charzakuAvatar border
TS
charzaku
Pencak Silat Pagar Nusa Digelar MAN 2 Tulungagung
Tulungagung - Kegiatan pencak silat antar pelajar dan pondok pesantren Pagar Nusa (PN) digelar MAN 2 Tulungagung. Acara yang digelar di kota penghasil batu marmer ini diikuti 181 peserta dari 18 kontingen.

Seluruh peserta akan bertanding di MAN 2 Tulungagung selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 Mei 2011. Pembukaan ditandai penyematan tanda peserta dilanjutkan tabuh gong oleh Wakil Bupati (Wabup) Moh Athiyah.

Kapolres Tulungagung, AKBP Agus Wijayanto yang saat itu turut hadir mengingatkan, perhelatan invitasi pencak silat PN diharapkan menjadi ajang silaturrahmi.

"Jadikan pertandingan pencak silat semacam ini sebagai ajang silaturrahmi bukan ajang untuk berkelahi. Lewat kegiatan ini, kami berharap PN berperan aktif menjaga keamanan wilayah Tulungagung," kata Kapolres, Minggu (15/5/2011).

Sementara Wabup Moh Athiyah membenarkan, sesuai namanya PN merupakan perguruan pencak silat yang didirikan untuk memagari Nahdlatul Ulama (NU) dan Bangsa.

"PN harus memagari NU dan Bangsa Indonesia. Jangan sampai Pagar Nusa berubah jadi Pagar Rusak," kata Wabup.

[url]http://surabaya.detik..com/read/2011/05/16/093807/1640400/596/pencak-silat-pagar-nusa-digelar-man-2-tulungagung[/url]



begini dong bikin acara yang bagus anak muda jaman sekarang
selain untuk olahraga prestasi dan kan juga melestarikan budaya bangsa
awas lho kalau dan jangan sampai pencak silat di klaim sama malaysia
baru tahu rasa
0
21.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan