Quote:Original Posted By nomukentut
agan bedanya se sama gl apaan?

btw kok kayanya corolla ini kurang di minati ya di banding dx mala veteran?


secara fisik GL n SE:
lampu ujung headlamp: SE besar kalo GL kecil
grill depan: SE warna Chrom kalo GL item
garnish blkng: SE lebih lebar di banding GL

mesin:SE toyota 2E(starlet) kalo GL ane g tau tipe'nya..

betul gan,corolla jenis ini memang kurang di minati pasar..
menurut ane sih..
th'84-85 itu adalah proses transisi dari gardan belakang ke kokel(tarikan depan),coba agan perhatikan kendaraan merk apapun selain toyota pada tahun2 tsbt memang kurang laris di pasaran.. sehingga populasi'nya pun masih kalah ama generasi DX maupun sebelum'nya.. hehehe.. padahal kalo ane banding2in DX ma SE,dari segi kenyamanan n perawatan ane mending pilih SE gan..

sekian..
Quote:Original Posted By Kumendankentank
sepi yakk... hiks:maho


di rame'in yuk gan..
Quote:Original Posted By leemot
kenalin gan saya juga pemakai Corolla SE 87 warna putih, mo ganti shokbreaker,ganti tabungnya saja ato sama pernya, merk apaan yg bagus,berapa ongkosnya,rekomendet bengkel...........lokasi ane di daerah sawangan bogor.......thanks


salam kenal juga gaann.. :maho
bantu jawab ya gan
setau ane schockbreaker ori SE model selongsong,jadi bisa di lepas bagian schock'nya aja.. saran ane kl punya agan masih ori cukup ganti schock aja gan..

kl di surabaya ane beli yg eks singapur 350rb/schock,semoga membantu..
Quote:Original Posted By titanove
lapor gan,ane pemilik baru GL 84abu-abu metalik..pusing nie gan..baru aja habis dari bengkel,eh penyakit overheat kondisi ac on blm sembuh.pdhal sudah beres2 banyak.servis radiator plus bersihin keraknya,silinder kop sudah di keling(jawanya),,ganti perpak silinder kop,bubut noken as,itungannya sudah semi overhaul..belum lgi servis kaki-kaki..sebenarnya yg salah apa ya???mohon pencerahannya dan solusinya agan-agan..soalnya ni mobil pertama ane....jd agk kecewa jg,,mobil serng kluar masuk bengkel trs


salam kenal juga gan..

ane juga baru di dunia mobil gan,jadi mohon maaf kl salah..
overheat menurut ane ada banyak faktor penyebab'nya,yang jelas ngga jauh2 dari saluran air n pendingin mesin..
kl kasus di SE ane sih biasa'nya;
1.radiator buntu.
2.waterpump ngga berkeja maksimal.
3.selang2 ada yg bocor.
4.kipas extrafan putaran'nya terbalik atau mungkin putaran'nya kurang kenceng(punya ane ud ane ganti yg kueenceng ni gan)

maaf gan kl kurang lengkap,mungkin agan2 yang lain punya solusi untuk agan titanove... :maho
Quote:Original Posted By richo85
Join, om. Baru ada barang di jogja. Hehehe...


Quote:Original Posted By Toyoaji
Siang siang siang ... baru nemu nich thread ... saya pemilik sudah 11 tahun bersama sebuah corolla SE 1987 bernama si Buluk.

Dinamain si buluk karena dr dlu klo abis di cat pasti lecet lagi, entah itu ketabrak motor dari belakang atau kerubuhan motor waktu diparkiran.

Ga ada masalah yg berarti, mesin asik asik aja karena tipe 2E dan sama kyk Starlet 1300 CC, onderdil banyak banget klo dijakarta saya biasa cari di Muzatek atau di Senen lantai 4.

Klo AC, kemaren sempet bermasalah, saya ganti evap, dryer dan service compressor habis sekitar 1.8jt termasuk freon dan ongkos. Mungkin ada yg lebih murah, tp ini dibengkel AC biasa saya, jd saya lebih percaya lah.

Saya asli jawa timur dan sering mudik bersama corolla ini, saran saya, nich mobil enak banget, jangan pelit klo beli onderdil, mending yang Ori2 aja. Saya klo ganti kampas kopling, matahari dll full Ori sekitar 1.5jtan kurang tp 5 tahun ga akan ngapa2, turun mesin juga sekitar 3jtan tp kerasa aja sehat selalu.

Masalah? Ga ada ... serius ga ada ... perawatan paling tune-up, ganti busi ... itu pun ga sering2 banget, sekalian ganti oli lah.

Timing Belt jangan lupa klo udah kerasa kelamaan diganti lah (gw 2 tahun sekali), soalnya klo sampe putus bahaya. Banyak yg mengira mobil tahun 87 masih pake rantai keteng (timing chain), tp nich mobil udah pake timing belt.

demikianlah ...



salam kenal dari surabaya om... hehe
Numpang parkir gan..

baru slese restorasi


biar tua yg penting pake nitrogen gan


test drive tol surabaya-sidoarjo gigi5 rpm 4000 udah lari 140km/jam


narsis dulu sebelum test drive ke bali


jalan malem serasa siang,pasang lampu HID dulu gan.. (bukan promosi looh..)


narsis di bali


mampir di pantai lovina gan


habis mandi,narsis duluu..


laporan test drive ke bali..
surabaya-malang-singaraja-denpasar-singaraja-malang-surabaya
konsumsi bahan bakar bensin:400rb(AC on-off) Heeemmmaaatttt..

sekian gan..:maho

tacespe system

gan,,itu mika sein nya pke pnya ap???
mantaff gan.. ntu make pelek swift kah gan
Quote:Original Posted By saloon86
gan,,itu mika sein nya pke pnya ap???


pake ori'nya gan.. anee bungkus sticker orange transparan..
Quote:Original Posted By Kumendankentank
mantaff gan.. ntu make pelek swift kah gan


pake velk oem jazz RS r16 gan..
Quote:Original Posted By eko2oke
Permisi Agan2 sesama pemakai Corola GL/SE

Salam kenal ya, kebetulan saya skrg jg masih setia pakai Corolla SE87, n setuju kalau SE itu bukan produk gagal n masih mantabbbss

+ Tarikan masih lumayan, pakai harian buat ke kantor (Tol Cikampek msh dapet 140 km/j tp g pk AC ), buat salip kanan kiri juga msh oke.. (Mesin msh Standard pabrik)

+Steer walau blm pake Power steering msh enak & enteng, kecuali parkir agak berat dikit soalnya sy pake ban 195 R15

+ Perawatannya mudah, konsumsi premium 1:12 (non AC) / 1:10 (AC)

- kelemahan kayanya sama ky post2 diatas yaitu kaki2 yg agak berisik n keras di jalan non aspal walau udah ganti shock ori (mungkin karet2 dah perlu diganti)

- ACnya siang agak kurang dingin tapi kalo malem ampun dingin banget padahal level1

Rencana mau ganti kopling coz akselerasi n tanjakan dah agak kurang..

btw kalau ada rencana kopi darat sy boleh ikut ya

Spoiler for My Blacky:


Spoiler for My Blacky:


Thanks, semoga selalu awet n terawat GL/SE agan2 semua...
Sukses selalu


Gan boleh tau ga bengkel nya dmana? soale ane lagi cari bengkel bingung nech..mobil ane kayanya udeh kaga enak dibawanya...

:maho
IKut gabung ah...
Meskipun udah lama ngga update trit nya
Slam kenal dari Sidoarjo gan
gabung di FB juga yaa..

toyota corolla GL-SE saloon community

Smile Re: se saloon lovers

Quote:Original Posted By obayholic
wah,salam kenal gan..
tonggo dewe iki..
ayo kopdar gan.. hehehe..
mantabs gan tonggo dewe sukodono....[IMG]URL=http:/[/igambar.com/v/grl2u][/URL]
Upload via iGambar.com
[/IMG]

si putih



my se saloon 1986
punya abang obayholic mantab bgt,,,kpn punyaku bs jd kyk gt,,,
PENGENNNNNNNNN
om semua join yuk di grup di FB..

klik link dibawah yah..

http://www.facebook.com/home.php?sk=...group_activity

Bengkel servis SDA

Gan, mau nanya nie
Bengkel untuk servis yang recomended daerah Sidorajo (Waru khususnya) atau Surabaya mana ya?
Terima kasih banyak atas pencerahannya
mobil pertama ane corolla GL taun 85