Quote:Original Posted By bivanos88
wah.. ada thread baleno.. baleno2000 ane numpang parkir yahh.. hehhe..
sekalian mau tanya gan..
1.mbal ane potensio untuk stel CO nya kayaknya ga bener nih.. jadi udah di set berulang", tetep aja lambdanya jadi 0.95.. tenaga nya sih enak, tapi bensin nya itu lho.. ada saran ga gan?
2. ane udah ganti semua bushing, link stabilizer, balljoint(arm).. tapi tetap aja ada bunyi.. tierod ama long tierod semua ga masalah.. lari di tol jg masih manteb, stir ga ada ketarik-tarik.. nah, masalahnya kaki"bunyi gluduk"nih kl kena jalan rusak dikit.. solusinya apa yah?

mohon sarannya ya.. thankyouu..


ok welcome bro...
bantu jawab ya...
1. emang ada setiingan yg pas kok.. ya tetep aja dari setelannya kurang pas. mekanik yg ok sih yg tau..
2. bunyi gluduk2 kena jalan rusak itu coba cek shocknya, klo shocknya masih ok liat karet support shocknya letaknya di dudukan atas shocknya biasanya udah harus diganti.

smoga membantu..
Quote:Original Posted By scorpen.u209
Gan mau izin numpang nimbrung sekalian mau tanya masalah Baleno 97,

ane baru ngangkat baleno 97, cuma masalahnya setiap dipakai pindah ke Gigi 4 selalu balik ke netral, kalau gigi lainya tidak masalah, mohon pencerahanya kira-kira masalahnya apa yah?



Thanks Gan
Tris


klo itu sih gigi synchronize nya kena bos... harus bongkar gear box dulu baru ketahuan bos.. kadang ada yg susah masuk gigi, itu dari kampas kopling abis.. pastinya harus bongkar gear box. pasti ketahuan.
Quote:Original Posted By harsa
klo itu sih gigi synchronize nya kena bos... harus bongkar gear box dulu baru ketahuan bos.. kadang ada yg susah masuk gigi, itu dari kampas kopling abis.. pastinya harus bongkar gear box. pasti ketahuan.


Waduhhh, mahaall kayanya tuh, mesti nabung dulu nih

@Bos Harsa, untuk harga gigi synchronize nya sama ongkos bongkarnya kira-kira berapa yah? tulung pm gan kebetulan saya lokasi di Pamulang
selamat siang suhu2 baleno, ane ada rencana buat ambil mobil baleno th 97 harganya katanya sih 62jt yang mau ane tanyain
1. harga pasaran baleno 97 -98 berapa ya om?
2. kelebihan dan kekurangan dari mobil baleno sendiri apa ya om?
3. harga sparepart baleno kira2 mahal ga ya?
4. dan yang perlu diperhatikan dalam pengecekan baleno yang akan dibeli?

sekian dulu maaf banyak nanya nubie banget sama baleno soalnya hehhe terimakasih suhu dan master2 baleno hehehe
Quote:Original Posted By harsa
ok welcome bro...
bantu jawab ya...
1. emang ada setiingan yg pas kok.. ya tetep aja dari setelannya kurang pas. mekanik yg ok sih yg tau..
2. bunyi gluduk2 kena jalan rusak itu coba cek shocknya, klo shocknya masih ok liat karet support shocknya letaknya di dudukan atas shocknya biasanya udah harus diganti.

smoga membantu..


thx atas jawabannya gan.. nanti ane cek lagi..
Gan numpang tanya ya..
mobil ane baleno 2001..mau Ganti bearing roda belakang sebelah kiri,perkiraan harganya berapa ya,moga agan2 bisa bantu biar nggak d bohongin ma bengkel.
thanks..
Quote:Original Posted By Tomattea
selamat siang suhu2 baleno, ane ada rencana buat ambil mobil baleno th 97 harganya katanya sih 62jt yang mau ane tanyain
1. harga pasaran baleno 97 -98 berapa ya om?
2. kelebihan dan kekurangan dari mobil baleno sendiri apa ya om?
3. harga sparepart baleno kira2 mahal ga ya?
4. dan yang perlu diperhatikan dalam pengecekan baleno yang akan dibeli?

sekian dulu maaf banyak nanya nubie banget sama baleno soalnya hehhe terimakasih suhu dan master2 baleno hehehe


1. lihat kondisi mobil & lokasi bro, kalo dijakarta harga itu mungkin normal, 3 bulan yg lalu di malang sy ambil baleno 98 70jt kondisinya menurutku istmewa, sebenarnya banyak pilihan mulai 65jt
2. pemeliharaan mudah, tumpangannya empuk, modis
3. standar, & relatif banyak dipasaran
4. kata teman2 sih, pastikan bahwa mesin kering (tidak ada kebocoran oli), kaki2 normal tidak ada bunyi2 saat jalan, check engine OK

maaf sy bukan suhu, ini pengalaman sy sendiri, yg tdk tau banyak ttg mobil.

Sebelum memutuskan ambil sebaiknya ajak teman yg mengerti mesin dan body mobil

salam dari Malang
Quote:Original Posted By r4fie
1. lihat kondisi mobil & lokasi bro, kalo dijakarta harga itu mungkin normal, 3 bulan yg lalu di malang sy ambil baleno 98 70jt kondisinya menurutku istmewa, sebenarnya banyak pilihan mulai 65jt
2. pemeliharaan mudah, tumpangannya empuk, modis
3. standar, & relatif banyak dipasaran
4. kata teman2 sih, pastikan bahwa mesin kering (tidak ada kebocoran oli), kaki2 normal tidak ada bunyi2 saat jalan, check engine OK

maaf sy bukan suhu, ini pengalaman sy sendiri, yg tdk tau banyak ttg mobil.

Sebelum memutuskan ambil sebaiknya ajak teman yg mengerti mesin dan body mobil

salam dari Malang


ohh gt thanks gan atas infonya tapi ko neh tritnya sepi ya hehehe
pagi baleno lovers...
ane baru aja angkat baleno 2001 warna silver matic. di odometer sih km masih rendah banget. pas test drive juga enak. nah sekarang ane mau ganti oli mesin n matic, sama timing belt. soalnya km udan 63 rb. padahal di buku petunjuk timing belt musti ganti di km 50 rb. kira2 untuk servis itu semua habis berapa ya?
thanks

Wink .

Quote:Original Posted By super_b4tm4n
pagi baleno lovers...
ane baru aja angkat baleno 2001 warna silver matic. di odometer sih km masih rendah banget. pas test drive juga enak. nah sekarang ane mau ganti oli mesin n matic, sama timing belt. soalnya km udan 63 rb. padahal di buku petunjuk timing belt musti ganti di km 50 rb. kira2 untuk servis itu semua habis berapa ya?
thanks


oli mesin ama oli matic gak mahal sih.
kalo timing belt lumayan om..
di beres jasanya aja 750rb (pengalaman sekali aja).. hehehehe, mungkin karena yang dibongkar banyak..
kalo partnya lupa berapa harganya.
ganti timing belt+kuras tanki saya dulu abis 1,7an di beres..

Wink .

setelah pake cara liat sensor pake DIAG 1, akhirnya keliatan kalo VSS (vehicle speed sensor) yang bermasalah.

ada yang tau harganya berapaan.. ??
need info.
Quote:Original Posted By super_b4tm4n
pagi baleno lovers...
ane baru aja angkat baleno 2001 warna silver matic. di odometer sih km masih rendah banget. pas test drive juga enak. nah sekarang ane mau ganti oli mesin n matic, sama timing belt. soalnya km udan 63 rb. padahal di buku petunjuk timing belt musti ganti di km 50 rb. kira2 untuk servis itu semua habis berapa ya?
thanks


coba bantu jawab yah. kebetulan bulan ini juga abis belanja part untuk suzuki baleno matic 2001 ane. oh ya, ane beli partnya di ItC atwamati yah

-timing belt asli Baleno(ori jepang) Rp 280.000
bisa juga pake timing belt untuk APV (made in thailand), harganya kalo gak salah 120rb
-tensioner asli Baleno(ori jepang) 200rban, ane lupa harganya bro
-sekalian ganti v-belt aja, 2 biji rp 70rb
-oli mesin tergantung mau pake merek apa. kalo ane kemaren pake oli mesin Fk Pulse RS 10W-40 Rp 240.000/4liter
-oli matik juga tergantung mau pake merek apa. pokoknya harus Dexron III dan full syntetic supaya bagus. dulu ane ganti pake STP ATF Full Syntetic. kalo gak salah habisnya kurang dari 400rb deh, itu udah termasuk 8liter oli dan ongkos ATF changernya.
kalo ane rencana mau kuras oli matic pake FK ATF Multi Slip Lock Up. harganya emang lumayan sih. dibengkel daerah BSD harganya Rp 80rban/liter gratis ongkos ATF CHANGER

yak, segitu dulu yah.
semoga membantu
Sundul ah tritnya biar rame... :

Sekalian sharing perawatan mbaleno 97 ane kemarin :
- ganti aki MF Yuasa NS60: Rp 475rb
- servis radiator yg bocor + cairan coolant: Rp 110rb

Target bulan depan: servis power steering

Wink .

Quote:Original Posted By sbm22
Sundul ah tritnya biar rame... :

Sekalian sharing perawatan mbaleno 97 ane kemarin :
- ganti aki MF Yuasa NS60: Rp 475rb
- servis radiator yg bocor + cairan coolant: Rp 110rb

Target bulan depan: servis power steering


kemaren juga ganti aki nih
merk Fighter, buatan yuasa (ada tulisan manufactured by yuasa) 325rb

power streeringnya kenapa om ??
Quote:Original Posted By irmangp
coba bantu jawab yah. kebetulan bulan ini juga abis belanja part untuk suzuki baleno matic 2001 ane. oh ya, ane beli partnya di ItC atwamati yah

-timing belt asli Baleno(ori jepang) Rp 280.000
bisa juga pake timing belt untuk APV (made in thailand), harganya kalo gak salah 120rb
-tensioner asli Baleno(ori jepang) 200rban, ane lupa harganya bro
-sekalian ganti v-belt aja, 2 biji rp 70rb
-oli mesin tergantung mau pake merek apa. kalo ane kemaren pake oli mesin Fk Pulse RS 10W-40 Rp 240.000/4liter
-oli matik juga tergantung mau pake merek apa. pokoknya harus Dexron III dan full syntetic supaya bagus. dulu ane ganti pake STP ATF Full Syntetic. kalo gak salah habisnya kurang dari 400rb deh, itu udah termasuk 8liter oli dan ongkos ATF changernya.
kalo ane rencana mau kuras oli matic pake FK ATF Multi Slip Lock Up. harganya emang lumayan sih. dibengkel daerah BSD harganya Rp 80rban/liter gratis ongkos ATF CHANGER

yak, segitu dulu yah.
semoga membantu


woow... timing beltnya murah meriah ya...
beli ah..
ganti oli matic tiap berapa kilo ya bro?
trus plat kopling ganti tiap berapa kilo?
terakhir, kok kabin depan baleno ane banjir ya. tadi di jalan kehujanan, eh tau tau ada air nggenang di kaki. katanya itu dari kancing samping pintu. bener nggak?
thanks bro..
malam om om salam kenal dari nubie ane baru beli mbal 97 tapi aga berantakan kondisinya tadi seharian abis dirapihin awalnya mobil ndut2an di gigi1 dan 2 klo jln pelan stelah dicek ternyata kabel businya meleleh dan ga beres deh oli jg rembes dari delco tapi udah solved benerin sealnya aja, nah cm dari kaki2 aga berasa kurang enak kaya ada bunyi gluduk2 gt deh.
Terus ane kan beli grill depan yg model jaring ko keliatanya kap mesin lebih maju ya jadi ga ngepas gt ga rata seperti grill orinya,kira2 knp ya?
Salam kenal ya gan semoga trit ini rame lagi soalnya dari kemaren ko sepi ya hehehe
Quote:Original Posted By super_b4tm4n
woow... timing beltnya murah meriah ya...
beli ah..
ganti oli matic tiap berapa kilo ya bro?
trus plat kopling ganti tiap berapa kilo?
terakhir, kok kabin depan baleno ane banjir ya. tadi di jalan kehujanan, eh tau tau ada air nggenang di kaki. katanya itu dari kancing samping pintu. bener nggak?
thanks bro..


kalo oli matic, menurut buku panduan baleno sih tiap 100rb KM. tapi prakteknya ketika udah jalan 40rb KM atau 50rb KM juga olinya sudah hitam bgt. ada yang bilang kuras oli matic itu tiap 20rb KM. tapi ada yang bilang juga tiap 40 atau 50 rb KM aja. mungkin teman-teman lain ada yang bisa membantu?

kalo pelat kopling ane juga kurang tau nih bro. tapi setau ane kalo matic itu jarang pergantian part seperti plat kopling, dengan catatan kuras dan ganti oli maticnya gak pernah telat. kuras dan ganti oli matic itu beda loh yah

nah, untuk masalah air ngegenang di kaki, jujur ane juga ngalamin bro sampe sekarang dan ane masih blom tau penyebabnya apa. jadi terkadang emang aneh sih, pake mobil tapi ane ngegulung celana gara2 dibagiaj kaki ane ada air yang menggenang. kalo hujannya deras ya menggenangnya cukup banyak.
teman-teman lain ada yang bisa bantu tentang masalah ini?


thanks yah
Quote:Original Posted By super_b4tm4n


woow... timing beltnya murah meriah ya...
beli ah..
ganti oli matic tiap berapa kilo ya bro?
trus plat kopling ganti tiap berapa kilo?
terakhir, kok kabin depan baleno ane banjir ya. tadi di jalan kehujanan, eh tau tau ada air nggenang di kaki. katanya itu dari kancing samping pintu. bener nggak?
thanks bro..


Kok pada beli timing belt mahal2 semua yah kok ane beli yg apv punya cuman 80rb di palmerah. Apa ud naik yah klo tali kipas 2 biji cuman 45rb ori sgp ane ganti kira2 4atau 5 bulan yg lalu
suhu2 disini, mbal ane bermasalah nih,
jd sering ndut2an gitu, kalo masuk ke gigi 1 ama 2, tapi kalo ud masuk ke gigi 3 sampai 5 ud engga lagi..
dan juga ndut-ndutan itu terjadi pada saat rpm rendah,
pas gas diinjak trus dilepas, jarum rpm lambat turunnya,,
knapa ya?
mohon pencerahan nih..
Quote:Original Posted By irmangp
kalo oli matic, menurut buku panduan baleno sih tiap 100rb KM. tapi prakteknya ketika udah jalan 40rb KM atau 50rb KM juga olinya sudah hitam bgt. ada yang bilang kuras oli matic itu tiap 20rb KM. tapi ada yang bilang juga tiap 40 atau 50 rb KM aja. mungkin teman-teman lain ada yang bisa membantu?

kalo pelat kopling ane juga kurang tau nih bro. tapi setau ane kalo matic itu jarang pergantian part seperti plat kopling, dengan catatan kuras dan ganti oli maticnya gak pernah telat. kuras dan ganti oli matic itu beda loh yah

nah, untuk masalah air ngegenang di kaki, jujur ane juga ngalamin bro sampe sekarang dan ane masih blom tau penyebabnya apa. jadi terkadang emang aneh sih, pake mobil tapi ane ngegulung celana gara2 dibagiaj kaki ane ada air yang menggenang. kalo hujannya deras ya menggenangnya cukup banyak.
teman-teman lain ada yang bisa bantu tentang masalah ini?


thanks yah


ane pingin cari aman aja bro. secara ane kan gatau kapan terakhir pemilik lama ganti oli maticnya. pinginnya ane mulai dari awal,biar enak di pake n jelas perawatannya.
wah, baleno ente menggenang juga? kenapa ya? ane dah nanya ke pemilik lamanya. katanya itu karena seal kunci pintu depan ada yang bocor. tapi ane gak tau seal kunci samping tu yang mana. kalo kata temen ane, mungkin itu karena karet pintunya.
masalahnya adalah, pada waktu jalan, ada air netes di kaki penumpang depan, jadi kalo dikatakan sela pintu yang bocor , kayaknya enggak deh. apa yang netes di kaki itu cuma air dari ac?