Hati2, ini indikasi perusahaan Abal-Abal. !!

Exclamation 

Quote:Original Posted By niclass
gw dikejar2 buat gabung dalam broker ini, gw bilang cuma punya uang 40jt, eh mereka bilang y ud nanti diusahakan bisa.
masuk lah gw. dan mereka ga pake mt4. jadi jangan kaget, sebelum lu buka berapa dan setelah lu buka berapa. berat bgt dan lama bgt.
kalo gw percaya, silahkn ikut main adja.


Skrg gmna nasib 40jt nya boz.??
weleh...weleh...weleh.....

30 mnit yg lalu ane di tlp sma PT ini, trs bsk di suruh hadir buat interview.....
Padahal ane ga pernah nglmar di perusahaan ini&ane jg arsitek bukan management&sjenisnya.....
yaud ane googling eh nyangkut di thread ini.....

thanks bgt gan buat yg udah share.....

ane sempet berpikiran positif ma perusahaan model gn.

Kenyataannya.....

WTF!!!. Jangan sampe dah masuk kesini.

1. Ga terima trader. Krn mereka mo.nye yg ga ngerti ap2 biar gampang di pelorotin.
2. Biar diterima hrs kudu wajib tarik cust dl 1 orang, ato sengganye l dw yg invest. Yg bener aj gan, blom ap2 aj da disuru kerja buta...
3. semua posisi adalah sales marketing, jabatan cm nama aj. Agan tau dw, yg namanye sales ga dpt order ya ga ad gaji. Trus order kurang potong gaji. Mau kyk gt??? mana ad masa depan.........
4. Kemaren yg interview bareng ad yg kepancing ma iming1 duit gampang trus invest maen LOCO (Emas) invest puluhan jt, klo ga salah 50an jt. Trus join dgn pengawaan petinggi perusahaan tersebut <-- (yang jadi konsultannye). Harusnye yg namanye petinggi <-- (ga tau ass manager ato ap gt lupa jg cm diatas die sisa 1 org aj) analisanye jago donk!! Ternyata waktu emas drop cust ditinggal maen dw, alhasil kalah puluhan juta, dr modal sisa 1000$ aj klo ga salah!!

Go To H**L dah perusahaan model2 gini.

Bantu sundul yg laen biar ga ad yg kena jebak lagi..........!!!!!!!!

Beberapa Ke-tidak-profesionalan-nya

Saya pernah nih dipanggil interview malah sampai ikut training hari pertama tapi cuma sampai jam 12 siang terus kabor saya interview tanggal 4 April 2011 dan seharusnya ikut training 3 hari selanjutnya.

Saya sih nggak ngerti soal core businessnya ya, apakah bisnis futures itu menjanjikan atau nggak, tapi yang bikin saya kabur adalah karena saya merasa ini perusahaan 'becanda'.

Pertama, saya disuruh ikut training di dalam ruangan yang ada puluhan meja kaya meja makan/meja rapat gitu. Dan tiap meja ada beberapa orang dan 1 trainer, jumlah trainee per 1 trainernya variatif. Kalo grup saya isinya 4 trainee. Suasanya ruangan berisik dan fasilitas training, spt papan tulis dan komputer (mereka ada visualisasi perdagangan gitu pakai komputer) itu 'rebutan' antara 1 trainer dng trainer lain. Dari sini saya ambil kesimpulan, mereka nggak serius.

Kedua. Ketika saya duduk ada perempuan di sebelah saya. Saya pikir sama2 trainee. Tapi kok dia enak aja pakai2 laptop yang tergeltak di meja, bahkan ketika trainer saya mau pinjam laptopnya, nggak dikasih. Saya ngintip2 ternyata mbak2 ini buka yahoomailnya dan account J**S*****-nya. Terus dia mulai catet beberapa nama orang ke kertas yang tulisannya 'Invitation for Interview'. Beberapa menit kemudian, trainer saya memperkenalkan mbak2 ini sebagai staf HR. Ih! Kok ya staf kerja disebelah trainee macam saya? Emang dia ga punya meja dan fasilitas pendukung pekerjaan lain? Ini becandaan yang kedua.

Dan ketiga, saya dijelaskan ttg struktur kepengurusan perusahaan oleh si trainer. Disini aneh. Thanks GOD saya ngerti sedikit soal struktur pengurus perusahaan dr UU PT. Jadi, berdasarkan keterangan si trainee, perusahaan punya BOD (board of director/jajaran direksi) which is terdiri dari SATU ORANG (FYI, yg namanya BOD minimal 2 direksi) dan DIBAWAH BOD ada seorang DIREKTUR (FYI, direktur (utama) itu satu bagian sm BOD dan dia sbg pemimpin BOD so how come dibawah BOD ada Direktur?). Kesimpulan gue: antara trainernya gak cakap atau, kalau emang bener begitu, perusahaannya gila lah. Becanda banget.

Menurut saya sih, tiga hal itu udah cukup bikin saya ogah kerja disitu ya. Kelihatan jelas mereka gak mengelola perusahaan dengan baik. Dan pasti ada apa-apa di balik itu.

Begitulah pengalaman saya. Semoga bermanfaat ya
woah thanks kaskus... aku ga jadi dateng interview ah, mengerikan banget ni perusahaan

Tentang pt.jalatama artha berjangka

Untuk xobats semua...... guna mengklarifikasi tentang legalitas PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA yang menjadi pembahasaan dalam forum ini; berikut adalah link url yang mungkin dapat membantu anda semua tentang legalitas PT tersebut diatas. Terima kasih atas semua komen yang dapat menjadi bahan kemajuan Kami. Salam

http://www.bappebti.go.id/?pg=pelaku...ng&o=&q=&hlm=3

http://ptkbi.com/anggota-a-mitra-usa...berjangka.html

http://bbj-jfx.com/node/494
Wah.. emang kaskus mantabh deh..
Lengkap bgt info nya..

Barusan ane baca lowongan di kompas
Data entry dr rumah, cocok buat pensiunan, ibu RT gitu deh..
Gaji 600usd/ weeks!!!

Ane telpon dong barusan.. Langsung disuruh dateng besok bawa cv dll..
di prudential tower lt. 22.

Untung ngaskus dulu.. jadi ga buang2 waktu deh besok

SO, sasarannya uda bukan fresh grad lagi nih... tp ibu2 n pensiuanan...

Sebenernya klo ada waktu sih pengen dateng mo liat..
Quote:Original Posted By Wishnudarmo
Untuk xobats semua...... guna mengklarifikasi tentang legalitas PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA yang menjadi pembahasaan dalam forum ini; berikut adalah link url yang mungkin dapat membantu anda semua tentang legalitas PT tersebut diatas. Terima kasih atas semua komen yang dapat menjadi bahan kemajuan Kami. Salam

http://www.bappebti.go.id/?pg=pelaku...ng&o=&q=&hlm=3

http://ptkbi.com/anggota-a-mitra-usa...berjangka.html

http://bbj-jfx.com/node/494



Banyak ane baca berita miring mengenai PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA, disini ane cuma mau berbagi apa yg ane tau mengenai pt tsb, sepengetahuan ane prshaan ini berdiri sdh lama thn 2000 sebagai salah satu pendiri dan sekaligus pemegang saham di BURSA BERJANGKA JAKARTA (BBJ), bergerak dibidang trading sebagai pialang yg dilakukan dalam bentuk perdagangan meliputi : Komoditi, valuta asing dan index saham.

Memiliki Akses pasar yg luas : Amerika, Eropa, Asia dan Australia

Transaksi perdagangan dengan menggunakan Margin Trading merupakan salah satu fasilitas yg disediakan unk melakukan transaksi melebihi modal yg disetorkan.
Modal disetorkan/ditransfer ke rekening terpisah/Segregeted Account yg ditunjuk BI yaitu, CIMB NIAGA, BANK BCA, BANK BNI 46, WINDU KENTJANA dan SINAR MAS, Segregated Account diperlukan unk menjamin bahwa dana nasabah tidak bisa digunakan untuk tujuan lain kecuali unk kepentingan transaksi nasabah.

Perbedaan Margin Trading (MT) dgn Saham

MT Pasar dua arah : potensi keuntungan dpt diperoleh saat harga naik atau turun dgn nilai keuntungan tidak terbatas, Saham satu arah

MT Pasar International,Saham Pasar Lokal

MT Perlu modal awal dan hanya digunakan 1,5% sd 3 % unk investasi dr nilai kontrak,Saham jumlah seluruh modal akan digunakan unk investasi

MT Biaya Broker tetap, Saham dibebankan dr persentase profit atau loss

MT Pengambilan keuntungan dan penarikan modal dapat dilakukan setiap saat, Saham Jangka waktu pengembalian modal dan keuntungan tergantung minat dan animo masyarakat

MT Pemilik dana (investor) yg bertransaksi dan dapat melakukan transaksi dimana saja dgn internet, Saham memerlukan trader/broker unk bertransaksi

Sistem Online

http://jalatamainfo.blogspot.com/201...berjangka.html


MT Penarikan dana dpt dilakukan dengan mudah dan kapan saja, Saham lambat/sulit untuk penarikan dana

MT Memiliki "Risk Management" unk meminimalkan resiko, Saham tidak memiliki sistem "Risk Management"

MT Market tidak mungkin dimanipulasi, Saham market dpt dgn mudah dimanipulasi

MT Tidak dikenakan Pajak, Saham dikenakan pajak

Sebenernya perusahaan securitas & berjangka seperti PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA www.jalatama.com ada 5 perusahaan yg bernaung di Jalatama, Salah satunya Jalatama Artha Berjangka, Binasarana Jalatama, Jalatama International Link, Jalatama International Trade dan Petindo Jaya pershan tsb bener sdh terdaftar dibwh pengawasan BAPPEBTI (BADAN PENGAWAS PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI) uu No. 32 thn 1997 www.bappebti.go.id, dan anggota BBJ (BURSA BERJANGKA JAKARTA) www.bbj-jfx.com, serta diawasi oleh KBI (PT KLIRING BERJANGKA INDONESIA) www.kjbk.co.id, uu no 128/BAPPEBTI/2001.
Ada jg perusahaan spt itu yg tdk terdaftar dibwh pengawasan BAPPEBTI, perusahaan inilah yg hrs diwaspadai.

Tetapi yg ane sayangkan unk PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA crnya mencr nasabah yg g bener bertopeng mencr lowongan kerja sehingga byk org yg berharap mendpt pekerejaan kecewa & langsung menuding perusahaan berjangka tsb penipu & tidak profesional/tdk transparan, kenapa g bilang aja diiklan "BAGI ANDA YG INGIN BELAJAR TRADING KM BERIKAN PENDIDIKAN SECARA GRATIS SELAMA 3 HR" dr sekian byk org yg membc iklan tersebut pasti ada yg tertarik unk benar2 belajar/ingin tau apakah itu trading/berjangka/secirutas?? sehingga byk org yg terbuka pikirannya dari tdk tau menjadi tau apa itu trading ??? & tdk tertutup kemungkinan mrk tertarik akhirnya mau ikut mnjd nasabah mungkin cr spt ini lebih bijak & arif sehingga tdk membuat nama perusahaan menjadi buruk/dicap penipu.

PT JALATAMA hanya sebagai perusahaan pialang berkiblat International Market unk HANGSENG INDEX (HKK5U) dan LOCO LONDON GOLD (XULF)
HANGSENG terdiri dr 45 Perusahaan terbesar di Hongkong

silakan baca :

http://jalatamaberjangka.blogspot.co...eng-index.html

Unk keuangan nasabah tdk pada PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA tetapi Bank Indonesia menunjuk Bank CIMB NIAGA, BANK BCA, BANK BNI46, SINAR MAS, WINDU KENTJANA sebagai Segregated Acc (Akaun terpisah) (an Authorized Bank by BAPPEBTI), hanya itu informasi yg ane tau unk jelasnya silakan di cek di BAPPEBTI.

http://www.bappebti.go.id/?pg=pelaku...ng&o=&q=&hlm=3

http://ptkbi.com/

http://bbj-jfx.com/node/494[/QUOTE]

http://ptkbi.com/anggota-a-mitra-usa...berjangka.html


Silakan ambil ilmunya jgn berpikir negatif sebelum mengetahui informasi yg jelas tdk ada salahnya mengikuti training yg diberikan oleh PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA itung2 menmbah ilmu dan wawasan dari tidak tau menjadi tau apakah itu trading??? toh tdk dipungut biaya paling ongkos dan bensin yg kita keluarkan dr pada bengong di rumah

Himbauan unk PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA perbaiki citra perusahaan dgn cara profesional dalam mencari nasabah ataupun marketing, jangan membodohi masyarakat dengan iming2 yg berlebihan menjanjikan pekerjaan, tetapi nyatanya tdk sehingga masyarakat sudah terlanjur membuat citra buruk unk perusahaan.

Ane yakin PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA akan tetap maju apabila dalam menjalankan usahanya tidak dengan cara pembodohan spt ini.

Buka tempat pelatihan/pendidikan unk pengenalan kepada masyarakat awan apa itu Margin Trading ???? agar masyarakat mengerti dan paham, ada pepatah "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG"

atau buka iklan di semua media baik media elektronik/surat kabar yang sifatnya pengenalan

"DIBUKA KESEMPATAN BAGI ANDA YG INGIN BELAJAR TRADING KAMI BERIKAN PENDIDIKAN SECARA GRATIS SELAMA 3 HR"

jangan di iming2 dgn lowongan pekerjaan, tidak tertutup kemungkinan masyarakat yg sudah diberikan pembekalan mengenai trading akan tertarik unk menjadi Bisnis Advisor Freeland, atau mungkin bagi yg mempunyai dana akan berinvestasi, hal ini akan berdampak baik bagi kelangsungan kemajuan perusahaan, sekaligus memperbaiki citra perusahaan.


Quote:Original Posted By hirashafa
Banyak ane baca berita miring mengenai PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA, disini ane cuma mau berbagi apa yg ane tau mengenai pt tsb, sepengetahuan ane prshaan ini berdiri sdh lama thn 2000 sebagai salah satu pendiri dan sekaligus pemegang saham di BURSA BERJANGKA JAKARTA (BBJ), bergerak dibidang trading sebagai pialang yg dilakukan dalam bentuk perdagangan meliputi : Komoditi, valuta asing dan index saham.

Memiliki Akses pasar yg luas : Amerika, Eropa, Asia dan Australia

Transaksi perdagangan dengan menggunakan Margin Trading merupakan salah satu fasilitas yg disediakan unk melakukan transaksi melebihi modal yg disetorkan.
Modal disetorkan/ditransfer ke rekening terpisah/Segregeted Account yg ditunjuk BI yaitu, CIMB NIAGA, BANK BCA, BANK BNI 46, WINDU KENTJANA dan SINAR MAS, Segregated Account diperlukan unk menjamin bahwa dana nasabah tidak bisa digunakan untuk tujuan lain kecuali unk kepentingan transaksi nasabah.

Perbedaan Margin Trading (MT) dgn Saham

MT Pasar dua arah : potensi keuntungan dpt diperoleh saat harga naik atau turun dgn nilai keuntungan tidak terbatas, Saham satu arah

MT Pasar International,Saham Pasar Lokal

MT Perlu modal awal dan hanya digunakan 1,5% sd 3 % unk investasi dr nilai kontrak,Saham jumlah seluruh modal akan digunakan unk investasi

MT Biaya Broker tetap, Saham dibebankan dr persentase profit atau loss

MT Pengambilan keuntungan dan penarikan modal dapat dilakukan setiap saat, Saham Jangka waktu pengembalian modal dan keuntungan tergantung minat dan animo masyarakat

MT Pemilik dana (investor) yg bertransaksi dan dapat melakukan transaksi dimana saja dgn internet, Saham memerlukan trader/broker unk bertransaksi

Sistem Online

http://jalatamainfo.blogspot.com/201...berjangka.html


MT Penarikan dana dpt dilakukan dengan mudah dan kapan saja, Saham lambat/sulit untuk penarikan dana

MT Memiliki "Risk Management" unk meminimalkan resiko, Saham tidak memiliki sistem "Risk Management"

MT Market tidak mungkin dimanipulasi, Saham market dpt dgn mudah dimanipulasi

MT Tidak dikenakan Pajak, Saham dikenakan pajak

Sebenernya perusahaan securitas & berjangka seperti PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA www.jalatama.com ada 5 perusahaan yg bernaung di Jalatama, Salah satunya Jalatama Artha Berjangka, Binasarana Jalatama, Jalatama International Link, Jalatama International Trade dan Petindo Jaya pershan tsb bener sdh terdaftar dibwh pengawasan BAPPEBTI (BADAN PENGAWAS PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI) uu No. 32 thn 1997 www.bappebti.go.id, dan anggota BBJ (BURSA BERJANGKA JAKARTA) www.bbj-jfx.com, serta diawasi oleh KBI (PT KLIRING BERJANGKA INDONESIA) www.kjbk.co.id, uu no 128/BAPPEBTI/2001.
Ada jg perusahaan spt itu yg tdk terdaftar dibwh pengawasan BAPPEBTI, perusahaan inilah yg hrs diwaspadai.

Tetapi yg ane sayangkan unk PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA crnya mencr nasabah yg g bener bertopeng mencr lowongan kerja sehingga byk org yg berharap mendpt pekerejaan kecewa & langsung menuding perusahaan berjangka tsb penipu & tidak profesional/tdk transparan, kenapa g bilang aja diiklan "BAGI ANDA YG INGIN BELAJAR TRADING KM BERIKAN PENDIDIKAN SECARA GRATIS SELAMA 3 HR" dr sekian byk org yg membc iklan tersebut pasti ada yg tertarik unk benar2 belajar/ingin tau apakah itu trading/berjangka/secirutas?? sehingga byk org yg terbuka pikirannya dari tdk tau menjadi tau apa itu trading ??? & tdk tertutup kemungkinan mrk tertarik akhirnya mau ikut mnjd nasabah mungkin cr spt ini lebih bijak & arif sehingga tdk membuat nama perusahaan menjadi buruk/dicap penipu.

PT JALATAMA hanya sebagai perusahaan pialang berkiblat International Market unk HANGSENG INDEX (HKK5U) dan LOCO LONDON GOLD (XULF)
HANGSENG terdiri dr 45 Perusahaan terbesar di Hongkong

silakan baca :

http://jalatamaberjangka.blogspot.co...eng-index.html

Unk keuangan nasabah tdk pada PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA tetapi Bank Indonesia menunjuk Bank CIMB NIAGA, BANK BCA, BANK BNI46, SINAR MAS, WINDU KENTJANA sebagai Segregated Acc (Akaun terpisah) (an Authorized Bank by BAPPEBTI), hanya itu informasi yg ane tau unk jelasnya silakan di cek di BAPPEBTI.

http://www.bappebti.go.id/?pg=pelaku...ng&o=&q=&hlm=3

http://ptkbi.com/

http://bbj-jfx.com/node/494


http://ptkbi.com/anggota-a-mitra-usa...berjangka.html


Silakan ambil ilmunya jgn berpikir negatif sebelum mengetahui informasi yg jelas tdk ada salahnya mengikuti training yg diberikan oleh PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA itung2 menmbah ilmu dan wawasan dari tidak tau menjadi tau apakah itu trading??? toh tdk dipungut biaya paling ongkos dan bensin yg kita keluarkan dr pada bengong di rumah

Himbauan unk PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA perbaiki citra perusahaan dgn cara profesional dalam mencari nasabah ataupun marketing, jangan membodohi masyarakat dengan iming2 yg berlebihan menjanjikan pekerjaan, tetapi nyatanya tdk sehingga masyarakat sudah terlanjur membuat citra buruk unk perusahaan.

Ane yakin PT JALATAMA ARTHA BERJANGKA akan tetap maju apabila dalam menjalankan usahanya tidak dengan cara pembodohan spt ini.

Buka tempat pelatihan/pendidikan unk pengenalan kepada masyarakat awan apa itu Margin Trading ???? agar masyarakat mengerti dan paham, ada pepatah "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG"

atau buka iklan di semua media baik media elektronik/surat kabar yang sifatnya pengenalan

"DIBUKA KESEMPATAN BAGI ANDA YG INGIN BELAJAR TRADING KAMI BERIKAN PENDIDIKAN SECARA GRATIS SELAMA 3 HR"

jangan di iming2 dgn lowongan pekerjaan, tidak tertutup kemungkinan masyarakat yg sudah diberikan pembekalan mengenai trading akan tertarik unk menjadi Bisnis Advisor Freeland, atau mungkin bagi yg mempunyai dana akan berinvestasi, hal ini akan berdampak baik bagi kelangsungan kemajuan perusahaan, sekaligus memperbaiki citra perusahaan.


[/QUOTE]

setujuuuu
Quote:Original Posted By jltmhkk5u
Gan, sebenarnya semua investasi itu berisiko tinggi.. Tetapi itu tergantung dari agan2 smua bagaimana menanggapi resiko tersebut.. Kalo berani, masuklah, tetapi kl menurut saya lebih baik ikut pelatihan2 terlebih dahulu supaya mengerti benar2, cari demo akun yang baik, dan cari guru yg benar2 berpengalaman..

Jujur, saya sedang belajar mengenai indeks terutama hangseng, bagaimana pergerakannya, tingkat volume transaksinya, tingkat harga yg mungkin terjadi, kl semua itu bisa dikuasai dengan benar saya yakin saya pasti bisa berhasil..

Tapi ingat, bisnis invest ini kemungkinan rugi : untung = 90 : 10.... Jangan lihat yang 90, tetapi, pikirkan cara supaya bagaimana qt bisa masuk ke 10 tersebut..

Kalo misalkan agan2 ada yang ingin belajar mengenai indeks terutama hangseng, saya bisa membantu..


Kebetulan...saya lagi cari-cari orang yang bisa bantu untuk belajar indeks hangseng. Gimana caranya?? tolong info ya
Quote:Original Posted By MyFuture
Yup,, agan bener..

Di JALATAMA belum pake MT4 makanya agak ribet sistem tradingnya..


MT4 itu meta trader ya? dan itu lbh bagus kontrolnya drpd yg dipakai Jalatama? ane pernah coba meta trader dan emang dia lbh simple scr display, dibandingkan dengan yg dipakai Jalatama. Secara, ane lagi explore, sbnrnya future trading itu apaan sih hehehhee.... menggiurkan sih hhohooh
Quote:Original Posted By Parthena
MT4 itu meta trader ya? dan itu lbh bagus kontrolnya drpd yg dipakai Jalatama? ane pernah coba meta trader dan emang dia lbh simple scr display, dibandingkan dengan yg dipakai Jalatama. Secara, ane lagi explore, sbnrnya future trading itu apaan sih hehehhee.... menggiurkan sih hhohooh


belum pake mt4 gan?waahhh..jangan2 bisa diatur tuh difficulty levelnya..hehehe
makasih sharingnya gan.
tahun ini PT tersebut membuat iklan serupa di beberapa media cetak.
wahh..baru tau nih ane GAN tentang PT.JALATAMA ARTHA...


bsok siang jam 10 ane ad panggilan JOB utk posisi ADM..untung buka KASKUS dlu gan jadi tau deh nih,..lngsng dsruh ktemu dgn Ibu. sachnel..mungkin agan ad yg knal ga??



perusahaan yg ky gini nih yg mesti di bom..
THX bgt KASKUS...


Cool 

Quote:Original Posted By Ge_bhoot
wahh..baru tau nih ane GAN tentang PT.JALATAMA ARTHA...


bsok siang jam 10 ane ad panggilan JOB utk posisi ADM..untung buka KASKUS dlu gan jadi tau deh nih,..lngsng dsruh ktemu dgn Ibu. sachnel..mungkin agan ad yg knal ga??



perusahaan yg ky gini nih yg mesti di bom..
THX bgt KASKUS...




sama gan, ane jga bsok ada panggilan jdi admin pt. jalatama
yang aneh mah kirim lamaran kagak tau jga enggak, eh di panggil kerja jdi admin, di suruh dateng ke gdg prudential lt.22 kav. 79 jnd. sudirman, ketemu ama ibu. A-pril,,,,,
ane jdi bingung ne, untung browsing dulu, di kaskus di kasih tau panjang lebar tentang perusahaan yg gak jelas njundrungannya ini,,,,,
kaskus mang huebat dah,,,,,,,salut w dah!
Hidup KASKUS!!!!







ane jg di tlpon hari ni gan...disuruh dateng buat interview tp kok dy gk sebutin perusahaannya...agak cacad jg ni yg telpon pikir ane trs ane tanya eh dari jalat_amat, untung search google ternyata ketauan:maho .....wkakakakaka

Tengkyu

Makasih buat agan" smua...
untung aja ada thread ini...
jadi selamet deh ane...
soalnya baru aja ane ditelepun sama HR-nya...
wah ane hari senin disuruh datang nih gan..

jdi intinya bukan disuru kerja ya gan?

iming2 gaji gede tuh boong donk? ya ampuuun parah aja
aduhh...untung ane liat ni trit,jd selamat deh ane..
makanya ane heran ama ni perusahaan.

Ceritanya kemarin ane ketemu lowongan jd data entry ni perusahaan di bern****. Tp namanya PT Binasarana. Trus ane cek2 info perusahaannya ternyata kyak perusahaan anaknya PT Jal*****.
Trus malemnya ane coba nanya2 kerjaannya dlu lewat email yg dicantumin,tp yg ane heran kok emailnya kyak email orang biasa,ga ada embel2 blabla_recruitment@xxx.com kyak perusahaan2 pd umumnya. Paginya dibales sih,tp dari sekian panjang pertanyaan ane,cuma dibalas,"Cantumin nomer hp bisa? Kita yang telpon nanti."
Lha? ane pikir,kok ga profesional amat ane uda panjang2 nanya tp dibalesnya kyak gitu.
Itu kejanggalan pertama..

Kejanggalan kedua,
Tadi sore ane ditelpon ama HR nya. Awal2nya basa basi dlu deh,"selamat sore,bla bla bla."
Ampe akhirnya mbak nya ngomong,"Kita sudah mempelajari CV kamu"
Lha? CV blom dikirim sama sekali,kok uda ngomong uda pelajarin CV ane?
Ampe akhirnya ane ngomong,"Kemaren cuma nanya2 aja kok lewat email."
Trus mbak nya ngmg,"Oh begitu..yauda besok bawa aja CV nya"
(kalo gitu ngapain ada apply online? *garuk2 jidat* )
Akhirnya ane iya2in aja ampe dia bilang besok langsung interview jem 9 pagi.
EH BUSET,hari sabtu interview,pagi lagi..yg boneng aja mbak..

Trus ketemu nih trit pas lg nyari2 alamatnya...
Untung gue ngaskusss....
Thx bgt ya TS and kaskuss...
Besok ga bakal dateng deh klo uda liat begini..
Ditelpon terus? Gampang,tinggal ganti nomer..
Ternyata oh ternyata,PT *piip* ini....

NB : Kali ini dia tulis nama perusahaan di lowongan pekerjaannya PT BINASARANA. Tp pas ditelpon ternyata PT BINASARANA JALA****.
Itulah kejanggalan ketiga..sebut nama perusahaan kok beda2,WTF...
HATI HATI YA GAN SIST..