Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kinxkonx89Avatar border
TS
kinxkonx89
merapi dirurup untuk pendakian(tulisannya..) tapi udah boleh didaki...
SALAM LESTARI...
MERAPI UDAH BOLEH DIDAKI

agan2 ni cerita ane di merapi 1 minggu yang lalu. tapi sebelumnya ane mohon maaf tidak ada bukti foto karena ane lupa bawa camera, tapi post ane ini sangat bisa dibuktikan gan.

seminggu yang lalu saya dan 2 temen saya maen ke boyolali gan, ketempat temen lah.. trus sewaktu kami lihat gagahnya merapi tuh karena dulu sebelum meletus sering muncak disitu. ane ama temen2 langsung niat maen kesana nengokin gimana disana. rencana cuma mau di "newselo" basecmp merapi.
tapi sewaktu disana ane terkejut..
kenapa karena ada 3 orang lagi turun dari jalur pendakian dan penampilan mereka adalah seorang pendaki, bukan petani.emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
akhirnya ane coba tanya pemilik basecmp merapai. alhasil dia bilang.."benernya oleh badan nasional tu blm ada iji blh ndaki, namun oleh penduduk sini sudah diijinkan, karena jalur pendakiannya udah diperbaiki penduduk kampung. tapi pendaki dusuruh hati2 banget saat ndaki sana karena maklum habis meletus jadinya batuan masih labil. emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut"

nah.. langsung deh gan... ane dan temen2 PANAS...
tapi bukan panas emosi ama penduduk kampung yang ngijinin ndaki. tapi ane panas ati gara2 langsung pengen ndaki gan... maklumlah gan ane udah naik situ dalam 2 thnterkahir lebih dr 11x.. jelas ane kangen ndaki situ lag gan. langsung disaat itu ane bersama temen ane ndaki. waktu menunjuk jam 2 siang. kami naik dg bekal seadaanya dengan tujuan lihat matahari terbenam dari atas merapi. akhirnya pas jam 5 kami sampai namanya pos pasar bubrah gan. pos terakhir sebelumpuncak. namun kami urungkan niat kami untk ke puncak soalnya batuannya masih labil banget karena habis meletus...

nah.. dari cerita ane diatas dapat di ambil kesimpulan...

MERAPI DAH BOLEH DI DAKI GAN...
BURUAN KESANA GAN...
0
3.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan