KASKUS

gan ane punya paspor biasa nih yg 48lembar.
masa berlaku nya masih 3taun lagi..
kalo ane mau ganti ke e-paspor bisa ga?
biayanya brp? atau bikin lg dari awal?
nice info
Quote:Original Posted By ivnvp
gan ane punya paspor biasa nih yg 48lembar.
masa berlaku nya masih 3taun lagi..
kalo ane mau ganti ke e-paspor bisa ga?
biayanya brp? atau bikin lg dari awal?


kebanyakan duit
Quote:Original Posted By ivnvp
gan ane punya paspor biasa nih yg 48lembar.
masa berlaku nya masih 3taun lagi..
kalo ane mau ganti ke e-paspor bisa ga?
biayanya brp? atau bikin lg dari awal?


Kalo ketauan passportnya masih ada kayaknya ga bakal dikasi ganti baru gan, yg masa berlakunya udah hampir sisa 6 bulan lagi aja gw baca sering ditolak gan, apalagi yg masih 3 tahun sperti agan
Kecuali kalo kayak tmen gw: ngakunya passport lama hilang
Quote:Original Posted By bokep26
ya itu dia..

pengalaman ngurus paspor sendiri kayak gitu...

mana yg ngurus membludak pula...

bisa abis 1/2 hari buat antri

belum lagi kantor imigrasi yg jauh dari kantor

Kalo ini jawabannya cuti gan
Quote:Original Posted By zakarta
Kalo ini jawabannya cuti gan


setaun jatah cuti cuman 12 hari...

dikurangi 2-3 hari buat ngurus beginian...

jatah cuti buat jalan2 sisa 8-9 hari..

sakit setahun 3 hari, sisa 5 hari...
Di kedubes/KJRI gak pake calo2an harga pas dan 5 hari kerja paspornya jadi. Di Indo koq gak bisa seperti di kedutaan...tanya kenapa.
klo visa bisa ga gan?
gan, kl bikinin pasport suami boleh ngga sih?
soale dia super sibuk nih..

terus kl yg di bandara ituw sabtu buka ga ya?
Quote:Original Posted By hansenw
klo visa bisa ga gan?


visa apa dulu ini?
visa negara tujuan ga ada hubungannya dengan departemen imigrasi indonesia.

kalau visa indonesia (kitas/extension/dll), ya bisa..
Quote:Original Posted By g4y4tr1
gan, kl bikinin pasport suami boleh ngga sih?
soale dia super sibuk nih..

terus kl yg di bandara ituw sabtu buka ga ya?


poto paspornya tar jadi poto mbak gitu?

bole dicoba sih
iy visa ke cina gan..ga bs via ol ya..

brarti yg bs ol cuma visa indon?
Kebetulan bulan depan mau bikin passport. Tapi ane di daerah, tepatnya di Pekalongan, dan kantor imigrasi terdekat ada di Pemalang. Sepertinya kanim Pemalang belum siap/belum menerima untuk apply via online.

Nah, mau tanya sekalian. Berhubung pergi keluar negeri tidak sering2 bgt, jd terpikir untuk bikin passport yg 24 hal saja. Selain lebih murah, juga tidak terlalu tebal utk dibawa. Apakah ada "perlakuan" pemilik passport 24hal dg 48hal? Dgr2 yg 24hal itu untuk TKI, takutnya nanti saat pergi ada diskriminasi di imigrasi atau di negara2 yg sering memperlakukan buruk TKI kita. Kalau dikira2 satu halaman passport bisa memuat berapa stamp negara? Dan satu buku passport halaman untuk stampnya itu ada berapa (utk yg 24hal ataupun yg 48hal)?
Quote:Original Posted By kukuhdwi
Kebetulan bulan depan mau bikin passport. Tapi ane di daerah, tepatnya di Pekalongan, dan kantor imigrasi terdekat ada di Pemalang. Sepertinya kanim Pemalang belum siap/belum menerima untuk apply via online.

Nah, mau tanya sekalian. Berhubung pergi keluar negeri tidak sering2 bgt, jd terpikir untuk bikin passport yg 24 hal saja. Selain lebih murah, juga tidak terlalu tebal utk dibawa. Apakah ada "perlakuan" pemilik passport 24hal dg 48hal? Dgr2 yg 24hal itu untuk TKI, takutnya nanti saat pergi ada diskriminasi di imigrasi atau di negara2 yg sering memperlakukan buruk TKI kita. Kalau dikira2 satu halaman passport bisa memuat berapa stamp negara? Dan satu buku passport halaman untuk stampnya itu ada berapa (utk yg 24hal ataupun yg 48hal)?


Sama aja perlakuan 24 hal dan 48 hal
Quote:Original Posted By The_Visitor
Di kedubes/KJRI gak pake calo2an harga pas dan 5 hari kerja paspornya jadi. Di Indo koq gak bisa seperti di kedutaan...tanya kenapa.


kenapa tanya



di KJRI lahan basahnya sempit om, susah bergeraknya, kalo pun tetep nekat, gerakannya bakal cepet terbaca dan akibatnya bisa jadi gembel yang lontang lantung di negeri orang...IMO




Quote:Original Posted By Biji Botaxs
kenapa tanya

di KJRI lahan basahnya sempit om, susah bergeraknya, kalo pun tetep nekat, gerakannya bakal cepet terbaca dan akibatnya bisa jadi gembel yang lontang lantung di negeri orang...IMO



Aih...aih si momod bisa aja. bagi cendol dong mod.
gak 100% online ya ? tetep aja harus ke kantor imigrasi.
tapi nais inpo ni buat agan2 yg mau bikin paspor.
ane blom lama perpanjangan ngurus sendiri gak lewat biro jasa.
ternyata gampang kok, 6 hari kerja dah jadi.
sy mau nyogok 1,5jt aja masih ga mau bikinin paspor baru disaat paspor lama masih bernyawa 2 minggu

Thumbs up 

suer deh nih info penting bgt!!!
TOB MARKOTOB!
Quote:Original Posted By m1m1nk
sy mau nyogok 1,5jt aja masih ga mau bikinin paspor baru disaat paspor lama masih bernyawa 2 minggu


lah mosok om :

padahal kan sesuai std nya minimal 6 bulan harus sudah perpanjangan

tumben aja g ada yang mao rejeki