Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DewaArisAvatar border
TS
DewaAris
Proyek Pembangunan Patung GWK di Bali
Selamat datang ke thread ane Gan
Mudah2an Thread ini bermaanfat buat agan2 sekalian
emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempolemoticon-I Love Indonesia

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang kini tengah digarap di kawasan bukit Jimbaran, Bali bertujuan memberikan nilai positif bagi dunia pariwisata di Tanah Air, dan khususnya Bali. Namun, dalam perkembangannya, megaproyek GWK yang terletak di lahan seluas 100 hektare. Hal ini mengingatkan ”maskot” dari GWK itu adalah patung yang nantinya akan menjadi patung tertinggi di dunia, sekitar 286 meter dari permukaan laut. Tak hanya itu, patung GWK ini juga akan dilapisi emas seberat 400 kg, mengalahkan lapisan emas yang ada di tugu Monas Jakarta.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah taman wisata di Unggasan Jimbaran Bali dengan objek wisata Patung GWK (Garuda Wisnu Kencana). Patung GWK ini adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan bernama Garuda setinggi 12 m, karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

Di GWK ini nantinya juga akan ditampilkan World Culture Center (WCC), di mana sekitar 55 negara di dunia bisa menyajikan berbagai produknya. Yang menentukan ke-55 negara itu adalah PBB. ”Kita minta PBB untuk menentukan negara mana saja yang akan menampilkan produknya di GWK,”

Wisatawan domestik dan asing yang ingin memasuki areal GWK dikenakan tiket masuk Rp 25.000 untuk Domestik dan Rp 50.000 untuk Wisatawan Asing. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga bisa menyaksikan keindahan Pemandangan Alamnya dari atas Bukit Pecatu.

Berikut Picture-nya Gan

1.


2.


3.


4.


5.


6.


7.


Inilah sang creator dibalik patung GWK

8.


Cukup sekian Gan info dari ane mudah2an ane gk emoticon-Purple Repost emoticon-Purple Repost
Mohon di rate ya gan jangan lupa meninggalkan komen dan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ane gk terima emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
THANKS AGAN
0
4.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan