KASKUS

Quote:Original Posted By octariawan


ini dia berita yg d tunggu2
ada msuk koran kah ne bang


Ada di media online wal ai, kada tahu pang mun koran cetaknya. Ulun kada langganan koran pang nah
Quote:Original Posted By octariawan
ini dia berita yg d tunggu2
ada msuk koran kah ne bang


kawan imak bekelekeran bahari le salah 1 urang'y..
cucuk ae beberapa hari kemaren pina kadeda absen inya kewarnet, pas tedangar2 jua habar'y auk inya bediam dimana

tp kami disini sama pada behinipan ja pina'y le, ngalih sama pepadaan jar
yasudah jar auk, rajin bila ada org betakun chip gin auk padahi kadeda kesini lagi org ngitu jar auk

Berita Petir [Flash News]

Pembukaan Jambore dan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Kalimantan Tengah Tahun 2010



Quote:
Sabtu, 16 Oktober 2010 pada pukul 08.30 - 09.30 WIB bertempat di Stadion Panjung Tarung Kuala Kapuas diselenggarakan kegiatan pembukaan Jambore dan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Taruna Siaga Bencana se-Kalimantan Tengah Tahun 2010.

Kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan adalah donor darah dan membersihkan saluran air yang tersumbat di Jalan Mahakam, Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Tagana dari seluruh Kalimantan Tengah yang berjumlah sekitar 173 orang. Jumlah Tagana yang aktif di Kalimantan Tengah adalah sebanyak 613 orang.

Kegiatan ini dibukan oleh Bupati Kapuas. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana, berupa pendirian tenda, menyeberangkan masyarakat dari dua sisi sungai.


Berita Petir [Flash News]

Posko Solidaritas Kemanusiaan untuk Korban Bencana



Dalam menyikapi berbagai bencana yang menimpa Indonesia, mulai dari Tsunami di Kepulauan Mentawai, banjir di Jakarta, gunung meletus di Merapi, banjir di Wasior, beberapa organisasi di lingkungan Kabupaten Kapuas membentuk Posko Solidaritas Kemanusiaan untuk Korban Bencana.

Mereka membangun posko di trotoar di depan taman, berseberangan dengan rumah sakit. Pengumpulan bantuan dilakukan dengan menyetop kendaraan yang lewat di depan rumah sakit dan sekitarnya.

Hari ini relawan dari Palang Merah Remaja SMAN 2 Kuala Kapuas turut serta dalam pengumpulan dana ini. Sampai kemarin (28 Oktober 2010) pengumpulan dana di Posko Kemanusiaan di depan rumah sakit sudah mencapai Rp 8.930.000. Bantuan dari para masyarakat sangat dinantikan.

Berita Petir [Flash News]

Zainuddin MZ Batal ke Kapuas Karena Isu Selingkuh?

Quote:
Entah karena maraknya pemberitaan tentang hubungan terlarangnya dengan Aida Saskia, membuat KH Zainuddin MZ batal memberita siraman rohani di Kota Kualakpuas, Kapuas, Kalteng, Selasa (26/10/2010).

Peran dai sejuta umat itu digantikan anaknya Ustaz M Fiqri Haikal. Menurut informasi Zainuddin MZ tidak bisa datang karena ada keluarga yang sakit di Jakarta.

Maski tanpa kehadiran Zainuddin MZ, namun Tablik Akbar di lapangan Bukit Ngalangkang Kualakapuas tetap dipadati ribuan umat Islam.

Penampilan Ustaz M Fiqri Haikal secara fisik, suara dan gaya milip Zainuddin MZ. "Selain fisik, suara dan gayanya saat berceramah juga sangat mirip KH Zainuddin MZ. Ini beliau (KH Zainuddin) sewaktu masih muda," komentar Bupati Kapuas, HM Mawardi saat memberi sambutan.

Tablik akbar digelar dalam rangka Rakerda dan Silaturahmi para ulama se-Kabupaten Kapuas yang berlangsung Rabu (27/10/2010). "Mirip MZ? Memang adonannya," ujar Haikal saat ceramah disambut tawa mereka yang hadir.
Quote:Original Posted By kidcyber
Zainuddin MZ Batal ke Kapuas Karena Isu Selingkuh?


hnyar kmrn sore mlihat Pak zainuddin mz ni dtv
emang bnar kah isu slingkuhnya tu
mari TS apdet lagi berita'y

kami warga kapuas sangat menanti

Berita Petir [Flash News]

Keloter 17 Berangkat Melalui Ujungpandang

Quote:
Jamaah calon haji asal Kalteng yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 17, akan melalui perjalanan sedikit lebih panjang. Pasalnya keloter terakhir dari Kalteng itu akan bertolak melalui Embarkasi Ujungpandang Provinsi Sulawesi Selatan.

Seyogyanya, keloter 17 yang terdiri dari sekitar 100 calon haji Kalteng, khususnya dari Kabupaten Kapuas dan bergabung dengan calon haji asal Kalsel, akan diberangkatkan melalui Embarkasi Syamsudin Noor Kalsel.

Namun karena jadwal penerbangan sudah penuh, maka mereka akan diberangkatkan melalui Embarkasi Ujungpandang bergabung dengan keloter 22 setempat. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, H Anshary mengatakan, keloter 17 akan bertolak dari Embarkasi Syamsudin Noor menuju Ujungpandang pada 9 November.

Selanjutnya, mereka diberangkatkan dari Embarkasi Ujungpandang menuju Jeddah pada keesokan harinya. Anshary menambahkan, biaya perjalanan dari Embarkasi Syamsudin Noor menuju Embarkasi Ujungpandang ditanggung oleh Garuda Indonesia.

Dengan begitu, jamaah calon haji tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk rute penerbangan tersebut. Hingga tadi siang dilaporkan, semua berjalan lancar sesuai rencana.

Berita Petir [Flash News]



Pendaftaran CPNS Kalteng


Quote:
Hasil rapat koordinasi badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) se Kalteng yang digelar, Selasa (09/11/2010) ditetapkan pembukaan dan penerimaan berkas lamaran calon pegawai negeri sipil akan dimulai, 12-22 November 2010.

Sedangkan, pelaksanaan ujian dilaksanakan, Minggu 28 November 2010, hasil tes tertulis atau pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 15 Desember 2010.

Kepala BKPP Pemko Palangkaraya, Suradi mengatakan, pelamar harus sudah mempersiapkan berkas dari sekarang, karena waktunya cuma dua minggu.


Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalteng pada 28 November nanti sedikit berbeda. Pasalnya soal ujian yang digunakan di seluruh kabupaten dan kota rencananya diseragamkan.

Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang mengatakan, tahun ini soal ujian dibuat oleh panitia di tingkat provinsi. Untuk pembuatan soal ujian itu, panitia telah menggandeng Universitas Palangkaraya dan tim independen.

Ini berbeda dibanding tahun lalu dimana pemerintah kabupaten/kota umumnya melaksanakan tes CPNS sendiri meski waktunya tetap serempak. Tahun lalu sebanyak sembilan kabupaten dan satu kota, memilih membuat sendiri soal ujian CPNS bekerjasama dengan perguruan tinggi tertentu.

Hanya empat kabupaten yaitu di kawasan Barito yang soal ujiannya ikut dengan panitia di tingkat provinsi. Teras menegaskan, proses penyusunan, penggandaan dan distribusi soal akan diawasi secara ketat. Sanksi tegas akan diberikan jika ada kebocoran soal.

Berita Petir [Flash News]

CPNS Kalteng Harus Siap Bersaing

Quote:CALON peserta CPNS di Provinsi Kalteng harus mempersiapkan diri karena mereka bakal bersaing dengan peserta dari luar daerah. Pasalnya, panitia menyatakan bahwa penerimaan CPNS di Kalteng terbuka bagi siapapun yang memenuhi syarat, termasuk bagi peserta yang berasal dari luar Kalteng.

Kepala BKPP Provinsi Kalteng,Agustina Dewel mengatakan, pihaknya tidak ingin menutup kesempatan masyarakat untuk mengikuti tes CPNS. Tidak terkecuali bagi peserta luar daerah yang ingin mencoba peruntungannya di Kalteng.

"KTP Nasional kan kini sudah berlaku, jadi tidak ada alasan bagi kita menolak peserta dari luar Kalteng karena kita ini NKRI. Jadi bisa saja akan ada pelamar dari Pulau Jawa. Kalau dari Kalsel atau Kaltim saya rasa juga tidak terlalu banyak karena di sana juga dilaksanakan tes CPNS pada waktu yang sama," ujarnya.


Quote:Original Posted By kidcyber
CPNS Kalteng Harus Siap Bersaing





persyaratanx harus pake KTP nasional jarx? bujur kd tu
Quote:Original Posted By d1d1t86
persyaratanx harus pake KTP nasional jarx? bujur kd tu


Balum baisi KTP Nasional kah ? Maka sudah lawas tu KTP Nasional diberlakukan di Kapuas...hayu lakasi maolah

Berita Petir [Flash News]

Pemeriksaan urin bagi pejabat eselon II dan III

Quote:Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas menyelenggarakan pemeriksaan urin bagi pejabat eselon II dan III. Pemeriksaan ini menindaklanjuti program dari BNK yang dipimpin olen Bapak Wakil Bupati Kapuas, Suraria Nahan.

Kegiatan pengumpulan urin dilaksanakan pada hari Jum'at, 12 November 2010 bertempat di kantor Pemda Kabupaten Kapuas, Jl. Pemuda Km. 5,5.

Petugas yang membantu pemeriksaan ini berasal dari Laboratorium RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo yang terdiri dari Ibu Ariana, Ibu Dwi, Ibu Berliana, dan Bapak Hasan Basri.

Sedangkan untuk menjaga WC dimana para pejabat mengumpulkan urinnya, petugas BNK meminta bantuan dari pihak kepolisian, sehingga tidak ada upaya untuk menggunakan urin orang lain.

Urin ini akan diperiksa oleh pihak Laboratorium, kemudian hasilnya diserahkan kepada pihak BNK untuk ditindaklanjuti.

Kode Pos di Kabupaten Kapuas

1. Kecamatan Selat
* Desa Pulau Kupang - 73511
* Kelurahan Murung Keramat - 73512
* Kelurahan Selat Hilir - 73513
* Kelurahan Selat Tengah - 73514
* Kelurahan Selat Hulu - 73515
* Kelurahan Selat Dalam - 73516
* Desa Pulau Telo - 73516
* Desa Terusan Tengah - 73551
* Desa Terusan Raya - 73551

2. Kecamatan Kapuas Hilir
* Kelurahan Mambulau - 73521
* Kelurahan Hampatung - 73522
* Kelurahan Dahirang - 73523
* Kelurahan Barimba - 73524
* Desa Sei Pasah - 73525
* Desa Bakungin - 73591
* Desa Sei Asam - 73591
* Desa Saka Batur - 73591

3. Kecamatan Kapuas Timur - 73581

4. Kecamatan Kapuas Kuala - 73583

5. Kecamatan Pulau Petak - 73592

6. Kecamatan Kapuas Murung - 73593

7. Kecamatan Basarang - 73564

8. Kecamatan Kapuas Barat - 73552

9. Kecamatan Mantangai - 73553

10. Kecamatan Timpah - 73554

11. Kecamatan Kapuas Tengah - 73555

12. Kecamatan Kapuas Hulu - tidak ada

Sumber : http://www.posindonesia.co.id/kodepos.php
Quote:Original Posted By kidcyber
Pemeriksaan urin bagi pejabat eselon II dan III


nah mantap jua yg kyni
harus sering2 dtes,spa tau buhan pjabat ada yg make jua

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010 : Formasi Guru


Guru TK
S.1 PGTK (2 orang)
D II PGTK (2 orang)


Guru SDN Kelas
S.1/A.IV PGSD (22 orang)

Guru SDN Kelas
D.II/A.II PGSD (8 orang)

Guru SDN Agama Islam
S.1/D.IV PAI/AKTA IV (8 orang)

Guru SDN Agama Kristen
S.1/D.IV PAK/AKTA IV (5 orang)

Guru SDN Agama Hindu
S.1/D.IV PAH/AKTA IV (2 orang)

Guru SMPN Matematika
S.1/D.IV Matematika/Akta IV (8 orang)

Guru SMPN Fisika
S.1/D.IV Fisika/Akta IV (4 orang)

Guru SMPN BiologiS.1/D.IV PAI/Akta IV (5 orang)

Guru SMPN Bahasa Inggris
S.1/D.IV Bahasa Inggris/Akta IV (6 orang)

Guru SMPN Bahasa Indonesia
S.1/D.IV Bahasa Indonesia/Akta IV (3 orang)

Guru SMPN Agama Islam
S.1/D.IV PAI/Akta IV (4 orang)

Guru SMPN Agama Kristen
S.1/D.IV PAK/Akta IV (3 orang)

Guru SMPN Agama Hindu
S.1/D.IV PAH/Akta IV (2 orang)







Guru SMAN Kimia
S.1/D.IV Kimia/Akta IV (1 orang)

Guru SMAN TIK
S.1/D.IV TIK/Akta IV (1 orang)

Guru SMAN Ekonomi Akuntansi
S.1/D.IV Ekonomi Akuntansi/Akta IV (1 orang)

Guru SMAN Bahasa Inggris
S.1/D.IV Bahasa Inggris/Akta IV (1 orang)

Guru SMAN Penjaskes
S.1/D.IV Penjaskes/Akta IV (3 orang)

Guru SMAN Matematika
S.1/D.IV Matematika/Akta IV (2 orang)

Guru SMAN PPKN
S.1/D.IV PPKN/Akta IV (1 orang)

Guru SMAN Fisika
S.1/D.IV Fisika/Akta IV (1 orang)

Guru SMKN Matematika
S.1/D.IV Matematika/Akta IV (4 orang)

Guru SMKN Bahasa Indonesia
S.1/D.IV Bahasa Indonesia/Akta IV (3 orang)

Guru SMKN PPKN
S.1/D.IV PPKN/Akta IV (1 orang)

Guru SMKN Sejarah
S.1/D.IV Sejarah/Akta IV (3 orang)

Guru SMKN Geografi
S.1/D.IV Geografi/Akta IV (1 orang)

Guru SMKNFisika
S.1/D.IV Fisika/Akta IV (1 orang)

Guru SMKN Teknik Informatika
S.1/D.IV Teknik Informatika/Akta IV (2 orang)

Guru SMKN Agronomi
S.1/D.IV Agronomi/Akta IV (2 orang)

Guru SMKN Agama Islam
S.1/D.IV PAI (1 orang)

Guru SMKN Tata Busana
S.1/D.IV Tata Busana (1 orang)

Guru SMKN Teknologi Hasil Pertanian
S.1/D.IV Teknologi Hasil Pertanian/Akta IV (1 orang)

Guru SMKN Bahasa Inggris
S.1/D.IV Bahasa Inggris/Akta IV (2 orang)

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010 : Formasi Kesehatan

Dokter Spesialis Anak
Spesialis Anak (1 orang)

Dokter Umum
Dokter Umum (4 orang)

Dokter Gigi
Dokter Gigi (2 orang)

Apoteker
Apoteker (2 orang)

Perawat Gigi
Perawat Gigi (1 orang)

Penyuluh Kesehatan Masyarakat
S.1 Kesehatan Masyarakat (1 orang)

Perawat
D.III Keperawatan (36 orang)
S.1 Keperawatan (3 orang)

Bidan
D.III Kebidanan (21 orang)

Pranata Laboratorium
D.III Analis Kesehatan (4 orang)

Nutrisionis
D.III Gizi (4 orang)

Perawat Anestesi
D.III Anestesi (1 orang)

Radiografer
D.III Radiologi/Radiografer (1 orang)

Perekam Medis
D.III Rekam Medis (2 orang)

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010 : Formasi Lainnya

Verifikator Keuangan
D.III Akuntansi (7 orang)

Penata Laporan Keuangan
S.1 Ekonomi Akuntansi/S.1 Akuntansi (2 orang)

Psikologi
S.1 Psikologi (1 orang)

Perencana Peraturan Perundang-undangan
S.1 Hukum (3 orang)

Pranata Humas
S.1 Komunikasi/Publisistik (1 orang)

Analisis Kelembagaan
S.1 Hukum (1 orang)

Pranata Komputer
S.1/D.IV Komuter/Teknik Informatika (3 orang)
D.III Teknik Komputer (5 orang)

Teknisi Listrik
D.III Listrik (1 orang)

Analisis Batas Wilayah
S.1 Geodesi (1 orang)

Auditor
S.1 Akuntansi (1 orang)

Pengawas Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah
S.1 Sospol/Jurusan Ilmu Pengetahuan/Hukum (1 orang)
D.III Sospol/Jurusan Ilmu Pengetahuan (1 orang)

Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan
S.1 Teknik Sipil (Akuntansi) (1 orang)

Pengawas Benih Tanaman
S.1 Pertanian (Budidaya Pertanian) (3 orang)

Penyuluh Pertanian
S.1 Pertanian (3 orang)
D.III Pertanian (4 orang)
S.1 Pertanian (Ilmu Tanah) (1 orang)

Pengawas Mutu Hasil Pertanian
S.1 Pertanian (2 orang)

Penyuluh Perikanan
S.1/D.IV Perikanan/Kelautan (3 orang)
D.III Perikanan/Kelautan (1 orang)

Pengawas Perikanan
S.1 Perikanan/Kelautan (2 orang)

Pengawas Benih Ikan
S.1 Perikanan/Kelautan (1 orang)

Pengendali Hama dan PenyakitIkan
S.1 Perikanan/Kelautan (1 orang)

Penggerak Swadaya Masyarakat
S.1 Ekonomi Manajemen Perikanan/Peternakan (3 orang)

Pengawas Pemukiman Transmigrasi
S.1 Teknik Sipil (1 orang)

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten KapuasTahun 2010

Formasi Seleksi CPNS Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2010 :Formasi Lainnya

Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan
S.1 Administrasi Bisnis (1 orang)

Penyuluh Koperasi
S.1 Ekonomi Manajemen (1 orang)

Surveyor Pemetaan
S.1 Geodesi (1 orang)

Inspektur Tambang
S.1 Geologi/Pertambangan (1 orang)

Pengelola Data Pertambangan
D.III Pertambangan (1 orang)

Pengendali Dampak Lingkungan
S.1 MIPA (Kimia/S.1 Tek.Ling/S.1 Analis Kesehatan (1 orang)

Penyuluh Sosial
S.1/D.IV Kesejahteraan Sosial/Sosiatri (2 orang)

Pekerja Sosial
S.1 Kesejahteraan Sosial/Sosiatri (1 orang)

Pengawas Keselamatan Pelayaran
D.III Pelayaran (2 orang)

Penyuluh KB
S.1 Komunikasi/Sosiologi/Sosiatri (3 orang)

Analisis Perijinan
S.1 Teknik Sipil (1 orang)

Penata Boga
SMK Tata Boga (2 orang)
matei itah..

hanta lalu auk melihat formasi'y heh

sulit2 yg dicari
×