MarketeersAvatar border
TS
MOD
Marketeers
3 Tipe Konsumen Indonesia (berdasarkan Psikografis)
Menurut penelitian yg dilakukan oleh lembaga riset MarkPlus Insight selama 12 tahun belakangan, secara psikografis, konsumen Indonesia terbagi menjadi 3.

1. Snob = Quality oriented. Meskipun ada barang yg sama namun lebih murah, konsumen spt ini malah beli yg lebih mahal. menurutnya: "yg penting mahal dan terlihat kaya."

2. Smart = Selalu bs menimang-nimang rasio perbandingan harga yang dia mesti keluarkan dibanding kualitas yg ia dapatkan ketika membeli.

3. Dumb = Price-seeker. Dalam setiap kesempatan, selalu mencari harga termurah.

Anda termasuk yang mana ?
0
8.3K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan