KASKUS

skrg sh ane buatannya agan jungkiwenas....
Beat ane sementara ini cukup pake R/R Tiger non-ori berkode KGD (tau dari suhu hokiedokie)
Jalan 30km/jam udah 15.6V kondisi full beban.
Aki cukup pake yg 12V 7Ah, coz cuma itu ukuran maksimal yg bisa ane sumpel, walaupun musti papas bagasi
Quote:Original Posted By Novaera
Beat ane sementara ini cukup pake R/R Tiger non-ori berkode KGD (tau dari suhu hokiedokie)
Jalan 30km/jam udah 15.6V kondisi full beban.
Aki cukup pake yg 12V 7Ah, coz cuma itu ukuran maksimal yg bisa ane sumpel, walaupun musti papas bagasi


ori tigi kluaran 93 akhir sampe 99 masih pake kode kgd loh. emang bikinan kgd seh. bukan shindengan kayak kluaran sesudahnya.
Quote:Original Posted By gajah_gendut
yg plg awal lampu2nya. yg kedua aki. lainnya gpp


ternyata kiprok ane udah soak om sigit.. baru nyala 5 menit langsung panas benner
akhirnya ganti kiprok thunder 125.. sampe sekarang ga ada masalah.. cuma listrik pas-pasan banget kalo lampu depan + belakang nyala..
kalo lampu mati, voltmeter gue biasanya ampe 14,4 V.. kalo lampu depan nyala cuma 12an.. bah..

paling mau gue ganti aja nih lampu-lampu (sein+rem) pake led luxeon/superflux kali.. biar gak terlalu nyedot..
Quote:Original Posted By gajah_gendut
ori tigi kluaran 93 akhir sampe 99 masih pake kode kgd loh. emang bikinan kgd seh. bukan shindengan kayak kluaran sesudahnya.


Wah?! Baru tau ane om ...

Btw SHINDENGAN itu emang nama manufaktur atau istilah?? Kayak bhs dari Jawa
Quote:Original Posted By Novaera
Wah?! Baru tau ane om ...

Btw SHINDENGAN itu emang nama manufaktur atau istilah?? Kayak bhs dari Jawa


Serach di Google dapetnya SHINDENGEN America, Inc ...
kalo di R/R ada logo diode adep2an pasti bikinan shindengen

scorpio saya pake kiprok ori tiger bawaan pabrik gan
punya gw pake R/R phantom, pesen di gajah gendut

yg modif juga gajah gendut


Quote:Original Posted By devR
punya gw pake R/R phantom, pesen di gajah gendut

yg modif juga gajah gendut




hayah
gan nanya donk,
ane pake tiger + hid 35 watt...

pake rcp..
kalo di test volt meter, tanpa hidup lampu mesin on idle bisa 14,x
tapi giliran lampu nyala hid 35 wat langsung drop jadi 12,xx di geber pun naiknya dikit.
apa yg salah ya?
padahal dulu di geber bisa 14,xx

trus skrng jadi susah kalo di elektrik starter..
sampe bengek bunyi tiger ane.....
di sela deh baru nyala.
apa akinya soak?
kalo aki soal ada reccommed aki yg bagus n ampere gede(ane make yg std 7 ah gs)
Setelah 2 hari baca ni thread dari awal,...

nanti mo nyoba ganti kiprok dengan kiprok tigi ke nouvo ane.

Jadi kalo nouvo tinggal ubah kabel2nya ya, kabel dr spull kepake semua, putih+kuning sebagai input ke kiprok, merah + item dari aki, n bikin kabel ke kontak dr kiprok (apa dah ada yah? )
n rubah kabel saklar lampu ke kontak (+).

Please advice sebelum memulai besok Sabtu ni...bener gak langkah2 diatas...

thanks buat suhu-suhu disini, doain yah,...hehehe
Quote:Original Posted By Nouvoku
Setelah 2 hari baca ni thread dari awal,...

nanti mo nyoba ganti kiprok dengan kiprok tigi ke nouvo ane.

Jadi kalo nouvo tinggal ubah kabel2nya ya, kabel dr spull kepake semua, putih+kuning sebagai input ke kiprok, merah + item dari aki, n bikin kabel ke kontak dr kiprok (apa dah ada yah? )
n rubah kabel saklar lampu ke kontak (+).

Please advice sebelum memulai besok Sabtu ni...bener gak langkah2 diatas...

thanks buat suhu-suhu disini, doain yah,...hehehe


kalo gak salah denger, ada 3 kabel keluaran spulnya ya?? Putih, kuning, item??
Putih = charger aki, kuning = suplai ke lampu, hitam = ground ... CMIIW

  1. Putih & Hitam jd input ke kiprok (dua pin baris bawah kiprok).
  2. Kuning gak dipakai & dilepas dari soket + di-isolasi biar gak konslet.
  3. Kuning dari arah sakelar lampu di-join ke kabel output kunci kontak. Jd lampu bisa di-ON bila kunci kontak ON (meski mesin gak idup).
    Kalo mo kayak mobil, kuning dijoin ke "+" aki, jd lampu bisa ON meski kunci kontak OFF
  4. Nambah kabel tuk yambung output kunci kontak ke pin tengah kiprok Tigi sebagai monitor tegangan.
  5. Sisanya, pin kiri-kanannya pin monitor teganan di kiprok tuk keluaran ke aki (kiri = plus | merah, kanan = ground/massa | hitam)


Ctt: kiprok dilihat dari posisinya yg menghadap ke atas (fin2 pendingin kiprok di posisi menghadap ke atas).
Wadeuh ... error deui nih kaskus
Quote:Original Posted By Nouvoku
Setelah 2 hari baca ni thread dari awal,...

nanti mo nyoba ganti kiprok dengan kiprok tigi ke nouvo ane.

Jadi kalo nouvo tinggal ubah kabel2nya ya, kabel dr spull kepake semua, putih+kuning sebagai input ke kiprok, merah + item dari aki, n bikin kabel ke kontak dr kiprok (apa dah ada yah? )
n rubah kabel saklar lampu ke kontak (+).

Please advice sebelum memulai besok Sabtu ni...bener gak langkah2 diatas...

thanks buat suhu-suhu disini, doain yah,...hehehe


pasang dah ....



Teman teman kelistrikan, dan para suhu di sini, kalau RCP dipasang di fu bisa tidak? tinggal PnP atau masih otak atik yang lainnya? Apa masih ada stock nih? Saya tertarik setelah menilik hasil hasil setelah dipasangkan RCP. Tolong dong pencerahannya
Quote:Original Posted By argoputro
Teman teman kelistrikan, dan para suhu di sini, kalau RCP dipasang di fu bisa tidak? tinggal PnP atau masih otak atik yang lainnya? Apa masih ada stock nih? Saya tertarik setelah menilik hasil hasil setelah dipasangkan RCP. Tolong dong pencerahannya


Bisa om ...
Ane rujuk ke seller-nya aja ya:
Regulator Cheetah Power (fullwave & halfwave)
ane jg pake regulator cp gan..mantab...
Quote:Original Posted By Novaera
kalo gak salah denger, ada 3 kabel keluaran spulnya ya?? Putih, kuning, item??
Putih = charger aki, kuning = suplai ke lampu, hitam = ground ... CMIIW

  1. Putih & Hitam jd input ke kiprok (dua pin baris bawah kiprok).
  2. Kuning gak dipakai & dilepas dari soket + di-isolasi biar gak konslet.
  3. Kuning dari arah sakelar lampu di-join ke kabel output kunci kontak. Jd lampu bisa di-ON bila kunci kontak ON (meski mesin gak idup).
    Kalo mo kayak mobil, kuning dijoin ke "+" aki, jd lampu bisa ON meski kunci kontak OFF
  4. Nambah kabel tuk yambung output kunci kontak ke pin tengah kiprok Tigi sebagai monitor tegangan.
  5. Sisanya, pin kiri-kanannya pin monitor teganan di kiprok tuk keluaran ke aki (kiri = plus | merah, kanan = ground/massa | hitam)


Ctt: kiprok dilihat dari posisinya yg menghadap ke atas (fin2 pendingin kiprok di posisi menghadap ke atas).


Quote:Original Posted By gajah_gendut
pasang dah ....








MMANTABBB, thengkyu SUHU....hehehhe

Jadi untuk kabel ke kontak (coklat) bisa pake kabel kuning di kabel body yah yg gak kepake, n bikin kabel baru ke kabel kontak coklat di deket saklar lampu karena lebih deket ke kontak jadi kabel gak terlalu panjang yah...
OK deh...
biar gak berantakan kabel kabelnya

Gan kabel body hitam yang dari spull kan nyambung jg tuh ke aki (-), gpp tuh gak diputus ke aki (-), n bikin kabel hitam baru dr kiprok ke aki (-)

Trus tigi kan kalo aki soak atau lepas aki tetep bisa nyala lampunya ikut putaran mesin (jd AC), apa ini juga begitu gan?

soket, kabel, timah dah beli nih...kok malah kiproknya lupa kesorean kemaren pulang...

ok deh nanti reviewnya,...Thanks sekali lagi suhu <<<< ES Kelapa Buat buka nanti ya
kali-kali ajah ada yg perlu,

skema kelistrikan Tiger,...

go go