KASKUS

Quote:Original Posted By bsoc07


Ane sedikit bantu nih gan
pake peta

Thanks gan..ane save dolo petanya...
:up :up :up..mana nih para coroners? jgn dibiarin sepi nih thread..demi tunggangan kesayangan kita.
Quote:Original Posted By rushell13
sekedar masukan karena disini pada pake id yang susah di kira kira gimana kalo untuk member Corona Indonesia Club (CIC ) nyantumin no anggotanya


Setuju banget, dalam setiap post CIC member bisa menambahkan nomer anggotanya

Jejeh - CIC 131
Quote:Original Posted By didietkeren
Ada artikel Corona nih:
http://otomotifnet.com/otoweb/index....obursa%20Mobil

Nih isinya:
Spoiler for Artikel tentang Corona:


Huhuhuhu cakep bener nih corona, sampe ngacai2 ngeliatnya. Kapan yah si merah bisa dibikin rapih begitu??? oh hujan duit turunlahhhhh

Jejeh - CIC 131
Quote:Original Posted By tintheseller
salam sesepuh...om jejeh ni kayaknya...
sambil kenalan dan join ke CIC ala kaskus ni....

tunggangan ane corona 2000 ( 1980 )

sambil nanya.... lampu oli ane nyala tapi kalo digas mati....

pertama katan orang bengkel switch olinya...uda diganti baru, nyalanya malah makin yakin, kalo digas RPM agak tinggi baru dia mati/memudar....

akhirnya katanya pompa oli nya.....yang ga nahan harga 600 rban....
gada yg cina..jadi toyota original....

nah, apa bener itu pompa oli...sebab kalo montir buka tutup oli mesin dalam keadaan nyala, olinya jalan dan naek...dicoba bandung-puncak...cipularang lancar2 aja sih gada yg meledak karena gada oli hehehehe

mohon pencerahannya ni....



Dugaan sementara adalah pompa oli, dikatakan bahwa jika pada saat start mobil dalam kondisi dingin lampu indikator pompa oli menyala lebih dari 3 detik maka kemungkinan pompa olinya sudah mulai lemah karena lambat dalam mengirimkan oli dari bak oli ke mesin. jika oli sudah mencapai mesin maka indikatornya mati. Tapi kalo indikatornya mati idup ada kemungkinan oli terputus karena pompanya tidak ngirim oli lalu jalan lagi tuh pompa atau memang ada kabel yg kendor. yang jelas si merah pernah ganti pompa oli copotan alias second kena 750rb belum termasuk ongkos pasang, ini untuk absolute yah jadi ngga tahu juga kalo model corona yang lain.
Untuk pompa oli dianjurkan memakai yang original karena pompa oli itu adalah jantungnya mesin kalo sampe putus jantung ditengah jalan bisa bubar dah tuh mesin akhirnya turun mesin yang mana pasti menghabiskan biaya jauh lebih besar.

Anjuran yang ini boleh banget buat dicoba
Quote:Original Posted By d1830dl
asumsi termurah dan mudah sebelom ganti pompa oli adalah jalur2 oli di mesin sudah banyak endapan kotoran.
cara membersihkan nya dengan memberikan cairan penguras oli om,harga nya murah ga sampe 50rb.
setelah di masukan cairan itu,mesin di nyalakan selama 15menit,oli akan berubah menjadi encer dan kotoran akan keluar,dilakukan saat akan ganti oli
kalo udah di lakukan proses flushing ini,sebaiknya filter oli juga ikut d ganti.
kalo masih seperti itu,tetep masih nyala indikator oli nya,ya brati emang pompa oli sudah usang gan.

salam corona


Jejeh - CIC 131
Quote:Original Posted By riky336
permisi om jejeh n para sesepuh mo tanya lagi..
twinnie sy kl belok patah ada bunyi berdecit..
apanya yak yg musti di ganti?
trims y


Ini bunyi berdecit atau klek klek klek nih. kalo klek3x itu kemungkinan as roda. tapi kalo berdecit ini agak ngga umum. dipastiin dulu aja bunyinya ini berdecit atau klek2 dan dari bagian kaki2 atau dari roda.
sebenernya aku sendiri ngga yakin tapi kalo diasumsikan bunyi berdecit ini dari ban berarti pada saat belok patah ada ban yang tidak kompak berputarnya. mungkinkah terjadi kerusakan di differential-nya??? hihihi orang bertanya malahan balik nanya.
nanti yah ditanyain dulu ke si mbah soalnya aku sendiri ngga jelas ini kenapa?

Jejeh - CIC 131
Quote:Original Posted By leonov
Thanks gan..ane save dolo petanya...
:up :up :up..mana nih para coroners? jgn dibiarin sepi nih thread..demi tunggangan kesayangan kita.


Sip tidak akan dibiarkan ini thread sepi tapi masalahnya cuman bisa gentayangan kl hari kerja aja soalnya kl weekend dirumah udah ngga sempet buka2 inet dah.

PS : kalo ada yang bertanya kenapa si Jejeh kalo reply thread ngga digabungin aja, ini karena ada yang bercita2 ngejar 2000 postingan sama biar terkesan ramai pas di thread list, soalnya disana khan akan terbaca reply thread hihihi.

Jejeh - CIC 131
Quote:Original Posted By Jejeh
Ini bunyi berdecit atau klek klek klek nih. kalo klek3x itu kemungkinan as roda. tapi kalo berdecit ini agak ngga umum. dipastiin dulu aja bunyinya ini berdecit atau klek2 dan dari bagian kaki2 atau dari roda.
sebenernya aku sendiri ngga yakin tapi kalo diasumsikan bunyi berdecit ini dari ban berarti pada saat belok patah ada ban yang tidak kompak berputarnya. mungkinkah terjadi kerusakan di differential-nya??? hihihi orang bertanya malahan balik nanya.
nanti yah ditanyain dulu ke si mbah soalnya aku sendiri ngga jelas ini kenapa?

Jejeh - CIC 131


bunyi berdecit om jejeh bukan klek3x..
itu bunyinya keluar kl qt puter setir mentok sementok2xnya kekanan om jejeh..
tp kl di puter pelan2x (dimentokin pelan2x) g bunyi om..
ada yg bilang belt PS nya..
tlg di tanyai y om..
trims

Jual Corabs Ane Gan..

Dear Agan2..mohon maaf klo lancang. Walo ini bukan tempat jualan boleh dong kita sesama pengguna corona saling bantu. Ya ga Gan..Hehehe. Trimz before after.
Ane mo jual Corabs Manis '98 (AT) Kesayangan Ane, lg butuh fulus buat Lebaran Gan..
Monggo bisa diliat disini http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post266978720
Siapa tau agan2 ada yg minat mo nambah koleksi Corabs nya ato ada temen2 agan yg mo gabung jd Corona Lovers..
Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan yaa....
Quote:Original Posted By Jejeh
Dugaan sementara adalah pompa oli, dikatakan bahwa jika pada saat start mobil dalam kondisi dingin lampu indikator pompa oli menyala lebih dari 3 detik maka kemungkinan pompa olinya sudah mulai lemah karena lambat dalam mengirimkan oli dari bak oli ke mesin. jika oli sudah mencapai mesin maka indikatornya mati. Tapi kalo indikatornya mati idup ada kemungkinan oli terputus karena pompanya tidak ngirim oli lalu jalan lagi tuh pompa atau memang ada kabel yg kendor. yang jelas si merah pernah ganti pompa oli copotan alias second kena 750rb belum termasuk ongkos pasang, ini untuk absolute yah jadi ngga tahu juga kalo model corona yang lain.
Untuk pompa oli dianjurkan memakai yang original karena pompa oli itu adalah jantungnya mesin kalo sampe putus jantung ditengah jalan bisa bubar dah tuh mesin akhirnya turun mesin yang mana pasti menghabiskan biaya jauh lebih besar.

Anjuran yang ini boleh banget buat dicoba


Jejeh - CIC 131



thanks buat jejeh cic 131

tapi..emang bisa yah..... oli muter normal dan membasahi mesin.. tapi lampunya nyala mati nyala mati gt ?

saya malah berharap cuma jalur kabelnya aja yg longgar hehehe

ngomong2 kopdar cic di bandung kapan aja dan dimana?
Quote:Original Posted By riky336
bunyi berdecit om jejeh bukan klek3x..
itu bunyinya keluar kl qt puter setir mentok sementok2xnya kekanan om jejeh..
tp kl di puter pelan2x (dimentokin pelan2x) g bunyi om..
ada yg bilang belt PS nya..
tlg di tanyai y om..
trims


ok entar kl ketemu sama si mbah atau kl lg telp aku tanyain, soalnya tuh orang kl lg kumat alias lg sibuk ditanya sama kita malahan bilangnya itu masalah di STNK coba diganti STNK-nya aja xixixixixi. nanti sabtu ini pas kopdar aku tanyain ke dia.
Quote:Original Posted By minakpejurit
Dear Agan2..mohon maaf klo lancang. Walo ini bukan tempat jualan boleh dong kita sesama pengguna corona saling bantu. Ya ga Gan..Hehehe. Trimz before after.
Ane mo jual Corabs Manis '98 (AT) Kesayangan Ane, lg butuh fulus buat Lebaran Gan..
Monggo bisa diliat disini http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post266978720
Siapa tau agan2 ada yg minat mo nambah koleksi Corabs nya ato ada temen2 agan yg mo gabung jd Corona Lovers..
Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan yaa....


huhuhu cakep nih corabs-nya. hayo dibeli dibeli terus ikutan kumpul2 sama CIC
Quote:Original Posted By tintheseller
thanks buat jejeh cic 131

tapi..emang bisa yah..... oli muter normal dan membasahi mesin.. tapi lampunya nyala mati nyala mati gt ?

saya malah berharap cuma jalur kabelnya aja yg longgar hehehe

ngomong2 kopdar cic di bandung kapan aja dan dimana?


kl memang yakin pompa oli masih sehat dan tekanannya masih bagus, berarti memang kabelnya atau sensornya yang sudah rusak.

untuk bandung entar mesti ditanyain dulu ke ketua chapter bandung, mungkin nanti dia langsung PM aja kali yah atau dia umumin disini untuk jadwal kopdar

Pengumuman BUKBER CIC 28 Agustus 2010

Maafkan, asli deh bener2 lupa kenapa ngga diposting dari minggu lalu aja nih acara
Ini adalah pengumuman dari Humas CIC :

Assalamualaikum Rekan2.........

Salam Sejahtera...........

Untuk menjalankan Program yg di canangkan para Pengurus CIC maka akan diadakan KOPDAR sekalian Buka Puasa Bersama.
Acara Ini terbuka untuk segala Lapisan Masyarakat CIC.
Adapun Acara akan diadakan pada :

- Tanggal : 28 Agustus 2010
- Jam : 17.00 WIB
- Hari : Sabtu
- Tempat : Kediaman Om Tonie (OT) Yg tercinta ......
Kebon Raya Residence Bogor, Jawa Barat
Meeting point di rest area sentul. Jam. 16.30 WIB konvoi ke petapaan OT.

Karena acara ini bersifat terbuka dan sekalian buka puasa bersama maka dengan ini para member yg berpastisipasi diharapkan membayar Pengganti Hidangan buka puasa sebesar IDR. 30.000,- Per-orang Dewasa. ( Anak-anak FREE, tapi dipersilahkan bagi yang mau memberi donasi)

Diharapkan agar Semua member CIC dapat menghadiri acara ini guna memper-erat Tali Silahturahmi, Maaf2an menjelang lebaran, Pendaftaran Anggota baru dan perpanjangan Anggota Lama, serta Penataan kembali No.ID anggota CIC.

Demikian pengumuman ini dibuat...
Terima kasih atas Perhatiannya..

Regards,

Kencur-162

PS. Tuan Rumah CIC-140 sudah pesan Catering Terbaik di Kota bogor serta Sudah Pesan Tenda biru guna Menyambut Rekan2 CIC.....
Khusus yg kesulitan dapat parkir akan disediakan Valet Parking oleh Kacung umum dan para Pembantunya....hihihihihi

Acara terbuka untuk umum selama ikutan patungan

Assalamualaikum rekan2
Salam Sejahtera...

NO OOT @ THIS EMAIL SUBJECT

Berikut Daftar Peserta Acara BUKBER & KOPDAR Sabtu, 28 Agustus 2010 jam 17.00 di Petapaan Om Tonny di Bogor.
Mohon diisi yah...
Untuk peserta yg akan byr bisa Tranfer ke:
Mandiri : 156-0000-3800-24
BCA : 766.007.3901
A.n Ferdiansyah. CIC-162
Mahar orang dewasa = Rp. 30.000,-/orang
Mahar anak-anak = Rp. gratis atau seiklasnya.
Untuk yang sudah punya ID CIC, kalau transfer mohon ditulis/ditambah ID-CIC nya di nominal jumlah uang yang dikirim, misal :
Bahlul CIC-199, 2 dewasa @ 30.000, maka yang ditransfer = Rp 60.199,-
Untuk yang belum punya ID-CIC bisa setelah transfer SMS ke Ferdi di 0818866395.
Pembayaran paling lambat hari Rabu 25 Agustus 2010.

No Nama Dewasa Anak (02)
1. Hendy H 2 2 (note : pengurus CIC wajib ikut)
2. Adrian Y 2 (note : pengurus CIC wajib ikut)
3. Ferdi 2 (note : pengurus CIC wajib ikut)
4. Arfan P 2 (note : pengurus CIC wajib ikut)
5. Yandi 1 (note : pengurus CIC wajib ikut)
6. Thompson 2 1
7. Wiwie 2
8. Eko 3 1
9. OT 2
10. Jerren 1 (note: nyusul malem)
11. Pandu 2
12. Anshar 2
13. Ariefumunba 2
14. Beben - Bandung 2 2
15. Yudi - Lido 2 1
16. Arie Murdianto 1
17. Choky 1 (note: nyusul malem)
18. Onay 3 1
19. Ikary 3 1
20. Margo 2 1
21. Suky'x - Bandung 2 1
22. Ade M 2 1
23. Zaenal 2 1
24. Taufik - Ciawi 1
25. Wibie - Bogor 1
26. Bayu (merah) 2
27. Andi L - Bogor 1
28. Ade (newbi) 1
29. Yanuar 1
30. Fadal 1
31.
32.
33.
34
35. dst.

Pendaftaran peserta akan ditutup pada hari Senin 23 Agustus 2010.


Regards
Panitia


Note tambahan dari bandung sudah tercatat 2 Corabs akan ikut berpartisipasi, jadi kl dari bandung ada yg mao ikutan bisa konvoy sama mereka.
Quote:Original Posted By Jejeh
ok entar kl ketemu sama si mbah atau kl lg telp aku tanyain, soalnya tuh orang kl lg kumat alias lg sibuk ditanya sama kita malahan bilangnya itu masalah di STNK coba diganti STNK-nya aja xixixixixi. nanti sabtu ini pas kopdar aku tanyain ke dia.


sebenernya sy emg pengen ganti STNK om jejeh, apa lg td sore wktu sy jjs eh ketemu corabs cakep bgt, muontok poll hehe (di palembang jrg yg pake corabs) truz kepikiran dah ada g y yg mo TT corabnya dgn twinnie sy y hehehehe
btw tks lots y om jejeh
maaf mau nanya.saya beli corona bekas CIC terus d mobilnya ada stiker CIC 309.nah itu boleh tetep d pasang atau d cabut? takutnya gimana gitu.maaf ya.
Quote:Original Posted By riky336
bunyi berdecit om jejeh bukan klek3x..
itu bunyinya keluar kl qt puter setir mentok sementok2xnya kekanan om jejeh..
tp kl di puter pelan2x (dimentokin pelan2x) g bunyi om..
ada yg bilang belt PS nya..
tlg di tanyai y om..
trims


belt power steering itu om, biasanya kendor atau alah sudah basah krn rembesan oli PS...
Quote:Original Posted By riky336
sebenernya sy emg pengen ganti STNK om jejeh, apa lg td sore wktu sy jjs eh ketemu corabs cakep bgt, muontok poll hehe (di palembang jrg yg pake corabs) truz kepikiran dah ada g y yg mo TT corabnya dgn twinnie sy y hehehehe
btw tks lots y om jejeh


Sip dah, pake taon yang mudaan apalagi dapetnya masih seger dan ngga nanyak PR. abis itu dirawat baik2 dah tuh corabs dijamin tidak akan mengecewakan.
Quote:Original Posted By kurtis
maaf mau nanya.saya beli corona bekas CIC terus d mobilnya ada stiker CIC 309.nah itu boleh tetep d pasang atau d cabut? takutnya gimana gitu.maaf ya.


entar aku tanyain yah ke pengurus. kalo menurut aku sih harusnya ngga masalah
Quote:Original Posted By riky336
bunyi berdecit om jejeh bukan klek3x..
itu bunyinya keluar kl qt puter setir mentok sementok2xnya kekanan om jejeh..
tp kl di puter pelan2x (dimentokin pelan2x) g bunyi om..
ada yg bilang belt PS nya..
tlg di tanyai y om..
trims


Quote:Original Posted By radjanusantara
belt power steering itu om, biasanya kendor atau sudah basah krn rembesan oli PS...


ini adalah dugaan yang tepat sekali, dan sudah diconfirm juga oleh technical advisor kita

Thanks to radjanusantara atas sharingnya

Cerita Seorang Boi dan Shiro

Mas Boi adalah Sekjen dari CIC dan Shiro adalah tunggangan kesayangannya

Mohon Ijin,,,

Saya pengguna Corona berjenis Twienie 2.0 3SFe, sedikit mau berbagi mengenai pengalaman yang jujur aja sedikit meresahkan saya. Pengalaman ini, sesuai dengan judul trriiit, adalah masih berkisah tentang konsumsi bahan bakar tunggangan. Terinspirasi dari hasil Ultimate Fighting of Fuel Consumption (UFFC)yang sempat ramai di milist ini beberapa waktu yang lalu, maka berikut adalah resume pengalaman saya tersebut.

1. Minggu malam 22/8/10 : Tangki bbm diisi full (sumpah bener2 full) menggunakan bbm jenis Premium di SPBU Rest Area Bogor arah Jakarta (sekali lagi arah jakarta). Sambil membaca niat puasa, tidak lupa saya jg menyelipkan bacaan niat mengukur konsumsi bbm untuk keesokan harinya. Trip Meter kemudian saya reset menjadi 0.0 km.
2. Kembali kerumah di Sentul City
3. Senin Siang 23/8/10 : Keluar dari rumah, dengan menyalakan AC, mengambil jalur Tol kearah Jakarta. Lalu lintas jalan lancar. Keluar di Exit Tol Pasar Minggu dilanjutkan dengan mengambil arah ke Kampus UI Depok lewat Lenteng Agung. Kondisi lalin ramai. Berhenti dan kemudian parkir di Rektorat UI Depok.
4. Parkir di tempat tersebut dari pukul 11.30 - 13.30. Waktu yang menurut saya cukup untuk membuat kondisi mesin kembali dingin. Para Suhu tentunya memahami betul apa korelasi berbanding terbalik antara suhu mesin dengan injeksi bbm ;p
5. Keluar dari Kampus UI Depok, mengambil arah lenteng agung menuju Citos. Kondisi lalin tersendat a.k.a. macet di trafic light ragunan (pertanian) dan trakindo.
6. Tiba dan parkir di Citos sekitar 14.20.
7. Stater mobil lagi dan keluar lagi dari Citos sekitar pukul 14.45, mengambil arah Jl.Antasari menuju Kantor Walikota Lama di Jl.Trunojoyo Blok M (samping Mabes Polri). alhamdulillah, kali ini Mabes Polri dalam arti sebenarnya hiiihiihii. Kondisi lalin "an*rit" ngeselin mampus, namun terbukti bahwa puasa mampu memicu pengendalian amarah hingga mencapai level moderat. AC posisi ON terus belum pernah di stop selain pada saat parkir sebelum-sebelumnya.
8. Tiba di lokasi dan parkir sekitar pukul 16.00.
9. Keluar lagi dari lokasi sekitar pukul 16.30, mengambil arah Blok S dan Jl. D.I.Panjaitan untuk kemudian masuk Tol di pintu Tol Pancoran (setelah fly over Menara Mega). Kondisi lalin,,,damn God knows. Jakarta at after hours trafic,,,dammmmnkul dijamin bisa ampe gemeter, kalo dibuat injek - injek....hmmmm...koq gw tiba - tiba lupa namanya???? addoouhhhhh...eemmmm....yaaahhh kupling,, he eehh kupling, (berusaha keras mengingat kosakata yang sempet diucapkan CIC Wanporti a.k.a. Om Tonie di carita kemarin).
10. Mengambil jalan tol dalam kota kearah jagorawi, and finally ketemu lalin lancar setelah pintu tol cibubur kearah bogor. Lanjut sampai kembali ke rumah di Taman Tampak Siring, Sentul City.
11. Pukul 20.10, mobil kembali di start setelah terparkir sejak pukul 18.30an, mengambil jalan komplek Sentul City menuju Mall BellaNova. kali ini tidak menggunakan AC, secara bogor dingin di ati dingin di kabin juga kan bo xiiixiiixii
12. Keluar dari Mall abis nonton pilem SALT, sumpah ni pilem keren banget, bercerita tentang seorang cewek, anjelina jolie, yg menjadi ...uppss sorry hiihiihi,,,sekitar pukul 10.30. langsung mengambil arah bogor untuk kembali mengisi bbm hingga sama dengan kondisi kemarin malam di SPBU Rest Area Bogor kearah Jakarta.

Trip Meter saat itu menunjukkan angka 164.3 Km. Namun,,,jujur aja saya agak sangsi, jika tidak bisa dikatakan tidak percaya, dengan angka trip meter ini, mengingat tunggangan saya menggunakan velg ukuran 17". lebih lengkapnya velg ini berspec 205/40 R 17. Hanya saja saya tidak bisa mendapatkan persentase pasti penyimpangan trip meter akibat penggunaan velg secara berlebihan ini. Mohon jika ada suhu yang bisa memberikan pencerahan, estimasi penyimpangan trip meter dalam kondisi seperti ini??? yang jelas, seorang sumber terpercaya, kategori suhu banget pokoknya, yang tidak mengizinkan namanya disebut mengatakan bahwa penyimpangan itu pasti berjumlah banyak "banget" dan yang pasti penyimpangan itu akan selalu menunjukkan angka yang lebih besar dari angka yang tertera di trip meter. Ooh iya satu lagi, Twienie saya kebetulan sudah mendapat sentuhan Porting Polish dan menggunakan aplikasi Open Air System. Untuk aplikasi yang terakhir ini, jujur aja saya kurang ngerti, denger - denger katanya berguna untuk meningkatkan Horse Power tunggangan secara signifikan. aplikasi ini juga yang pada akhirnya menyimpan misteri terhadap kondisi fuel consumption saya. bukankah sudah menjadi suratan takdir jika besarnya HP itu selalu berbanding lurus dengan FC??? wallahualam....

Pengisian bbm hingga full (sumpah bener2 full sesuai dengan metode pengukuran yang digunakan dalam UFFC kemarin) membutuhkan premium hingga 13.550 Liter.
Hasilnya, dengan membagi secara seenaknya antara angka 164.3 Km dengan angka 13.550 Liter, saya mendapatkan angka 12.125461 Liter/Km ehh salah Km/Liter ding wakakkakkkkak,,,maklum anak IPS ;p.

Anyway, tunggangan saya bertransmisi Matic (it's maniez member ;p) and have no idea apakah hasil diatas itu adalah hasil yang baik, cukup baik, atau malah sebaliknya??? dengan segala kerendahana hati, mohon para suhu dan pinisepuh corona memberikan wejangannya.

Akhirul kalam, Mohon Pencerahannya lebih lanjut.
Boi 115 Shiro

*******************************************************************
Lalu ada reply dari Jejeh

Ini kayaknya niat bgt buat bikin thread sampe timeframe-nya lengkap bener, sampe mabes dan Salt juga dibawa2, mungkin untuk berikutnya bisa dilengkapi juga dengan review menu saur dan berbuka puasa.
Jika diasumsikan ukuran ban dan pelek standar adalah 185/65 R14 sedangkan yang baru adalah 205/40 R17 dengan pelek faboluos yg bisa bikin orang pengen ngembat ;p maka koreksinya adalah -0,05% jadi jika trip meter menunjukan 164,3KM maka aktualnya adalah 156,08KM dan dibagi dengan 13,55liter maka hasilnya adalah 11,51 Liter/KM
Huhuhu irit amat tuh mobil. Apakah ada kemungkinan modifikasi yang meningkatkan efisiensi mesin macam porting polish dan open air filter malahan bikin tambah irit?.
Cuman pengen nanya Koh Boi, itu setelah Shiro dipasang open air filter jadi berisik ngga di kabin? huhuhu naksir juga sama tuh filter.

Jejeh - 131
yangcitacitapunyapelek17'

*******************************************************************
terus direply lagi oleh Pak Hendy

Jeh, gw ralat sedikit ya,

Jadi Out Diameter (OD) untuk ukuran ban 205/40-R17 lebih kecil 0,05 % dibanding OD type standar ban Twinie 2.0 dengan ukuran 185/65-R14.
Maka jarak jelajahpun harus dikoreksi dengan dikurangi 0,05 % dari angka yang ditunjukan odometer.
Untuk kasus Shiro 115 maka :
164,3 x (1-0,05%) = 164,21 km (bukan 156,08 km) ingat satuannya % jadi 0,05 / 100 dulu.
Jadi FC shiro = 1 : (164,21 / 13,55) = 1 : 12,1188.

Selamat atas prestasi coro Shiro.
Ini sebenarnya apresiasi dari CIC+Padepokan karena 115 dah mau jadi SekJen CIC, mangkenya ama siMbah di Shiro dibuat irit. Laen cerita kalo kemarin mas Boi nolak jadi Sekjen CIC.

Regards
WanPortin

*******************************************************************
Dan saat ini hal ini bener2 bikin orang2 pada penasaran karena tuh mobil 2000cc berbahan bakar premium kok irit amat yah dan pemilik pun sempet menjawab pertanyaan apakah berisik mengunakan open filter maka dijawab dengan

@ Koh Jejeh : testimoni setelah penggunaan open air filter adalah, urusan suara or kebisingan NIHIL. efek suara open air filter sejauh ini baru terasa apabila RPM telah menyentuh angka 3500 or apabila melakukan kickdown (Maniz Special Vehicle only ;p). Itu pun bagi saya, malah masuk sebagai kategori suara bernada tinggi namun merdu. Jadi lebih nikmat gimana gitu mendengarnya bernyanyi. Efek yang lain, napas mesin jadi lebih panjang. Shiro sebelumnya terbiasa melakukan perpindahan transmisi di angka 2000 - 2300 RPM, namun saat ini, which i still dont understand also apakah memang efek open air atau sesuatu yang lain, perpindahan tramsmisi bergeser sampai keangka 3000 RPM dan sepertinya bisa lebih kalo kaki gak bermain di feeling.

Salam berlari dengan oksigen melimpah,,,suuugeeerrr dan sehat
Boi 115 Shiro

huhuhu jadi makin pengen pake open filter
go go
×