KASKUS

Nice info gan..
Quote:Original Posted By littlenose
pengalaman tetap 1th gan.. untuk forensik

spp
reguler 7.500.000
perluasan 15.000.000
uang masuk (DP)
regular 16.000.000
perluasan 26.000.000

gitu gan.


Ini rincian biayanya ya Gan.. Wah thank's berat nih..

Trus Gan, klo mau masuk ke forensik ada persyaratan IPKnya gak (utk reguler/perluasan)?

Trus maksudnya harus punya pengalaman klinik 1 tahun tuh maksudnya yg ngisi2 klinik 24 jam itu ya? Ato PTT? Tolong keterangannya ya Gan...

Btw klo yg dimaksud adalah PTT, klo pake surat tunda PTT boleh gk ya?

Trus misalnya wa nyobain daftar utk yg januari 2011, berarti wa harus daftar sebelum 15 agustus 2010 ntar?

Makasih ya Gan...
berencana ambil SpJP UI taon depan...tapi ane membelot dari unpad kira2 bisa ga ya gan? prosesnya sama ato ada proses tambahan?

btw bedanya yg khusus n reguler apa ya?mayan tuh beda harganya
nice info gan,,
numpang nyimak yah gan,,,,
Quote:Original Posted By littlenose
yank koas donk gan.. kalo yang S.ked ga ngaruh gan..

di rate ya gan.


mau tanya gan, jadi nanti saat lulus dokter IPK yg dihitung itu dicampur dg IPK S.Ked gak gan? atau sendiri2, takut ni soalnya S.Kednya mepet nilainya,, thx gan...

mw tanya donk gan ..bner ya ppds radiologi ui udah dipecah jd 2 radio diagnostik ama radioterapi?? apa sih tujuannya dipecah gini?? jd ga bs dpt ilmu ke 2 nya lg donk...ane pengen bgt ngambil radio wlwpn mah bbrp thn lg...tp bingung jg mw pilih radiologi yg mana, cuz ane tertarik bgt ma bidang radiologi intervensi...
Quote:Original Posted By aigoo
mw tanya donk gan ..bner ya ppds radiologi ui udah dipecah jd 2 radio diagnostik ama radioterapi?? apa sih tujuannya dipecah gini?? jd ga bs dpt ilmu ke 2 nya lg donk...ane pengen bgt ngambil radio wlwpn mah bbrp thn lg...tp bingung jg mw pilih radiologi yg mana, cuz ane tertarik bgt ma bidang radiologi intervensi...


yang radiologi tetep gan..
cuma sekarang ada program baru Onkologi Radiasi
Quote:Original Posted By s373n
mau tanya gan, jadi nanti saat lulus dokter IPK yg dihitung itu dicampur dg IPK S.Ked gak gan? atau sendiri2, takut ni soalnya S.Kednya mepet nilainya,, thx gan...



di pisah gan.. yang di hitung ya yang koas
Quote:Original Posted By Zerua
berencana ambil SpJP UI taon depan...tapi ane membelot dari unpad kira2 bisa ga ya gan? prosesnya sama ato ada proses tambahan?

btw bedanya yg khusus n reguler apa ya?mayan tuh beda harganya


maksud membelot gimana gan

beda reguler dengan perluasan ya harga nya gan dan usia
kalo perluasan boleh lebih dari 35 th
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Ini rincian biayanya ya Gan.. Wah thank's berat nih..

Trus Gan, klo mau masuk ke forensik ada persyaratan IPKnya gak (utk reguler/perluasan)?

Trus maksudnya harus punya pengalaman klinik 1 tahun tuh maksudnya yg ngisi2 klinik 24 jam itu ya? Ato PTT? Tolong keterangannya ya Gan...

Btw klo yg dimaksud adalah PTT, klo pake surat tunda PTT boleh gk ya?

Trus misalnya wa nyobain daftar utk yg januari 2011, berarti wa harus daftar sebelum 15 agustus 2010 ntar?

Makasih ya Gan...


IPK 2,5 gan untuk IKF pengalaman kerja 1th gan di intansi atau rumah sakit atau di klinik juga bisa yang penting bisa mengeluarkan surat keterangan bekerja di situ

kalo untuk masuk jan 2011 paling lambat 15 Agustus 2010 tapi lamaran di ajukan ke CHS jadi harus lebih awal dari 15 agustus 2010 atau lebih lengkap telp ke CHS
Quote:Original Posted By bogem
dah dirate *5 nih...infonya bener2 bermanfaat,setidaknya jadi gambaran gimana di FK lain.

duh, umur sy bisa gak ya buat masuk 2tahun lagi, sekarang aja dah 30 hiks....nasib jd buruh negara...


thanks gan.. bisa ko gan kan batas nya 35 th..
sekalian cendolnya gan
saya bantu rate gan.. ^^

kalo dari uni swasta apakah lebih susah untuk diterima ya gan?

oya selain UI, UNAIR, UGM yang punya program bedah lengkap dmn aja ya?
Quote:Original Posted By littlenose
IPK 2,5 gan untuk IKF pengalaman kerja 1th gan di intansi atau rumah sakit atau di klinik juga bisa yang penting bisa mengeluarkan surat keterangan bekerja di situ

kalo untuk masuk jan 2011 paling lambat 15 Agustus 2010 tapi lamaran di ajukan ke CHS jadi harus lebih awal dari 15 agustus 2010 atau lebih lengkap telp ke CHS


Wa kan buka sendiri klinik 24 jam, dokternya wa sendiri.. Gmn cara ngeluarin surat keterangan bekerja ya?

Wah... IPK 2,5 yah.. Syukur Alhamdulillah... Pas banget

Hadooohh... Tp dah keburu daftar PTT utk september 2010 ini pula , soalnya nyangkain pengalaman kliniknya tuh sbg dr PTT

Makasih infonya ya Gan
Gan ane anak 2010 sih tapi cuma mo nanya
Ttg : Urologi, Interna ama Pulmologi gan... requirement nya apaan gan biar bisa taw target mulai sekarang.. biar ngak kepepet gimana gitu.. trs antar tuh tiga bagusan mana ya gan?
Quote:Original Posted By Mks-Luckyme
Gan ane anak 2010 sih tapi cuma mo nanya
Ttg : Urologi, Interna ama Pulmologi gan... requirement nya apaan gan biar bisa taw target mulai sekarang.. biar ngak kepepet gimana gitu.. trs antar tuh tiga bagusan mana ya gan?


bantu jawab ajaaa...
semua ppds mah mnurut ane bagus2 smua...
tgantung situ minatnya dimana...
nanti pas kuliah kan ngerasain tuuh enak ga enaknya blajar dr masing2 organ...
kalo ane siih sampe skrg jatuh hati ma kardio, endokrin ma obsgyn...
tapi masi ada sisa tht ma forensik yg blom ane ambil kuliahnya...kali aja jadi jatuh hati ke lain pilihan sp...hehehe...
Quote:Original Posted By babeer
bantu jawab ajaaa...
semua ppds mah mnurut ane bagus2 smua...
tgantung situ minatnya dimana...
nanti pas kuliah kan ngerasain tuuh enak ga enaknya blajar dr masing2 organ...
kalo ane siih sampe skrg jatuh hati ma kardio, endokrin ma obsgyn...
tapi masi ada sisa tht ma forensik yg blom ane ambil kuliahnya...kali aja jadi jatuh hati ke lain pilihan sp...hehehe...


Di obgin ada mitos gan... klo obgin cowok susah punya anak... padahal bangtu ngeluarin anak orang...

Tebukti ni mitos temen ibu gw ada 2 obgin cowok... 2-2 nya ngak punya anak...
Quote:Original Posted By Mks-Luckyme
Di obgin ada mitos gan... klo obgin cowok susah punya anak... padahal bangtu ngeluarin anak orang...

Tebukti ni mitos temen ibu gw ada 2 obgin cowok... 2-2 nya ngak punya anak...


hehe..gt yaa...ko tiba2 malah ngomongin mitos...tadi kan nanya bagusan mana..
tp kira2 apalagi yaa mitos2 yg ky gt yg bikin percaya ga percaya...
hehe...

Thumbs up Sp.KP

misi, numpang nanya gan. pendaftaran Sp. KP (kedokteran penerbangan) kapan lagi ya? trus syaratny apa ja n perkiraan biayany berpaan ya? makasih ya gan buat infony ntar.. hehehe
Quote:Original Posted By Mks-Luckyme
Gan ane anak 2010 sih tapi cuma mo nanya
Ttg : Urologi, Interna ama Pulmologi gan... requirement nya apaan gan biar bisa taw target mulai sekarang.. biar ngak kepepet gimana gitu.. trs antar tuh tiga bagusan mana ya gan?

dijalanin dulu aja fk nya,... angk 2010 berarti baru kul sebulan..
masi banyak yang harus dilewatin, 6-7 tahun lagi kondisi juga bisa beda kan
ipk yg dipke, IPK pas koasistensi aja, Ya????ngarep...