KASKUS

Quote:Original Posted By merayernest
gan kelistrikan ane mo tanya2 dulu ya

motor ane Ninja L 2008 (sistem pengapian dah DC tp kelistrikan masih AC, aki 12v, 3A, dan lampu utama depan standarnya dah H4 55/60)

yg ane mo tanyain nih:

1. spul apakan akan di gulung ulang? atau hanya putus (massa) arus aja? dari spul - kiprok - lampu utama menjadi lampu utama - aki ?

2. karena kebutuhan dimasa yg akan mendatang akan adanya penambahan perangkat macam klakson keong, kipas angin buat ngademin radiator, mengingat aki bawaan Ninja hanya 12v, 3A

3. apakah akan mempengaruhi kinerja pengapian? mengingat pengapian DC sangat tergantung juga sama aki

4. kalau harus nambah aki yg lebih besar, rekomendasi aki basah atau aki kering dan berapa besaran amper nya? mengingat kalo ganti aki kering / MF dayanya menyimpan rada beda dgn yg basah (cmiiw)

5. kalo kiprok nya rusak tersedia pengantinya ndak? mengingat agan juga dapet supply dari temen agan yg kerja di pabrik?

6. garansi 3 bulan itu apa aja yg yg digaransi?

7. kalo misalnya kita mau balik ke sistem AC lagi apakah akan repot, mengingat ada kabel2 ori yg akan di potong untuk bs mengaplikasikan kiprok ini



sorry banyak tanya, ane ngak mau macem2 nantinya makannya perlu penegasan dulu ya gan

sekalian kalo bs peta nya donk, MM sih tau cuman tetep aja bingung maklum warga depok nih



Spul masih ORI apa udh ganti gan..??
CDI pake DC langsung colok ke aki ya..apa kelistrikan udh ga standar lagi..
1. masih pake spul asli gan
2. ditotal aja gan kebutuhan maksimalnya berapa ampere
3. Pasti gan..kalo pengapian udh DC tegangan 12V jgn sampe ngedrop..kalp sampe ngedrop pengapian kacau balau..kalo ga salah limit pengapian DC sekitar 8 volt masih bisa jalan..kurang dari itu siap2 dorong deh.
4. aki cuma penyimpanan sementara gan..kalo motor jalan yang nyuplai arus dari sepul..
5. ane usahain ada gan.. ini masih ada 5 kiprok lagi..
6. garansi dari Kiprok ama pengerjaan gan...
7. kalo mau balik standar gampang gan..warna kabelnya tinggal disamaain lagi..trus kiprok standar di pasang lagi..
..kalo mau agan bawa motornya kesini trus ane cek maksimal arus yang keluar dari sepul berapa amper..misalkan rata2 di RPM 6000 sekitar 5 amper..brarti kalo agan pake beban sekitar 5Ax12 volt= 60 watt dan beban agan sekitar 50 watt brarti masih aman ..tapi misalkan motor keadaan langsam dan arus yang dihasilkan masih dikisaran 3 amper brarti kekurangan yang 3 amper diambil dari aki..jadi aki cuma buat tandon sementara aja..
hitungan diatas kira2 aja gan..coz ane bol pernah bongkar dan ngukur sepul ninin..
kalo lokasi ane mending sms dulu gan..nanti ane jemput
ea
penjelasannya mantap
ditunggu penampakan pake kiprok tiger di ninin
gan, ane ada beberapa pertanyaan, tolong dijawab ya
1. buat RX- King bisa ngak gan?
2. kalo posisi ane jauh gimana gan? barangnya dikirimin?
3. trus kalo dikirimin, pasangnya susah ngak gan.

tolong PM ya gan, ane minat nih, kalo emang bisa bikin lampu ane tambah terang ane pasti bakal beli.

Quote

gan gw di cilegon kalo psg di cilegon bisa gak mtr ane smash 2003
Quote:Original Posted By hokiedokie
Spul masih ORI apa udh ganti gan..??
CDI pake DC langsung colok ke aki ya..apa kelistrikan udh ga standar lagi..
1. masih pake spul asli gan
2. ditotal aja gan kebutuhan maksimalnya berapa ampere
3. Pasti gan..kalo pengapian udh DC tegangan 12V jgn sampe ngedrop..kalp sampe ngedrop pengapian kacau balau..kalo ga salah limit pengapian DC sekitar 8 volt masih bisa jalan..kurang dari itu siap2 dorong deh.
4. aki cuma penyimpanan sementara gan..kalo motor jalan yang nyuplai arus dari sepul..
5. ane usahain ada gan.. ini masih ada 5 kiprok lagi..
6. garansi dari Kiprok ama pengerjaan gan...
7. kalo mau balik standar gampang gan..warna kabelnya tinggal disamaain lagi..trus kiprok standar di pasang lagi..
..kalo mau agan bawa motornya kesini trus ane cek maksimal arus yang keluar dari sepul berapa amper..misalkan rata2 di RPM 6000 sekitar 5 amper..brarti kalo agan pake beban sekitar 5Ax12 volt= 60 watt dan beban agan sekitar 50 watt brarti masih aman ..tapi misalkan motor keadaan langsam dan arus yang dihasilkan masih dikisaran 3 amper brarti kekurangan yang 3 amper diambil dari aki..jadi aki cuma buat tandon sementara aja..
hitungan diatas kira2 aja gan..coz ane bol pernah bongkar dan ngukur sepul ninin..
kalo lokasi ane mending sms dulu gan..nanti ane jemput


semua masih ori gan, masih perawan pula kelistrikannya belum pernah di jamah sekali pun

cek PM ya
Quote:Original Posted By ahongs
gan, ane ada beberapa pertanyaan, tolong dijawab ya
1. buat RX- King bisa ngak gan?
2. kalo posisi ane jauh gimana gan? barangnya dikirimin?
3. trus kalo dikirimin, pasangnya susah ngak gan.

tolong PM ya gan, ane minat nih, kalo emang bisa bikin lampu ane tambah terang ane pasti bakal beli.

semua motor seharusnya bisa gan..ini harus modif jalur kelistrikan..mending agan kesini tar ane cek sekalian motornya..
Quote:Original Posted By andikav3
gan gw di cilegon kalo psg di cilegon bisa gak mtr ane smash 2003

jauh amat gan..nanti kalo ada waktu agan aja yg kesini ya..soalnya kalo smash harus bongkar blok kiri..
Quote:Original Posted By merayernest
semua masih ori gan, masih perawan pula kelistrikannya belum pernah di jamah sekali pun

cek PM ya

seep gan..
Quote:Original Posted By buayaudara
ea
penjelasannya mantap
ditunggu penampakan pake kiprok tiger di ninin


senior bikin malu aja..
gan ini bisa overcharge ga?

aki pelu ganti apa ga?
Quote:Original Posted By bocah.rencana
gan ini bisa overcharge ga?

aki pelu ganti apa ga?

nggak gan..ini aslinya regulator bukan kiprok..
ane pake istilah kiprok byar lebih familiar aja..
oh ya sekalia bantu sundul ane mo tanya lagi nih, itu kira2 spul na di otak atik ngak, krn kalo buka spul kan hrs pake trakker
buat scorpio bisa gan ?
Gan, buat satria FU mo pasang HID jg, bisa langsung plug n play ga ini regulatornya?

ane jogja, jd musti pasang ndiri...

sekalian PMin supernettnya klo sampe jogja gan, thx
Quote:Original Posted By merayernest
oh ya sekalia bantu sundul ane mo tanya lagi nih, itu kira2 spul na di otak atik ngak, krn kalo buka spul kan hrs pake trakker

magnet harus dibuka gan..biar keliatan sepulnya..kalo treker disini ada koq..kan temennya bengkel semua..
Quote:Original Posted By wiradjaja
buat scorpio bisa gan ?

bisa gan..malah mantab..kan aki-nya udh 7 amper + lampu bawaan motor udh terang..kalo jalan malem bisa saingan ama si macan
Quote:Original Posted By kideiji
Gan, buat satria FU mo pasang HID jg, bisa langsung plug n play ga ini regulatornya?

ane jogja, jd musti pasang ndiri...

sekalian PMin supernettnya klo sampe jogja gan, thx

waduh maap gan..ini harus sedikit rubah jalur sepul..jadi bukan PnP..maap ya..
Quote:Original Posted By hokiedokie
makasih atas testimoninya gan..malahan ane yang minta maap coz motor ente ga bisa langsung dikerjain...
perjalan pulang ente jauh bener gan..dari bekasi ke Cijantung..
untung vario ente udh melotot..
tinggal pasang HID keliatan semut dijalan + pasang Klakson Hella buat ngusir angkot yg suka ngetem sembarangan...
kalo nanti ada masalah ama kerjaan ane jgn sungkan2 gan..langsung sms aja..
untuk audio motor sementara blom berani posting di kaskus..takut ga kegarap..sekarang aja udh diuber2 kerjaan..


ngeliat testi ini bikin mupeng aja dah
ane ngumpulin uang dulu ya gan
Quote:Original Posted By bocah.rencana
ngeliat testi ini bikin mupeng aja dah
ane ngumpulin uang dulu ya gan


si agan bisa aja..nanti kalo jadi masang tolong SMS dulu gan..takutnya ane ga ada ditempat..
Quote:Original Posted By hokiedokie
magnet harus dibuka gan..biar keliatan sepulnya..kalo treker disini ada koq..kan temennya bengkel semua..

bisa gan..malah mantab..kan aki-nya udh 7 amper + lampu bawaan motor udh terang..kalo jalan malem bisa saingan ama si macan

waduh maap gan..ini harus sedikit rubah jalur sepul..jadi bukan PnP..maap ya..


seep kalo gt, kalo ngak ada halangan minggu depan ane ke tkp
Quote:Original Posted By merayernest
seep kalo gt, kalo ngak ada halangan minggu depan ane ke tkp


siap komandan..

Quote:Original Posted By ivanovich


ada senior..
waduh makasih udh dibantuin gan..
Quote:Original Posted By hokiedokie
ada senior..
waduh makasih udh dibantuin gan..


buat cs1 bisa juga ya gan... belakang grandmall masuknya lewat mana gann..??? ane stasiun bekasi nih....