ran72
TS
ran72
[SHARE] Problem Power Steering masuk gan...
Para kaskuser yg punya problem Power Steering pada mobilnya, boleh tanya/konsultasi. Pokoknya tanya aja gan, yg penting masih ada hubungan dgn Power Steering

Spoiler for Bengkel:



Tips Perawatan Power Steering

Posisi Roda saat parkir
Pada waktu parkir usahakan roda lurus, karena jika roda tidak lurus maka pelindung As Rack Steer (Boot Steer) satu bagian akan mengembang & lainnya akan merapat. Jika hal ini terjadi berulang kali maka Boot Steer akan cepat robek/rusak sehingga kotoran/air dapat masuk kedalam dan akan menyebabkan As Rack Steer serta Seal akan rusak/aus.

Cek Oli Power Steering
Jika sudah berubah warna segera ganti dengan oli yang baru. Disarankan untuk penggantian oli PS sebaiknya 1 tahun sekali bila tidak ada keluhan lainnya.

Saat berbelok atau menikung
Jika saat berbelok/menikung diusahakn jangan menahan kemudi dalam posisi patah terlalu lama. Hal ini akan memberikan efek dorong yang cukup kuat & suhu yang tinggi pada Rack Pinion Steer, sehingga daya tahan Seal yang ada tidak kuat dan menyebabkan kebocoran.

Onderstel (kaki-kaki kendaraan)
Antara Balljoint roda, Tie Rod & Long Tie Rod bekerja berkesinambungan dengan sistem PS. Rack Pinion/Worm Steer bekerja bergerak yang kemudian diteruskan gayanya oleh Tie Rod/Ball Joint. Sehingga apabila komponen onderstel bermasalah, kemungkinan besar sistem kemudi Power Steeringnya juga akan mengalami masalah. Selain onderstel (kaki2) yang kaku atau berat dapat menyebabkan kemudi juga akan terasa berat.

Spoiler for Rack Steer:


Workshop & Office :
Wandira Motor
Pondok Cabe Raya no. 18
Pondok Cabe - Pamulang
(Dpn Lap Terbang)
Telp/HP 08111080996/08170080996
Whatsapp 08111080996
PIN : 59c47c12


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus



Diubah oleh ran72 18-10-2015 08:13
dbimoetz
dbimoetz memberi reputasi
-1
103K
646
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan