KASKUS

nice inpoh gan
di tempat ane lum ada itu gan?
wah pantesan aja di rumah ane sering mati lapu gan !!
jkt brt gw...
udah pake prabayar per 16 april.

masih bingung pentarifannya..., ts bs bantu jabarkan?
trus tanda kuota dayanya dimana yah?, mxdnya di bodi mesinnya belah mananya?...


buat yg baru pake & merasa malah membengkak; apakah alat ukurnya sudah sah?
jangan berdasarkan pengalaman pemakaian bulan lalu & bulan ini saja; tapi catat benar2 berapa daya yg terpakai secara diatas kertas, kemudaian kalikan harganya per kwh...
kebiasaan pemakaian bulanan anda adalah bukan alat ukur nominal biaya pembayaran bulanan.
Spoiler for Klik tuk liat komen gwa:
wah di jogja kok belum liet ane ya gan ?
wah tambah mangtab..
Quote:Original Posted By Shiro83
ane baru tau gan, nice info

Quote:Original Posted By Faerul_Salamun
Baru tau ane gan , thx infonya

Quote:Original Posted By musictick
wah boleh dicoba nih. . . kalo mau ikut migrasi itu gimana gan... ngubungin ke PLN

hubungi depot pln terdekat gan..:
Quote:Original Posted By emodh13
wah pulsa abis-listrik mati dong?

ya iya lah gan...^ ^'
Quote:Original Posted By bliee
wah keren infonya.. ane rate 5 gan..

Quote:Original Posted By adehi
Wah, satu lagi alasan untuk hemat listrik.
:
Ane bantu rate ajah, Gan.
:

makasih banget ya..
Quote:Original Posted By manusiatenang
wah..mantep banget nih infonya..ane juga ada rencana pindah ke stroom nih gan

ane belum gan...pln distrik ane belum siap katanya...
Quote:Original Posted By D4RK L0RD
kalo nggak becus bikin yang bagus jangan launching dulu mendingan
kalo nggak ada listrik bisa apa kita ?
mau ngapa2in juga sulit

udah berjalan dgn bagus ko ga.
masalah teknis sih mau baru ato lama pasti selalu ada.
rajin2 komplen aja.
Quote:Original Posted By descent
nice inpoh gan
di tempat ane lum ada itu gan?

sabar gan, ntar juga nyampe.
maklum masih belum rata, baru sih.
Quote:Original Posted By dany.bubblegums
wah pantesan aja di rumah ane sering mati lapu gan !!

lahh, apa hubungannya?
Quote:Original Posted By ikancaviarr
jkt brt gw...
udah pake prabayar per 16 april.

masih bingung pentarifannya..., ts bs bantu jabarkan?
trus tanda kuota dayanya dimana yah?, mxdnya di bodi mesinnya belah mananya?...


buat yg baru pake & merasa malah membengkak; apakah alat ukurnya sudah sah?
jangan berdasarkan pengalaman pemakaian bulan lalu & bulan ini saja; tapi catat benar2 berapa daya yg terpakai secara diatas kertas, kemudaian kalikan harganya per kwh...
kebiasaan pemakaian bulanan anda adalah bukan alat ukur nominal biaya pembayaran bulanan.

a..a..ane belum tau gan. maapin
ke pln terdekat aja gan, takut salah.
Quote:Original Posted By wirasaja
wah di jogja kok belum liet ane ya gan ?

yg ane quote di trit bukannya orang jogja ya? belum rata kali gan. coba tanyain ke pln terdekat.
Quote:Original Posted By filosofer
wah tambah mangtab..

semoga lancar & bermanfaat bagi indonesia ya gan...



buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...
Quote:"Surat Terbuka buat Min-Mod..Pertamaxer, Masuk Sini! Samakan Persepsimu!"
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: "MAY YOUR SOUL BURN IN HELL!"
[MADE IN KASKUS] From Zero to ISO!!!
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! Jangan macem2 lu!!] The MAHO Attitude Detected
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! jangan macem2 lu!!] THE SEQUEL
"mau gak dianggep orang luar: Indonesia = bangsa alay?"
4 solusi tangkal dampak negatif acfta (asean-china free trade)
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: kira2 loe tipe pengguna hp yg mana? X)
"nomer hp agan2 udah hoki? yakin???"
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN


tararengkyu.
Sorry bukannya nyolot dengan info ts, tapi ane bicara berdasarkan kenyataan yg ane alami pas mo pake prabayar n pas pakai prabayar

1. setelah daftar dibil petugas akan datang, tapi jika belum kunjung datang diharap customer yg telp (em........ pelayanan yg aneh dah), lalu setelah di telp sama customer baru datang n pas mo pasang dibil lagi akan datang jika masi belum datang harap menghub pln lagi (ampun dah)

2. harga listrik prabayar lebih mahal dari yang bulanan meskipun prabayar ga ada abodemen, ane pernah itung2 kl perbulan pake listrik 5500kwh (dengan standar listrik 5500kwh juga) beda bayar listriknya bisa 1jt-an, waktu itung2an ane di depan petugas pln, dia ga bisa jawab apa2, cuma dia bil kl mo rubah listrik dari 2200 ke 5500 musti prabayar, yach ane ga bisa apa2 terpaksa dah

3. musti was2 pemakaian jika listrik abis, jadi musti cek terus alat meskipun di bil akan bunyi jika akan abis, ga lucu jika lagi mlm2 mo pake listrik trus lupa lalu mati lampu tetangga enggak, mo beli musti sms or telp org pln (itu juga setelah kemaren ane butuh bgt beli voucher mengingat ane mo beli hari jumat sore n yg jual voucher cuma ada di bank2 tertentu) nelp pln sana sini kgk diangat2 (krn dah sore) tapi akhirnya baru ada yg angkat

4. untuk di perumahan yg baru meteran listrik ada di depan n posisinya dibawah, jadi jika yg punya rumah kgk ada pembokat n mo isi listrik siap2 jongkok, n bw payung kl ujan

5. dari segi psikologi, orang2 yg pake prabayar pada takut listrik abis jadi berbondong2 beli voucher listrik untuk disimpan, jadi sama aja bayar dimuka dulu baru bayar, kl diitung2 pake bunga bank, pln otomatis dapet duit dulu dan kl dia putar duitnya bisa dapet duit lebih banyak (untung2 dibenerin tuch alat2nya supaya ga mati lampu terus)

dari pengalaman diatas maka ane menyimpulkan apa yg ts bil al :

1. Lebih mudah kendalikan pemakaian listrik
Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.

masa mau di cek tiap hari pake brp listriknya, cape dunkz, memang ga ada kerjaan laen

2. Bebas kesalahan catat meter
Keluhan terbanyak saat ini terhadap PLN adalah pencatatan meteran yg tidak konsisten. Dengan listrik prabayar, tak ada lagi "acara main tembak" meteran listrik

tapi disamping itu sama aja pln mengurangi pekerja pencatat listrik n sama aja menambah pengangguran

3. Membeli sesuai kemampuan
Dengan nilai voucher STROOM bervariasi dari Rp.20.000,- s/d Rp.1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai kemampuan & kebutuhan

krn takut lampu otomatis mati maka pada berebutan beli voucher dah takut keabisan


4. Tidak akan terkena biaya keterlambatan
Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar rekening listrik. Karena sudah bayar di muka.

nah ini dia yang dimanfaatkan pln untuk mendapatkan uang dulu supaya duitnya bisa dipakai untuk yg lain, untung2 buat perbaikan peralatan supaya ga mati lampu mulu

5. Privacy lebih terjaga
Kasus kemalingan berkedok pencatat meteran listrik? Sudah tak masalah lagi! Pelanggan tidak usah repot menunggu & membukakan pintu bagi petugas pencatat meteran karena meter digital prabayar otomatis mencatat sendiri pemakaian listrik agan.

yach untuk satu ini ok masi ok sich, kl toch ga buka gerbang biasanya ane yg catet buat info org pln

6. Bebas biaya abodemen
Good-bye tarif per-golongan per-kwh plus beban, PPJ, dan meterai! Lumayan tuh gan!

meskipun ga pake abodemen, brani itung2an harga pemakaian??

7. Jaringan luas pembelian STROOM isi ulang prabayar
Di jawa barat saja tersedia +6000 loket yg melayani pembelian STROOM, tersebar di bank2 yg berpartisipasi, PT POS Indonesia, & kemitraan dengan pihak ketiga.

belum semua bank gan

jadi semua anda2 yang menentukan
Daerah ane kalo malem tegangan drop nyampe 120 volt, meter prabayar ane ga jalan, sementara tetangga ane yang pascabayar (meter lama) masi bisa nyala,
gimana ni, ..... jangan cuma ngiklan melulu ah .....
Saia pelanggan prabayar yg baru langganan sejak 16 april setelah pada 2 bulan sebelumnya neglotok mpelajari pln prabayar.

utk itu, saia ingin berbagi ilmu dengan kaskuser disini (ilmu adl salasatu harta paling berharga bagi kehidupan meskipun si penyiar ilmu tlah tiada).

disini saia lihat ada kaskuser yg paling membutuhkan pencerahan...utk itu saia coba meresponnya...
ini berdasar pengalaman pribadi; bukan bantuin ts,,,apalagi promosiin pln (secara listrik gw juga gak digratisin pln & gw bukan kroco pln koq...)


kalo ada yg berseberangan, mohon koreksinya...


Quote:Original Posted By sayonarr
Sorry bukannya nyolot dengan info ts, tapi ane bicara berdasarkan kenyataan yg ane alami pas mo pake prabayar n pas pakai prabayar

1. setelah daftar dibil petugas akan datang, tapi jika belum kunjung datang diharap customer yg telp (em........ pelayanan yg aneh dah), lalu setelah di telp sama customer baru datang n pas mo pasang dibil lagi akan datang jika masi belum datang harap menghub pln lagi (ampun dah)


setuju kalo yg ini adl dibilang sbg kekurangan dari kualitas servisnya pln. alasannya: mereka kekurangan sumberdaya. mohon maklum... gak maklumin? yaa tetep aja mereka begitu... namanya juga listrik negara, murah meriah - serba sederhana...

Quote:Original Posted By sayonarr
2. harga listrik prabayar lebih mahal dari yang bulanan meskipun prabayar ga ada abodemen, ane pernah itung2 kl perbulan pake listrik 5500kwh (dengan standar listrik 5500kwh juga) beda bayar listriknya bisa 1jt-an, waktu itung2an ane di depan petugas pln, dia ga bisa jawab apa2, cuma dia bil kl mo rubah listrik dari 2200 ke 5500 musti prabayar, yach ane ga bisa apa2 terpaksa dah


yg ini gw amatsangat pesimis dibilang bahwa prabayar lebi mahal. krn saia sendiri udah hitung diatas kertas dengan amatsangat detail teraudit sempurna; tetep prabayar baik pemakaian boros ataupun super hemat (dalam penggunaan kwh yg sama) jatohnya lebih murah dari pascabayar.
masukan dari saia: hati2 dlm perhitungan pascabayar per kwh-nya. cek blok kuota anda; antara blok 1, blok 2, blok 3 ada perbedaan harga. plus abonemen & pajak2 n matrai dimasukkan sempurna.
prabayar hanya mencharge biaya adm Rp1.500 dan 3% dari nominal pembelian pulsa untuk PPJ (pajak penjualan.). tanpa matrai, abonemen, dll-dll...


Quote:Original Posted By sayonarr
3. musti was2 pemakaian jika listrik abis, jadi musti cek terus alat meskipun di bil akan bunyi jika akan abis, ga lucu jika lagi mlm2 mo pake listrik trus lupa lalu mati lampu tetangga enggak, mo beli musti sms or telp org pln (itu juga setelah kemaren ane butuh bgt beli voucher mengingat ane mo beli hari jumat sore n yg jual voucher cuma ada di bank2 tertentu) nelp pln sana sini kgk diangat2 (krn dah sore) tapi akhirnya baru ada yg angkat


justru sebaliknya, tdk perlu terlalu was2 utk cek, krn (kl gak salah, mohon koreksi) setiap sampai angka tinggal 30kwh, bunyi tiap 3 kwh. sampe angkanya tinggal 20kwh bunyi tiap 1 kwh.
maka kalo bisa beli vouchernya yg pertama sebanyak 2 lembar saja & setiap selembar dimasukkan maka membelinya lagi selembar; jadi selalu tersedia backup. efek positifnya: melatih kedisplinan khan?...
orang2 diluar negri melakukannya demikian... (berkaca pada yg positif; layani diri sendiri secara ekslusif)
hrgnya juga gak mahal2 amat koq... beli 20ribu bisa...
yg jual udah banyak: bukopin, nisp, panin, bri, mandiri,loket pos, pos keliling, loket pln sendiri (tertentu) dll-dll...
mau via stor tunai di banknya juga bisa. waktu pelayanan dari jam 8 pagi s/d 8 malam (baru berlaku nih!... enak!... bisa beli malem2 tanpa ngantri sama nasabah2 bank/ pelanggan pascabayarnya)



Quote:Original Posted By sayonarr
4. untuk di perumahan yg baru meteran listrik ada di depan n posisinya dibawah, jadi jika yg punya rumah kgk ada pembokat n mo isi listrik siap2 jongkok, n bw payung kl ujan


yg ini kurang tau. tapi bukankah posisi meteran mau diletakkan itu berdasar kesepakatan pelanggan dengan petugas yach?...
pln juga menyayangi meteran mereka lhooh... kalo sampe rusak mereka tanggungjawab ganti gratis lhoh...
krn itu, setau saia, utk penempatan meteran baru mereka melunak banget ngikutin permintaan konsumen, mengingat konsumen sbg yg nempatin rumah akan lebih tau tempat2 yg baik tuk posisi meter.
(standar PLN: posisi meter harus mudah terpantau dari luar dan terjangkau orang dewasa + tidak terjangkau anak2)
so, apa benar meteran ditaro bawah? kena air - kena debu sebentar ancur looh...?
pls inpoh...



Quote:Original Posted By sayonarr
5. dari segi psikologi, orang2 yg pake prabayar pada takut listrik abis jadi berbondong2 beli voucher listrik untuk disimpan, jadi sama aja bayar dimuka dulu baru bayar, kl diitung2 pake bunga bank, pln otomatis dapet duit dulu dan kl dia putar duitnya bisa dapet duit lebih banyak (untung2 dibenerin tuch alat2nya supaya ga mati lampu terus)


mengenai bunga bank kalo bayar dimuka; kalo kita bayar dimuka buat beli pulsa sampe sejumlah Rp1jt, bunga sebulannya dibawah Rp60perak. keuntungan kita yg pake prabayar PASTI lebih dari Rp45.000 perbulan (dengan skema rendah alias si pelanggan adl pelanggan listrik daya cuma 1300watt).
soo... masih itung untung-rugi pembayaran dimuka?...



Quote:Original Posted By sayonarr
dari pengalaman diatas maka ane menyimpulkan apa yg ts bil al :

1. Lebih mudah kendalikan pemakaian listrik
Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.

masa mau di cek tiap hari pake brp listriknya, cape dunkz, memang ga ada kerjaan laen


perhatikan bahwa quote "Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir." -->memudahkan dong...
gak mau cek2? no problem...
ada sinyalnya koq kalo abis, proaktif memberitahukan...
sistem cadangan vocer aja... biar aman.
(sebagaimana penjelasan diatas sebelumnya) tiap beli vocer tambah order selembar lagi aja buat cadangan. 20ribu perak bisa...



Quote:Original Posted By sayonarr
2. Bebas kesalahan catat meter
Keluhan terbanyak saat ini terhadap PLN adalah pencatatan meteran yg tidak konsisten. Dengan listrik prabayar, tak ada lagi "acara main tembak" meteran listrik

tapi disamping itu sama aja pln mengurangi pekerja pencatat listrik n sama aja menambah pengangguran


info paling akurat: pln selalu kekurangan sumberdaya utk pencatatan meteran.
makanya suka ada petugas asal tembak, krn waktu pencatatan mereka dlm hari kerja sebulan tidak sanggup memenuhi kuota tugas.
maka, dengan prabayar akan dikurangi rumah yg didatangi, akan lebih meningkatkan kualitas hidup para petugasnya
lhaa wong tiap hari tiap detik pln selalu buka lowongan kerja utk ini koq...
jumlah pegawainya meningkat terus.
secara jumlah hunian juga meningkat, abis deh tuu sumberdaya.


Quote:Original Posted By sayonarr
3. Membeli sesuai kemampuan
Dengan nilai voucher STROOM bervariasi dari Rp.20.000,- s/d Rp.1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai kemampuan & kebutuhan

krn takut lampu otomatis mati maka pada berebutan beli voucher dah takut keabisan


^ (sudah dlm penjelasan sebelumnya)




Quote:Original Posted By sayonarr
4. Tidak akan terkena biaya keterlambatan
Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar rekening listrik. Karena sudah bayar di muka.

nah ini dia yang dimanfaatkan pln untuk mendapatkan uang dulu supaya duitnya bisa dipakai untuk yg lain, untung2 buat perbaikan peralatan supaya ga mati lampu mulu


^ (sudah dlm penjelasan sebelumnya)

Quote:Original Posted By sayonarr
5. Privacy lebih terjaga
Kasus kemalingan berkedok pencatat meteran listrik? Sudah tak masalah lagi! Pelanggan tidak usah repot menunggu & membukakan pintu bagi petugas pencatat meteran karena meter digital prabayar otomatis mencatat sendiri pemakaian listrik agan.

yach untuk satu ini ok masi ok sich, kl toch ga buka gerbang biasanya ane yg catet buat info org pln


great! : berpikir kreatif, bersikap antisipatif, layani diri secara eksklusif; andalah sumber positif kehidupan yang primitif!


Quote:Original Posted By sayonarr
6. Bebas biaya abodemen
Good-bye tarif per-golongan per-kwh plus beban, PPJ, dan meterai! Lumayan tuh gan!

meskipun ga pake abodemen, brani itung2an harga pemakaian??


^ (sudah dlm penjelasan sebelumnya). audit secara detail dibutuhkan...
hasilnya: tetap lebih murah prabayar.




Quote:Original Posted By sayonarr
7. Jaringan luas pembelian STROOM isi ulang prabayar
Di jawa barat saja tersedia +6000 loket yg melayani pembelian STROOM, tersebar di bank2 yg berpartisipasi, PT POS Indonesia, & kemitraan dengan pihak ketiga.

belum semua bank gan


kalo gitu sama seperti atm, belum semua bank.
tapi sudah banyak bank ada...


Quote:Original Posted By sayonarr
jadi semua anda2 yang menentukan


yup... setuju...


buat yg baca moga dapet manfaat; gak cendolin gpp... lebih baik drpd ngebatain...
so, pls jgn dibata...
kritik pedes wellcome deh.............ok...
kritik juga pada pln... adakalanya (meskipun seringan berhasilnya daripada gagalnya sih...) pembelian voucher tidak berhasil dikarenakan koneksi online pln trouble.
untung tertutupi dengan waktu pelayanan yg panjang di outlet (dari jam 8pagi- 8malam) plus 24jam via atm bank2 yg berkontribusi.

uneg2 positif: vocher yg sudah dibeli tidak bisa disadap/ dicuri/ hilang, karena tiap serial no yg dimasukkan ke meter prabayar hanya bisa diisikan sesuai id meteran pembeli voucher tsb. thx utk pengamanannya brur PLN!,,,
tapi kalo kertas voucher ilang bisa diminta data no vouchernya lagi gak tuh brur?...kemana?... (info listrik silakan telp 123...: tanya ndiri - jawab ndiri!...)
agan sayonarr...
ane bukan pegawai PLN ato yg sudah berpengalaman memakai stroom ini. karena daerah ane belum tersedia alatnya (kata petugas PLN). maklum, SISTEM INI BARU DITERAPKAN. trit ini hasil ane menyimak dari koran Trib*n Jab*r, tanggalnya lupa. maapin..
5 pengalaman agan di atas:
1. menyangkut kesigapan kerja ya? ga cm pln, telpon-pdam-speedy dll jg kalo ga dateng2 mekanisnya ya ditelpon terus gan. gimana lagi. apalagi kalo alamatnya dah agak "mblusuk" di dalem2 gang. pasti lama datengnya.
itu masukan saja untuk kinerja.
2. entah sekarang, saat anda "bertanya" dgn petugas itu dgn jelas dia berkata kalo pemakaian 5500 musti prabayar. setau ane kalo semakin besar beban yg digunakan akan memang semakin mahal bayarnya (sama kek PDAM), jd kalo dibandingin ma tarif beban "kecil" ya akan semakin jauh bedanya. maapin kalo salah, soalnya ane kurang begitu ngerti.
3. ane rasa hanya awal saja agan mengecek rutin mengenai hal ini. agan harus bisa menarik rata2 pemakaian per-voucer agan sendiri. kalo dah tau rata2nya kan ntar bisa ceknya seminggu sekali atau gimana terserah agan. layanan ini memang berbasis self service. sama kek voucer pulsa hp agan. harus petugas telkomsel yg ngingetin pulsa agan dah hampir habis? itulah resiko yg harus di ambil... yg pasti voucer ini sejatinya untuk "mendidik" berhemat listrik ane rasa, biar ga boros memakai listrik seenaknya. karena listrik ini akan HABIS cepat & sia2 bila kita seenaknya menggunakannya.
4. pilih mana, ga mau jongkok tapi gelap2an. ato jongkok 5 menit tp listrik lancar.
5. ga masalah ane rasa. tiap RT pake prabayar ini pasti membeli "cadagan" minimal 1 vcr untuk back-up. toh itungannya sama saja nanti jg DIPAKE. anda beli vcr 100rb untuk sebulan & 200rb untuk 2bulan. emang kek yg mahal, tapi kan 2 bulan anda ga usah mengeluarkan biaya lagi. conto aja ya?

well, kalo segi teknis memang ga ada yg sempurna. ada aja yg kurang, ada aja pelanggan yg ga puas. semua bisa DI KOMPLAIN KAN. kalo perlu bila keterlaluan, masukin koran pembaca. beres. kalo memang tipe orangnya manja & ga mau self service ya pake aja pasca bayar gan... prabayar itu untuk yg bener2 RT simple, pemakaian seperlunya & ga banyak serta niat benar2 dihemat ane rasa. aka: keluarga kecil ato baru. CMIIW wahai PLN.
yg 7 keunggulan:
1. dah dijawab di "3" yg atas ya? ga mau repot? ngapain pindah ke prabayar. SELF SERVICE!
2. bisa dialihin ke bidang lain. kalo dah PNS ga bisa semena2 "menganggurkan" orang ko. catetan ngaco, protes. dah diberi "kebebasan" mencatat sendiri malah malas mengontrol.
3. itu cuma strategi untuk back up aja. kalo agan biasa ngisi 100rb, beli lah cadangan yg 20rb untuk sekedar jaga2. setau ane sekarang banyak ko vcrnya.
4. itulah yg dinamakan PRABAYAR. beli dulu baru nikmati. makanya kalo memasang sst harus cermati dulu objeknya gan.. ane positif semua penjualan stroom ini untuk perbaikan jaringan & sumber listrik serta peluasan jangkauan ko gan. pln jg ga budek2 amat.
5. :...tak begitu merepotkan kan mencatatkan meteran bagi petugas?
6. kalo itung2an tarif ane rasa pasti lebih mahal sedikit tarifnya gan. karena ga ada biaya apa2 lagi. tp kalo ngitung PEMAKAIAN, itu terserah gimana make listriknya.
7. memang belum semua bank. outlet yg menjual pun belum banyak. bahkan ga semua kantor pos ada. MASIH BERKEMBANG gan...

sebenernya ane ga berhak nejawab gini krn ane bukan petugas pln..
tapi hanya sekedar diskusi aja apa yg ane tahu gan. maapin bila ada sale2 kate. intinya, kurang memuaskan komplen aja. problem berlanjut & ga ada tindak lanjut, pindah aja ke pasca bayar. kalo dirasa memuaskan pasca bayar.
bila disimak2 ada juga ko agan2 yg merasa bersyukur make nih stroom. yah pengalaman tiap orang berbeda. dimana letak kekurangannya, bahas bersama dicari solusi. komplenkan bila perlu. ane netral aja deh. yg asti ini masukan buat PLN bila terbaca. masih banyak kekurangan anda. perbaikilah tanpa kenal berhenti.
boehlah PLN pake prabayar, asalkan PDAM gk ikut2an meniru
Quote:Original Posted By F1291P
Daerah ane kalo malem tegangan drop nyampe 120 volt, meter prabayar ane ga jalan, sementara tetangga ane yang pascabayar (meter lama) masi bisa nyala,
gimana ni, ..... jangan cuma ngiklan melulu ah .....

komplenin aja gan....suruh dateng tuh malem2 petugasnya.
Quote:Original Posted By ikancaviarr
kritik juga pada pln... adakalanya (meskipun seringan berhasilnya daripada gagalnya sih...) pembelian voucher tidak berhasil dikarenakan koneksi online pln trouble.
untung tertutupi dengan waktu pelayanan yg panjang di outlet (dari jam 8pagi- 8malam) plus 24jam via atm bank2 yg berkontribusi.

uneg2 positif: vocher yg sudah dibeli tidak bisa disadap/ dicuri/ hilang, karena tiap serial no yg dimasukkan ke meter prabayar hanya bisa diisikan sesuai id meteran pembeli voucher tsb. thx utk pengamanannya brur PLN!,,,
tapi kalo kertas voucher ilang bisa diminta data no vouchernya lagi gak tuh brur?...kemana?... (info listrik silakan telp 123...: tanya ndiri - jawab ndiri!...)

...makasih masukannya bro...ane telat baca komen agan ini karena sibuk baca agan sayonarr...jd aja pusing jawab sendiri .
makasih pencerahannya gan...


buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...
Quote:Bahaya Politik Dinasti
"Surat Terbuka buat Min-Mod..Pertamaxer, Masuk Sini! Samakan Persepsimu!"
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: "MAY YOUR SOUL BURN IN HELL!"
[MADE IN KASKUS] From Zero to ISO!!!
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! Jangan macem2 lu!!] The MAHO Attitude Detected
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! jangan macem2 lu!!] THE SEQUEL
"mau gak dianggep orang luar: Indonesia = bangsa alay?"
4 solusi tangkal dampak negatif acfta (asean-china free trade)
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: kira2 loe tipe pengguna hp yg mana? X)
"nomer hp agan2 udah hoki? yakin???"
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN


tararengkyu.
mantab gan :

sayang di tempat ane belum ada
nais info gan..
Quote:Original Posted By ikancaviarr
Saia pelanggan prabayar yg baru langganan sejak 16 april setelah pada 2 bulan sebelumnya neglotok mpelajari pln prabayar.ini berdasar pengalaman pribadi; bukan bantuin ts,,,apalagi promosiin pln kalo ada yg berseberangan, mohon koreksinya..

setuju kalo yg ini adl dibilang sbg kekurangan dari kualitas servisnya pln. alasannya: mereka kekurangan sumberdaya. mohon maklum... gak maklumin? yaa tetep aja mereka begitu... namanya juga listrik negara, murah meriah - serba sederhana... (TS: nobody perfect..)

yg ini gw amatsangat pesimis dibilang bahwa prabayar lebi mahal. krn saia sendiri udah hitung diatas kertas dengan amatsangat detail teraudit sempurna; tetep prabayar baik pemakaian boros ataupun super hemat (dalam penggunaan kwh yg sama) jatohnya lebih murah dari pascabayar.
masukan dari saia: hati2 dlm perhitungan pascabayar per kwh-nya. cek blok kuota anda; antara blok 1, blok 2, blok 3 ada perbedaan harga. plus abonemen & pajak2 n matrai dimasukkan sempurna.
prabayar hanya mencharge biaya adm Rp1.500 dan 3% dari nominal pembelian pulsa untuk PPJ (pajak penjualan.). tanpa matrai, abonemen, dll-dll...
( nyimak nih TSnya gan..)

justru sebaliknya, tdk perlu terlalu was2 utk cek, krn (kl gak salah, mohon koreksi) setiap sampai angka tinggal 30kwh, bunyi tiap 3 kwh. sampe angkanya tinggal 20kwh bunyi tiap 1 kwh.
maka kalo bisa beli vouchernya yg pertama sebanyak 2 lembar saja & setiap selembar dimasukkan maka membelinya lagi selembar; jadi selalu tersedia backup. efek positifnya: melatih kedisplinan khan?...
orang2 diluar negri melakukannya demikian... (berkaca pada yg positif; layani diri sendiri secara ekslusif)
hrgnya juga gak mahal2 amat koq... beli 20ribu bisa...
yg jual udah banyak: bukopin, nisp, panin, bri, mandiri,loket pos, pos keliling, loket pln sendiri (tertentu) dll-dll...
mau via stor tunai di banknya juga bisa. waktu pelayanan dari jam 8 pagi s/d 8 malam (baru berlaku nih!... enak!... bisa beli malem2 tanpa ngantri sama nasabah2 bank/ pelanggan pascabayarnya)
(TS:.......)

yg ini kurang tau. tapi bukankah posisi meteran mau diletakkan itu berdasar kesepakatan pelanggan dengan petugas yach?...
pln juga menyayangi meteran mereka lhooh... kalo sampe rusak mereka tanggungjawab ganti gratis lhoh...
krn itu, setau saia, utk penempatan meteran baru mereka melunak banget ngikutin permintaan konsumen, mengingat konsumen sbg yg nempatin rumah akan lebih tau tempat2 yg baik tuk posisi meter.
(standar PLN: posisi meter harus mudah terpantau dari luar dan terjangkau orang dewasa + tidak terjangkau anak2)
so, apa benar meteran ditaro bawah? kena air - kena debu sebentar ancur looh...?
pls inpoh...
(TS: )

mengenai bunga bank kalo bayar dimuka; kalo kita bayar dimuka buat beli pulsa sampe sejumlah Rp1jt, bunga sebulannya dibawah Rp60perak. keuntungan kita yg pake prabayar PASTI lebih dari Rp45.000 perbulan (dengan skema rendah alias si pelanggan adl pelanggan listrik daya cuma 1300watt).
soo... masih itung untung-rugi pembayaran dimuka?...
(TS: ..)

perhatikan bahwa quote "Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir." -->memudahkan dong...
gak mau cek2? no problem...
ada sinyalnya koq kalo abis, proaktif memberitahukan...
sistem cadangan vocer aja... biar aman.
(sebagaimana penjelasan diatas sebelumnya) tiap beli vocer tambah order selembar lagi aja buat cadangan. 20ribu perak bisa...

(TS: *manggut2..)

info paling akurat: pln selalu kekurangan sumberdaya utk pencatatan meteran.
makanya suka ada petugas asal tembak, krn waktu pencatatan mereka dlm hari kerja sebulan tidak sanggup memenuhi kuota tugas.
maka, dengan prabayar akan dikurangi rumah yg didatangi, akan lebih meningkatkan kualitas hidup para petugasnya
lhaa wong tiap hari tiap detik pln selalu buka lowongan kerja utk ini koq...
jumlah pegawainya meningkat terus.
secara jumlah hunian juga meningkat, abis deh tuu sumberdaya.
(TS: malah keenakan tuh petugas ya gan )

great! : berpikir kreatif, bersikap antisipatif, layani diri secara eksklusif; andalah sumber positif kehidupan yang primitif! (TS: )

audit secara detail dibutuhkan...
hasilnya: tetap lebih murah prabayar.
(TS: hmmm...)

kalo gitu sama seperti atm, belum semua bank.
tapi sudah banyak bank ada...
(TS: masih berkembang gan..)

yup... setuju... (TS:

buat yg baca moga dapet manfaat; gak cendolin gpp... lebih baik drpd ngebatain...
so, pls jgn dibata...
kritik pedes wellcome deh.............ok...



a..a..ane ga bisa sedetil itu ngejelasin...
but i get it...tyvm gan.
Quote:Original Posted By kuyakutu
wah keren nih, tp kenapa PLN masih sering melakukan penyalaan listrik bergilir ya???


ya ni kena ya
wah kalo lupa isi pulsa mati lampu dong gan

yah moga2 aja orang2 indonesia makin irit dalam pemakaian listrik... makin ramah lingkungan deh

waah gan bangga ogut

wah gan..di depan dipajang tuh meteran bikinan perusahaan ogut..bangga jadinya..heheh..ayo2 pada pake listrik prepayment..alias prabayar...

denger2 di indo sekarang di gratiskan untuk berpindah dari postpaid ke prepaid...

dan untuk pelanggan baru sekarang wajib pake prepayment lho gan...

tambahan pabriknya sekarang dah berdiri di indo gan, cuma ogut lagi di training di negara asalnya buat jadi engineer-nya...siap2 aja gan ada system terbaru lebih lanjut mengenai prepayment...namanya AMI system..lebih memanjakan pelanggan...

oiya klo ada yang mau tanya masalah teknis or sistem tanya aja..mudah2an bisa ogut jawab... sori gak bisa nyimak trit dari awal

rate it...