KASKUS

Kaskus ID : adipersada

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Baju adat suku dayak

Sumber : pribadi

Keterangan : Ini pakaian adat suku dayak di kawasan pampang, kalimantan timur

Spoiler for gambar:
Kaskus ID : echote

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Baju adat suku Toraja

Sumber : http://gadiskayu.wordpress.com, http://toraja-barattung.forummotion.com

Keterangan : pakaiana untuk wanita disebut "bayu po'ko'" dan untuk pria disebut "seppa tallu buku". Baju Pokko' berupa baju dengan lengan yang pendek. Sedangkan seppa tallung buku berupa celana yang panjangnya sampai dilutut. Pakaian ini masih dilengkapi dengan asesoris lain, seperti kandaure, lipa', gayang(keris) dan sebagainya.

Spoiler for gambar:
Kaskus ID : dcapriyo
Kategori : Pakaian
Asal : Suroboyo


1. Bentuk Karya : Cak Ning Surabaya

Sumber : http://rajaagam.files.wordpress.com/...abaya-2006.jpg

Keterangan : top markotop

Spoiler for cak ning :
kaskus ID : rasantha

kategori : Pakaian

bentuk karya:gambar pakaian adat PAPUA

sumber:web.papua.go.id/content.php/id/99
http://deateytomawin.wordpress.com/2...-tengah-papua/
http://www.antarafoto.com/dom/prevw/?id=1202796542

keterangan:ini adalah pakaian adat PAPUA

Spoiler for pakaian adat pria:


Spoiler for pakaian adat wanita:


Spoiler for bonus:
Kaskus ID : andhini panenco
Kategori : Pakaian
Bentuk Karya : Gambar pakaian adat suku Gayo, Aceh Tengah.
Sumber : Pribadi
Keterangan : Nama baju ini adalah Baju Kerawang. ada kerawang aceh dan kerawang gayo. tp aslinya adalah kerawang gayo. gayo adalah sebuah suku tertua di aceh.

Spoiler for yang dipake putri indonesia wakil N.A.D:


Spoiler for baju pengantin:


Spoiler for anak kecil manari Tari Guel (khas gayo):


Spoiler for penerima tamu:


ane suka banget bordiran kerawangnya..
ID Kaskus : sherlee86

Kategori : Pakaian

Bentuk karya : pakaian adat Bangka Belitung
sumber : http://www.visitbangkabelitung.com/p...adat-pengantin

Keterangan : Pakaian adat pengantin Kota Pangkalpinang untuk perempuan adalah baju kurung merah yang biasanya terbuat dari bahan sutra atau beludru yang jaman dulu disebut baju Seting dan kain yang dipakai adalah kain bersusur atau kain lasem atau disebut juga kain cual yang merupakan kain tenun asli dari Mentok. Pada kepalanya memakai mahkota yang dinamakan “Paksian”. Bagi mempelai laki-laki memakai “Sorban” atau disebut “Sungkon”.

Kaskus ID = Wieke89
kategori = pakaian-gambar
bentuk karya = gambar2 tentang pakaian Lmapung yg terbuat dari kain khas Lampung(kain Tapis)
sumber = http://images.google.co.id/images?hl...elusuri+gambar
keterangan = ini kumpulan gambar ttg kain lampung (Tapis)..gw ga ada darah Lampung tapi gw tau beberapa hal ttg Lampung salah satunya kain Tapis..gw sayang Lampung karena gw pernah tinggal di Lampung dan Lampung adalah bagian dari Indonesia


Spoiler for kain Tapis yg baru jadi:


Spoiler for kain Tapis yg udah jadi pakaian:
Kaskus ID = Wieke89
kategori = pakaian-gambar(mahkota)
bentuk karya = gambar2 tentang mahkota wanita Lampung yakni Siger
sumber = http://images.google.co.id/images?hl...gbv=2&aq=f&oq=
keterangan = ini kumpulan gambar ttg mahkota wanita Lampung (Siger)..gw ga ada darah Lampung tapi gw tau beberapa hal ttg Lampung salah satunya kain Tapis..gw sayang Lampung karena gw pernah tinggal di Lampung dan Lampung adalah bagian dari Indonesia

Spoiler for mahkota Siger:

maaf omngannya agak ga nyambung dari mahkota nyasar ke pelabuhan
ane cuma mau jelasin aja kalo Siger itu gmn
Kaskus ID = biak_bel
kategori = pakaian adat
bentuk karya = Gambar Pakaian adat
sumber = pribadi
keterangan = ini adalah pakaian adat wanita dayak Kalimantan Barat suku Kayan
Sory.. baru sebagian.. nanti sisanya diupload lagi...

[mantab] Khas Kebudayaan asal Tegal

ID Kaskus : niaks

kategori : Pakaian

bentuk karya : Gambar Motif Batik Tegal

sumber : http://waroengtegal.org/2008/07/08/n...-ending-batik/

keterangan : Batik Tegal dan Pengrajin batik

Spoiler for pengin tau lebih lanjooot, cek disini gan!!!:

-Sabakingking-

Kaskus ID: Alvguzz

Kategori: Pakaian

Bentuk Karya: Motif Batik Sabakingking

Sumber: http://batikindonesia.com/ws1

Keterangan: Sultan Maulana Hasanuddin memerintah Banten selama 18 tahun (sejak tahun 1552 hingga 1570). Ia telah memberikan andil terbesarnya dalam meletakkan fondasi Islam di Nusantara sebagai salah seorang pendiri Kesultanan Banten. Batik dengan nama motif Sabakingking diambil dari gelar beliau. Motif dasar berupa segi empat dengan tumpulan dan sisi-sisinya yang berbulu



gimana agan belom pernah liat kan

Pakaian Adat Riau

Pakaian adat dari Riau nih. Sebetulnya lebih dari satu pakaian adat di Riau, satu kabupaten satu pakaian Adat, karena beda kabupaten beda suku yang mendominasinya, beda pula kerajaan yang pernah berdiri disana.

Pakaian Adat, Tradisional Indragiri Riau


Pakaian Adat, Tradisional Melayu Bengkalis Riau


Pakaian Adat, Tradisional Melayu Siak Riau


Sumber: Gambar Pakaian Adat, Tradisional Daerah Riau
ID Kaskus : capt_alfons

Kategori : Pakaian

Bentuk karya : Ulos Batak

sumber : http://tanobatak.files.wordpress.com

keterangan : ulos merupakan kain adat Batak

Spoiler for gambar ulos:



Artikel tentang ulos dapat dilihat di sub forum artikel pakaian
ID Kaskus : capt_alfons

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Pakaian Adat Karo

Sumber : http://putirenobaiak.files.wordpress.com

Keterangan : Ini adalah gambar pakaian adat dari suku Batak Karo

Spoiler for pakaian adat suku Karo (Sumut):
ID Kaskus : pr3n

kategori : Pakaian

bentuk karya : pakaian pengantin indonesia

sumber : http://wb3.itrademarket.com/pdimage/...sizeofpaci.jpg

keterangan : pakaian pengantin indonesia
Spoiler for pakaian pengantin:
ID Kaskus : Hyuman

Kategori : Pakaian

Sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5325791

Keterangan : Tenun Songket Sambas (dikenal pula dengan sebutan Kain Lunggi)

Spoiler for "songket":
ID Kaskus : KaroCyber

Kategori : Pakaian

Sumber : [url]http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5296649]Sumber[/url]

Keterangan : Mejuah juah,Pakaian Adat Suku Karo,Medan Sumatera Utara.

Spoiler for Pakaian Adat:
ID Kaskus : dixiwae

Kategori : Pakaian

Sumber : kliksiniaja

Keterangan : pakaian prajurit Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Quote:Layaknya sebuah kerajaan karaton Surakarta juga mempunyai prajurit, prajurit itu terbagi atas beberapa kesatuan.

Kesatuan prajurit sebagai berikut dibawah ini :

Spoiler for daeng:
Gambar dibawah adalah salah satu contoh pakaian adat Lampung. Namanya Tapis. Dipakai pada upacara adat seperti pernikahan atau juga sebagai koleksi para kolektor.

Motifnya pun bermacam2.Dan setiap motif mempunyai cerita tersendiri.


×