cuek aja.....
mang kl dihina kenapa?
itu cuma merk & kita butuh transportasi aja kok
Quote:Original Posted By speedgp
pikir2 lagi bro, motor cina banyak kelemahannya di mesin,sparepart,tarikan,ketahanan,harga jual,kualitas dll. semuanya masih jauh dibawah motor jepang, yg paling parah gampang mogok...
selisih 3-4 jt mending pilih motor jepang


saia lebih pilih merk lokal daripada AHM skrg utk bebeknya,
gw pernah pake KTM setaun, selama gw inriyen bawa-nya normal aja, buat boncengan digeber-geber, walopun topspeed gak bisa nyampe 90kpj
tapi alhamdulillah gak pernah rewel, suara mesin sih emang lain dari motor merk jepang, ya wajar lah harganya cuma separo lebih
tergantung perawatan aja kok...

Quote:Original Posted By detonasi
cuek aja.....
mang kl dihina kenapa?
itu cuma merk & kita butuh transportasi aja kok


setuju Gan....

gw juga gak mau ngebelain merk, yg gw belain kenyamanan dan performa,
merk jepang malah banyak yg kalah alus, kalah nyaman dan kalah irit ama yg non jepang

wah,kalau saya pakai merk zongshen,lumayan 4 tahun bersama,kuat,bandel.. cuman karena butuh motor yg lebih enak ganti ke soun..alhasil di kandangin di garasi,dan kagak pernah di bayarin pajaknya ampe 5 tahun..sekarang berapa ya pajaknya......
Quote:Original Posted By Johct
Klo buat sepul nyari dmn y? prnah coba pk sepul nya HONDA ga bs, beda sistem AC_DC nya


pake supra fit yg new gan....blok n spul sama percis
tp harus ganti blok magnetnya jg gan
Quote:Original Posted By yadin
Bang Johct.

Dari pengalaman gw, Jialing bisa disubtitusi pake punya honda supra series. Klo mengenai spull-nya, walaupun ukurannya sama dengan supra, tapi lubang bautnya gak pas. Cocoknya emang dari motor cina juga. Dan sepertinya semua motor cina sama tipe spullnya.

Dikantor ada satpam yg udah 2 thn pake Jialing Starlet Z (bener gak sih) tiap hari menempuh jarak 75 km. Dari Tanjung Bintang - Bandar Lampung. Tapi masih enak aja motornya. Jadi gimana kita merawat motor..ya gak??

Oiyaa...mo ngasih info dikit soal kelakuan penghuni FR2 ini supaya gak kecewa maen disini. Sudah hampir setaon maen di FR2, dri hasil pemantauan tidak sedikit yg menghina, mencaci, dan menjelek2kan motor cina. Setiap ada yg berbau Mocin pasti ujung-ujungnya menghina. Mungkin krn sebagian besar penghuni forum ini orang2 The Have, jadi kerjanya ngeremehin motor murah.
Gak percaya ?? Pantau aja trit ini.

Jadi siap2 aja kupingnya jadi panas

Gw aja dah males maen di FR2. mending maen di forum komunitas motor sejenis.




ahahahahaah...seru neh keknya.....

parah emang anak2 FR2 tuh....
*kompor mulai di nyalain....
nii.. saya jga pake jialing kancil taun 2004...

masi ok... buat nganter kmana-mana
lgian uirit bnget.. la wong 70cc.....









Quote:Original Posted By sakseno
nii.. saya jga pake jialing kancil taun 2004...

masi ok... buat nganter kmana-mana
lgian uirit bnget.. la wong 70cc.....



model gitu ada yg kopling manual kan bro? gw pernah liat yg merk NASHA

diler jialing skrg dimana ya? sodara lagi nyari

seilahkan dilihat, ada nggak motor cina yang berumur lebih dari 3 tahun dan masih tokcer..?? (standar)
Quote:Original Posted By emadeus
seilahkan dilihat, ada nggak motor cina yang berumur lebih dari 3 tahun dan masih tokcer..?? (standar)


standar mana bro? bengkel ato diler
Quote:Original Posted By darsonosu
model gitu ada yg kopling manual kan bro? gw pernah liat yg merk NASHA

diler jialing skrg dimana ya? sodara lagi nyari



dulu pengen beli yg kopling manual,
berhub musti inden, jdi beli yg matic aja..
klo di bandung kyaknya dah ga ada tuh, ga tau kalo d jakrta

thx
ane make jialing jl 70-3 (kancil) gan

di modif trail, mesin standar (70 cc) cuma pasang kopling manual kuat tuh bandung-pangandaran (via hutan)

Quote:Original Posted By sakseno
nii.. saya jga pake jialing kancil taun 2004...

masi ok... buat nganter kmana-mana
lgian uirit bnget.. la wong 70cc.....











mantabh motornya gan...masih terawat banget:::
btw buat sparepartnya kanibalnya sama apa aja gan?
Quote:Original Posted By bimo_ao
ane make jialing jl 70-3 (kancil) gan

di modif trail, mesin standar (70 cc) cuma pasang kopling manual kuat tuh bandung-pangandaran (via hutan)



ada fotonya gak bro?
jialing bukan nya dah punah tuh?
Quote:Original Posted By Johct
All bantuin share donk about Motor Jialing...

-Tentang sparepart (dapetinnya dmn?)
-Tentang Oli (cocoknya oli ap)
-dll

Coz mocin susah bgt dptn infonya...
Thx all..

Quote:Original Posted By Johct
Klo buat sepul nyari dmn y? prnah coba pk sepul nya HONDA ga bs, beda sistem AC_DC nya

Udah dijawab sama agan2 di bawah ini. :

Quote:Original Posted By yadin
Bang Johct.

Dari pengalaman gw, Jialing bisa disubtitusi pake punya honda supra series. Klo mengenai spull-nya, walaupun ukurannya sama dengan supra, tapi lubang bautnya gak pas. Cocoknya emang dari motor cina juga. Dan sepertinya semua motor cina sama tipe spullnya.

Dikantor ada satpam yg udah 2 thn pake Jialing Starlet Z (bener gak sih) tiap hari menempuh jarak 75 km. Dari Tanjung Bintang - Bandar Lampung. Tapi masih enak aja motornya. Jadi gimana kita merawat motor..ya gak??

Oiyaa...mo ngasih info dikit soal kelakuan penghuni FR2 ini supaya gak kecewa maen disini. Sudah hampir setaon maen di FR2, dri hasil pemantauan tidak sedikit yg menghina, mencaci, dan menjelek2kan motor cina. Setiap ada yg berbau Mocin pasti ujung-ujungnya menghina. Mungkin krn sebagian besar penghuni forum ini orang2 The Have, jadi kerjanya ngeremehin motor murah.
Gak percaya ?? Pantau aja trit ini.

Jadi siap2 aja kupingnya jadi panas

Gw aja dah males maen di FR2. mending maen di forum komunitas motor sejenis.

Setuju bro... Beberapa emang fanatik. Beberapa sotoy. Tapi overall masih enak aja. Asal jangan terlalu hoax mah mereka ngerti kok.

Quote:Original Posted By detonasi
jialing yak..............

gampang tuh onderdilnya gan....
gw jg pake tuh motor, yg kayak grand
awet bgt kok & irit
ada yg pernah +/- 300 km (jogja-cirebon) habis 6 liter?

untuk piston & ring : bisa pakai honda grand, jupiter-z (mangstab)
stang piston : grand
kruk as : grand
kampas kopling : grand
mungkin 90% komponen grand bisa dipakai kok....
secara Jialing gw dah pernah turun mesin & semua jeroan ganti ma grand punya

untuk oli gw pake mesran super (tiap bulan ganti)

1 lagi keuntungan pake Jialing, maling kagak doyan

silahkan maen ke sini (yg model grand yak)

Hahaha, bener gan.

Motor paling aman di dunia, walaupun ga dikunci setang juga ga bakalan ilang.

Quote:Original Posted By nu4an
pake supra fit yg new gan....blok n spul sama percis
tp harus ganti blok magnetnya jg gan

Yup. Komponennya rata2 sama persis dengan bawaan Supra Fit ato Honda Grand.

Quote:Original Posted By emadeus
seilahkan dilihat, ada nggak motor cina yang berumur lebih dari 3 tahun dan masih tokcer..?? (standar)

Ada kok. Standar abis, punya omku. Masih sehat dan tentunya masih bisa lari.

Quote:Original Posted By tristianz
jialing bukan nya dah punah tuh?

Emangnya binatang langka ampe punah segala?
gan ane punya mocin juga...d star merknya,bentuknya miip supri angkatan awal.udah ada 3 tahunan...aman aman saja.cuman kabel spido mati...tiap hari di pake jalan kok,tapi jarak pendek...
ane juga punya mocin gan mereknya superstar, tahun 2001 kondisi masih gress abis ane beresin, beli bekas gan, seharga HP nanti kapan-kapan ane posting picnya
untuk lari lumayan lah kuat ampe 90km/h ane pernah tes, di daerah cipinang ada motor supr* x knalpot berisik ane panas-panasin aja, ane balap tuh montor ampe lampu merah dia gak bisa nyusul-nyusul
(mungkin emang montornya gak dirawat aja kali gan eace
Quote:Original Posted By detonasi
cuek aja.....
mang kl dihina kenapa?
itu cuma merk & kita butuh transportasi aja kok


setubuh gan
malah kalo ada yang bener-bener buatan indo bakal ane beli gan ,
Spoiler for "luv Indo":


sebenarnya kita juga bisa kok, kalo semua saling mendukung, tapi entah kapan bisa
Spoiler for "???":
neh mocin ane gan

Spoiler for "superstar1":


lanjut gan :maho

Spoiler for "superstar2":


masih ada lagi gan

Spoiler for "superstar3":


lanjut :maho

Spoiler for "superstar4":


the last one
Spoiler for :superstar5":


mereknya kaya abdel dan temon gan

Spoiler for "merek":