KASKUS

Quote:Original Posted By Dede Adhiet
kayanya masuk deh bro cmn nanti kayanya kalau pake open filter mentok di situnya bro ..
buat koil kaya bro awal mandong juga bagus tuh pake blue thunder tp coba yg v.3 soalnya dulu ane pake yg v.2 malah jelek trs rusak mungkin dulu beli dapet yg palsu kali yah


karbu nsr Sp masuk kog.... tmn ane yang beli rg ane udh coba...karetnya muat kog.... tambah kenceng euy.... maklum mesin udh ga std,jadi mintanya karbu digedein dari std.....

oia....mending pake koil std aja bro...pengalaman pake blue thunder di rpm tinggi suka ga kuat klo koil tu udh kepake lama.... daya tahan terhadap umurnya ga lebih baek dari std....
RG ane yang dibeli tmn ane sekarang pake pengapian honda grand full set sampe koil2nya punya grand... pick up dibikinin lagi...
pertama ngeset...jenggutan setannya telad banget keluarnya...lalu pick up (tonjolan di magnet) dirubah lagi, eeh,jenggutan setannya kecepeten kuarnya...jadi ga ada powernya di putaran atas.
akhirnya dirubah lagi dicari tengah2nya.... akhirnya pas deh. powernya kuar di RPM tengah, atas bawahnya dapet. yaah, lmyn untuk mesin yg magnetnya bubutan. putaran bawahnya yang biasanya boyo banget sekarang bisa teratasi. kemaren dicoba jalan boncengan. begitu kuar jenggutan setannya tu mtr masi bisa laju sambil wheelie. wkwkwkwkwk....
Quote:Original Posted By wheelieboyz
karbu nsr Sp masuk kog.... tmn ane yang beli rg ane udh coba...karetnya muat kog.... tambah kenceng euy.... maklum mesin udh ga std,jadi mintanya karbu digedein dari std.....

oia....mending pake koil std aja bro...pengalaman pake blue thunder di rpm tinggi suka ga kuat klo koil tu udh kepake lama.... daya tahan terhadap umurnya ga lebih baek dari std....
RG ane yang dibeli tmn ane sekarang pake pengapian honda grand full set sampe koil2nya punya grand... pick up dibikinin lagi...
pertama ngeset...jenggutan setannya telad banget keluarnya...lalu pick up (tonjolan di magnet) dirubah lagi, eeh,jenggutan setannya kecepeten kuarnya...jadi ga ada powernya di putaran atas.
akhirnya dirubah lagi dicari tengah2nya.... akhirnya pas deh. powernya kuar di RPM tengah, atas bawahnya dapet. yaah, lmyn untuk mesin yg magnetnya bubutan. putaran bawahnya yang biasanya boyo banget sekarang bisa teratasi. kemaren dicoba jalan boncengan. begitu kuar jenggutan setannya tu mtr masi bisa laju sambil wheelie. wkwkwkwkwk....


PJ MJ pake brp tuh kalau pake pe28 ??
iyah kalau untuk koil emng mending std sih ,, dlu pake blue thunder yg v1.2 di tarikan atas pecah kirain dapet yg palsu magnet di bubut abis ?? takut tenaga atas kosong ,, tp kata orang sih maen di gir aja .. kalau gitu gmn bro ??

boleh jg tuh pake pengapian grand kalau bisa sambil wheelie gitu hehehehe ..
Quote:Original Posted By Dede Adhiet
PJ MJ pake brp tuh kalau pake pe28 ??
iyah kalau untuk koil emng mending std sih ,, dlu pake blue thunder yg v1.2 di tarikan atas pecah kirain dapet yg palsu magnet di bubut abis ?? takut tenaga atas kosong ,, tp kata orang sih maen di gir aja .. kalau gitu gmn bro ??

boleh jg tuh pake pengapian grand kalau bisa sambil wheelie gitu hehehehe ..


wah..klo pj mj nya ane kurang tau coz tu motor udh dipegang tmn ane....jadi udh jarang memantau. magnet bubutan power atasnya enak kog.... rpm bisa 13ribu lebih sampe kruk as muntir mulu.... (ngabisin duit banget neh)
kelemahan magnet bubutan klo pas ktemu jalan tanjakan ato pas jalanan stop n go ato pas bawa beban berat....
tu motor jadi boyo banget untuk meraih rpm tinggi, ga punya torsi di rpm menengah kebawah....jadi mesti maen slip kopling n panteng gas gede untuk ngetrekin....di bawah rpm 8000 dijamin motor ga bisa lari...klo diatas itu lari motor langsung kontan dengan putaran grip gas...jenggutan setannya parah banget. badan kayak dilempar.
klo RG std di rpm 5000 udh bisa ngacir...klo yang ini mesti rpm tinggi mulu kyk motor sirkuit gitu... wkwkwkkw....

ane aja girnya pake 14-39 gara2 mesin korekan n magnet bubutan.... padahal kan aslinya 14-43. ^^
Quote:Original Posted By wheelieboyz
wah..klo pj mj nya ane kurang tau coz tu motor udh dipegang tmn ane....jadi udh jarang memantau. magnet bubutan power atasnya enak kog.... rpm bisa 13ribu lebih sampe kruk as muntir mulu.... (ngabisin duit banget neh)
kelemahan magnet bubutan klo pas ktemu jalan tanjakan ato pas jalanan stop n go ato pas bawa beban berat....
tu motor jadi boyo banget untuk meraih rpm tinggi, ga punya torsi di rpm menengah kebawah....jadi mesti maen slip kopling n panteng gas gede untuk ngetrekin....di bawah rpm 8000 dijamin motor ga bisa lari...klo diatas itu lari motor langsung kontan dengan putaran grip gas...jenggutan setannya parah banget. badan kayak dilempar.
klo RG std di rpm 5000 udh bisa ngacir...klo yang ini mesti rpm tinggi mulu kyk motor sirkuit gitu... wkwkwkkw....

ane aja girnya pake 14-39 gara2 mesin korekan n magnet bubutan.... padahal kan aslinya 14-43. ^^


nah itu dya hum ane nanjak ke gunung bro (kampung dikit) hehehe spido ane belum dipasang bro jadi gk bisa liat rpm brp .. cuman bisa dikira"

untuk gir dulu pas ane ngambil belakang 38 tp 6 nya jadi gk kepake bro skrg pake standar lagi merek indopart ukurannya jadi 14-44 gede bgt sampe napasnya terlalu pendek : tp jenggutan setannya tetep keren
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?
Quote:Original Posted By mikitty
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?


sparepart daleman engine bro ??
kalau body katanya banyak di surabaya yang murah tp kualitas :
seep bisa tanya² neh
Quote:Original Posted By BuGzY
seep bisa tanya² neh


boleh bro..share aja disini
Quote:Original Posted By x4080
Hi, saya punya rgr '91 jadi masih 6 volt,
1.gimana biar bisa pake aki kering ya? Kalo ga bisa biar bisa jadi 12 volt diapain ya ?
2.sekarang kalo digaspol diatas seratus trus suka kaya kurang bensin kenapa ya ? dulu ga pa pa, apa ganti aja karburatornya ya? (kalo jalan biasa sih normal)
3.normalnya rgr bensinnya 1: berapa sih? Kok rasanya punya saya boros banget

Thanks all

salam RGR



Coba dibahas sama2 bro :
1. Gw pernah dengar ada yg ngerubah jd 12 volt. dia pake spul dan pengapian tornado.

2. Kalau dulunya memang gak papa, berarti kucuran bensinnya yg berkurang. coba deh lu cek tanki, selang bensin dan karbu nya, terutama rumah jarum pelampungnya. karena kalau itu rumah ada kotoran yg nyangkut, bensin jd telat turun. kalo jalan pelan memang nggak masalah, tp kalo dipake ngebut, dia nggak sanggup memenuhi kebutuhan mesin akan bensin. motor gw dulu juga begitu.

3. Standar RG emang boros bro. main jet standarnya aja 220. punya gw, karena mesin udah dikorek, bisa tembus 1 : 15. tapi kalo buka-tutup gas ngawur (kalo lg trek-trekan, he..he..) bisa 1 : 10
Quote:Original Posted By mikitty
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?



Kalo di jakarta, paling lengkap ya di kebon jeruk. disana masih ada toko yg nyimpan spare part RG. gw aja nyari kabel bodi masih ada disana
Quote:Original Posted By kompi.indah
Kalo di jakarta, paling lengkap ya di kebon jeruk. disana masih ada toko yg nyimpan spare part RG. gw aja nyari kabel bodi masih ada disana


boleh tau alamat tokonya? bro PM ya
Quote:Original Posted By Dede Adhiet
sparepart daleman engine bro ??
kalau body katanya banyak di surabaya yang murah tp kualitas :


bukan engin bro, ak lagi nyari tromol jari2 belakangnya RGR.
wah jauh sekali klo dari SBY hehehehe
@ mikitty : gw lupa nama tokonya bro, kalo nggak salah, kalo lu masuk ke kebon jeruk, tokonya ada disebelah kanan jalan. he..he.. ditanya2 aja bro, itung2 sambil ngukur panjang tu jalan.

Tapi harganya lumayan bro. waktu pertama gw beli (2 thn lalu) 150 rebu. waktu kemaren (3 bulan lalu) gw beliin buat temen gw, udah 250 rebu. tapi tu barang ori punya RGR, karena nggak ada kabel body KW2 buat RG.

kalo nyari tromol belakangnya, disana jg ada tempat yg ngejual barang bekas, letaknya disebelah kiri jalan. tp gw nggak tau, disana ada buat RG apa nggak.
Atau lu bisa cari di daerah pasar rebo atau asem reges, disana jg ada sentra barang bekas motor. gw dapat sokbreker belakang RG di pasar rebo. harganya 75 rebu. kondisi mulus. tp kalo pintar nawar, bisa dibawah itu.
Quote:Original Posted By kafemotor
kawan2 gw byk jg nyang make RGR. sebagian ngumpul di x-bata. kalo gw make adiknya RG, pake FXR.

izin nyimak aja.
mohon bagi2 info, ilmu dan pengalamannya.

tnq

kalibata nya tiap kapan dan sebelah mana gan?
gw juga nongkrong di situ bareng anak anak RGRC
di sebrang pos polisi...

Quote:Original Posted By kompi.indah
Nah, itu dia yg jg sering gw pertanyakan. kalo dari segi larinya sih, lawan ninja RR jg gak bakal kalah. tp balik lg ke daya tahannya parts nya (piston, ring ama blok) yg "kurang Nendang". Sekarang gw rada2 parno kalo mau geber RG gw sampe full throttle, ngilu kalo sampai ngejim bro.

nge-jammed alias ngejim itu biasanya karena oli samping kurang bro...
biasanya penyakit erji tuh karena udah tua saluran oli samping nya kotor, tersendat jadi kalo tiba tiba ditarik ngejim itu bisa jadi karena kekurangan oli samping....

kalo mau aman ya sering sering cek pompa oli samping dan saluran nya..
kalo mau gampang ya pake sistem campur langsung ke tangki.
motor gw ditarik lebih dari 13000rpm juga ga ngejim.


Quote:Original Posted By x4080
Hi, saya punya rgr '91 jadi masih 6 volt,
1.gimana biar bisa pake aki kering ya? Kalo ga bisa biar bisa jadi 12 volt diapain ya ?
2.sekarang kalo digaspol diatas seratus trus suka kaya kurang bensin kenapa ya ? dulu ga pa pa, apa ganti aja karburatornya ya? (kalo jalan biasa sih normal)
3.normalnya rgr bensinnya 1: berapa sih? Kok rasanya punya saya boros banget

Thanks all

salam RGR

pake aki kering bisa aja langsung pasang...
ada yang 6 volt kan..
cuma agak susah cari lampu 6 volt

kalo mau ganti ke 12 volt harus ganti spul ama regulator dan aki kalo perlu.
spul bisa pake punya RC atau tornado langsung plek. yang KW sekitar 40 ribu, yang ori 200-240 ribu
regulator belum tau berapa.. belum pernah beli sih...
Quote:Original Posted By wheelieboyz

RG ane yang dibeli tmn ane sekarang pake pengapian honda grand full set sampe koil2nya punya grand... pick up dibikinin lagi...
pertama ngeset...jenggutan setannya telad banget keluarnya...lalu pick up (tonjolan di magnet) dirubah lagi, eeh,jenggutan setannya kecepeten kuarnya...jadi ga ada powernya di putaran atas.
akhirnya dirubah lagi dicari tengah2nya.... akhirnya pas deh. powernya kuar di RPM tengah, atas bawahnya dapet. yaah, lmyn untuk mesin yg magnetnya bubutan. putaran bawahnya yang biasanya boyo banget sekarang bisa teratasi. kemaren dicoba jalan boncengan. begitu kuar jenggutan setannya tu mtr masi bisa laju sambil wheelie. wkwkwkwkwk....

om, kalo bole tau, pick up std RGR ukurannya brapa2?
ada kemiripan struktur pengapian ma Ninja lama ndak? yg pengapiannya masih AC...

thanks!
Quote:Original Posted By mikitty
bro2 pada klo bli sperpart RGR nya dimana?


sesama pengguna suzuki 2-t,..

coba cari info disini gan...

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1647127
Quote:Original Posted By Awal Mandong

nge-jammed alias ngejim itu biasanya karena oli samping kurang bro...
biasanya penyakit erji tuh karena udah tua saluran oli samping nya kotor, tersendat jadi kalo tiba tiba ditarik ngejim itu bisa jadi karena kekurangan oli samping....

kalo mau aman ya sering sering cek pompa oli samping dan saluran nya..
kalo mau gampang ya pake sistem campur langsung ke tangki.
motor gw ditarik lebih dari 13000rpm juga ga ngejim.






Oli samping udah tak borosin bro, semua saluran selangnya lancar jaya. udah gw buktiin, waktu selang oli samping yg ke karburator gw copot, terus setelan gas nya langsam, oli yg keluar udah deras. kalo gas nya digeber, oli yg keluar lebih deras lg, berarti pompa olinya masih normal kan?
Ampe kadang gw tambahin oli samping lg di tanki bensinnya. tapi ya gitu deh, kalo gak dikontrol, pasti ngejim lg.

gw sih curiga clereance piston dan bloknya terlalu rapat, tp pernah gw coba bikin agak longgar, kompresinya langsung bocor dan akselerasi jadi loyo. dibikin rapat, tenaga atas bawah langsung josssss.
kesimpulan gw (nubie nih, jgn dianggap serius) kayaknya kalau mau sip, materialnya mesti ori semua ( piston, ring, ama liner blok ). karena material bahannya masih asli dan sanggup menerima gebukan kompresi dan panas mesin.
tp kalo kita make piston dan ring non ori (Trim, NPR, dll) apalagi liner blok udah di overbos (ganti liner dalamnya) maka usahakan clereance jgn terlalu rapat dan bawa motornya jgn terlalu "kejam".
motor gw mulai sering ngejim setelah gw oversize 125 dan pake piston set Trim (nyari yg ori SGP nggak ada buat OS diatas 100). sekarang motor gw udah oversize 200 dan gw selalu "sopan" kalo make tu RG
Quote:Original Posted By kompi.indah
Oli samping udah tak borosin bro, semua saluran selangnya lancar jaya. udah gw buktiin, waktu selang oli samping yg ke karburator gw copot, terus setelan gas nya langsam, oli yg keluar udah deras. kalo gas nya digeber, oli yg keluar lebih deras lg, berarti pompa olinya masih normal kan?
Ampe kadang gw tambahin oli samping lg di tanki bensinnya. tapi ya gitu deh, kalo gak dikontrol, pasti ngejim lg.

gw sih curiga clereance piston dan bloknya terlalu rapat, tp pernah gw coba bikin agak longgar, kompresinya langsung bocor dan akselerasi jadi loyo. dibikin rapat, tenaga atas bawah langsung josssss.
kesimpulan gw (nubie nih, jgn dianggap serius) kayaknya kalau mau sip, materialnya mesti ori semua ( piston, ring, ama liner blok ). karena material bahannya masih asli dan sanggup menerima gebukan kompresi dan panas mesin.
tp kalo kita make piston dan ring non ori (Trim, NPR, dll) apalagi liner blok udah di overbos (ganti liner dalamnya) maka usahakan clereance jgn terlalu rapat dan bawa motornya jgn terlalu "kejam".
motor gw mulai sering ngejim setelah gw oversize 125 dan pake piston set Trim (nyari yg ori SGP nggak ada buat OS diatas 100). sekarang motor gw udah oversize 200 dan gw selalu "sopan" kalo make tu RG


betul bro.... pendapat ane sama juga begitu....
boring n piston kudu minta orsi, clearance mesti dikasi lebi longgar dari umumnya 2tak. trus abis kolter mesti difinishing lagi untuk ngelicinin permukaannya (maklum ane males ngereyen ni motor coz takod ngejim,jadi pas kolter minta dibikinin yg ga ush reyen,jadi agak longgar).
punya ane jangankan ov 125 bro...ov50 aja dulu waktu ngereyen, jalan biasa aja bisa ngejim gara2 kolteran terlalu sesak.


Quote:Original Posted By m3talgear
om, kalo bole tau, pick up std RGR ukurannya brapa2?
ada kemiripan struktur pengapian ma Ninja lama ndak? yg pengapiannya masih AC...

thanks!


wele....klo ini ane kurang paham ukuran2nya bro....kemaren kan tmn ane ngeluh spulnya rusak. mo ganti tapi mahal,udh digulungin lagi ntah kenapa ga brapa lama CDInya yang tewas ga kuat nahan arus dari spul.
akhirnya nekad2an experimen pasang pengapian grand. yang dirubah cuman tonjolan di magnet aja, besar kecilnya derajatnya gt.....
toh bisa kenceng lagi skrg. hehehe...murah meriah yg penting AC, rpm bisa lebih2....
Quote:Original Posted By m3talgear
om, kalo bole tau, pick up std RGR ukurannya brapa2?
ada kemiripan struktur pengapian ma Ninja lama ndak? yg pengapiannya masih AC...

thanks!


Wih, ini om meti dari thread sebelah (ninja) yak?
Mau eksperiment apalagi nih om? masih kurang kencang ninjanya?
Quote:Original Posted By kompi.indah
Coba dibahas sama2 bro :
1. Gw pernah dengar ada yg ngerubah jd 12 volt. dia pake spul dan pengapian tornado.

2. Kalau dulunya memang gak papa, berarti kucuran bensinnya yg berkurang. coba deh lu cek tanki, selang bensin dan karbu nya, terutama rumah jarum pelampungnya. karena kalau itu rumah ada kotoran yg nyangkut, bensin jd telat turun. kalo jalan pelan memang nggak masalah, tp kalo dipake ngebut, dia nggak sanggup memenuhi kebutuhan mesin akan bensin. motor gw dulu juga begitu.

3. Standar RG emang boros bro. main jet standarnya aja 220. punya gw, karena mesin udah dikorek, bisa tembus 1 : 15. tapi kalo buka-tutup gas ngawur (kalo lg trek-trekan, he..he..) bisa 1 : 10


yang MJ size 220 itu keluaran taun berapa ya mas? yang buntutnya kayak suzuki crystal ya?

RGR yang dulu jadi andalan saya MJ standarnya 265. itu juga model buntutnya udah serupa shogun kebo.

apa jangan-jangan dari pabriknya kekecilan MJ [220]..respon cepat tapi gampang jam?
go go