KASKUS

saya dapet amalan ini sejak kecil kira-kira masih SD dari ayah, ayah daari kakek di baca habis magrib ma habis subuh 7 x
Quote:Original Posted By hebiryu
Lakod Jaakum

Lakod Jaakum adalah amalan dari Surat At Taubah ayat 128 - 129. Dalam dunia ilmu hikmah, biasa dikenal dengan nama Payung Rasul.

intinya ada di ayat 128. tapi ayat 129 masih satu kesatuan dalam arti. jadi dibaca 2-2nya.

Mengenai khasiat ? top banget deh. jangan ditanya.

Mohon kepada rekan-rekan pengamal Laqod Jaakum silahkan di share. siapa tau ada yang mau memberikan ijazah.

Saya minta temen2 sedikit memberikan penghormatan terhadap thread ini dengan hindari postingan yg gak mutu. seperti numpang duduk, nunggu paparan, dll.

karena :

1. membicarakan salah satu keilmuan tertinggi dari ilmu hikmah dan margaluyu.
2. membicarakan qur'an.
3. ilmu ini didawamkan oleh beberapa sesepuh disini..

terima kasih.


Amalan ini ada di kitab Syarah Ratib Al-Haddad, dan kitab... Syarah Kitab Al-Bidayatul Hidayah Al-Ghazali (gw lupa namanya, pokoknya karangan Syaikh Muhammad Nawawi Al-Bantani, pokon) dibagian awal kitab udah ada penjelasannya,

Pertama kali yg mengamalkan ini adalah As-Syaikh As-Shufi Abu Bakar Asy-Syibli yg terkenal dgn tingkah eksentriknya (org satu Baghdad nganggap beliau MIRING otaknya) yg hidup sezaman dgn Asy-Syaikh Husain Manshur Al-Hallaj yg tekenal dgn syathahat "Ana Al-HAQ" nya itu...

Ceritanya gini...

"Alkisah Syaikh As-Syibli bertamu ke rumah ulama salaf terkenal Syaikh Abubakar bin Mujahid, ketika melihat Syaikh Asy-Syibli, langsung Syaikh Ibnu Jahid mencium kening Asy-Syibli, pelayan-nya yg bernama Asy-Syaikh Al-Iqlisiy heran melihatnya kemudian berkata kepada tuan-nya
"Wahai tuanku ! kenapa anda tiba2 anda mencium kening Asy-Syibli padahal ANDA dan SELURUH orang di Baghdad mengganggap dia GILA !"
lalu Syaikh Ibnu Mujahid berkata (gw lupa rinciannya, tp kurang lebih seperti ini) yaitu
"Aku hanya melakukan apa yang Rasulallah SAW lakukan kepada Asy-Syibli, dalam mimpiku aku melihat beliau mencium kening Asy-Syibli, kemudian aku bertanya kepada Rasulallah SAW, atas sebab apa Rasulallah SAW melakukan hal sedemikian rupa pada Asy-Syibli ? kemudian Rasulallah SAW mengatakan "karena dia selalu mengucapkan At-Taubah ayat 128 kemudian ber-SHALAWAT kepadaku sebanyak 3x !"

Nah kalo di kitab Syaikh An-Nawawi ada sedikit perbedaan tapi ceritanya sama dengan yg ditatas, tapi bukan hanya ayat At-Taubah:128 melainkan sekaligus dengan At-taubah:129 baru baca shalawat "Shalla Allahu 'Alaika Yaa Muhammad" sebanyak 3x...

Menurut ane yg di kitab Syaikh Nawawi lebih lengkap, tapi jgn lupa tambahkan kata "Sayyidina" sebelum menyebut nama Kanjeng Rasulallah SAW begitu lebih AFDHAL !

Kalo soal faedah ane rasa ga begitu penting, tp yg jelas mengamalkan ayat tersebut NIATkan untuk ibadah dan menguatkan rasa cinta kepada Rasulallah SAW begitu sudah memenuhi... ga usah macem2 lah

Ane mah ngarepnya kalo2 aja di-cium kening ama Rasulallah SAW kayak Asy-Syibli, itu merupakan karunia yg udah SUPER KEREN lah, udah ga usah ngarep apa2 lg itu doang...


Btw, to TS : NICE THREAD gan ! Bravo ! Keep sharing
saya udah amalin ayat itu Juragan, 3 kali habis shalat magrib & 3 kali habis shalat subuh, salah satu yang dikasihtahu ke saya waktu ngasih itu ilmu, selain untuk ilmu pagar badan, kalo kita baca waktu subuh kira2 ndak akan mati kita sampe magrib, kalo kita baca waktu magrib ndak akan mati sampe subuh. jadi matinya saat kita lupa baca itu amalan.
ini kan ngetrend dipake waktu jaman perang or kekerasan lainnya.









oooooooooo iya hampir lupa, setahu saya bacanya gak pake Bismillah lho!
simak aja isi dan hikmahnya untuk lebih dalam.
trims
:maho
:maho
ijin menyimak perihal payung rosul...:maho :maho :maho
kata siapa jurus payung rasul dari surat at-taubah?, dari siapa sumbernya? Dari abah andadinata? dari Bpk Idid djunaedi?

Payung rasul tuh modifikasi dari silat Peksi Muih, Silatnya Abah Andadinata (Alm)

Payung Rasul ga bisa dibeli dgn wiridan, ada proses belajar 10 jurus wajib, ada proses standarisasi seleksi 17 langkah tanpa nafas dan henti dan tidak di ijasahkan, mitos darimana pula di ijasahkan?

Jgn bikin malu nama margaluyu pusat dan abah andadinata !!!

S. Andadinata pendiri Margaluyu Pusat pencipta jurus payung rasul, jurus ini kemudian tersebar seiring dengan meluasnya keilmuan Margaluyu Pusat, tokoh2 yang memberikan andil tersebarnya jurus payung rasul adalah mang Andi Rohandi (cicalengka), Mang Suwandi (Bandung), Mang Uwen (purwakarta), Idit Junadi (pelatih pusat), Ishak Zaenudin (cicalengka), Sumo Prawiro (wates DIY), Soekabjo (beran Sleman), Mulyoharjo (lampung). Dan Suwaryono (yogya)

[url]www.margaluyu-pusat.net/[/url]
Quote:Original Posted By datacrux
Ilmu Khodam Payung Rasul
Ilmu Khodam Payung Rasul adalah suatu ilmu menggunakan khodam dari kalangan jin Islam yang pernah mengikuti para rasul semasa hidupnya.Khodam itu dapat kita manfaatkannya untuk pelbagai keperluan kita dengan cara bertawasul kepada para rasul Allah kerana dengan demikian maka khodam yang pernah mengikuti para rasul akan membantu kita.

Amalannya:
لقد جاءكم رسول من أنفسكم عزيز عليه ما عنتم حريص عليكم بالمؤمنين رءوف رحيم * فإن تولوا فقل حسبى الله لا اله إلا عليه توكلت وهو رب العرش العظيم * - سورة التوبة : 129-128
Dibaca 7x setiap hari atau sesudah solat maghrib.

...dst.....dst...

Dalam ilmu yang diijazahkan tersebut malaikat,akan tetapi pada pendapat saya bahawa ia adalah dari jin Islam.Malah ia boleh jadi jin kafir yang datang jikalau tidak kena pada caranya dan tanpa pengawasan guru yang arif billah.
jgn sok tahu ente, Dalam keilmuan margaluyu pusat PANTANG DAN HARAM MENGGUNAKAN JIN ATAU KHODAM, semuanya MURNI TENAGA DALAM MANUSIA yang dilatih MELALUI OLAH NAFAS DAN GERAK, dan tanpa ZIKIR atau BACA DOA BERULANG-ULANG KALI !!!
Quote:Original Posted By EyangDempo
Itu amalan ilmu Tenaga Dalam:

Caranya baca:

Laqod ja'akum rosulun min anfusikum azizun alaiihi maa anittum.... dst 333x... Lalu melakukan pernafasan getaran untuk menimbulkan kepekaan.

Jika mau dipakai tinggal baca sambil tahan nafas, bisa untuk pentalkan lawan, bisa untuk kengkeng / jengkek (lawan gak bisa bergerak), dll. Versi lain: Untuk proteksi, pengasihan, dll dengan cara di dawamkan.

Dulu saya sering pakai, namun karena ada unsur bid'ah (menurut saya pribadi), maka sudah saya tinggalkan. Sbb takut merusak iman saya. Tks.

Spoiler for ”BUKA PRAKTEK”:
wakakakakak .... mau berantem baca doa/mantra dulu mah keburu tewas, jurus payung rasul mah ga perlu semua itu, satu tarikan nafas nungging dah lawan
Quote:Original Posted By jalak pengkor
wakakakakak .... mau berantem baca doa/mantra dulu mah keburu tewas, jurus payung rasul mah ga perlu semua itu, satu tarikan nafas nungging dah lawan


Ji... sabar dulu!!

Ilmu Payung Rasul Abah Anda tidak ada begitu saja melainkan berakar dari keilmuan yang lebih tua. Sekalipun Jurus Paksi Muih menjadi dasar dari gerak jurus Payung Rasul Tenaga Dalam tetapi karomah dari jurus ini berasal dari pengetahuan yang lebih tua.

Seperti yang kamu ketahui Abah Anda sendiri berguru ilmu Hikmah dan Tarekat mulai dari mulai Cirebon hingga Garut, maka ada benang merah yang tidak dapat disangkal dengan keilmuan yang lebih tua berasal dari sana. Dalam kitab yang ditulis Abah Andadinata yg bisa saya jabarkan disini maka Payung Rasul di Margaluyu itu bicara tentang;

- Nur Allah
- Nur Muhammad
- Para Sahabat terutama Sang Aulia (Imam Ali AS)

Selain itu pola langkah Payung (Margaluyu) sendiri menggambarkan suatu rajahan yang amat kuno (jauh sebelum Islam), sekaligus melambangkan isi dari surah At Taubah.

Dalam kitab tarekat yang ditulis Abah Anda juga ditulis silsilah ilmu hikmah Abah Anda mulai dari sumbernya Rasullulah - Imam Ali AS - Imam Hasan / Husen - dst.. hingga nama Abah Anda didaftarkan sendiri oleh beliau di akhir silsilah sampai nanti ditambahkan lagi nama pewaris berikutnya.

Kamu sendiri tentu juga megetahui bahwa Abah Anda wafat dalam keadaan menjadi Imam Shalat, beliau berdiri tegak Alif (tanpa bersedekap) dan menghembuskan napas terakhirnya. Tentunya dari cerita ini kamu bisa menduga siapa sesungguhnya Abah Anda dan darimana ilmu beliau berasal.

Mengenai kepercayaan Payung Rasul manfaatnya untuk apa dan berasal dari mana, biarlah setiap orang mempunyai pendapatnya sendiri.

Maaf buat rekan2 yang lain
Quote:Original Posted By iNFiNiTE_L00P
Amalan ini ada di kitab Syarah Ratib Al-Haddad, dan kitab... Syarah Kitab Al-Bidayatul Hidayah Al-Ghazali (gw lupa namanya, pokoknya karangan Syaikh Muhammad Nawawi Al-Bantani, pokon) dibagian awal kitab udah ada penjelasannya,

Pertama kali yg mengamalkan ini adalah As-Syaikh As-Shufi Abu Bakar Asy-Syibli yg terkenal dgn tingkah eksentriknya (org satu Baghdad nganggap beliau MIRING otaknya) yg hidup sezaman dgn Asy-Syaikh Husain Manshur Al-Hallaj yg tekenal dgn syathahat "Ana Al-HAQ" nya itu...

Ceritanya gini...

"Alkisah Syaikh As-Syibli bertamu ke rumah ulama salaf terkenal Syaikh Abubakar bin Mujahid, ketika melihat Syaikh Asy-Syibli, langsung Syaikh Ibnu Jahid mencium kening Asy-Syibli, pelayan-nya yg bernama Asy-Syaikh Al-Iqlisiy heran melihatnya kemudian berkata kepada tuan-nya
"Wahai tuanku ! kenapa anda tiba2 anda mencium kening Asy-Syibli padahal ANDA dan SELURUH orang di Baghdad mengganggap dia GILA !"
lalu Syaikh Ibnu Mujahid berkata (gw lupa rinciannya, tp kurang lebih seperti ini) yaitu
"Aku hanya melakukan apa yang Rasulallah SAW lakukan kepada Asy-Syibli, dalam mimpiku aku melihat beliau mencium kening Asy-Syibli, kemudian aku bertanya kepada Rasulallah SAW, atas sebab apa Rasulallah SAW melakukan hal sedemikian rupa pada Asy-Syibli ? kemudian Rasulallah SAW mengatakan "karena dia selalu mengucapkan At-Taubah ayat 128 kemudian ber-SHALAWAT kepadaku sebanyak 3x !"

Nah kalo di kitab Syaikh An-Nawawi ada sedikit perbedaan tapi ceritanya sama dengan yg ditatas, tapi bukan hanya ayat At-Taubah:128 melainkan sekaligus dengan At-taubah:129 baru baca shalawat "Shalla Allahu 'Alaika Yaa Muhammad" sebanyak 3x...

Menurut ane yg di kitab Syaikh Nawawi lebih lengkap, tapi jgn lupa tambahkan kata "Sayyidina" sebelum menyebut nama Kanjeng Rasulallah SAW begitu lebih AFDHAL !

Kalo soal faedah ane rasa ga begitu penting, tp yg jelas mengamalkan ayat tersebut NIATkan untuk ibadah dan menguatkan rasa cinta kepada Rasulallah SAW begitu sudah memenuhi... ga usah macem2 lah

Ane mah ngarepnya kalo2 aja di-cium kening ama Rasulallah SAW kayak Asy-Syibli, itu merupakan karunia yg udah SUPER KEREN lah, udah ga usah ngarep apa2 lg itu doang...


Btw, to TS : NICE THREAD gan ! Bravo ! Keep sharing


abang mau bermimpi bertemu Rasul ?
...
Quote:Original Posted By jalak pengkor
jgn sok tahu ente, Dalam keilmuan margaluyu pusat PANTANG DAN HARAM MENGGUNAKAN JIN ATAU KHODAM, semuanya MURNI TENAGA DALAM MANUSIA yang dilatih MELALUI OLAH NAFAS DAN GERAK, dan tanpa ZIKIR atau BACA DOA BERULANG-ULANG KALI !!!



.....gile..ni marah2
Quote:Original Posted By lady_jane
.....gile..ni marah2


Mohon dimaafkan..
Hayooo yang waras ngalah

Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah SAW.

Allaahumma Shalli Wassallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa'alaa Aali
Sayyidinaa Muhammad Fii Kulli Lamhatin Wanafasin Bi'adadi Kulli Ma'luumin Laka.

Artinya Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya didalam setiap kehidupan mata dan nafas dengan bimbingan semua yang diketahui olehMu.

semoga bermanfaat ...
Quote:Original Posted By badman007
Hayooo yang waras ngalah

Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah SAW.

Allaahumma Shalli Wassallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa'alaa Aali
Sayyidinaa Muhammad Fii Kulli Lamhatin Wanafasin Bi'adadi Kulli Ma'luumin Laka.

Artinya Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya didalam setiap kehidupan mata dan nafas dengan bimbingan semua yang diketahui olehMu.

semoga bermanfaat ...


salam..

seperti potongan shalawat nariyyah..bagian akhir yah..

thx for sharing..
Quote:Original Posted By badman007
Hayooo yang waras ngalah

Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah SAW.

Allaahumma Shalli Wassallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa'alaa Aali
Sayyidinaa Muhammad Fii Kulli Lamhatin Wanafasin Bi'adadi Kulli Ma'luumin Laka.

Artinya Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya didalam setiap kehidupan mata dan nafas dengan bimbingan semua yang diketahui olehMu.

semoga bermanfaat ...

sudaHh bertemu dHong:
Quote:Original Posted By badman007
Hayooo yang waras ngalah

Shalawat Agar Bermimpi Bertemu Rasulullah SAW.

Allaahumma Shalli Wassallim 'Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa'alaa Aali
Sayyidinaa Muhammad Fii Kulli Lamhatin Wanafasin Bi'adadi Kulli Ma'luumin Laka.

Artinya Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan para keluarga serta sahabatnya didalam setiap kehidupan mata dan nafas dengan bimbingan semua yang diketahui olehMu.

semoga bermanfaat ...




dalam sebuah buku dituliskan bahwa shalawat ini dapat digunakan sebagai wasilah untuk mendapatkan ilmu laduni

caranya :

puasa selama 3 hari mulai hari selasa sampai kamis, selama berpuasa shalawat ini dibaca 1000x.

dan malam harinya shalat hajat dan membaca shalawat ini 500 x

kalo gak salah kaifiyah begitu itu juga lupa2 inget dan cuma menukil dari buku

sok tahu : mode on

Quote:Original Posted By depati


dalam sebuah buku dituliskan bahwa shalawat ini dapat digunakan sebagai wasilah untuk mendapatkan ilmu laduni

caranya :

puasa selama 3 hari mulai hari selasa sampai kamis, selama berpuasa shalawat ini dibaca 1000x.

dan malam harinya shalat hajat dan membaca shalawat ini 500 x

kalo gak salah kaifiyah begitu itu juga lupa2 inget dan cuma menukil dari buku





btw,anyway,busway. . .
buku yang mane yah bang . . .?!

ade buku resep. . . .
ade buku masak.. . .
ade buku komik. . . ?!

nyang mane bang , .. . . ?




lama ga posting di forsup....

PR versi QS. At Taubah itu ada benarnya.cuman setau saya tuh itu tingkat dasar yg menjurus ke kanuragan.(ini menurut sy loh)

yg di katakan oleh @jalak pengkor juga ada benarnya mungkin versinya seperti gambar ini.gambar ini sy pernah liat di bahas oleh Ki Sawung.

Spoiler for foto:


PR versi ini harus melakukan gerak sesuai bentuk gambar di atas.ini,fungsi gerak tersebut untuk menarik energi bumi lewat pergesekan kaki masuk kebadan.walaupun sudah melakukan gerakan energi tersebut tidk bisa langsung di gunakan.pada saat sudah dianggap cukup gerakannya maka dengan bantuan guru di bukakan energinya biar bisa di pergunakan yg terletak di bagian punggung.

versi PR ini rata2 di peruntukkan untuk penyembuhan medis atau non medis.yang amalannya dari kalimah...... yg disesuaikan dari tarikan dan hembusan nafas pada setiap lekukannya ,pada saat pembuatan gambarnya untuk media pengobatan ,walaupun tidak menutup kemungkinan bisa di gunakan untuk pageran badan.

mohon maaf kalo salah,silahkan di tambahi kalo ada yg kurang dari yg newbe ini
wassalam
Quote:Original Posted By mrbigqu
lama ga posting di forsup....

PR versi QS. At Taubah itu ada benarnya.cuman setau saya tuh itu tingkat dasar yg menjurus ke kanuragan.(ini menurut sy loh)

yg di katakan oleh @jalak pengkor juga ada benarnya mungkin versinya seperti gambar ini.gambar ini sy pernah liat di bahas oleh Ki Sawung.

Spoiler for foto:


PR versi ini harus melakukan gerak sesuai bentuk gambar di atas.ini,fungsi gerak tersebut untuk menarik energi bumi lewat pergesekan kaki masuk kebadan.walaupun sudah melakukan gerakan energi tersebut tidk bisa langsung di gunakan.pada saat sudah dianggap cukup gerakannya maka dengan bantuan guru di bukakan energinya biar bisa di pergunakan yg terletak di bagian punggung.

versi PR ini rata2 di peruntukkan untuk penyembuhan medis atau non medis.walaupun tidak menutup kemungkinan bisa di gunakan untuk pageran badan.

mohon maaf kalo salah,silahkan di tambahi kalo ada yg kurang dari yg newbe ini
wassalam


Itu PR buka atau disebut juga PR sebelah. Manfaatnya memang lebih utama untuk pengobatan dibanding kanuragaan.

tanya

numpang tanya untuk para sesepuh disini,
apakah dalam mengamalkan surat attaubah 128-129 ini perlu ijazah terlebih dahulu atau boleh langsung diamalkan sesudah maghrib dan subuh.

salam,
×