KASKUS

cuma mau nambahin,baru inget!
kata yang ngasi amalan, kalo bacaan laqod... yang dia kasi,
di ujungnya di sisipin potongan hijib yang sifatnya panas.
dia nyuruh cuma baca 3 kali,tapi diriku bacanya ampe 11x,
jadinya gitu deh
salam kenal untuk semua sesepuh di forum supra
Quote:Original Posted By hebiryu
Lakod Jaakum

Lakod Jaakum adalah amalan dari Surat At Taubah ayat 128 - 129. Dalam dunia ilmu hikmah, biasa dikenal dengan nama Payung Rasul.

intinya ada di ayat 128. tapi ayat 129 masih satu kesatuan dalam arti. jadi dibaca 2-2nya.

Mengenai khasiat ? top banget deh. jangan ditanya.

Mohon kepada rekan-rekan pengamal Laqod Jaakum silahkan di share. siapa tau ada yang mau memberikan ijazah.

Saya minta temen2 sedikit memberikan penghormatan terhadap thread ini dengan hindari postingan yg gak mutu. seperti numpang duduk, nunggu paparan, dll.

karena :

1. membicarakan salah satu keilmuan tertinggi dari ilmu hikmah dan margaluyu.
2. membicarakan qur'an.
3. ilmu ini didawamkan oleh beberapa sesepuh disini..

terima kasih.



Quote:Original Posted By irwan_PMBI
Mohon maaf om hebi,
bukannya QS. At Taubah cuma sampai ayat 129...?
(cmiiw)





Quote:Original Posted By hebiryu
hahah bener
128 -129 salah. aku



mangkenye jadi orang jangan sok lo
pake dalil segala ternyata salah!
malu kali






:maho
inget infromasi, katanya ayat ini bisa buat pengsihan yang kuat
Quote:Original Posted By ekaguramon
inget infromasi, katanya ayat ini bisa buat pengsihan yang kuat


Bagaimana caranya mas?
Quote:Original Posted By jolang
Wuahh..akhirnya keluar juga simpnenane kang Hebiryu.....:

pernah bahas ini dengan guruku aka Ki Sawung..

Dan akhirnya keluar juga nih amalan...


Mana nih dulurku salah satu pewaris ilmu andalan ini..

Kiabah..datanglah.....ono parigawe...

Sambil bakar menyan..


Hmmmmmm..........
Sopo sing panggil-panggil aku?
Lain kali kl panggil aku ojo pake menyan, aku ra doyan menyan.


Mengenai suatu amalan yg mengandung kalimah :

لَقَدْ جَآءَ كُمْ رَسُول من انفسكم عزيز عليه ما عنتّم حريص عليكم بالمؤمنين رؤف رَّحيم
dst.....dst....disambung dengan sholawat

Mungkin ane cuma bisa sharing dikit, soalnya keterbatasan ilmu dan pengalaman ane. Dalam كتاب الاسرار halaman 2 di sana hanya dikatakan dibaca dawam 7x setiap malam (artinya kudu istiqomah, kudu rutin,terus menerus,dll). Khasiatnya: untuk segala macam kebutuhan.
Di dalam kitab tsb tidak dibabarkan khasiatnya untuk apa saja, tetapi disebutkan secara umum saja, yaitu untuk segala macam kebutuhan. Dan, memang, bisa digunakan untuk apapun, alias multi fungsi.

Selain amalan tsb, di halaman 3 juga ditulis amalan sholawat lainnya, yaitu صلوات اسرار dengan jumlah bacaan tertentu yang dibaca pada malam atau ba'da subuh.

Sebetulnya, amalan tsb adalah untuk gerak silat, karena pada halaman berikutnya menjelaskan ttg gerakan2 silat. Namun, ternyata tidak hanya untuk gerak silat saja, tetapi bisa untuk yang lainnya.

Si Pengamal, diharuskan mentaati TALEK atau Sumpah, yang diantaranya adalah harus patuh pada guru, orang tua, ulil amri, tidak boleh menyekutukan Allah, dll dll, yang pada intinya Harus mentaati segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. dan, ini tambahan dari ane sendiri, si pengamal Harus ikhlas dalam mengamalkannya, tidak karena yg lain. Tapi karena Allah dan kecintaan kita terhadap Rosulullah SAW. Jadi Tanpa ada embel-embel ingin bisa ini atau ingin itu.

Ok, langsung aja pada pengalaman pribadi ane. Setelah sekian lama mengamalkan amalan ini, suatu hari di tempat ane kerja terjadi pencurian barang perusahaan. Kebetulan barang tersebut adalah tanggung jawab ane.
Pada saat mengetahui barang tersebut hilang, tiba2 terbayang jelas si pelaku pencurian. Waktu itu ane ga percaya sama sekali. Masalahnya yg terbayang adalah temen sendiri (temen sekamar,orgnya baik, jujur). Namun, semakin lama bayangan itu semakin kuat. Hingga pada hari Sabtunya temenku itu kabur tanpa pesan. Hal ini menguatkan ane bahwa si pelaku adalah temen ane sendiri, permasalahnnya sekarang adalah di mana barang tsb?

Sementara polisi melakukan pencarian, ane juga melakukan pencarian (menurut filing ane saat itu, barang belum jauh dari tempat kejadian). Setelah memohon petunjuk pada Allah, agar barang yg hilang diketemukan, ane berangakat dengan sepeda motor. Aneh bin Ajaib, motor seperti ada yg menuntun ke suatu tempat dan ane ikuti "tuntunan" itu, sampe akhirnya berhenti di suatu gang. Kebetulan waktu itu ada seseorg yg keluar dr gang tsb(sblmnya ane ga kenal org ini), langsung aja ane tanya. "Permisi Mas, sampeyan kenal sama si Fulan ga? " (maksudnya kenal temen ane ga?) "Oh, iya saya kenal, emangnya ada apa Mas?" org tsb balik nanya. Dari sinilah "interogasi" dimulai.
Alhasil, ternyata sebelum kabur ke Sumatra temenku itu mampir ke kos-kosannya org tsb, dan menitipkan barang curiannya untuk selanjutnya terserah mau diapakan. Motifnya adalah karena sakit hati pada Boss-ku, entah sakit hati karena apa. Yang jadi sasarannya malah barang perusahaan yg kebetulan tanggung jawabku.

Mungkin segitu yg bisa ane share. Lebih kurangnya mohon dimaafkan
Quote:Original Posted By the_bastard
mangkenye jadi orang jangan sok lo
pake dalil segala ternyata salah!
malu kali






:maho

senior masih kek gini ..........

Quote:Original Posted By kiabah
Hmmmmmm..........
Sopo sing panggil-panggil aku?
Lain kali kl panggil aku ojo pake menyan, aku ra doyan menyan.


Mengenai suatu amalan yg mengandung kalimah :

لَقَدْ جَآءَ كُمْ رَسُول من انفسكم عزيز عليه ما عنتّم حريص عليكم بالمؤمنين رؤف رَّحيم
dst.....dst....disambung dengan sholawat

Mungkin ane cuma bisa sharing dikit, soalnya keterbatasan ilmu dan pengalaman ane. Dalam كتاب الاسرار halaman 2 di sana hanya dikatakan dibaca dawam 7x setiap malam (artinya kudu istiqomah, kudu rutin,terus menerus,dll). Khasiatnya: untuk segala macam kebutuhan.
Di dalam kitab tsb tidak dibabarkan khasiatnya untuk apa saja, tetapi disebutkan secara umum saja, yaitu untuk segala macam kebutuhan. Dan, memang, bisa digunakan untuk apapun, alias multi fungsi.

Selain amalan tsb, di halaman 3 juga ditulis amalan sholawat lainnya, yaitu صلوات اسرار dengan jumlah bacaan tertentu yang dibaca pada malam atau ba'da subuh.

Sebetulnya, amalan tsb adalah untuk gerak silat, karena pada halaman berikutnya menjelaskan ttg gerakan2 silat. Namun, ternyata tidak hanya untuk gerak silat saja, tetapi bisa untuk yang lainnya.

Si Pengamal, diharuskan mentaati TALEK atau Sumpah, yang diantaranya adalah harus patuh pada guru, orang tua, ulil amri, tidak boleh menyekutukan Allah, dll dll, yang pada intinya Harus mentaati segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. dan, ini tambahan dari ane sendiri, si pengamal Harus ikhlas dalam mengamalkannya, tidak karena yg lain. Tapi karena Allah dan kecintaan kita terhadap Rosulullah SAW. Jadi Tanpa ada embel-embel ingin bisa ini atau ingin itu.

Ok, langsung aja pada pengalaman pribadi ane. Setelah sekian lama mengamalkan amalan ini, suatu hari di tempat ane kerja terjadi pencurian barang perusahaan. Kebetulan barang tersebut adalah tanggung jawab ane.
Pada saat mengetahui barang tersebut hilang, tiba2 terbayang jelas si pelaku pencurian. Waktu itu ane ga percaya sama sekali. Masalahnya yg terbayang adalah temen sendiri (temen sekamar,orgnya baik, jujur). Namun, semakin lama bayangan itu semakin kuat. Hingga pada hari Sabtunya temenku itu kabur tanpa pesan. Hal ini menguatkan ane bahwa si pelaku adalah temen ane sendiri, permasalahnnya sekarang adalah di mana barang tsb?

Sementara polisi melakukan pencarian, ane juga melakukan pencarian (menurut filing ane saat itu, barang belum jauh dari tempat kejadian). Setelah memohon petunjuk pada Allah, agar barang yg hilang diketemukan, ane berangakat dengan sepeda motor. Aneh bin Ajaib, motor seperti ada yg menuntun ke suatu tempat dan ane ikuti "tuntunan" itu, sampe akhirnya berhenti di suatu gang. Kebetulan waktu itu ada seseorg yg keluar dr gang tsb(sblmnya ane ga kenal org ini), langsung aja ane tanya. "Permisi Mas, sampeyan kenal sama si Fulan ga? " (maksudnya kenal temen ane ga?) "Oh, iya saya kenal, emangnya ada apa Mas?" org tsb balik nanya. Dari sinilah "interogasi" dimulai.
Alhasil, ternyata sebelum kabur ke Sumatra temenku itu mampir ke kos-kosannya org tsb, dan menitipkan barang curiannya untuk selanjutnya terserah mau diapakan. Motifnya adalah karena sakit hati pada Boss-ku, entah sakit hati karena apa. Yang jadi sasarannya malah barang perusahaan yg kebetulan tanggung jawabku.

Mungkin segitu yg bisa ane share. Lebih kurangnya mohon dimaafkan


ini baru sesepuh nubie....mantab eyang



Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mumin.
(QS. 9:128)

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah : Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal, dan Dia adalah Rabb yang memiliki Arsy yang agung.
(QS. 9:129)



Surah At-Taubah التوبة
surah ke-9 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Madaniyah yang terdiri atas 129 ayat. Dinamakan At-Taubah yang berarti "Pengampunan" karena kata At-Taubah berulang kali disebut dalam surah ini. Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri.Berlepas diri disini maksudnya adalah pernyataan pemutusan perhubungan, disebabkan kebanyakan pokok pembicaraannya tentang pernyataan pemutusan perjanjian damai dengan kaum musyrikin.

Berbeda dengan surah-surah yang lain maka pada permulaan surat ini tidak terdapat ucapan basmalah, karena surah ini adalah pernyataan perang dengan arti bahwa segenap kaum muslimin dikerahkan untuk memerangi seluruh kaum musyrikin, sedangkan basmalah bernafaskan perdamaian dan cinta kasih Allah.

Surah ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad s.a.w. kembali dari peperangan Tabuk yang terjadi pada tahun 9 H. Pengumuman ini disampaikan oleh Ali bin Abi Thalib pada musim haji tahun itu juga.
Quote:Original Posted By demon666
hehehehehehe


versi lainnya adalah JALASUTRA


wach jala sutra y....
ada satu tempat yg di tebar jala sutra.....



__________
Quote:Original Posted By hebiryu
Lakod Jaakum

Lakod Jaakum adalah amalan dari Surat At Taubah ayat 128 - 129. Dalam dunia ilmu hikmah, biasa dikenal dengan nama Payung Rasul.

intinya ada di ayat 128. tapi ayat 129 masih satu kesatuan dalam arti. jadi dibaca 2-2nya.

Mengenai khasiat ? top banget deh. jangan ditanya.

Mohon kepada rekan-rekan pengamal Laqod Jaakum silahkan di share. siapa tau ada yang mau memberikan ijazah.

Saya minta temen2 sedikit memberikan penghormatan terhadap thread ini dengan hindari postingan yg gak mutu. seperti numpang duduk, nunggu paparan, dll.

karena :

1. membicarakan salah satu keilmuan tertinggi dari ilmu hikmah dan margaluyu.
2. membicarakan qur'an.
3. ilmu ini didawamkan oleh beberapa sesepuh disini..

terima kasih.


Salam kenal buat mas hebi

Oia.. baru tau saya kalo ayat2 tsb merupakan inti payung rasul (betul begitu ya??! ) CMIIW
Mohon mas hebi bisa lebih menjelaskan yg hubungannya dg payung rasul-nya...

Soalnya sy jg msh blatih pernafasan, (menurut bbrp sumber, keilmuannya sama dg m**g*l**u) dan judul trit ini bener2 menggoda hatiku.. hehehe...

Trima kasih sblmnya dan : bwt sharenya.
wah ilmu lakod jakum ya klo gk salah tuh untuk keselamatan ada riwayat yang mengatakan jika membaca 2 ayat tersebut maka orang yang membacanya tidak dapat disakiti oleh benda apapun seperti besi dan semacamnya, jika memang sudah ajalnya maka niscaya ia akan lupa membacanya .................. tapi ini ayat emang mantab, ada cerita nih dari temen ane sendiri waktu itu dia di panggil ke garut oleh nenek nya, eh ternyata neneknya sakit parah, wah bisa lewat nih.....
trus nih temen ane belom rela neneknya di ambil ama allah swt, trus dia
niatin minta kepada allah swt supaya neneknya sembuh sampe dia ikhlas di tinggalkan setelah itu dia bacain laqod jakum ........ sampe selesai..... trus di tiupin ke tubuh neneknya, setelah 1 minggu nenek nya sehat lagi..... wih keren kan......... singkat cerita nih temen dah ikhlas pas 1 tahun (tidak lewat 1 hari) neneknya di panggil ama allah swt.




Ijin duduk smbil nyimak
Quote:Original Posted By @galantrang



Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mumin.
(QS. 9:128)

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah : Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal, dan Dia adalah Rabb yang memiliki Arsy yang agung.
(QS. 9:129)



Surah At-Taubah التوبة
surah ke-9 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Madaniyah yang terdiri atas 129 ayat. Dinamakan At-Taubah yang berarti "Pengampunan" karena kata At-Taubah berulang kali disebut dalam surah ini. Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri.Berlepas diri disini maksudnya adalah pernyataan pemutusan perhubungan, disebabkan kebanyakan pokok pembicaraannya tentang pernyataan pemutusan perjanjian damai dengan kaum musyrikin.

Berbeda dengan surah-surah yang lain maka pada permulaan surat ini tidak terdapat ucapan basmalah, karena surah ini adalah pernyataan perang dengan arti bahwa segenap kaum muslimin dikerahkan untuk memerangi seluruh kaum musyrikin, sedangkan basmalah bernafaskan perdamaian dan cinta kasih Allah.

Surah ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad s.a.w. kembali dari peperangan Tabuk yang terjadi pada tahun 9 H. Pengumuman ini disampaikan oleh Ali bin Abi Thalib pada musim haji tahun itu juga.


wacgh....makasih atas penjelasannya bro @galantrang
udah jelas bgt, manfaat dan faedah dari ayat ini....
terlihat dari angka surat ke-9
diturunkan pada 9 h,
disampaikan oleh sayyidina Ali,
suratnya tanpa basmallah,
surat pernyataan perang,

pastinya banyak rahasia yg terkandung di dalamnya.......
ada yg beranggapan ayat 128-129 sebagai tubuhnya.....kepala dan kakinya kemungkinan ada juga.....

ada kaitannya dengan ini ga yacgh....

يُؤتِي الْحِكْمَةَ مَن يَشَاءُ وَمَن يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِيَ خَيْراً كَثِيراً وَمَا يَذَّكَّرُ إِلاَّ أُوْلُواْ الأَلْبَابِ
wah bru tau, kalo laqod tsb inti dari payung rasul yg terkenal.
pernah dapat amalan tsb, bareng kulhu, falaq, an nas, laqod, dlm satu tarikan nafas,
katanya untuk keselamatan yg multiguna,tapi lebih bersifat fisik/lahir
Quote:Original Posted By irwankusno
ayat yg multifungsi .saya dgr2 yah. selalu digunakan utk ilmu tenaga dalam,doa mustajab,pendiding dan pengasehan juga.maaf jika salah yah



Quote:Original Posted By EyangDempo
Itu amalan ilmu Tenaga Dalam:

makasih sharenya mas. ini memang doa multi fungsi. yang utama untuk tenaga dalam. yang lain2 saya masih belon tau. siapa tau bisa share.

Caranya baca:

Laqod ja'akum rosulun min anfusikum azizun alaiihi maa anittum.... dst 333x... Lalu melakukan pernafasan getaran untuk menimbulkan kepekaan.

Jika mau dipakai tinggal baca sambil tahan nafas, bisa untuk pentalkan lawan, bisa untuk kengkeng / jengkek (lawan gak bisa bergerak), dll. Versi lain: Untuk proteksi, pengasihan, dll dengan cara di dawamkan.

Dulu saya sering pakai, namun karena ada unsur bid'ah (menurut saya pribadi), maka sudah saya tinggalkan. Sbb takut merusak iman saya. Tks.


wah eyang.. walaupun ngiklan tapi postingnya berkualitas. top abis.
memang lakod jaakum biasa untuk tenaga dalam. tapi detailnya saya tidak tahu. memang kenapa bid'ah ? bisa tolong di share.

Quote:Original Posted By aquila
permisi om TS!ikutan sharing
dulu sih pernah dikasi nih amalan,waktu2 awal2 kuliah.
pake puasa 3 hari n shalawat juga,shalawatnya buat menekan efek panas dari amalan ini kata yang ngasi amalan.
efeknya setelah selesai ritual........................................
bawaannya mau gamparin orang mulu .
pas laporan ma yang ngasi amalan,disuruh berentiin aja ngamalinnya.
ternyata............tu amalan,amalan kelas wahid
jadi nyesel dulu belajarnya ngga serius


oh gitu. baru tau klo amalan ini panas. klo yg terkenal panas biasanya ayat kursy dan doa qasah.

Quote:Original Posted By jolang
Wuahh..akhirnya keluar juga simpnenane kang Hebiryu.....:

pernah bahas ini dengan guruku aka Ki Sawung..

Dan akhirnya keluar juga nih amalan...


Mana nih dulurku salah satu pewaris ilmu andalan ini..

Kiabah..datanglah.....ono parigawe...

Sambil bakar menyan..


wah.. kangmas jolang. saya lagi mau cari ilmu ini. bukan simpenan. klo gak salah al mukarom kisawung adalah pengamal dari doa lakod jaakum ini.

Quote:Original Posted By maniknot
kata beberapa ahli hikmah yang saya kenal, khasiat doa ini adalah:
1.buat keselamatan -saya tidak bilang kekebalan loh-
2.rejeki
3.pagar rumah dan benda
4.asihan
5.satu2nya ilmu keselamatan yang hawanya tidak panas -beda dengan beberapa hizib yang hawanya agak panas-

dibacanya sih ada yang bilang 41x, 33x, 7x, 111x, 1000x...menurut saya sih asalkan istikomah aaja

n yang hampir saya lupaakan amalan ini tuh membuat tubuh panjang umur dan sehat selalu


makasih share nya mas. salah satu manfaat utama doa ini adalah membuat panjang umur. bahkan ada cerita dari kitab. ada seorang ulama sepuh. beliau ini sudah lanjut usia & selalu membaca lakod jaakum secara terus menerus. suatu malam beliau didatangi oleh baginda rasulullah saw. baginda rasulullah bertanya pada ulama itu : " sampai kapan kamu akan terus begini ? kalau kamu tetap membaca doa itu..umurmu akan terus dipanjangkan. "
kemudian sang ulama berhenti membaca doa tersebut. 3 hari kemudian beliau dipanggil ke rahmatullah.

salah satu manfaat lakod jaakum yg telah melegenda.
Quote:Original Posted By kiabah
Hmmmmmm..........
Sopo sing panggil-panggil aku?
Lain kali kl panggil aku ojo pake menyan, aku ra doyan menyan.


Mengenai suatu amalan yg mengandung kalimah :

لَقَدْ جَآءَ كُمْ رَسُول من انفسكم عزيز عليه ما عنتّم حريص عليكم بالمؤمنين رؤف رَّحيم
dst.....dst....disambung dengan sholawat

Mungkin ane cuma bisa sharing dikit, soalnya keterbatasan ilmu dan pengalaman ane. Dalam كتاب الاسرار halaman 2 di sana hanya dikatakan dibaca dawam 7x setiap malam (artinya kudu istiqomah, kudu rutin,terus menerus,dll). Khasiatnya: untuk segala macam kebutuhan.
Di dalam kitab tsb tidak dibabarkan khasiatnya untuk apa saja, tetapi disebutkan secara umum saja, yaitu untuk segala macam kebutuhan. Dan, memang, bisa digunakan untuk apapun, alias multi fungsi.

Selain amalan tsb, di halaman 3 juga ditulis amalan sholawat lainnya, yaitu صلوات اسرار dengan jumlah bacaan tertentu yang dibaca pada malam atau ba'da subuh.

Sebetulnya, amalan tsb adalah untuk gerak silat, karena pada halaman berikutnya menjelaskan ttg gerakan2 silat. Namun, ternyata tidak hanya untuk gerak silat saja, tetapi bisa untuk yang lainnya.

Si Pengamal, diharuskan mentaati TALEK atau Sumpah, yang diantaranya adalah harus patuh pada guru, orang tua, ulil amri, tidak boleh menyekutukan Allah, dll dll, yang pada intinya Harus mentaati segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. dan, ini tambahan dari ane sendiri, si pengamal Harus ikhlas dalam mengamalkannya, tidak karena yg lain. Tapi karena Allah dan kecintaan kita terhadap Rosulullah SAW. Jadi Tanpa ada embel-embel ingin bisa ini atau ingin itu.

Ok, langsung aja pada pengalaman pribadi ane. Setelah sekian lama mengamalkan amalan ini, suatu hari di tempat ane kerja terjadi pencurian barang perusahaan. Kebetulan barang tersebut adalah tanggung jawab ane.
Pada saat mengetahui barang tersebut hilang, tiba2 terbayang jelas si pelaku pencurian. Waktu itu ane ga percaya sama sekali. Masalahnya yg terbayang adalah temen sendiri (temen sekamar,orgnya baik, jujur). Namun, semakin lama bayangan itu semakin kuat. Hingga pada hari Sabtunya temenku itu kabur tanpa pesan. Hal ini menguatkan ane bahwa si pelaku adalah temen ane sendiri, permasalahnnya sekarang adalah di mana barang tsb?

Sementara polisi melakukan pencarian, ane juga melakukan pencarian (menurut filing ane saat itu, barang belum jauh dari tempat kejadian). Setelah memohon petunjuk pada Allah, agar barang yg hilang diketemukan, ane berangakat dengan sepeda motor. Aneh bin Ajaib, motor seperti ada yg menuntun ke suatu tempat dan ane ikuti "tuntunan" itu, sampe akhirnya berhenti di suatu gang. Kebetulan waktu itu ada seseorg yg keluar dr gang tsb(sblmnya ane ga kenal org ini), langsung aja ane tanya. "Permisi Mas, sampeyan kenal sama si Fulan ga? " (maksudnya kenal temen ane ga?) "Oh, iya saya kenal, emangnya ada apa Mas?" org tsb balik nanya. Dari sinilah "interogasi" dimulai.
Alhasil, ternyata sebelum kabur ke Sumatra temenku itu mampir ke kos-kosannya org tsb, dan menitipkan barang curiannya untuk selanjutnya terserah mau diapakan. Motifnya adalah karena sakit hati pada Boss-ku, entah sakit hati karena apa. Yang jadi sasarannya malah barang perusahaan yg kebetulan tanggung jawabku.

Mungkin segitu yg bisa ane share. Lebih kurangnya mohon dimaafkan


wah luar biasa. hanya sedikit yg pernah melihat kitab payung rasul. memang kiabah benar2 pendekar pilih tanding. salut. terimakasih banyak atas share.

mengenai jurus2nya gimana mas ? bisa tolong di share.
Quote:Original Posted By @galantrang



Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mumin.
(QS. 9:128)

Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah : Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal, dan Dia adalah Rabb yang memiliki Arsy yang agung.
(QS. 9:129)



Surah At-Taubah التوبة
surah ke-9 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surah Madaniyah yang terdiri atas 129 ayat. Dinamakan At-Taubah yang berarti "Pengampunan" karena kata At-Taubah berulang kali disebut dalam surah ini. Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri.Berlepas diri disini maksudnya adalah pernyataan pemutusan perhubungan, disebabkan kebanyakan pokok pembicaraannya tentang pernyataan pemutusan perjanjian damai dengan kaum musyrikin.

Berbeda dengan surah-surah yang lain maka pada permulaan surat ini tidak terdapat ucapan basmalah, karena surah ini adalah pernyataan perang dengan arti bahwa segenap kaum muslimin dikerahkan untuk memerangi seluruh kaum musyrikin, sedangkan basmalah bernafaskan perdamaian dan cinta kasih Allah.

Surah ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad s.a.w. kembali dari peperangan Tabuk yang terjadi pada tahun 9 H. Pengumuman ini disampaikan oleh Ali bin Abi Thalib pada musim haji tahun itu juga.


makasih sharenya mas. klo gak salah lakod jaakum disebut sebagai shalawat yang tertinggi. karena ini adalah salah satu shalawat yg ada di qur'an. mungkin mas ada info tentang ini ? terima kasih.

Quote:Original Posted By Syarai
wach jala sutra y....
ada satu tempat yg di tebar jala sutra.....



__________


heran neh.banyak yg pake nama jalasutra. bondan winarno juga pake jalasutra. eh jalan sutra. hehehe

Quote:Original Posted By gulokacang
Salam kenal buat mas hebi

Oia.. baru tau saya kalo ayat2 tsb merupakan inti payung rasul (betul begitu ya??! ) CMIIW
Mohon mas hebi bisa lebih menjelaskan yg hubungannya dg payung rasul-nya...

Soalnya sy jg msh blatih pernafasan, (menurut bbrp sumber, keilmuannya sama dg m**g*l**u) dan judul trit ini bener2 menggoda hatiku.. hehehe...

Trima kasih sblmnya dan : bwt sharenya.


salam kenal buat saudara seperguruan dari MLP.
hubungan antara lakod jaakum - payung rasul - jalasutra sendiri kira2 seperti ini :

ada sebuah keilmuan yg diberi nama payung rasul. isinya jurus + amalan doa. semuanya dikembangkan dari ayat lakod jaakum. kenapa diberi nama payung rasul ? hanya sedikit orang yang tahu.

keliatannnya payung rasul ini dengan payung rasul margaluyu sama di gerakan jurus. tapi beda di karakter energi. payung rasul margaluyu sangat dahsyat. dikembangkan oleh yang terhormat abah anda, beliau adalah jenius beladiri yang mungkin hanya muncul 1 x setiap 100 tahun.

tapi lakod jaakum sendiri bisa diamalkan secara terpisah dari payung rasul.

begitu kabarnya...

ada gosip sih yg menciptakan ilmu ini adalah syekh siti jenar. gitu gosipnya.

Quote:Original Posted By pendekarkeren
wah ilmu lakod jakum ya klo gk salah tuh untuk keselamatan ada riwayat yang mengatakan jika membaca 2 ayat tersebut maka orang yang membacanya tidak dapat disakiti oleh benda apapun seperti besi dan semacamnya, jika memang sudah ajalnya maka niscaya ia akan lupa membacanya .................. tapi ini ayat emang mantab, ada cerita nih dari temen ane sendiri waktu itu dia di panggil ke garut oleh nenek nya, eh ternyata neneknya sakit parah, wah bisa lewat nih.....
trus nih temen ane belom rela neneknya di ambil ama allah swt, trus dia
niatin minta kepada allah swt supaya neneknya sembuh sampe dia ikhlas di tinggalkan setelah itu dia bacain laqod jakum ........ sampe selesai..... trus di tiupin ke tubuh neneknya, setelah 1 minggu nenek nya sehat lagi..... wih keren kan......... singkat cerita nih temen dah ikhlas pas 1 tahun (tidak lewat 1 hari) neneknya di panggil ama allah swt.



satu lagi bukti & kesaksian dari ayat lakod jaakum. mangstabb share nya.

Quote:Original Posted By the hawkz
wacgh....makasih atas penjelasannya bro @galantrang
udah jelas bgt, manfaat dan faedah dari ayat ini....
terlihat dari angka surat ke-9
diturunkan pada 9 h,
disampaikan oleh sayyidina Ali,
suratnya tanpa basmallah,
surat pernyataan perang,

pastinya banyak rahasia yg terkandung di dalamnya.......
ada yg beranggapan ayat 128-129 sebagai tubuhnya.....kepala dan kakinya kemungkinan ada juga.....

ada kaitannya dengan ini ga yacgh....

يُؤتِي الْحِكْمَةَ مَن يَشَاءُ وَمَن يُؤْتَ الْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِيَ خَيْراً كَثِيراً وَمَا يَذَّكَّرُ إِلاَّ أُوْلُواْ الأَلْبَابِ


wah ayat apaan tuh di bawah ? mohon di babar lagi..

Quote:Original Posted By mdiwse
wah bru tau, kalo laqod tsb inti dari payung rasul yg terkenal. pernah dapat amalan tsb, bareng kulhu, falaq, an nas, laqod, dlm satu tarikan nafas, katanya untuk keselamatan yg multiguna,tapi lebih bersifat fisik/lahir


tatacaranya gimana tuh mas ? apakah perlu ijazah ? siapa tau bisa di share ke temen2.
^
Hmm... pemaparan yg menarik...

Bisa di share tuh... pemakaian gabungan laqod jaa-akum dan jurus payung rasulnya..
maksud sy bagaimana tatacara bacaan/zikirnya saat kita sedang berjurus..
misalnya saat tarik bagaimana.. tahan bagaimana.. lepas bagaimana..

semoga ga keberatan ya...


Thanks

:
Quote:Original Posted By gulokacang
^
Hmm... pemaparan yg menarik...

Bisa di share tuh... pemakaian gabungan laqod jaa-akum dan jurus payung rasulnya..
maksud sy bagaimana tatacara bacaan/zikirnya saat kita sedang berjurus..
misalnya saat tarik bagaimana.. tahan bagaimana.. lepas bagaimana..

semoga ga keberatan ya...

Thanks


wah tanya sama sesepuh deh. jangan tanya saya. saya sendiri tidak tahu. tapi insya allah payung rasul ilmu hikmah & payung rasul margaluyu beda.
Tambah lagi :
Bagaimana dg tingkatan2 di atas payung rasul?
sy pernah tau di suatu perguruan masih ada beberapa tingkatan setelah payung rasul... apakah masih berkaitan dg laqod jaa-akum tsb... Tks..
Quote:Original Posted By hebiryu
wah tanya sama sesepuh deh. jangan tanya saya. saya sendiri tidak tahu. tapi insya allah payung rasul ilmu hikmah & payung rasul margaluyu beda.


Wah ts merendah nih... Padahal ts kan sepuhnya para sepuh...