KASKUS

Quote:Original Posted By averozem
zamia pumila: kalo ndak salah ya! CMIIW.
kalo yang banyak di Indo zamia furfuracea. populasinya mungkin sedikit di bawah sikas revoluta.

gw belum di Aussie. Baru berangkat 7 Januari 2009. Alhamdulillah keterima di ANU (the Australia National University). doain ya!


Siipppp! jangan dilupakan kami di Indo yah!!
kalo ada yang aneh! kabarin juga ya Bro! (tanaman)
Quote:Original Posted By adiex







zamia furfuracea,..........
Quote:Original Posted By ddionysius
"pepsiana" yang dijual di FJB itu sebenernya nama ilmiahnya apa sih ? ada yang tau gak ? kayak koleksi gw ini pohonnya



bro, yang di fjb zamia fischeri ...............................

Quote:Original Posted By HintalU
Bro chimo yg daun golden kemaren cuma daun baru,lama2 juga jadi ijo hehe...
upload fotonya.....


bener bos, zamia furfuracea memang tunas muda nya aja golden, lama2 jadi hijau .............kwkwkwkw

zamia floridana (pumila)

Quote:Original Posted By mangcek oi
zamia furfuracea,..........


Nah, lho, dah dua orang ne
Quote:Original Posted By mochimo
Nah, lho, dah dua orang ne


kalo zamia furfuracea, memang ada daun bulet ada juga yang agak panjang, tapi sama aja, tergantung kondisi tanah dan cuaca,...........misal, media dikering (disiram dikit aja) trus dipanas, nanti daun jadi kerdil rapet2, .........ntar ane upload foto daun z furfuracea.........

Talking 

Quote:Original Posted By mangcek oi
kalo zamia furfuracea, memang ada daun bulet ada juga yang agak panjang, tapi sama aja, tergantung kondisi tanah dan cuaca,...........misal, media dikering (disiram dikit aja) trus dipanas, nanti daun jadi kerdil rapet2, .........ntar ane upload foto daun z furfuracea.........


ditunggu om uploadnya
Quote:Original Posted By averozem
beda! lagipula nama ilmiahnya bukan zamia curcas, melainkan Zamioculcas Zamiifolia. dia bukan keluarga cycadaceae, melainkan keluarga araceae atau satu keluarga dengan anthurium.



sedikit bacaan: http://www.sabonet.org.za/downloads/...chapter6.2.pdf



wew ... nice info .. thank bro

klo zamia yang gbr saya itu berarti keluarga sikas ya .... mirip sih batangnya ... jangan2 kelapa sawit juga sekeluarga ama sikas :
Quote:Original Posted By mangcek oi
zamia furfuracea,..........


Quote:Original Posted By mochimo
Nah, lho, dah dua orang ne


nah iya .... ............. whatever-lah ... yang jelas keluarga cycad khan ??
Quote:Original Posted By adiex
nah iya .... ............. whatever-lah ... yang jelas keluarga cycad khan ??


Yup..udah pasti bro! Gimana? embat lsg aja ya? kwkwkwkw...

Silsilah sikas

Quote:Original Posted By adiex
wew ... nice info .. thank bro

klo zamia yang gbr saya itu berarti keluarga sikas ya .... mirip sih batangnya ... jangan2 kelapa sawit juga sekeluarga ama sikas :


yup. zamia itu keluarga sikas.

seperti yang TS terangkan di depan, garis keturunannya ketemu di ORDO CYCADALES. detailnya begini nih:

ORDO CYCADALES

I. Subordo CYCADINEAE
--A. Keluarga CYCADACEAE
----1. Subkeluarga CYCADOIDEAE
--------a. Jenis CYCAD
---------- Spesies: ada 105, misalnya: Revoluta, Cairnsiana, Couttsiana, dll.

II. Subordo ZAMIINEAE
--A. Keluarga STANGERIACEAE
----1. Subkeluarga STANGERIOIDEAE
--------a. Jenis STANGERIA
---------- Spesies: Eriopus
----2. Subkeluarga BOWENIOIDEAE
--------a. Jenis BOWENIA
---------- Spesies: Spectabilis
--B. Keluarga ZAMIACEAE
----1. Subkeluarga ENCEPHALARTOIDEAE
------i. Suku DIOOEAE
--------a. Jenis DIOON
---------- Spesies: ada 13, seperti Edule, Spinulosum, dll.
------ii. Suku ENCEPHALARTEAE
--------a. Jenis ENCEPHALARTOS
---------- Spesies: ada 66: Natalensis, Horridus, dll.
--------b. Jenis MACROZAMIA
---------- Spesies: ada 41: Riedlei, Fischer, dll.
--------c. Jenis LEPIDOZAMIA
---------- Spesies: Peroffskyana, dll.
----2. Subkeluarga ZAMIOIDEAE
------i. Suku CERATOZAMIEAE
--------a. Jenis CERATOZAMIA
---------- Spesies: 26: Mexicana, dll.
------ii. Suku ZAMIEAE
--------a. Jenis MICROCYCAS
---------- Spesies: 1: Calocoma
--------b. Jenis CHIGUA
---------- Spesies: 2: Restrepoi & ...
--------c. Jenis ZAMIA
---------- Spesies: 65: Furfuracea, Pumila, dll.

moga bermanfaat!
Quote:Original Posted By averozem
yup. zamia itu keluarga sikas.

seperti yang TS terangkan di depan, garis keturunannya ketemu di ORDO CYCADALES. detailnya begini nih:

ORDO CYCADALES

I. Subordo CYCADINEAE
--A. Keluarga CYCADACEAE
----1. Subkeluarga CYCADOIDEAE
--------a. Jenis CYCAD
---------- Spesies: ada 105, misalnya: Revoluta, Cairnsiana, Couttsiana, dll.

II. Subordo ZAMIINEAE
--A. Keluarga STANGERIACEAE
----1. Subkeluarga STANGERIOIDEAE
--------a. Jenis STANGERIA
---------- Spesies: Eriopus
----2. Subkeluarga BOWENIOIDEAE
--------a. Jenis BOWENIA
---------- Spesies: Spectabilis
--B. Keluarga ZAMIACEAE
----1. Subkeluarga ENCEPHALARTOIDEAE
------i. Suku DIOOEAE
--------a. Jenis DIOON
---------- Spesies: ada 13, seperti Edule, Spinulosum, dll.
------ii. Suku ENCEPHALARTEAE
--------a. Jenis ENCEPHALARTOS
---------- Spesies: ada 66: Natalensis, Horridus, dll.
--------b. Jenis MACROZAMIA
---------- Spesies: ada 41: Riedlei, Fischer, dll.
--------c. Jenis LEPIDOZAMIA
---------- Spesies: Peroffskyana, dll.
----2. Subkeluarga ZAMIOIDEAE
------i. Suku CERATOZAMIEAE
--------a. Jenis CERATOZAMIA
---------- Spesies: 26: Mexicana, dll.
------ii. Suku ZAMIEAE
--------a. Jenis MICROCYCAS
---------- Spesies: 1: Calocoma
--------b. Jenis CHIGUA
---------- Spesies: 2: Restrepoi & ...
--------c. Jenis ZAMIA
---------- Spesies: 65: Furfuracea, Pumila, dll.

moga bermanfaat!


nice info!

:::::
mohon izin copas di hal depan.
Quote:Original Posted By averozem
yup. zamia itu keluarga sikas.

seperti yang TS terangkan di depan, garis keturunannya ketemu di ORDO CYCADALES. detailnya begini nih:

ORDO CYCADALES

I. Subordo CYCADINEAE
--A. Keluarga CYCADACEAE
----1. Subkeluarga CYCADOIDEAE
--------a. Jenis CYCAD
---------- Spesies: ada 105, misalnya: Revoluta, Cairnsiana, Couttsiana, dll.

II. Subordo ZAMIINEAE
--A. Keluarga STANGERIACEAE
----1. Subkeluarga STANGERIOIDEAE
--------a. Jenis STANGERIA
---------- Spesies: Eriopus
----2. Subkeluarga BOWENIOIDEAE
--------a. Jenis BOWENIA
---------- Spesies: Spectabilis
--B. Keluarga ZAMIACEAE
----1. Subkeluarga ENCEPHALARTOIDEAE
------i. Suku DIOOEAE
--------a. Jenis DIOON
---------- Spesies: ada 13, seperti Edule, Spinulosum, dll.
------ii. Suku ENCEPHALARTEAE
--------a. Jenis ENCEPHALARTOS
---------- Spesies: ada 66: Natalensis, Horridus, dll.
--------b. Jenis MACROZAMIA
---------- Spesies: ada 41: Riedlei, Fischer, dll.
--------c. Jenis LEPIDOZAMIA
---------- Spesies: Peroffskyana, dll.
----2. Subkeluarga ZAMIOIDEAE
------i. Suku CERATOZAMIEAE
--------a. Jenis CERATOZAMIA
---------- Spesies: 26: Mexicana, dll.
------ii. Suku ZAMIEAE
--------a. Jenis MICROCYCAS
---------- Spesies: 1: Calocoma
--------b. Jenis CHIGUA
---------- Spesies: 2: Restrepoi & ...
--------c. Jenis ZAMIA
---------- Spesies: 65: Furfuracea, Pumila, dll.

moga bermanfaat!


ijin copi ya .....................







mcm2 daun z furfuracea,
Furfuracea complex!!

Zamia floridana "Coontie" mungkin komplekan juga ya?? Soalnya itu buat semua zamia yang ada di wilayah florida, pukul rata. Napa ya? Btw, zamia integrifolia ma zamia pumila dibedakan di buku Cycads donludan bang Junz
Quote:Original Posted By HintalU
Yup..udah pasti bro! Gimana? embat lsg aja ya? kwkwkwkw...


wakakak ... iya ya angkut aja gitu .... ........... musti nyiapin mobil bak terbuka ... poonya lumayan agak besar sih ... hehehe tapi gak berani ah .. ntar dihajar orang sekomplek hahaha
Quote:Original Posted By averozem
yup. zamia itu keluarga sikas.

seperti yang TS terangkan di depan, garis keturunannya ketemu di ORDO CYCADALES. detailnya begini nih:

ORDO CYCADALES

I. Subordo CYCADINEAE
--A. Keluarga CYCADACEAE
----1. Subkeluarga CYCADOIDEAE
--------a. Jenis CYCAD
---------- Spesies: ada 105, misalnya: Revoluta, Cairnsiana, Couttsiana, dll.

II. Subordo ZAMIINEAE
--A. Keluarga STANGERIACEAE
----1. Subkeluarga STANGERIOIDEAE
--------a. Jenis STANGERIA
---------- Spesies: Eriopus
----2. Subkeluarga BOWENIOIDEAE
--------a. Jenis BOWENIA
---------- Spesies: Spectabilis
--B. Keluarga ZAMIACEAE
----1. Subkeluarga ENCEPHALARTOIDEAE
------i. Suku DIOOEAE
--------a. Jenis DIOON
---------- Spesies: ada 13, seperti Edule, Spinulosum, dll.
------ii. Suku ENCEPHALARTEAE
--------a. Jenis ENCEPHALARTOS
---------- Spesies: ada 66: Natalensis, Horridus, dll.
--------b. Jenis MACROZAMIA
---------- Spesies: ada 41: Riedlei, Fischer, dll.
--------c. Jenis LEPIDOZAMIA
---------- Spesies: Peroffskyana, dll.
----2. Subkeluarga ZAMIOIDEAE
------i. Suku CERATOZAMIEAE
--------a. Jenis CERATOZAMIA
---------- Spesies: 26: Mexicana, dll.
------ii. Suku ZAMIEAE
--------a. Jenis MICROCYCAS
---------- Spesies: 1: Calocoma
--------b. Jenis CHIGUA
---------- Spesies: 2: Restrepoi & ...
--------c. Jenis ZAMIA
---------- Spesies: 65: Furfuracea, Pumila, dll.

moga bermanfaat!



wah lengkap bener ... trimakasih bro ... sekarang sudah agak terbayang .... yang sering gw denger hanya sikas,ence,dion ama zamia aja
Jual biji ence, zamia, dioon & cycas family...


Jual biji..


Siapa yang mo jual biji cycads...

Saya mo beli..
Quote:Original Posted By wonjae
Jual biji ence, zamia, dioon & cycas family...


Jual biji..


Siapa yang mo jual biji cycads...

Saya mo beli..


DI FJB (Forum Jual Beli) aja bro, kode WTB
Quote:Original Posted By wonjae
Jual biji ence, zamia, dioon & cycas family...


Jual biji..


Siapa yang mo jual biji cycads...

Saya mo beli..


Semangat 45 ^^
Quote:Original Posted By mochimo
semangat 45 ^^


merdeka!
Salam kenal buat senior-senior...
Gue mau numpang kasih pic koleksi sikas gue

Silahkan dinikmati...
:maho




Kalo mau gue jual kira-kira laku berapa ya?
thanks
×