KASKUS

Quote:Original Posted By torpey
Rhyncostylis gigantea alba dari Magelang sedang berbunga, sayang tapi renceng bunganya gagal memanjang, stress kayaknya . Mestinya bisa 30 cm lebih, tapi tetep wangi



tinggal dilengkapi dong sama yg spot, red sama yellow
Ntar tak cariin rhy. Retusa alba yg pure wild. Kayaknya temen ada 5 phn.
kmarin iseng2 liat pedagang anggrek.
Ada angrek jenis dendro, tapi mini. Baru datang dari singapore katanya.
Beli satu rp 70rb, tapi belom sempet photo.
Apa emang betul ya, dendro mini dari singapore ?
Quote:Original Posted By mhsusanto
tinggal dilengkapi dong sama yg spot, red sama yellow


Iya sih, bayar nya itu sing bingung
Apa jadi bonus?
Quote:Original Posted By mhsusanto
Ntar tak cariin rhy. Retusa alba yg pure wild. Kayaknya temen ada 5 phn.


Siiipppp...... bonus lagi???
Quote:Original Posted By sukarjo
kmarin iseng2 liat pedagang anggrek.
Ada angrek jenis dendro, tapi mini. Baru datang dari singapore katanya.
Beli satu rp 70rb, tapi belom sempet photo.
Apa emang betul ya, dendro mini dari singapore ?


Dendro mini nggak mesti dari Singapore bos, mungkin mereka yang kembangkan hybrid nya, bisa jadi indukannya asli Indonesia, species dendro mini asli Indonesia banyak kayaknya, silahkan kontak Mr. MH Susanto
Quote:Original Posted By torpey
Dendro mini nggak mesti dari Singapore bos, mungkin mereka yang kembangkan hybrid nya, bisa jadi indukannya asli Indonesia, species dendro mini asli Indonesia banyak kayaknya, silahkan kontak Mr. MH Susanto


iya bos,...
Dendro yg ukuran kecil banyak.
Kayak cutbersonii, petiolatum, unicum, canaliculatum rata2 kecil, bellatulum.
Tapi yg paling asik menurutku cutbersonii, unicum sama bellatulum.
Hunting deh...gak banyak barangnya itu.
Quote:Original Posted By mhsusanto
iya bos,...
Dendro yg ukuran kecil banyak.
Kayak cutbersonii, petiolatum, unicum, canaliculatum rata2 kecil, bellatulum.
Tapi yg paling asik menurutku cutbersonii, unicum sama bellatulum.
Hunting deh...gak banyak barangnya itu.


ini photo dendro mininya :

Jenis apa ya ?

ini baru beli kmarin, katanya aggrek goyang lidah ... 75k, ok lah :

ini juga nama aslinya apa sih ?


Sorry gambar jelek, kamera hape doang.
anggrek goyang lidah = Bulbophyllum lobii
kalo gak salah
Ganthrung di daun anggrek

Sayang banget yak tret bagus dan manfaat gini kagak ada yang kasih thanks ke TSnya ... padahal yang ambil manfaat banyak ...... termasuk saya sendiri .... tapi saya kasih thanks.
Yo wis tak tambahi tenkiunya Koh.
He he, saia tambah juga
Baru ingat
Thanks all.
Ohya,...bulbophyllum menurut ane jenis yg paling unik.
1 genus tapi tipe2 bunga yg bermacam2.
Kebanyakan bulbo memang bunganya kecil tapi indah. Tapi ada juga yg bunganya besar.
Check this and go hunt
bulbo. Virescens
bulbo. Echinolabium,
bulbo. Sulawesii
bulbo. Blumei
Bulbo dgn sosok yg kekar
anggrek dasi
bulbo. Graviolens
anggrek tebu katanya susah berbunganya yah?

gw baru hunting tadi pagi dapet 10 biji
-------dobel-------
Bro, kemarin gue baru mulai coba anggrek spesies -sayang lupa namanya- yg bunganya coklat ada bentol2-nya, jadi mirip sama seragam tentara yg untuk gurun pasir - tanpa bunga Rp. 75 ribu (sebelumya ada yg beli -jenisnya sama- Rp 200 ribu).
Gue beli di langganan yg budidaya khusus anggrek di daerah Kukusan Depok, namanya Asman.

Untuk anggrek spesies ini, katanya lebih tahan cuaca daripada yg hibrid, benarkah ?
Trus gue disarankan pake' pupuk Gaviota no. 67 untuk bunga dan Gaviota No. 63 untuk akar dan daun, ada yg pengalaman dengan pupuk ini ?
Selama ini gue pake' kombinasi Growmore dan Urea untuk anggrek2 hibrid gue.
yg di maksud anggrek macan yack ::
ag punya anggrek tebu, batangnya udah gede banget. tapi dia kok mals banget yach untuk beranak. dan seingat ag dia beranak baru satu kali, anaknya di kasikan ama ttg. dan setelah itu ampek skr dia belum ada beranak lagi
Quote:Original Posted By sharsono
Ganthrung di daun anggrek



Gantrung thom alias capung jarum nih, tapi jenis batang anggreknya gak kenal soale anggrek Eropa numbuhnya ditempat-tempat pelosok jadi jarang liat.