KASKUS

ijin nonton......................
biasanya kl dah ngebahas asma barhatiyyah pasti nyambungnya ke jaljalut trs bersambung lagi ke khodam alawiy dan sufliy trs berlanjut lagi maslah azimat.......mas mahesa emang luar biasa dah........................................kabur
busyet dah.. akhirnya tamat jg novel raja jinnya. keren abis: kata2x sang Qutub yang sangat dalam bagi sang pencari. Wah sudah sampai asma barhatiah nih.. mohon dibabar lebih dalam asma ini.. sambil baca barhatihin karirin 100x..
Quote:Original Posted By Guitarvaganza
ijin nonton......................




siapa yang menang ,,, bro !!!
Quote:Original Posted By raden mahesa
salah satu ilmu yang sudah dapat dipastikan dikenal pada masa Nabi Sulaiman masih hidup adalah Asma Barhatiyyah.. para syuyukhunaa daripada tariqah-tariqah mu'tabarah biasanya mengenal asma ini yang masuk kedalam salah satu khazanah keilmuan intern bersifat esoterik yang hanya diajarkan pada orang-orang tertentu.. bagi yang kesulitan dgn huruf arab, berikut adalah asma barhatiyyah dalam huruf latin... setiap asma ini mempunyai daya energy yang luarbiasa... beruntunglah mereka yang memahaminya secara utuh... memang akan terdapat sedikit sekali perbedaan dalam pengucapan tiap asma tersebut... berikut asmanya:
1. Barhatiihin
2. Kariirin
3. Tatliihin
4. Thouroonin
5. Mazjalin
6. Bazjalin
7. Tarqobin
8. Barhasyin
9. Gholmasyin
10. Hauthiirin
11. Qalnahuudin
12. Barsyaanin
13. Kazhohiirin
14. Namuu syalakhin
15. Barhayuula
16. Basykailakhin
17. Qazmazin
18. An-gholulaithin
19. Qobrootin
20. Ghayaahaa
21. Kaidahuula
22. Syamkhaahirin
23. Syamkhohiirin
24. Syamhaahiirin
25. Bikahthohuuniihin
26. Basyaarisyin
27. Thuunasyin
28. Syamkhoo baaruuhin


:...
sptnya..semua ada 30 deh kang Mahesa..
Dan semuanya adl nama2 khodam malaikat yg dihadiahkan Allah khusus kpd Sulaiman a.s.
Berat man powernya.. pernah aye pake yg Thuronin-majzalin..;pas kuliah dulu..
Hari terakhir keluar rumah sambil terus wirid..suatu saat, hati tergerak utk melihat ke atas. Dan tahu? apa yg dilihat?? pas di atas kepala aye, mata aye.. wujud bentuk raksasa spt orang bersayap..dr gumpalan awan. Sangat dekat, dan aye cuma bengong aje melotot. Yg jelas saat itu aye punya jantung sampe copot gan... untungnya bs masuk lagi..
Langsung aye nunduk aja lagi...trus stop wiridnya. Pas liat ke atas dah dak ada lagi.
Itu baru wujud abstrak dr awan, bgmana kl muncul aselinya???:
...................................................................;

Kl sepuh aye yg dulu, ditemuin sm om gholmasyin di mobilnya. Ceritanya saat itu di jkt sdg maraknya pencurian mobil & perampokan mobil disertai pembunuhan. Dan sepuh saat itu sdg ke suatu tempat yg rawan. Sepuh minta amalan dr muridnya: haji Umar yg ahli hikmah. Utk disuruh jaga mobilnya. Oleh haji umar diberi "gholmasyin" tadi. Tata caranya cukup ribet sptnya, banyak bacaannya, dan berhari2. Itupun kl benar2 berhasil, kuat hati/mental, berjodoh dsb mk akan ditemui.
Tp sepuh br baca bbrp menit, mk langsung om gholmasyin dateng. Dak pake tata cara sesuai panduannya. Jd bingung kan??
Pertama dateng om ghol marah2 ke sepuh, lalu sm sepuh malah ditertawakan. Jdnya: mereka berdua malah saling tertawa.
Sepuh satu ini mmg nyeleneh, tp ttp dasarnya mumpuni, doi kumpulnya sm Wali2 terkenal jaman tahun 80-90an spt mbah M***** dr mgl (alm), dsb dan bercanda akrab cuek. Jgn dijadikan patokan, agar dipakai yg sesuai tata cara sj.
Yg jelas sejak kejadian tsb, sepuh akrab sm om gholmasyin. Cukup dipanggil sj sebentar mk sdh dateng si om...

Kalimat di garis: menunjukkan perbuatan seorang yg punya otoritas lebih tinggi yg meminta kpd bawahannya (ilmu). Wajar, krn sepuh dlm hal ini tidak lebih tahu dibanding muridnya, bawahannya sendiri. Malah, bs dikatakan kl muridnya punya ilmu lebih banyak dr sepuh sendiri, dan bbrp ilmunya mmg diakui sepuh lebih tinggi dr sepuh sendiri. That's natural, normal. Tuhan maha Adil..
Bedanya: kl gholmasyin diamalkan oleh haji umar sesuai tata cara dr kitab: belum berhasil bertemu, pdhal beliau sdh bertahun2 mengamalkannya. Sebaliknya: sepuh cm membaca bbrp kali, si om gholmasyin sdh dateng.
Perumpamannya: jendral ya pasti mudah bertemu sesama, selevel, tp kopral? mo gampang bertemu? lewati dl protapnya gan... di kitab.. Jendral sbg misal dr otoritas yg tinggi, jg sebaliknya dg kopral. Sementara jendral, belum tentu ilmu perangnya lebih dr kopral. Bahkan jk duel, bisa2 jendralnya mati oleh kekuatan & kecepatan kopral.
Semoga jelas......

peace
monggo diteruskan ts...
ikut menyimak yah?...
Mungkin versi arabnya Raden Mahesa ini :

بسم الله القديم الأزلي المحيط الذي أحاط بعلمه جميع مخلوقاته القديم الأبدي الذي لا ابتداء لقدمه وليس له انتهاء الذي أشرق بساطع نور وجهه جميع الأكوان وأمدها بقدرة هيبته على كل ملك وفلك وجن وشيطان وسلطان فخافته جميع مخلوقاته وأزعنت وتواضعت الملائكه المقربون من أعلى مقاماتها وسجدت وأجابت دعوة أسمه الأعظم لمن تكلم به وأسرعت الاجابه والبراهين المحكمه المكتوبه في ألواح قلوب المتصرفين بسر بدوح اجهزط أقسمت عليكم أيتها الارواح الروحانية العلوية والسفلية وخدام هذا العهد الكبير أن تجيبوا دعوتي وتقضوا حاجتي (___وهي___) بعزة برهتية2 كرير2 تتليه2 طوران2 مزجل2 بزجل2 ترقب2 برهش2 غلمش2 خوطير2 قلنهود2 برشان2 كظهير2 نموشلخ2 برهيولا2 بشكيلخ2 قزمز2 أنغلليط2 قبرات2 غياها2 كيدهولا2 سماخر2 شمخاهير2 شمهاهير2 بكهطونيه2 بشارش2 طونش2 شمخاباروخ2 اللهم بحق كهلهيج بلطشغشغويل أمويل يغطش جلدم مهجما هجلميج وردويه مهفيلج هو الله الذي ليس كمثله شئ وهو السميع البصير بحق هذا العهد المأخوذ عليكم يا خدام هذه الاسماء الانقياد والانفاذ فيما أمرتكم به في وقتي هذا بعزه العزيز المعتز في عز عزه وأوفوا بعهد الله اذا عاهدتم ولا تنقدوا الايمان بعد توكيدها وقد جعلتم الله عليكم كفيلا واحضروا واسمعوا وأطيعوا وكونوا عوني على جميع ما أمرتكم به (من فعل ) بحق الأسم العظيم الأعظم الذي أوله ال واخره ال وهو ال شلع يعيوبيه يه واه اه بتكه بتكفال بصعي كعي مميال مطيعين لك يا ال ما أعظم اسمك يا ال جل زريال ما سمع اسمك روح وعصى الا صعق واحترق من نورك ياذا النور الاعظم أقسمت عليكم بعالم الغيب والشهادة الكبير المتعال وبحق الأسم الذي تعاهدتم به عقد باب الهيكل الكبير وهو: علشاقش2 مهراقش2 أفشامقش2 شقهمونهش2 ركشا2 كشليخ2 علكشارش2 علكوش2 ومن يعرض عن ذكر ربه يسلكه عذابا صعدا وبحق أهيا شراهيا أدوناي أصباؤت ال شداى وبحق أبجد هوز حطي وبحق بطد زهج واح وبحق بشمخ دالاهامو شيطيئون, يا دانوا ملخوثوا ديموتون ياكورعش أرعيشطوخ بلخون يا دهموت أرخا أرخيم أرخيمون ياثيخوثيم أزيش دار عليون يا حيثموا ميثوا أحبون منون. يا أهيا شراهيا أدوناي أصباؤت صباوتون يا دهميثا دهليلوا اله ميططرونو يا نور بورق أرغيش أرغشيش لغثون لغشون يا شبيرا شرو أشمخ أشغا أشغون يا ملكوت مالخ ملخ مليخا مالخون, يا علام عالم أرغل أرغى أرغا أرغون ثرنون كزنون شمخ شمخيثا مشلامون انما أمره اذا أراد شيئا أن يقول له كن فيكون فسبحان الذي بيده ملكوت كل شئ واليه ترجعون تكونوا لاسمائه طائعين ولداعيه مجيبين ان كانت الا صيحه واحدة فاذاهم جميع لدينا محضرون وانه لقسم لو تعلمون عظيم الوحا2 العجل2 الساعة2
بارك الله فيكم وعليكم ولا حول ولا قوة الا بالله العلى العظي

Punya raden Mahesa
sori den........


mas raden mahesa...

threatnya berat & menarik banget.....
menambah wawasan keilmuan saya.....

saya hanya bisa ngedeprok dulu saja.....
:::
Pernah baca dulu di bukunya Abdul Hamid Zahwan... sekarang tuh buku udah kagak ada lagi di mana-mana
wah asma2 kaballah neh.
Quote:Original Posted By hebiryu
wah asma2 kaballah neh.


asmak kaballah ? kabalah kan dr Israel ?
yg bazjalin itu untuk pengasihan yah?
Quote:Original Posted By jaro san
:...
sptnya..semua ada 30 deh kang Mahesa..
Dan semuanya adl nama2 khodam malaikat yg dihadiahkan Allah khusus kpd Sulaiman a.s.

.........

peace
monggo diteruskan ts...
ikut menyimak yah?...


Wah thnx bgt ceritanya mas… unik

Sepanjang pengetahuan saya, Asma Barhatiyyah adalah Divine Names (Nama-Nama Ilahi) bukan nama khodam, berjumlah 28 asma sesuai dengan jumlah huruf hijaiyyah pada zaman ini.. sudilah kirany mas jarosan membagi pengetahuan dan pemahamannya akan 2 asma yang tertinggal jika ia berjumlah 30..

Keterkaitan asma barhatiyyah dengan hijaiyyah:
1. Barhatiihin ---- Alif
2. Kariirin ---- Ba
3. Tatliihin ---- Jim
4. Thouroonin ---- Dal
5. Mazjalin ---- ha
6. Bazjalin ---- Waw
7. Tarqobin ---- Zay
8. Barhasyin ---- HHa
9. Gholmasyin ---- Tho
10. Hauthiirin ---- Ya
11. Qalnahuudin ---- Kaf
12. Barsyaanin ---- Lam
13. Kazhohiirin ---- Mim
14. Namuu syalakhin ---- Nun
15. Barhayuula ---- Sin
16. Basykailakhin ---- ‘Ain
17. Qazmazin ---- Fa
18. An-gholulaithin ---- Shod
19. Qobrootin ---- Qof
20. Ghayaahaa ---- Ro
21. Kaidahuula ---- Syin
22. Syamkhaahirin ---- Ta
23. Syamkhohiirin ---- Tsa
24. Syamhaahiirin ---- Kha
25. Bikahthohuuniihin ---- Dzal
26. Basyaarisyin ---- Dlod
27. Thuunasyin ---- Zho
28. Syamkhoo baaruuhin ---- Ghain

Dulu sekali aku juga pernah berfikiran itu adalah nama khodam atau nama jin, tetapi setelah guru-guruku yang mulia membimbingku aku jadi faham bahwa nama-namaNya yang Agung itu tidak selalu berbau Arabic… bahkan didalam berbagai macam literature ilmu hikmah, kita sering sekali menemui istilah-istilah yang merupakan nama-namanNya yang setidaknya lahir dari 3 bahasa: Syriac/Assyirian, Hebrew dan Arabic.

Quote:Original Posted By hebiryu
wah asma2 kaballah neh.


IMHO, Tidak aneh mas hebi bilang asma kabbalah.. walopun menurut saya kurang tepat, karena kabbalah sendiri adalah ilmu yang terpisah memiliki sistemnya sendiri dan tidak mengenal asma ini dia pure keilmuan yahudi kuno.. mungkin kesamaan kabbalah dengan asma barhatiyyah adalah sama-sama berkaitan dengan King Solomon dan bangsa Yahudi tentunya..
Quote:Original Posted By Guitarvaganza
biasanya kl dah ngebahas asma barhatiyyah pasti nyambungnya ke jaljalut trs bersambung lagi ke khodam alawiy dan sufliy trs berlanjut lagi maslah azimat.......mas mahesa emang luar biasa dah........................................kabur


hahahahahaha ampuuuuuuunnn... kali ini skenarionya ga nyambung ke jaljalut ah.... hahahahahaha
Quote:Original Posted By sungoku
busyet dah.. akhirnya tamat jg novel raja jinnya. keren abis: kata2x sang Qutub yang sangat dalam bagi sang pencari. Wah sudah sampai asma barhatiah nih.. mohon dibabar lebih dalam asma ini.. sambil baca barhatihin karirin 100x..


sip pisan kang! diantos sharing na ::
Quote:Original Posted By busyet deh
Mungkin versi arabnya Raden Mahesa ini :

بسم الله القديم الأزلي المحيط الذي أحاط بعلمه جميع مخلوقاته القديم الأبدي الذي لا ابتداء لقدمه وليس له انتهاء الذي أشرق بساطع نور وجهه جميع الأكوان وأمدها بقدرة هيبته على كل ملك وفلك وجن وشيطان وسلطان فخافته جميع مخلوقاته وأزعنت وتواضعت الملائكه المقربون من أعلى مقاماتها وسجدت وأجابت دعوة أسمه الأعظم لمن تكلم به وأسرعت الاجابه والبراهين المحكمه المكتوبه في ألواح قلوب المتصرفين بسر بدوح اجهزط أقسمت عليكم أيتها الارواح الروحانية العلوية والسفلية وخدام هذا العهد الكبير أن تجيبوا دعوتي وتقضوا حاجتي (___وهي___) بعزة برهتية2 كرير2 تتليه2 طوران2 مزجل2 بزجل2 ترقب2 برهش2 غلمش2 خوطير2 قلنهود2 برشان2 كظهير2 نموشلخ2 برهيولا2 بشكيلخ2 قزمز2 أنغلليط2 قبرات2 غياها2 كيدهولا2 سماخر2 شمخاهير2 شمهاهير2 بكهطونيه2 بشارش2 طونش2 شمخاباروخ2 اللهم بحق كهلهيج بلطشغشغويل أمويل يغطش جلدم مهجما هجلميج وردويه مهفيلج هو الله الذي ليس كمثله شئ وهو السميع البصير بحق هذا العهد المأخوذ عليكم يا خدام هذه الاسماء الانقياد والانفاذ فيما أمرتكم به في وقتي هذا بعزه العزيز المعتز في عز عزه وأوفوا بعهد الله اذا عاهدتم ولا تنقدوا الايمان بعد توكيدها وقد جعلتم الله عليكم كفيلا واحضروا واسمعوا وأطيعوا وكونوا عوني على جميع ما أمرتكم به (من فعل ) بحق الأسم العظيم الأعظم الذي أوله ال واخره ال وهو ال شلع يعيوبيه يه واه اه بتكه بتكفال بصعي كعي مميال مطيعين لك يا ال ما أعظم اسمك يا ال جل زريال ما سمع اسمك روح وعصى الا صعق واحترق من نورك ياذا النور الاعظم أقسمت عليكم بعالم الغيب والشهادة الكبير المتعال وبحق الأسم الذي تعاهدتم به عقد باب الهيكل الكبير وهو: علشاقش2 مهراقش2 أفشامقش2 شقهمونهش2 ركشا2 كشليخ2 علكشارش2 علكوش2 ومن يعرض عن ذكر ربه يسلكه عذابا صعدا وبحق أهيا شراهيا أدوناي أصباؤت ال شداى وبحق أبجد هوز حطي وبحق بطد زهج واح وبحق بشمخ دالاهامو شيطيئون, يا دانوا ملخوثوا ديموتون ياكورعش أرعيشطوخ بلخون يا دهموت أرخا أرخيم أرخيمون ياثيخوثيم أزيش دار عليون يا حيثموا ميثوا أحبون منون. يا أهيا شراهيا أدوناي أصباؤت صباوتون يا دهميثا دهليلوا اله ميططرونو يا نور بورق أرغيش أرغشيش لغثون لغشون يا شبيرا شرو أشمخ أشغا أشغون يا ملكوت مالخ ملخ مليخا مالخون, يا علام عالم أرغل أرغى أرغا أرغون ثرنون كزنون شمخ شمخيثا مشلامون انما أمره اذا أراد شيئا أن يقول له كن فيكون فسبحان الذي بيده ملكوت كل شئ واليه ترجعون تكونوا لاسمائه طائعين ولداعيه مجيبين ان كانت الا صيحه واحدة فاذاهم جميع لدينا محضرون وانه لقسم لو تعلمون عظيم الوحا2 العجل2 الساعة2
بارك الله فيكم وعليكم ولا حول ولا قوة الا بالله العلى العظي

Punya raden Mahesa
sori den........




jagoan euy googlingnya hehehehe :

Intermezo....

diriwayatkan bahwa jika ada jin dari balatentara Nabi Sulaiman yang tidak patuh padanya, maka ia membacakan asma berikut untuk menghukum dan membakarnya...

بسم الله الرحمن الرحيم الحي القيوم الرحمن الرحيم رب جبريل و ميكائيل آه آه آه آه أهيا شراهيا أهيا ههيا نماهيا أدوناي أصباؤوت آلشداي شلعجعص شليقوس طلطيكش ططكليوش مهلوشخ بهمش هميوش يشهيث شناهش مرططكيوش نافهلم غيوثا نافغلا ثاوث
hoammm...
@rademahesa

bos.. kok urutan hurufnya sama kaya disini ya. maksudnya apa sih sebenernya ?

http://nurmuhammad.com/IlmHuroof/Ilm...ticletters.htm
Quote:Original Posted By hebiryu
@rademahesa

bos.. kok urutan hurufnya sama kaya disini ya. maksudnya apa sih sebenernya ?

http://nurmuhammad.com/IlmHuroof/Ilm...ticletters.htm


memang sama mas dan bhubungan erat,dalam kaidah ilmu hikmah arab ini disebut dgn Huruf ABJADUN,sebagai dasar dari ilmu asrar..................Lebih jelasnya kita tunggu penjabaran bang mahesa aja deh :
Quote:Original Posted By raden mahesa
diriwayatkan bahwa jika ada jin dari balatentara Nabi Sulaiman yang tidak patuh padanya, maka ia membacakan asma berikut untuk menghukum dan membakarnya...

بسم الله الرحمن الرحيم الحي القيوم الرحمن الرحيم رب جبريل و ميكائيل آه آه آه آه أهيا شراهيا أهيا ههيا نماهيا أدوناي أصباؤوت آلشداي شلعجعص شليقوس طلطيكش ططكليوش مهلوشخ بهمش هميوش يشهيث شناهش مرططكيوش نافهلم غيوثا نافغلا ثاوث


isim cambuk sulaiman ya mas????
×