[Shadow]LenZAvatar border
TS
[Shadow]LenZ
Neo Baleno (SX4 Sedan)
Gw waktu pertama ada rencana ganti mobil agak bingung, mau beli Grand Vitara ato Jazz Vtec.

Secara harga dan iritnya, gw pilih Jazz Vtec, tapi sayangnya model ga demen banget (betul-betul mobil sejuta umat dan emang dari pertama ga demen modelnya).

Lalu gw datangin showroom Suzuki dan gw test drive tuh Grand Vitara (yang modelnya gw seneng banget), ternyata tenaga emang OK namun sayang suspensi kurang baik dan ganti gigi keras.

Jadi agak males juga udah harga cukup mahal, ternyata masih ada beberapa kekurangan.

Nah di situlah gw yang sebenernya juga cinta sama SX4, melihat Neo Baleno.

Untuk modelnya, mungkin bagi pecinta sedan mobil ini kurang bagus (terlalu tinggi dan terasa aura Crossovernya dengan Ground Clearance 165mm). Tapi buat gw yang pecinta SUV dan X-Over, tentunya malah berbalik jadi tertarik (daripada inden SX4 terlalu lama).

Lalu gw pun minta Test Drive besoknya (karena hari itu udah mau tutup), dan malemnya cari2 data tentang Neo Baleno ini.

Data yang gw dapet sebelum Test Drive sendiri :
- Di luar mobil ini disebut SX4 Sedan (sama persis kaya yang ada di Indo) emoticon-Smilie
- Mobil ini disebut Sedan Crossover yang bisa menembus light offroad dengan santai
- Suspensi bagus
- Tarikan cukup bagus (KLAIM gigi 2 bisa sampe 90km/h dengan mudah)
- Manuver Ok
- Fun-to-Drive
- ABS, EBD, dll cukup lengkap
- Irit Konsumsi BBM-nya

Gw pun penasaran dan SANGAT PENASARAN sama KLAIM gigi 2 bisa sampe 90km/h dengan mudah (secara ada mitos Suzuki itu selalu boyo).

Besoknya gw coba, dan ternyata semua yang dikatakan benar (selama gw coba kira-kira 20 menitan keliling test drive ke jalan di kota).

Dan yang gw terkejut, ternyata KLAIM-nya juga BENAR 100% dan tidak melebih-lebihkan. Gw coba gas dan di gigi 2 betul2 sampe ke 85km/h dengan mudah, cuma sayangnya terhalang stopan (maklum di tengah kota pas siang padat pula) jadi ga bisa lanjut ke kecepatan lebih tinggi lagi). emoticon-Big Grin

Ok, dan mungkin mobil ini segera hadir di depan rumah gw dalam beberapa hari.

Buat yang udah pernah nyoba ato dah punya mobil ini, sharing di sini ok biar bisa jadi info yang mau beli. emoticon-Smilie

Ntar gw juga kalo udah coba lebih lama, bakal kasih info lebih lanjut. emoticon-Angkat Beer


Update REVIEW

Review kelemahan dari Neo (temporary) :
- Gigi 1 (M/T) harus diimbangi dengan gas yang lumayan, kalo ga suka timbul getaran
- Gigi mundur juga agak mirip
- Sedikit Blind spot di pilar A (tidak terlalu parah, cuma agak menganggu)
- Rem tangan harus ditarik sampe MANTABH banget kalo parkir di turunan ato tanjakan, jadi rem tangan baru ngunci kalo udah ditarik FULL banget.
- Lampu Speedometer (gw lupa namanya apa emoticon-Hammer) warnanya merah gitu jadi ga sekeren Escudo yang warnanya udah Lunar (putih) emoticon-Frown emoticon-Frown

Review keunggulan dari Neo :
- Gigi 2 bisa mencapai 85an di RPM 5700-5800an
- Tarikan MANTABH emoticon-thumbsup:
- Tersedia pilihan warna2 unik
- Top Speed cukup tinggi (belum pernah nyampe, tapi pernah coba gigi 4 di speed 165km/h RPM 5900, n masuk gigi 5 baru pernah 170km/h masih RPM 4500 - belum ada limbung SAMA SEKALI)
- Model mobil seperti mobil Eropa (dari blk) dan dari depan mirip SX4
- Bisa Light off road (Ground Clearance 165mm)
- Velg 5 baut
- Kabin cukup lega
- Interior lumayan (udah retractable mirror juga, jadi spion bisa ngelipet electric)
- Tape & Audio cukup ok, sudah ada remote di steer.
- Fun To Drive
- Kabin hening banget
- Handling enak
- Suspensi empuk
- Konsumsi BBM cukup irit 1:11.2 rute kombinasi emoticon-Big Grin, 1:10.5 dalkot, dan 1:15an luar kota (kalo jalan santai)

Ok segitu dulu..Update soon kalo udah review lebih lanjut emoticon-Smilie

[QUOTE='[Shadow]LenZ;46938946']Kemaren berangkat ke Pangandaran pake Neo Baleno emoticon-Peace

Perjalanan pergi ngantri, tapi lumayan, dalam waktu 4 jam 30 menit dah sampe karena didaerah Kalipucang yang sepi bisa ngebut. emoticon-Big Grin

Yang seru, di jalan ketemu New Vios dengan nopol D 1 *P

Di ciamis tiba2 dia nyalip gw n gw iseng aja ladenin, gas pol, tapi jelas dia masih menang karena dia emang dah gas pol dari awal (gw baru dari gear 3), dan ga lama ketemu stopan.

Di stopan, gw diem di blk dia.

Begitu start stopan hijau, langsung kita sama2 tarik gas, dan ini reportnya :

1. Gear 1, gw masih di kalah kira2 1/4 body sama tuh New Vios.
2. Gear 2 tambah parah emoticon-Hammer, gw kalah setengah body ama New Vios (gw tahan gear 2 sampe speed 85an)
3. Gear 3, gw berhasil masuk dengan smooth dan alhasil (gw ga sangka) mobil gw melesat kencang dan si vios itu mulai ketinggalan. Vios tsb kalah 1 body lebih sama Neo Baleno gw. (kira2 di kec. 120an) emoticon-Peace


Karena tiba2 ada pembatas jalan di tengah, udah dech drag dihentikan, lagipula dah ada hasilnya. emoticon-Big Grin

Akhirnya kesampaian juga, tanding VS New Vios secara serius. emoticon-Peace

FYI, gw bawa barang banyak (titipan keluarga yang emang udah duluan ke Pangandaran) plus 2 orang temen gw (total dalem mobil bertiga dengan barang di bagasi hampir full)

Pas di Pangandaran, gw pergi ke muara yang jarang dijamah orang, jalan rusak abis tapi ternyata pake Neo Baleno tembus tanpa masalah. Emang bener mobil ini berbody X-Over jadi MANTABH buat lerwat Light Off Road.

Pulangnya lebih macet lagi, ga ketemu kejadian yang bener2 seru kaya perginya, paling2 cuma ngasepin Jazz idsi BLAGU yang 2 kali mepetin gw dengan tololnya emoticon-Mad:

Terus Nagrek.

Neo Baleno X-Over Sedan bener2 diuji apakah bener2 X-Over, di tanjakan terjal Nagrek ternyata enak banget pake mobil ini, JAUH BANGET sama Escudo 1.6 ato Innova gw.

Tenaga ngisi terus n buat nyusul2 mobil lambat yang hampir ga kuat juga enak banget.

Konsumsi bensin murni perjalanan lukot (dengan gaya nyetir tanpa diirit, maen gas terus) : 1:13.6

Konsumsi bensin keseluruhan (sama jalan2 di Pangandaran sering2, macet, n lewat Light Off Roas bbrp kali, plus pas pulang kena macet sampe berhenti total) : 1:11.7

Ok, itu Report bawa Neo Baleno PP Bandung Pangandaran.

MANTABH nich mobil emoticon-thumbsup:

Yang agak menganggu cuma 1, pilar A yang terlalu tebal bikin View agak terhalang di jalan2 dengan belokan terjal, jadi ga bisa kalo ngebut abis (takut ada mobil dari arah berlawanan yang ngebut juga pas blind spot). Kalo jalan ga terlalu ngebut ga masalah, fine2 aja.[/QUOTE]




Ini Update Foto2nya (yang gw) :







Ini yang punya orang laen n dari inet :






Foto2 Baleno di IIMS 2008 (by : meowar)





Pantat mana yg lebih bagus? emoticon-Big Grin

HOT UPDATE !!

Akselerasi Neo Baleno Standrad Poll di tangan pemula emoticon-Peace

FYI, ini pertama kalinya gw nge-drag emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Biasa adu tarik bukan 0-100 soalnya..emoticon-Peace

Jadi kalo senior yang nyetir harusnya bisa dapet lebih ok emoticon-Smilie

Silahkan dilihat (Neo Baleno M/T Std TANPA MODIF sama sekali, muatan 2 orang - 142kg, ga stabil karena adek gw tersentak karena tarikan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin)

[flash]http://www.youtube.com/v/dBeEOfbB9us[/flash]


Update :
Test Neo di Tol - buat yang suka kenceng emoticon-Smilie
Tadi di-tes dikit mobil ini..karena belum boleh kick down jadi ga sampe di gas abis emoticon-Big Grin

Lumayan..alhasil mencapai speed 150km/h di gigi 4 dengan mudah dan masih ada sisa gas lumayan (karena belum berani ngegeber terlalu gila takut rusak emoticon-Stick Out Tongue)

Gw ga nyangka tarikan ini boil ok juga lho di gigi 3-4nya, selain tentunya di gigi 2nya.

No offense to Jazz Lover or Owner (cuma cerita pengalaman gw aja tadi pagi)
Tadi di tol gw tiba2 di tailgating sama jazz vtec silver yang lagi kebut2an pas speed 130an (emang tadinya mau jalan nyantai), terus gw keburu belok ke arah Tol Pasteur dan tnyata dia ikutan belok ke situ.Keluar dari tikungan, begitu mobil depan gw kasih righting kanan dan dia menyingkir, gw tarik gas (ga full tentunya karena takut mesin masih dalam kondisi "bayi", belum siap emoticon-Smilie ). Ternyata hasilnya itu Jazz ketinggalan jauh n ngilang dari spion, speed gw paling di sekitar 150-155an cuma mungkin tarikannya aja ya yang cukup ok.

No offense Jazz lover mungkin aja bukan karena Jazznya tapi drivernya yang blagu2an doank sok ngebut (ato malah meremehkan karena melihat lambang Suzuki yang terkenal biasanya "boyo"). emoticon-Smilie

Gw akui Jazz Vtec kenceng koq..waktu gw pake escudo 1.6 pernah dilibas gitu aja soalnya ama Jazz Vtec putih bahkan tanpa sempat melawan. emoticon-Frown emoticon-Frown


[UPDATE REVIEW] Neo VS CR-V 2005/2006 emoticon-Peace

Tadi siang dibela-belain lewat tol barangkali dapet lawan emoticon-Big Grin

Jalan santai aja 100-110..sampe akhirnya 6 km terakhir tiba2 ada CR-V 2005/2006 warna Gold nyalip dari kiri dengan kecepatan tinggi yang arogan langsung ke 2 mobil di depan gw..

Wuih langsung semangat tuh gw..

Kehalang 2 mobil beberapa saat, dia udah duluan di depan..

Tapi akhirnya bisa juga gw susul lewat kiri begitu ada kesempatan..dan ini berkat gigi 3 Neo yang SUPER RESPONSIF (tarikan gigi 3 Neo ternyata MANTABH emoticon-Angkat Beer)

CR-V pun kelewat cukup jauh, n gw kehalangan lagi sama movil pelan, CR-V belum sempat mendekat sampe cukup dekat, gw susul lagi mobil yang ngehalangin gw n langsung gw geber tuh Neo sampe 157-an RPM 5700an gigi 4, CR-V pun tertinggal JAUH dan ga mampu ngejar lagi, dan akhirnya ga lama gw keluar tol. emoticon-Peace

Dan yang gw kaget tadi pas ge pake gigi 3 di kecepatan 90-120an, tenaga super responsif dan bgitu di-gas mobil melaju melesat. Ternyata gigi 3 Neo ok BANGET tarikannya. emoticon-Angkat Beer

Cuma tetep belum dapet Top Speed nich sampe sekarang..gw lebih seneng adu tarikan sich di tol..namanya tol Bandung khan ga panjang amat jadi susah dapet Top Speed emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


UPDATE Info lagi emoticon-Smilie
Neo tadi gw ajak nanjak PLUS light off road ke jalan rusak nan berbatu di daerah puncrut, Bandung. Gw ga nyangka ternyata melewati tanjakan dengan jalan berbatu, Neo berjalan dengan lancar dan empuk. Enaknya lagi, karena jalan mepet banget, tiap ketemu mobil lawan, electric retractable mirror bisa digunakan dengan baik, sehingga ga usah buka tutup kaca buat lipat spion. Note : Neo tadi berpenumpang 5 orang termasuk gw (driver).

Spoiler for "Sarang Kopi":




Review mobil ini :

Quote:



Quote:



Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
106.5K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan