Main Content

Quote:Original Posted By anotheraoki
ane juga koleksi nih, bisa ikutan share dimari ga y

ane juga tambahin ya gan
hitam putih Hindia Belanda di daerah ane tepatnya di Mamasa - Sulawesi Barat
Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:

gila itu jarak dari belanda ke indo jauh lho, niat banget. Hanya utk merebut wilayah
mantabz gan...
foto-foto klasik memang bermakna banget..menampilkan alam dan lingkungan yang masih natural..

Akhirnya khatam setelah berminggu-minggu bacanya gan...
Sy jadi terpancing melek sejarah..ditunggu update-annya gan ...
Berkunjung ke troppen Museum Amsterdam

Akhirnya ane mendapat kesempetan libur gratis ke negara yang pernah menjajah kita, Belanda!

Bos ane baek sekali, mau ngebayarin ane jalan-jalan 3 minggu menjelajah beberapa negara Eropa.

Salah satu yang ane tidak lewatkan adalah Troppen Museum di Amsterdam Belanda, tempat cerita dan benda sejarah dari Indonesia yang tidak ternilai harganya, banyak ada disini,

Silahkan agan-agan dan aganwati menikmati foto-2 nya...dan kalau Agan teliti, akan menemukan buku asli dari Ibu Kartini, "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang mungkin satu-satunya buku asli beliau yang masih ada di dunia.

[img]
























[/img]
ajeb ni mah
ajebb
Ga ada niatan untuk bikin webnya gan? Sekalian agar terdokumentasi dengan baik saja.

Saya fasilitasi deh, PM ya kalau minat. Beginian sayang banget kalau kurang terdokumentasi
Salut sama koleksi foto2 lo. Semoga masih banyak lagi. Sekilas buat generasi muda, gimana Indonesia dahulu kala. Pantes aja Belanda ngiler. Asri banget Indonesia euy.
Quote:Original Posted By kambingoranye
Ga ada niatan untuk bikin webnya gan? Sekalian agar terdokumentasi dengan baik saja.

Saya fasilitasi deh, PM ya kalau minat. Beginian sayang banget kalau kurang terdokumentasi


aduh....jadi kepikiran nih....tapi kebayang harus kerja lembur terus buat editing nya Gan....Terimakasih untuk perhatian nya Gan...ane pikirin dulu ya...karena menyangkut ijin dari Tropen Museum juga nih...
nice info jadul gan
PEKALONGAN 1860-1923



Gapura ke kampung Arab Pekalongan thn 1923 untuk perayaan ulang tahun ratu Wilhelmina


rumah saudagar Arab Pekalongan tahun 1860-1880


Seorang Tionghoa Pekalongan sbg pemenang pertama lomba menghias bunga pada perayaan ratu wilhelmina 1923


rumah orang Belanda di Pekalongan tahun 1920


Jembatan yang melintasi sungai , Pekalongan 1860, dan di ujung jembatan ada Pos Polisi untuk pemeriksaan surat jalan.
Pada saat jaman penjajahan apabila akan pergi keluar daerah, harus melengkapi diri dengan surat jalan.


Quote:Original Posted By happy2006


aduh....jadi kepikiran nih....tapi kebayang harus kerja lembur terus buat editing nya Gan....Terimakasih untuk perhatian nya Gan...ane pikirin dulu ya...karena menyangkut ijin dari Tropen Museum juga nih...


Nanti sistem saya siapin agar semudah mungkin sih

Oh.. ada izin dari musium ya , saya pikir ini koleksi pribadi agan . Soalnya saya pikir ini bisa didokumentasikan lebih mudah lagi, dan bisa diakses oleh siapapun nantinya
thanks gan atas tritnya
ane emang paling demen gan ngeliatin foto foto tempo dulu
serasa pengen ke masa itu, cuma buat menikmati pemandangannya aja sih
mantap gan...ini baru namanya biarkan foto yang bicara...klo ada tolong diupload foto foto bangunan kolonial yang diluar jawa misalkan di kalimantan..thanks
Keren
beautiful east indies
udah kebanyakan hutan beton......miriizz
Depot Es di taman Aloen Aloen bandung, foto tahun 1915 yang telah di arsir warna.