KASKUS

Quote:Original Posted By isac smple


pintar dan kurang pintar dilihat dari tata cara berbahasa. Memang hak RS mendapat imbal jasa dari pelayanan kesehatan dan kewajiban RS pula melayani pasien.

kalau memang program KJS nantinya tidak terbukti berhasil, toh RS bakal rontok satu persatu.

tinggal tunggu saja ini berhasil atau tidak.



Gak nyambung blok jawaban lo.
Quote:Original Posted By RajaFlame


Ngartiin sesuatu jgn letter lock napa?

Apakah dengan sumpah Kesehatan penderita senantiasa akan saya utamakan, berarti :
kalau malam2 ada pasien, sang dokter harus melayaninya? Kalau pas liburan datang pasien, dokter harus melayaninya?
Kalau ada pasien yg gak bisa bayar, dokter harus melayaninya?

Capek deh



ane kira sumpah dokter bukan filsafat, sehingga mudah dan jelas dipahami.

bicara mengenai RS silahkan baca UU Nomor 44 tahun 2009 Tentang RS.

Tahu IGD ? disitu ada dokter yang harusnya siap melayani pasien yang datang sekalipun malam hari.

Liburan? apakah semua dokter libur di hari dan waktu yang sama? saya kira tidak.

Kalau ada pasien yg gak bisa bayar, dokter harus melayaninya? itu fungsi KJS, ingat yang dibahas disini RS bukan dokter praktek pribadi walaupun tidak menutup kemungkinan dokter praktek pribadi mengutamakan pelayanan medis dahulu dan urusan 'uang' bisa belakangan.

Quote:Original Posted By syahda90


Gak nyambung blok jawaban lo.


ya kalau ga nyambung atau ga mau jawab ya sudah.



Quote:Original Posted By antok_cakep
Asal ga merugikan sih ga masalah,,ntar takutnya klaim kjs kecil,biaya operasional ga ketutup,bangkrut dah




gk bakal bangkrut

selama masih ada RS
Quote:Original Posted By RajaFlame
Ginilah nasib kalau gubernurnya gak ada Ilmu sama sekali.
Ilmu ekonomi paling dasar aja gak ada.

Di ekonomi udah jelas. SEMUA ORANG ITU MENCARI KEUNTUNGANNYA MASING2. Restaurant menyediakan makanan bukan demi pelanggan, tukang cukur memotong rambut bukan demi pelanggan. SEMUA ITU DEMI KEUNTUNGANNYA sendiri. Tapi ketika mereka mencari keuntungannya sendiri, ORANG LAIN JUGA DI UNTUNGKAN.

Sekarang si Gubernur malah bilang biar RS gak cari untung.
Gak sekalian Pak? Suruh juragan beras, minyak, petani JUAL TANPA UNTUNG agar orang miskin bisa beli? Suruh pemilik kos2an / hotel menyewakan tempatnya SECARA GRATIS/ SANGAT MURAH kepada orang yg tidak memiliki tempat tinggal?

Manusia ada 2 tipe. Yg mencari kepuasan hati dan kepuasan rupiah.
Kalau anda tidak setuju dengan dokter2 atau RS yg mencari kepuasan rupiah silahkan CARI orang yg mau bekerja dengan KEPUASAN HATI. Silahkan cari sponsor untuk membangun RS tanpa untung. Silahkan cari dokter yang mau.
JANGAN SEENAKNYA paksa orang lain untuk bekerja tanpa untung!

Tau komunis? Ajaran komunis adalah manusia bekerja untuk manusia banyak. Bukan diri sendiri. Hasilnya apa? Soviet bangkrut! China zaman dulu ekonominya tidak berkembang! Kenapa? Karena sifat dasar manusia adalah mencari keuntungannya SENDIRI! Ketika dipaksa bekerja untuk orang lain, dia tidak akan bekerja secara sepenuh hati.
Hasilnya, penduduk soviet malah jauh lebih miskin dibandingkan US yg sangat KAPITALIS.

Ingat : Dengan saya mencari keuntungan sendiri, itu juga akan menguntungkan orang lain!

CAMKAN!


POKOKNYA buruh digaji kecil=PERBUDAKAN; RS/dokter dibayar murah/gratis= PENGABDIAN

Pokoknya RS/dokter ga boleh cari untung dan tdk boleh kaya

Quote:Original Posted By RajaFlame


Gembel? Gw lulusan UI jurusan Ilmu Ekonomi.

Kalau gak tau ekonomi gak usah cakap kau bodoh.


Quote:Original Posted By RajaFlame


Kasian ya orang yg cuma bisa flame tanpa argument.

Paling lulusan univ swasta atau univ negri kelas 3.

Laen kali kalau debat harus punya argument penyanggah, jgn cuma bisa flame doang. Malu2in aja


sombong amat, percuma berarti km dapat mata kuliah basic agama dan pancasila.

gk usah liat2an almamater dah krn kerja bukan darimana km lulus tp bisa apa kamu. justru yg ungkit2 almamater biasanya gk ada tajinya di dunia profesi, secara teori sampai berbusa mulut tp praktek bual besar.

btw jangan tanya saya lulusan mana, tanya ama google mengindex nama saya, projek saya, kuliah dimana dll daripada kamu yg hanya tukang flame..
Quote:Original Posted By kortikal


POKOKNYA buruh digaji kecil=PERBUDAKAN; RS/dokter dibayar murah/gratis= PENGABDIAN

Pokoknya RS/dokter ga boleh cari untung dan tdk boleh kaya



Ironis ya gan
Quote:Original Posted By kortikal


POKOKNYA buruh digaji kecil=PERBUDAKAN; RS/dokter dibayar murah/gratis= PENGABDIAN

Pokoknya RS/dokter ga boleh cari untung dan tdk boleh kaya



Quote:Original Posted By Graft


Ironis ya gan


Buruh ialah warga negara istimewa gan di mari

Quote:Original Posted By syahda90
Kenapa cuma rs yg gak boleh untung? Kenapa gak sekalian restoran, arsitek, toko baju, dan semuanya jg gak dibolehin cari untung? Kan itu semua gara2 pengusaha cari untung jadinya banyak warga miskin gak punya rumah, gak punya baju, gak bisa makan. Kenapa udaha mebel jokowi juga cari untung?? Harusnya kalau bela wong cilik usaha mebel ente kasih gratis lah ke rakyat miskin? Kalau rs gak boleh cari untung, yg kerja di rs dibayar pakai apa jok? Jadi miskin semia dong ribuan pekerja di rs.. Yg adil dong jok jok..


Haha betul gan tp masalahnya apa mau dia begitu,lha wong gedung pertemuan miliknya di solo aja sewanya selangit harganya.
halah ini emang Rs swasta pada manja aja....

gw sekali anter anak ke dsa tarifny dah 250rb skrg, dokter en rmh sakit udah untung besar dr pasien2 kyk gwa.
dgr2 dokter anak ane sebulan bs dpt 150jt cm dr ptaktekny di 1 rs, pdhl dis praktek di 2 rs en buka praktek di klinik juga.... gila kebayang kan. itu br dokterny, lah yg pny rs untungnya segimana bung? secara hrg ibat juga di markup gila2an ama mereka. hadeuh, untung dr kantor dpt asuransi yg top markotop.....


apa salahny klo subsidi silang sedikit ke msy yg kurang mampu?? gw yakin ga bakal rugi kok. maju terus jokowi.
Jokowi emang keras tapi nggak ada salahnya juga swasta itu membantu karena dia juga berdiri ditanah negara
Quote:Original Posted By Mrryancrazy


mohon baca lagi bagaimana mekanisme KJS



lha....terus emang kenape,,benerkan yg ane sampein....
Quote:Original Posted By antok_cakep
Asal ga merugikan sih ga masalah,,ntar takutnya klaim kjs kecil,biaya operasional ga ketutup,bangkrut dah



Setujuu..
Ya semoga ga asal aja bikin kebijakan, biar ga cuma terkesan "program unggulan sebisa mungkin berjalan" dengan bagaimanapun caranya..
×