KASKUS

Aku Baru Nemu Kue Pia yang Paling Enak!

Bismillahirrahmanirrahim

BUDAYAKAN





Siang, ini sedikit cerita mengenai kue pia yang enak.., siapa tau cerita aku bisa bikin agan2 gak suntuk kalo lagi ngaskus :*

Quote:Duh! Aku tuh emang nggak bisa ya yang namanya jauh dari cemilan! Di mana aja, kapan aja, aku pasti nyari cemilan deh. Nggak di kantor, nggak di rumah. Malahan, kalau lagi pergi sama teman-temanku aja, aku suka tiba-tiba ngeloyor gitu aja kalau ada cemilan yang kayaknya enak.

Belakangan ini, aku lagi suka banget makan pia. Rasanya enak ya ternyata? Crunchy-crunchy gimanaaa gitu. Udah gitu, nggak repot juga kalau mau dibawa-bawa, Pas banget lah buat aku.

Sempat nemu di Wikipedia tentang kue panggang super enak yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula dan terbungkus tepung ini, awalnya dikenal dengan sebutan bakpia. Istilah bakpia sendiri berasal dari dialek Hokkian, dari kata “bak” yang artinya daging [umumnya babi] dan “pia” yang berarti kue. Secara harfiah bisa diartikan roti isi daging.



Quote:Bakpia termasuk kuliner yang cukup populer dari keluarga Cina atau Tionghoa. Bakpia yang cukup terkenal kelezatannya berasal dari Pathok, Jogjakarta. Mengingat masyarakat Jogja cukup banyak yang beragama Islam, pada perkembangannya, isi bakpia yang semula daging babi pun diubah menjadi kacang hijau. Kemudian rasa-rasa dari bakpia dikembangkan menjadi cokelat, keju, kumbu hijau, kumbu hitam dan lainnya. Walaupun nama bakpia sudah sangat melekat dan dikenal luas untuk sebutan kue ini, namun tidak sedikit orang juga mulai menyebutnya dan lebih mengenalnya dengan kue pia atau pia saja.



Sebetulnya ada 2 macam kue pia yang bisa kita jumpai. Pia yang aku ceritakan di atas adalah pia kering yang kulitnya berlapis-lapis seperti pastry dan yang kedua adalah pia basah. Pia basah ini sebetulnya lebih mirip roti, tapi karena dipanggang di kedua sisinya sehingga bentuknya jadi seperti pia, maka dinamakan pia basah. Keduanya sama-sama enak, tapi aku pribadi lebih suka si crunchy pia kering.



Quote:Nah, repotnya, gak banyak yang jual pia kering di Jakarta. Ada beberapa toko kue yang aku datengin, eh mereka nggak jual pia. Sebel! Akhirnya aku coba browsing di internet! Ternyata ada lho toko-toko online yang jual pia! Jadi, nggak usah muter-muter lagi nyari pia, tinggal order aja, nanti dianterin ke kantor atau rumah aku!

Jujur nih, aku udah nyobain beberapa toko online yang jual pia. Ada yang enak, ada yang biasa aja, malah ada yang nggak banget! Tapi, aku udah nemu nih kue pia paling enak di internet!

Waktu itu aku nggak sengaja nemu toko ini di internet. Hmmm, nama tokonya apa ya? Pia Jepun Bali deh kalau nggak salah. Pia di toko ini yang paling enak yang pernah aku cobain selama aku beli kue pia di internet! Udah gitu, toko pia yang ini punya pilihan kue pia yang banyak! Ada yang rasa susu keju, coklat kacang, coklat mint, strawberry, sama ubi ungu! Favorit aku sih yang susu keju, sama ubi ungu! Unik ya, kue pia, crispy gitu, isinya ubi ungu?!


Quote:Beberapa hari yang lalu aku baru beli lagi dari Pia Jepun Bali (Klik aja ya kalo mau tau toko onlinenya, takut dikira iklan) Sekalian aja aku beli banyak. Aku beli yang susu keju 2, ubi ungu 1, sama coklat kacang 1. Lumayan buat stok di kantor sama di rumah!

Spoiler for Blog:


Spoiler for Attention :
yg penting kalo pia sih isinya lebih tebel dari luarnya.. dan wajib enak haha..
Quote:Original Posted By blindshot
yg penting kalo pia sih isinya lebih tebel dari luarnya.. dan wajib enak haha..


Iya bener bgt, udah nyobain pia jepang?
pia pinggir jalan yg di warung warung gt jg enak sis
emak ane pernah beliin pia isi keju, rasanya widih enak bosss..
makan 5 juga kurang
cuma masalahnya sekarang ane kost jadi uda gak bisa makan itu pia paporit
Quote:Original Posted By iamretro
pia pinggir jalan yg di warung warung gt jg enak sis


Wah, agan harus ngerasain yang ini dulu..

Quote:Original Posted By CaLLa18
emak ane pernah beliin pia isi keju, rasanya widih enak bosss..
makan 5 juga kurang
cuma masalahnya sekarang ane kost jadi uda gak bisa makan itu pia paporit


Gampang agan kasep, nabung donk...
Quote:Original Posted By jwjoko
salah satu makan favorit ane gan...


Wah, kita sama nih, biasanya agan suka yang mana?
pia legong juga enak gan
Enaknya dibanding pia yang laen dri segi mananya gan ? kulit,isi ato keduanya
kalo paporit ane Pia Mangkok dari Malang gan
kalau liat gbrnya, kayaknya pia yg basah malah lbh menarik...
gan, link toko onlinenya diklik kok tulisannya merchant ini blm punya produk...
pengen nyoba nih... lagian kan gak umum ada pia isi coklat kacang.
Dah pernah nyoba pia legong bali? Atw pia kurnia sari nya jogja? Cobain dl deh dua ini, dijamin pia yg lain jd biasa banget...pia legong favorit gw yg coklat,kl kurnia sari yg original alias kacang ijo
Quote:Original Posted By ineb
Dah pernah nyoba pia legong bali? Atw pia kurnia sari nya jogja? Cobain dl deh dua ini, dijamin pia yg lain jd biasa banget...pia legong favorit gw yg coklat,kl kurnia sari yg original alias kacang ijo


bali kan terkenal pia legong gan
gila enak betul ya coklatnya.
banyak bener & padat coklatnya
ketagihan deh..
kalo bakpia favorit ane bakpia kurnia sari gan dari jogja yang pia bali bikin ngiler jadi pengen
mantep bgt tuh pia , ada di jaksel gk ?
Pia legong enak yak....jd pengen nyobain...siapa yg jual itu hayooo....
wah aku juga fans berat kue Pia... sampe hunting kemana2.. Di jakarta susah nemu yang uenakk. Tapi so far yang paling oke nurut aku malah pia yang dijual di warung, yg pake toples tutup merah. Sayangnya agak susah nyari warung yang jual gituan. Ada yang tau warung mana aja yg jual, terutama seputar jakarta selatan (kuningan) atau jakt pusat?

jadi pia ane yg hilang, ente yg nemu gan?
sini balikin.
ane cari2 dari kemaren juga.

paling suka pia kurnia jogja rasa kejuu
Pia oh Piaaa... aku sukaaaaaaa banget sama piaaaa... Jadi ngiler liat gambarnya gan