Main Content

makin gemuk aja dinas pajak, tapi makin kurus di rakyat kecil menengah
Agan2,Ada yang bayar pajak 1% dari omset ga sih?
Jadi warga Indonesia yang bijak gitu lho....
pedangan bakso ngk termasuk krn ngk punya tempat tetap...
Masalahnya, pajaknya buat apa? Buat nyumpel mulut anjing2 yg di atas? Apa buat benerin jalan yg tiap taon bolong terus. Apa buat benerin BUMN mcm PLN yg cuma bagus dipulau Jawa? Kalo pajaknya ujung2nya lari ke Pulau Jawa mah buat apa? Mending duit pajaknya buat beli diesel, atau beli batu buat nimbun jalan masuk desa sendiri..
Quote:Original Posted By mohchrist
Masalahnya, pajaknya buat apa? Buat nyumpel mulut anjing2 yg di atas? Apa buat benerin jalan yg tiap taon bolong terus. Apa buat benerin BUMN mcm PLN yg cuma bagus dipulau Jawa? Kalo pajaknya ujung2nya lari ke Pulau Jawa mah buat apa? Mending duit pajaknya buat beli diesel, atau beli batu buat nimbun jalan masuk desa sendiri..


Supply air bersih aja ga ada Gan...
Seluruh kota rata2 pakai sumur bor...
:sad
Quote:Original Posted By panas.bung
asem lagi hujan dikasih ilustrasi baso, wadeuhh :

kejar tuh pajak tambang dan pengemplang2nya sbelum mainin UKM :


Pajak Royalti Hasil Tambang lagi dikejar KPK Gan, dan yang pasti, Dinas Pertambangan Kaltim, lagi dagdigdug
Quote:Original Posted By Xtrene


1% dr omset boss....kalau 1% dr profit ya kecil, ga bakal ada yg protes. Contoh ane pny client usaha toko sembako omset 45M/thn cuman ambil untung 2% itupun dr harga pembelian bkn dr omset/ harga penjualan, masih belum biaya pegawai dan operasional. gross profit 2% dr pokok pembelian-pajak 1% dr omset/harga jual=sisa pasti kurang dari 1%-biaya pegawai dll=sisa entah berapa ente hitung kira2 sendiri wis..... Blm lg misal tuh modal pinjam bank kira2 untung atau malah bodong!


Kalau 45M/thn gak kena gan, yang dibawah 4,8M/thn yg kena
Yang 45M/thn ada hitungan kena pajak dari profit



gw jujur aja kagak ngerti ini siapa yang bikin pajak model begini coba.. Goblok bener... Di singapura aja kalo di atas 20rb dollar penghasilan na baru kena pajak..

Ane mw buka toko elektronik.. Misal harga AC 3juta.. Dari ac itu aja paling untung 150-200rb.. Disuruh bayar pajak 30rb, belum bayar jasa pemasangan AC, belum bayar transport bensin, belum bayar karyawan. Ini sih bener2 gelo dah.. Cape2 punya modal besar tapi liat pajak kek gini sih malah balik miskin lg.. Mending kek singapura kek, kalo penghasilan di atas 20rb dollar baru kena pajak sekitar 3-5 persen.. Makin besar pendapatan makin besar pajak na.. Ini tuh yang bener sistem pajak na.. Orang masih baru memulai usaha, masih belum ramai toko na, udah di suruh bayar pajak tinggi begitu.

leaflet pajak pph 1%




nah biar lebih jelasnya, kita sertakan leafletnya..

sepertinya bagaimana nasib tukang yg modal gede profit dikit: tukang jual pulsa, tukang jual 1 hp modal 2jt untung 25rb, tukang jual leptop, tukang kelontongan, tukang yg jual rugi barang (dijual daripada tidak laku karena ketinggalan model ato ada model baru).., blm lagi persaingan dan biaya operasional.. hehe , hrsnya ada pemisahan2 bidang tertentu.., semoga pemerintah bisa lebih bijak..
Quote:Original Posted By silverlight
Sebenernya ane setuju ukm dipajakin ASAL hilangin pungli dulu!
Dagang aja kudu bayar uang keamanan ke preman atau oknum satpol pp.
Skrg malah kudu bayar lagi

Biaya2 yg seharusnya tidak perlu Dikeluarkan oleh pedagang, tapi di legalkan pemerintah :
* Biaya Buruh angkut ditoko2 ( Membudayakan premanisme dan pemalakan), jasa mereka tidak di butuhkan sebenarnya, kita bisa bongkar sendiri, ngapain mereka harus bongkarin barang kita. kalo ga mau byr, barang ga boleh diturunkan loh. mintanya juga ga sedikit. bogkar 1 mobil L300 200an bahkan ada yg lebih.
* parkir sama memudayakan (premanisme jg). anehnya misalnya di Jalan A ada 3 toko handphone. misal 1 toko hp yg ada parkirnya. 2 lagi ga ada tukang parkirnya. otomatis toko yg ada tukang parkir sulit bersaing, apalagi tokonya baru. kalo modal kuat sih gpp
* masa sekarang biaya rekalame 3 bulan sekali bayarnya. padahal dulu 1 tahun 1 kali. jadi biaya naek 4 x lipat edan. misal 1 tahun biasa byr 300rb/thn sekarang jadi 1,2jt/thn (tergantung ukuran papan reklame) mungkin karena BBM naik kali ya. hahahhahah

dan premanisme tidak diberantas oleh aparat keamanan. hanya butuh kita yg melapor baru mau bertindak. itu pun klo ditindak. semangat untuk berantasnya ga ada.

kita hanya dituntut byr pajak, pajak dan pajak. terus kita cuma dpt jalan aspal.
terus yg ane heran kenapa anggaran harus diserah 100%. kalo memang tidak dibutukan kan tidak perlu digunakan anggaranya. misal untuk org pribadi kita gaji 3jt. angaran untuk belanja 2,6jt. kalo memang hanya 2 jt yg habis dibelanjakan yg 600rb lagi kan tidak harus dihabiskan (supaya ga malakin rakyat terus tiap tahun).
ASUMSI ANGGARAN HARUS TERSERAP 100% ITU YG BUAT NEGARA KITA MISKIN TERUS. AKAN MISKIN TERUS!!!!!!
thread lama di sundul lagi, ikut nimbrung ah

buat ane si 1% dari omzet itu membunuhku, coba deh orang pajak atau birokrat2 itu buka toko kelontong semi grosir buat sumber pendapatan utamanya, ane yakin nangis darah juga mikirin yang 1% dari omzet itu. pada gak pernah ngerasain jadi pedagang kecil si ente pada yang setuju.
Sedih banget jadi orang indonesia.. pajaknya ngak kenal profit, taunya omset... yang kecil makin melarat...

Sementara wereng coklat sibuk rekayasa kasus dan kriminalisasi, yang ijo sibuk bekingin usaha ilegal.. hopeless country...
apa boleh buat kalo negara sudah meminta.............................................
selama bener bener untuk pembangunan negara harga bakso.naik dikit rapopo...yg jadi gak ikhlas kadang ditilep petugas pajak, mbuat gaji anggota hewan, buat makan makan pejabat...
Quote:Original Posted By DamSavioR
selama bener bener untuk pembangunan negara harga bakso.naik dikit rapopo...yg jadi gak ikhlas kadang ditilep petugas pajak, mbuat gaji anggota hewan, buat makan makan pejabat...


Mendingan Zakat deh udah jelas penyalurannya buat Fakir miskin
Pajak mah gag jelas penggunaannya