ane sih males yang namanya bayar pajak katanya dari rakyat dan untuk rakyat tapi mana kenyataanya omong kosong saja
tapi kebuktianya mana di sini jalan pun masih rusak tunjangan untuk kesehatan warga tidak mampu tidak ada dll

pajak 1% gpp lah, kecil ini
misal omzet 9jt, pajakny cmn 90rebu
Quote:Original Posted By CrixalixX
pajak 1% gpp lah, kecil ini
misal omzet 9jt, pajakny cmn 90rebu



omzet gan omzet, itu bukan profit atau untungnya
yang jualan pulsa gimana tuh? yang buka loket pembayaran listrik gimana tuh?
Sebenernya ane setuju ukm dipajakin ASAL hilangin pungli dulu!
Dagang aja kudu bayar uang keamanan ke preman atau oknum satpol pp.
Skrg malah kudu bayar lagi
ayo kita golput ajah gan...sama g usah bayar pajak. ingat...pajak kita dipakai untuk bayarin PSK dan pustun2....
UKM yah, bukan Mikro!!!
Memang semua pedagang bakso itu usaha kecil & mikro?


Tapi dilihat dari sepak terjang UMKM ini, berjasa kali untuk bangsa Indonesia, apalagi saat krisis-krisis dulu.
Kalo kena pjk hrg naikin. Beres toh? Buyernya makin dikit deh. Pajak yg di byr makin gede.
Quote:Original Posted By panas.bung
asem lagi hujan dikasih ilustrasi baso, wadeuhh :

kejar tuh pajak tambang dan pengemplang2nya sbelum mainin UKM :


mana berani, bekingnya aja tomahawk sama kapal induk
Saya menolak membayar PPH 1% dari omset karena PP ini cacat hukum dan dibuat asal-asalan.

Dasar menteri keuangan goblok.
Semuanya bakalan kena pajak.lha wong sekarang mau bikin rekening tabungan aja ditanya NPWP.tukang bakso pun klo mau nabung ya hrs punya NPWP jg.
UMKM dipalakin pajak.

kenalan gw kerja di perusahaan bakri kagak bayar pajak katanya.



pemerintah nguras pengusaha menengah kebawah doank, menengah keatas melenggang bebas.

peraturan sekarang, pajak gencar buat pns, pejabat dan proyeknya, yang UMKM dibikin hancur sebelum berrkembang.

mau untung atau rugi wajib bayar 1% bangke tu pembuat peraturan.
Asal bayar ajalah! !! Kan pake azas self asissment atau apa gitu. Yang artinya kita tentuin sendiri besarnya. Kalo ditannya koq kecil? Jawab aja gak punya pembukuan, lupa omsetnya, gak kuat bayar tenaga pembukuan, buat gaji sendiri aja masih minim dll. Jangan mpe telat apalagi gak bayar. Malah repot nanti.
awas itu akal2an biar pemerintah bisa korup
hmm kalo penggunaan pajak bener ya gpp... kalo dibuat model gayus tambunan ya buat apa
ini yang bikin aturan yang gak ngerti situasi di lapangan
makan tuh titel sarjana dan sebangsanya, lulusan luar negeri mana
kerjanya cuman copas peraturan luar negeri
kalau mau copas, copas semua, jangan yang enak enak dicopas.
kasihan yang dibawah
ya UMKM ya petugas pajak di bawah
contoh pedagang di pasar, koperasi simpan pinjam
temen saya pedagang pasar bingung bayar pajaknya, karena persaingan di pasar juga saingan dengan supermarket, hanya bisa menjual dg profit 2%. itupun hanya cukup menggaji dirinya sendiri. lha trus diambil 1% gimana gak mampus?
petugas pajak di lapangan yang bingung melihat kondisi keuangan si WP. satu sisi ini peraturan, satu sisi kasihan.
mending yang bikin peraturan turun jadi petugas lapangan. jangan hanya ngendon dibelakang komputer
Quote:Original Posted By gringsing1
ini yang bikin aturan yang gak ngerti situasi di lapangan
makan tuh titel sarjana dan sebangsanya, lulusan luar negeri mana
kerjanya cuman copas peraturan luar negeri
kalau mau copas, copas semua, jangan yang enak enak dicopas.
kasihan yang dibawah
ya UMKM ya petugas pajak di bawah
contoh pedagang di pasar, koperasi simpan pinjam
temen saya pedagang pasar bingung bayar pajaknya, karena persaingan di pasar juga saingan dengan supermarket, hanya bisa menjual dg profit 2%. itupun hanya cukup menggaji dirinya sendiri. lha trus diambil 1% gimana gak mampus?
petugas pajak di lapangan yang bingung melihat kondisi keuangan si WP. satu sisi ini peraturan, satu sisi kasihan.
mending yang bikin peraturan turun jadi petugas lapangan. jangan hanya ngendon dibelakang komputer


... besok ada yg kampanye sambil bilang...: kalo saya terpilih jadi presiden... pajak kembali lagi jadi pph tidak 1% dari omzet...