KASKUS

cuma pajak 1% aja protes, padahal tiap hari pake premiun...
Quote:Original Posted By macucu
cuma pajak 1% aja protes, padahal tiap hari pake premiun...


1% dr omset boss....kalau 1% dr profit ya kecil, ga bakal ada yg protes. Contoh ane pny client usaha toko sembako omset 45M/thn cuman ambil untung 2% itupun dr harga pembelian bkn dr omset/ harga penjualan, masih belum biaya pegawai dan operasional. gross profit 2% dr pokok pembelian-pajak 1% dr omset/harga jual=sisa pasti kurang dari 1%-biaya pegawai dll=sisa entah berapa ente hitung kira2 sendiri wis..... Blm lg misal tuh modal pinjam bank kira2 untung atau malah bodong!
makin gemuk aja dinas pajak, tapi makin kurus di rakyat kecil menengah
Agan2,Ada yang bayar pajak 1% dari omset ga sih?
Jadi warga Indonesia yang bijak gitu lho....
pedangan bakso ngk termasuk krn ngk punya tempat tetap...
Masalahnya, pajaknya buat apa? Buat nyumpel mulut anjing2 yg di atas? Apa buat benerin jalan yg tiap taon bolong terus. Apa buat benerin BUMN mcm PLN yg cuma bagus dipulau Jawa? Kalo pajaknya ujung2nya lari ke Pulau Jawa mah buat apa? Mending duit pajaknya buat beli diesel, atau beli batu buat nimbun jalan masuk desa sendiri..
Quote:Original Posted By mohchrist
Masalahnya, pajaknya buat apa? Buat nyumpel mulut anjing2 yg di atas? Apa buat benerin jalan yg tiap taon bolong terus. Apa buat benerin BUMN mcm PLN yg cuma bagus dipulau Jawa? Kalo pajaknya ujung2nya lari ke Pulau Jawa mah buat apa? Mending duit pajaknya buat beli diesel, atau beli batu buat nimbun jalan masuk desa sendiri..


Supply air bersih aja ga ada Gan...
Seluruh kota rata2 pakai sumur bor...
:sad
Quote:Original Posted By panas.bung
asem lagi hujan dikasih ilustrasi baso, wadeuhh :

kejar tuh pajak tambang dan pengemplang2nya sbelum mainin UKM :


Pajak Royalti Hasil Tambang lagi dikejar KPK Gan, dan yang pasti, Dinas Pertambangan Kaltim, lagi dagdigdug
Quote:Original Posted By Xtrene


1% dr omset boss....kalau 1% dr profit ya kecil, ga bakal ada yg protes. Contoh ane pny client usaha toko sembako omset 45M/thn cuman ambil untung 2% itupun dr harga pembelian bkn dr omset/ harga penjualan, masih belum biaya pegawai dan operasional. gross profit 2% dr pokok pembelian-pajak 1% dr omset/harga jual=sisa pasti kurang dari 1%-biaya pegawai dll=sisa entah berapa ente hitung kira2 sendiri wis..... Blm lg misal tuh modal pinjam bank kira2 untung atau malah bodong!


Kalau 45M/thn gak kena gan, yang dibawah 4,8M/thn yg kena
Yang 45M/thn ada hitungan kena pajak dari profit



gw jujur aja kagak ngerti ini siapa yang bikin pajak model begini coba.. Goblok bener... Di singapura aja kalo di atas 20rb dollar penghasilan na baru kena pajak..

Ane mw buka toko elektronik.. Misal harga AC 3juta.. Dari ac itu aja paling untung 150-200rb.. Disuruh bayar pajak 30rb, belum bayar jasa pemasangan AC, belum bayar transport bensin, belum bayar karyawan. Ini sih bener2 gelo dah.. Cape2 punya modal besar tapi liat pajak kek gini sih malah balik miskin lg.. Mending kek singapura kek, kalo penghasilan di atas 20rb dollar baru kena pajak sekitar 3-5 persen.. Makin besar pendapatan makin besar pajak na.. Ini tuh yang bener sistem pajak na.. Orang masih baru memulai usaha, masih belum ramai toko na, udah di suruh bayar pajak tinggi begitu.