semoga cepat turun undang-undang nya
biar leluasa nanti buat para airsofter...
Wew ... ini mah yang deket rumah ane gan

setau ane airsoftgun itu mainan / toys ya gan, kok jd senjata bela diri sih,
jangan2 yg dimaksud dia airgun tuh...
Quote:Original Posted By yhaniMusik
setau ane airsoftgun itu mainan / toys ya gan, kok jd senjata bela diri sih,
jangan2 yg dimaksud dia airgun tuh...


tidak hanya airgun..tp airsoft banyak juga disalahgunakan utk beladiri..banyak yg buyer yg suka nyari...
Quote:Original Posted By wadasgempal
yang jadi aneh dan kontradiksi :
1. airsoft bukan senjata, ngga bisa buat beladiri
2. di surat itu jelas dinyatakan RAS tidak bertanggung jawab kalau ente ketangkep (istilah penyalahgunaan dll bisa ajah diplesetin dilapangan kalau pas ada razia artinya tetep ajah bisa ditangkep)

jadi malah bisa ada polemik , ngapain bikin surat kalu ketangkep juga RAS ngga mau tanggung jawab ? ngapain bayar mahal kalau di orange tip dan disimpan dengan baek ngga bakalan ditangkep ?

IMHO dari kemaren hasil pertemuan dengan aparat udah jelas kok aturan maennya ersop :
1. cara membawa (masukin tas, mag ngga terisi, batere lepas)
2. orange tip
3. under 2 joule (lebih dari ini masuk kategori airgun)
4. bb 6mm plastik (ammo laen dari ini masuk airgun)
anda ngikutin ini akan mana selama perjalanan, kalau perjalanan lewat udara jelas udah ngga bisa lagi pake gini, harus ada surat pengantar dari perbakin
kalau lewat darat ngga masalah lah......

mudah2an bisa membantu.....
dan no offense ke pihak manapun hanya sekedar membantu informasi yang di dapet dari pertemuan dengan aparat.........


sependapat dengan analisis agan ini :ikuti regulasi saja, kalau mau pergi via udara, kargo unit bisa via darat kok jelas aman dah
Quote:Original Posted By jaldod


tidak hanya airgun..tp airsoft banyak juga disalahgunakan utk beladiri..banyak yg buyer yg suka nyari...


bener om yang satu ini
tapi ane krg setuju dgn moratorium yg blm d tarik ampe skrg
krn oknum yg menyalah gunakan, airsoft (pengguna/penghobby) jadi korban
kalo mo aman mending kumpulin duit ang banyak. trus ke kantor polisi. pak saya mau bikin surat ijin kepemilikan senjata

Spoiler for ijin:

kalo udah dapet.. mau kaliber 4.5 5.5 6mm juga bisa gan
Kayak thread jual beli SKK airgun
Anehnya airgun dikatain airsoft
Wew ntar lama lama haus minumnya airsoft drink

Perlu adanya badan hukum resmi airsoft untuk kemudian beRjuang sampai di sahkannya UU airsoft ni kayaknya
Biar gak abu abu terus

Jayalah airsoft indonesia...