25 Alat Musik Bambu Indonesia Yang Hampir Punah

Bukti No Repost KLIK

Hampir punah di sini karena alat musik itu sudah tidak populer, dan juga semakin jarang digunakan, dan sudah mulai langka yang bisa memainkannya. Berikut beberapa alat musik yang terbuat dari bambu yang hampir punah di Indonesia.

Dari No. 1 - 10
Spoiler for :


Bersambung di bawah Gan...


Sambungan dari No. 11 - 20
Jangan Lupa rate dan cendol ya Gan


Spoiler for :


Gambar lengkap dan jelasnya menyusul Gan. Maaf Belum Rapi!
Bersambung di bawah


Lanjutan untuk No. 21 - 25 (Kalo ada lagi alat musik bambu yang hampir punah nanti di update Gan. Makanya bantu koleksi alat musik bambu di sini Gan )

Spoiler for :


Sumber

Gambar lengkap dan jelasnya menyusul Gan. Maaf Belum Rapi. Tritnya masih diproses gan, makanya cendolin donk gan, biar newbie ini semangat !


AYO KITA LESTARIKAN GAN SEBELUM PUNAH
Mampir ke thread ane gan

Spoiler for " wallpaper sexy ":


Spoiler for " thread ngakak ":


Note : ga nerima silent reader
angklung masi bnyk kok gan
Mantap gan infonya..

Ane cuma pernah dengar beberapa doank
ok info na gan

w malah baru tau bbrapa
Quote:Original Posted By abunabila
angklung masi bnyk kok gan


Iya gan, ane waktu sekolah juga pernah mainin angklung... tapi yang bisa udah jarang gan
susahnya banget cari gambarnya.. bantuin gan
peluit bambu (bamboo whistle) masuk gak ?



bisa niruin macem2 suara burung
Quote:Original Posted By langkahpasti
peluit bambu (bamboo whistle) masuk gak ?



bisa niruin macem2 suara burung


spertinya itu waktu jaman ane SD banyak yg jualan gan
masuk kayaknya gan,
kalo emang hampir punah, ente knp gk latian tuh alat musik biar terep lestari? malah minta rate sm cendol
sekarang mah gan, baru du bilang keren kalo bisa maenin alat musik Barat....

nu kitu mah geus teu jaman cu. hehehehehehe
Quote:Original Posted By papuci
kalo emang hampir punah, ente knp gk latian tuh alat musik biar terep lestari? malah minta rate sm cendol


ane bisa beberapa alat musiknya... trus apa masalahnya kalo ane minta rate dn cendol?.. itu kan budaya kaskus?... budaya kaskus harus dilestarikan

:Cd ababil ya loe, gak suka budaya lokal?...
Quote:Original Posted By askarft
sekarang mah gan, baru du bilang keren kalo bisa maenin alat musik Barat....

nu kitu mah geus teu jaman cu. hehehehehehe


sumuhun agan, tapi alat2 musik sunda mah anu bisa ka campa keneh, masih tyasa abdi ge da
Quote:Original Posted By hatertolovers


ane bisa beberapa alat musiknya... trus apa masalahnya kalo ane minta rate dn cendol?.. itu kan budaya kaskus?... budaya kaskus harus dilestarikan

:Cd ababil ya loe, gak suka budaya lokal?...


iya gan, ane ababil yang lagi kuliah s2 ambil bidang pengkajian etno
Quote:Original Posted By papuci


iya gan, ane ababil yang lagi kuliah s2 ambil bidang pengkajian etno


bagus kalo gitu.. jadi mau gak nih ngasih rate atau cendol?...