Main Content

Thumbs up SEJARAH SINETRON
Spoiler for PEMBUKA:


Spoiler for SALAM PEMBUKA:



Spoiler for SEJARAH SINETRON:




Spoiler for SALAM PENUTUP:



Spoiler for PENUTUP:









Spoiler for sumber:

jadi makin rame aja yah sinetron indonesia

jawab

ia gan... makin rame ....
si doel sinetron terbaik...
jadi gitu awal munculnya
Quote:Original Posted By tosan.mesmerize
si doel sinetron terbaik...
iyak gan dari masa kemasa
ane kurang suka nonton sinetron gan.. adeganya lebay2 bnget

Wah gaaan.. berarti aslinya sinetron itu buat dakwah gitu ya gan.. tapi sekarang uda dibumbui ama yang kek gituan..
sinetron tukang bubur naik haji rame tuh gan
Quote:Original Posted By tosan.mesmerize
si doel sinetron terbaik...

iya gan..smpe skrg aja msh g bosen nnton si doel, aplgi liat mandra ama mas karyo berantem



mampir juga ke trit ane gan
Quote:Original Posted By Baliqhas
jadi makin rame aja yah sinetron indonesia


awalnya buat Ibu2 doang, sekarang... Ababil
jadi begitu sejarahnya
wah skr mah rame sinetron g jelas gan
gak suka ane gan sama sinettron
gak seru, makasih gan pengetahuannya
Sinetron ditayangkan di Televisi emang betul sinetron losmen di TVRI.
Tapi jauh sebelum itu, Ada yg namanya soap opera, sejenis opera yg digunakan untuk menawarkan sabun di AS sana.
ITu menjadi cikal bakal sinetron.

Sebelum Ada Nya teknologi TV, opera sabun Ini sering Ada di theater, media cetak, bahkan radio.
Opera sabun pertama Ada Dalam bentuk poster
wah manteb nih thread ..
ane jadi tau sejarah sinetro
sinetron skrg makin ga bermuu
intinya sinetron itu untuk ibu-ibu sebagai target marketing, mau ceritanya bermanfaat atau tidak yang penting itu iklannya
sinetron sekarang pada gak jelas