Ooh gitu gan baru tau ane, thanks inpo nya gan
Quote:Original Posted By darmaubunk
dia mulai di hukum saat hakim menjatuhkan vonisnya sampai akhir hidupnya (meninggal)


sok tau lu nyet, baca dulu thread yg dimaksud
Wah baru tau nih ane, kirain ampe mampus gitu di penjara. Hehe ane udah lama ounya persepsi salah -_-
baru tau ane gan
emang gitu gan
seumut hidup ya artinya seumur berapa tahun pas hukuman itu dijatohin..
misal yg dihukum umurnya 25 tahun..ya di umur 50 tahun dia bebas..
dikatakan seolah olah sampe mati karena misal umur pelaku dah 50 tahun berarti kan dia baru bebas umur 100 tahun.. yaa .agan ngerti kan mksdnya..
ahah ente baru tau ya gan??
awalnya sih ane kira begitu gan,dan ane juga nanya keguru ane dan hasilnya sama seperti ente gan jawabannya
loh, tapi di link ini, penjara seumur idup itu artinya si terpidana dipenjara ampe akhir hayatnya. dan sumbernya pun dari kuhp.
ane jadi bingung yang bener yg mana
Quote:Original Posted By jeajack

agan sekolah dmana?
ketauan ga taunya
seumur hidup itu sebanyak umurnya
bukan umur x 2 atau ampe mokad


Mengenai penafsiran pidana seumur hidup, seperti telah kami sampaikan sebelumnya dalam jawaban klinik Pidana Seumur Hidup bahwa yang dimaksud dengan pidana penjara seumur hidup adalah satu dari dua variasi hukuman penjara yang diatur dalam pasal 12 ayat (1) KUHP. Selengkapnya, pasal 12 ayat (1) KUHP berbunyi, pidana penjara ialah seumur hidup atau selama waktu tertentu. Dalam pasal 12 ayat (4) KUHP dinyatakan, pidana penjara selama waktu tertentu sekali-kali tidak boleh melebihi dua puluh tahun.
 
Dari bunyi pasal 12 ayat (1) KUHP tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan pidana penjara seumur hidup adalah penjara selama terpidana masih hidup hingga meninggal. Ketentuan tersebut sekaligus menolak pendapat bahwa hukuman penjara seumur hidup diartikan hukuman penjara yang dijalani adalah selama usia terpidana pada saat vonis dijatuhkan.

Baca http://m.hukumonline.com/klinik/detail/cl6203/pengertian-pidana-kurungan,-pidana-penjara,-dan-pidana-seumur-hidup

Sampe mokad kan?
wahh.., jadi bingung.., mana yang bener..
oo jadi gitu gan? Sumfah baru tau ane
btw nice info
waduh salah paham tuh gan

emang bener ko hukuman seumur hidup itu di penjara
sampai dia meninggal di penjara, bukan disamain sama umur nya.

ane tau karena ane mahasiswa hukum
dan hal ini pernah ada yg menanyakan pas matkul
hukum pidana
Quote:Original Posted By rhoood
waduh salah paham tuh gan

emang bener ko hukuman seumur hidup itu di penjara
sampai dia meninggal di penjara, bukan disamain sama umur nya.

ane tau karena ane mahasiswa hukum
dan hal ini pernah ada yg menanyakan pas matkul
hukum pidana


Ente jelasin gan sama TS plus sekalian yg sok tau biar kaskuser gak sesat pemikirannya.

Kalo dikalikan 2x umurnya waktu dihukum buat apa disebut seumur hidup? Misal dia umur 20 saat dihukum terus hukumannya jadi 20 thn gitu? Knp gak bilang hukuman 20 thn aja bkn seumur hidup? Jelas2 seumur hidup itu artinya selama dia masih hidup sampai tua & mati di penjara. Itu hukuman terberat kedua setelah hukuman mati.
untung ane emang udah tau dari lama. hahah
Quote:Original Posted By orlens01
lha klo umurnya 50 thn trus dipenjara seumur hidup berarti sampe mati juga donk gan


bener gan

tsnya sesat ni.. yg bener ya penjara selama ia hidup laa http://m.hukumonline.com/klinik/detail/cl6203/pengertian-pidana-kurungan,-pidana-penjara,-dan-pidana-seumur-hidup
nah ini jg ane baru tau gan pas sharing sama anak hukum

kirain seumur hidup sampe mampus