Main Content

Quote:Original Posted By crownroadster
dah lunas kan ts.??

sip deh selamat... kalo ane mah malah ane tambah lagi utangnya


Yup biar yg pusing banknya

Sdh terlanjur bsh, skalian berenang sambil mnm air menunggu kapal siap melampaui 2-3 pulau skali dayung
Quote:Original Posted By ariesleonette


Yup biar yg pusing banknya

Sdh terlanjur bsh, skalian berenang sambil mnm air menunggu kapal siap melampaui 2-3 pulau skali dayung

yoi, yang penting programnya emang jalan.. utang bank mah maksimalin terus.

percuma punya modal plus tapi program minim.. mendingan kebalik.
temen aja juga ada gan hutang 500 juta, tapi dia belum tau cara membayarnya. apalagi dia sekarang cuma seorang pekerja IT biasa. dahulu kena 500 juta karena bermain forex.. sebagian sudah dia cicil dengan menjual tanah dan gadein rumah. tapi kayaknya masih 200jutaan hutangnya. ane sih pengen bantu. tapi lihat duit segitu berat juga buat ane.. saat ini orangnya masih stres berat.. belum tahu bagaimana cara mengembalikan..
ni thread bgus. syg klo tggelam. kita pebisnis hrus thu slalu ada yg lbih besar, gt jg hutang... sslama msuk aakal.. mgkin ts bisnisnya kelas high mknya htgnya smpai mmmm.
Lumayan dapet pencerahan dari page 1 ampe akhir

Mudah-mudah ane bisa ambil pelajaran berharga dari pengalaman-pengalaman agan-agan sekalian,

memang ngutang itu bikin cemas gan, ane pernah punya utang dikit sih tapi tetep bikin stress.

semoga agan-agan semua diringankan bebannya oleh Allah SWT, dan dilapangkan cara berpikirnya hingga bisa melunasi utangnya-utangnya.

Quote:Original Posted By gp_soft

update : sisa hutang ane 2,35M per hari ini 16 mei 2013
sisa hutang ane 1,9M per hari ini 24 agustus 2013
Per besok 24 Februari 2015 utang ane LUNAS....


Mantap gan

Mei 2013 beban 2.350.000.000
Febuari 2015 beban 0 alias lunas

Luar biasa
Met malem.para juragan...
Sedikit cerita tentang hutang dari ane...

Ane orangnya gak suka ngutang.. Dan hoby ane dagang... Walaupin profitnya gak gede tp ane seneng... Ini id kaskus khusus dagang salah satunya.. Hehehe..
Back to topik.. Badai datang begitu saja.. Yaitu hutang.. Bukan ane yg hutang... Tp ibu ane pnya hutang sekitar 50jtan lebih tanpa sepengetahuan ane n bokap ane gan... Ane sempet shock..
Ane bingung mw bayar pake apa... Ane tanya ke semua bank buat minjem duit tp di tolak karena ane bukan karyawan tetap... Sejalannya waktu dengan doa dan usaha ,dan akhirnya ane buntu fikiran dan usaha karena gak ada yg bisa ane lakuin buat bayar hutang.. Akhirnya ane dapet pinjeman dari paman ane yg kebetulan baru dapet uang pensiun.. Ane di pinjemin 25jt.. Ane puter otak biar hutang kebayar semua... Dan berhasil ane pnya ide...singkat cerita..pada saat pembayaran.... Ane gak bayar bunganya ane bayar pokoknya aja ,bukan tanpa kendala ane harus depat dulu sama penagih hutangnya...dan akhirnya berhasil... Hutang yg harusnya ane bayar sekitar 50jt ane cuma bayar 20jt, karena ane gak bayar bunganya.. dan sekarang ane nyicil hutang ke paman ane jadi gak berat karena gak ada bunganya.. Sekian cerita ane.. Ini hutang ku... Mana hutang mu... Hehhee
Mantap agan ini, boleh ditiru lah triknya
minta sarannya kk.
saat ini ane jg lg dirudung hutang, usaha yg lesu, pasar yg ga menentu..
hopeless rasanya. tapi ada sedikit harapan dari membaca thread ini.
mari Semangat.........

ada kemiripan gan sm yg trjdi sm ane 3 blan yg lalu

[QUOTE=seller.moon;557afe29138b467f7e8b4569]Met malem.para juragan...
Sedikit cerita tentang hutang dari ane...

Ane orangnya gak suka ngutang.. Dan hoby ane dagang... Walaupin profitnya gak gede tp ane seneng... Ini id kaskus khusus dagang salah satunya.. Hehehe..
Back to topik.. Badai datang begitu saja.. Yaitu hutang.. Bukan ane yg hutang... Tp ibu ane pnya hutang sekitar 50jtan lebih tanpa sepengetahuan ane n bokap ane gan... Ane sempet shock..
Ane bingung mw bayar pake apa... Ane tanya ke semua bank buat minjem duit tp di tolak karena ane bukan karyawan tetap... Sejalannya waktu dengan doa dan usaha ,dan akhirnya ane buntu fikiran dan usaha karena gak ada yg bisa ane lakuin buat bayar hutang.. Akhirnya ane dapet pinjeman dari paman ane yg kebetulan baru dapet uang pensiun.. Ane di pinjemin 25jt.. Ane puter otak biar hutang kebayar semua... Dan berhasil ane pnya ide...singkat cerita..pada saat pembayaran.... Ane gak bayar bunganya ane bayar pokoknya aja ,bukan tanpa kendala ane harus depat dulu sama penagih hutangnya...dan akhirnya berhasil... Hutang yg harusnya ane bayar sekitar 50jt ane cuma bayar 20jt, karena ane gak bayar bunganya.. dan sekarang ane nyicil hutang ke paman ane jadi gak berat karena gak ada bunganya.. Sekian cerita ane.. Ini hutang ku... Mana hutang mu... Hehh

senasib gan

senasib gan. dan cara agan bener2 mulia..
Quote:Original Posted By bandit.keren
Setuju ane ama agan ini, jauhilah utang kalo bisa.. Gw udah merasakannya punya utang 2th tidur pun gak nyenyak. Skrg utang udah kulunasin dgn jual apapun yg gw punya dan mulai dari nol tp tidur nyenyak dan tiap bangun pagi bisa tersenyum lepas


setuju
mantappppp....baca dr page 1 ampe akhir gak sia2 ane dpt pencerahan...mulia sekali
Subhannalloh, terharu sekaligus kagum saya bacanya, agan sungguh berhatti mulia dan jarang aku temui orang yg berjiwa seperti agan, dalam keadaan berhutang seperti agan dan dalam proses penyelesaian hutang sendiri, masih sempat terpikir untuk membantu meringankan kesulitan orang lain, semoga semua kesulitan agan apapun bentuknya baik dlm hal keuangan maupun hal lain, kalau ada, segera dicabut kesulitan tersebut oleh yang maha kuasa sehingga terlepas dr hidup agan, aamiin. Saya memuji dan mendoakan ini tulus dan dr lubuk hati yg paling dalam dan bukanya karena sy secara kebetulan memang sedang dalam kesulitan dan membutuhkan bantuan. Demi Allah saya mengatakan ini bukan untuk menjilat agar bisa dibantu karena walaupun nanti setelah sy sampaikan kesulitan sy dan ternyata tdk bisa dibantu, hal itu sedikitpun TIDAK mengurangi kekaguman saya terhadap agan dan juga tidak mengurangi ketulusan doa saya terhadap agan. Apalah artinya doa dr sy yg hina ini, tanpa doa dr sy pun seluruh alam semesta pasti memuji mendoakan dan mengamini kebaikan agan disebabkan kebaikan agan sendiri. Entah kebetulan atau apa sy menemukan thread ini, kami ( sy dan istri) sekarang ini sedang kesulitan yg amat sangat berat menurut ukuran kami. Kami punya usaha toko kelontong yg kami rintis dari hutang bank 18jt untuk belanja barang ( tempat sudah punya sendiri waktu itu) dan dlm perjalanan mengelola toko (yg akan menjadi sangat panjang kalau diceritakan disini) singkat cerita, saat ini, saat menulis ini, kami dalam keadaan gelap gulita dan tak tahu harus berbuat apa. Usaha kami saat ini masih menyisakan hutang 8.750.000 disamping hutang sana sini ke teman, saudara, kenalan, dan tetangga yg bahkan belum sempat terpikirkan untuk melunasinya, kecil2 seratus dua ratus ribu tapi berserakan dimana- mana, tapi sy hitung jumlahnya sudah termasuk yg 8.750.000 tadi totalnya tidak sampai 13jt. Yang membuat hidup terasa gelap adalah situasinya, kondisi kami skr dalam keadaan mendesak dan terdesak dr pemilik uang yg sy pinjami, semntara km skr tidak punya uang sama sekali dan blm menemukan jalan keluar. Bahkan untuk membelikan baju anak buat lebaran yg tinggal seminggu belum sempat terpikir walaupun anak kami sudah merengek tiap hari, juga untuk membayar baju seragam untuk anak sulung yg br mau masuk sekolah SMP juga zakat fitrah yg 35rb x 5 jiwa yg menjadi tanggungan saya pun belum tahu harus pinjam dr siapa lagi atau menjual apa lagi walupun tinggal bbrp hr lg lebaran akan tiba. Saat ini hidup saya benar2 gelap, stress dan seperti depresi bahkan kadang terlintas pikiran untuk melakukan yg bukan2, astaghfirullahal adziim, dgn istri jg menjadi cekcok tiap hari dan diambang keretakan. Sungguh benar yang AGAN katakan, hidup ini benar benar beragam, punya hutang milyaran bisa hal biasa saja untuk seseorang namun bagi saya sekarang ini mengatasi hutang 8.750.000 rasanya dunia seperti kiamat, semua jalan seperti tertutup. Andai AGAN pemilik thread ini atau siapapun yg membaca tulisan saya ini berkenan membantu saya sungguh sebuah anugerah pertolongan yg sangat amat sangat besar artinya buat kami sekarang ini. Andaikan bantuan dr agan berupa pinjaman, dengan senang hati dan penuh rasa syukur sy akan menerimanya, kami masih memiliki sebidang kecil pekarangan yg kami tempati saat ini yg sedang kami usahakan untuk dijual namun belum laku, jg surat tanahnya kami ajukan untuk pinjaman juga namun belum terealisasi, entah terjual atau pinjaman dulu yg terlaksana kami belum tahu, kalau terjual dulu yg gol maka kami urungkan pengajuan pinjamanya dan kalau pinjamanya dulu yg terealisasi maka kami urungkan usaha untuk menjuanya. Usaha toko, dulu sempat berkembang namun mungkin karena keteledoran, kecerobohan, salah langkah, atau dosa2 saya, sekarang bangkrut dengan menyisakan hutang. Saya sudah introspeksi dan juga bener2 tobat terhadap dosa masa lalu sy. Dan tak akan kuulangi bila masih ada kesempatan untuk membuka usaha lagi di hari2 mendatang. Bila AGAN atau pembaca ada yg berkenan membatu kami, apapun bentuknya, bisa menghubungi email saya assalamualaikum.sdr@gmail.com atau no hp saya, sy cuma berharap andai bantuan berupa pinjaman/hutang sy memohon jangan terlalu cepat keharusan pelunasanya karena kami butuh waktu untuk mengusahakan pelunasanya, mengenai syarat pengembalianya kami mengikuti saja sepanjang dalam batas kewajaran. Terimakasih kpd semua pembaca dan terlebih terimakasih kepada AGAN pemilik thread ini yg telah memungkinkan saya untuk menulis disini, terimakasih terimakasih sekali lagi terimakasih yang tak terhingga.......,.....wassalam.

(Rejodadi, Jogjakarta, hari ke 23 ramadhan 2015 00:18, di kamar kos teman adik sy, menulis menggunakan tablet pinjaman).

tolong

Tolonglah kami wahai dermawan.......tolonglah, no hp sy 082322256999
Gan, bisa dishare tidak cerita agan (yg paling terasa bgt) dr awal agan punya niatan bersedekah sampai skrg alhamdulillah hutang agan lunas ~ bisa jd pelajaran buat agan2 lain yg sedang dililit hutang (khususnya beberapa keluarga saya) 😊
Gan keluarga ane juga sedang dalam masalah keuangan 2 tahun terakhir ini. Orang tua ane pedagang kelontong di pasar dan 2 tahun ini usahanya mau bangkrut. Punya hutang di Bank sekitar 600 juta. Semua aset udah dijadikan jaminan Bank. Kita juga dah kehilangan semua mobil, 2 kios toko, 1 pekarangan tanah. Bahkan kalau dalam bulan ini tidak bisa membayar cicilan, rumah ortu bakal disita bank. Tiap bulan angsuran sekitar 20 an juta. Bapak ane juga sakit sirosis hepatika yang kalau kebanyakan pikiran langsung muntah darah. Ane bingung gimana caranya bantu ortu ane. Sedang gaji ane jg dah habis buat angsuran bank yg dulu uangnya ane kasih ke ortu buat bayar angsuran beberapa bulan. Ortu ane dah gak ada modal dan barang dagangan lagi juga. Ane bingung banget harus gimana. Mohon pencerahan dari agan-agan semua...terima kasih sebelumnya