Main Content

Quote:Original Posted By 9.vanBasten
hmmm seru nih

tapi pasti ada jalan keluar..

walau rada resiko

jatuhnya emang jadi muterin itu uang

wahhawwahhwa

@TS sudah bekeluarga apa sendiri

soalnya pandangan keluarga sama sendiri beda loh


ane udah berkeluarga gan, punya anak 1 umur 3,5 tahun

Quote:Original Posted By baltazh0r
Mantab buat agan utang 3 M bisa lunas, mohon pencerahan gan.
Ane punya utang 200 jt, 2 tahun sebelumnya pembayaran lancar karena usaha masih mulus, nah pertengahan 2014 usaha ane stack karena ane tidak fokus karena masih menjadi karyawan, sekarang ane memutuskan keluar dr kantor untuk fokus di usaha karena sayang klo dibiarin mati. namun sampai saat ini masih stack dan kesulitan membayar angsuran.

Semoga ane segera dapat jalan keluar.


iya gan, memang harus focus, ane dulu jatuh jg karna gak focus..kl boleh tau, utang yg 200jt itu ke perorangan ato ke bank, kl ke bank, agan bisa minta revisi, biar gk terlalu memberatkan agan dalam kondisi skrg ini.

Quote:Original Posted By Deeqeed
Salut gan untuk lunasnya hutang ente

Bapak ane juga lagi pailit, usaha dibidang "limbah" yang baru dijalanin 1,5 tahun kebelakang ini hancur. Cuma manis 6 bulanan pertama, sisa hutang Bapak ane yg sangat besar ditambah cicilan dump truk tiap bulan yg gede banget. Debt collector, teror telp, masuk rumah lewat pintu belakang ya itulah yg ane rasain belakang ini

Tapi pas ngerasain begini malah bikin ane semangat kalau nanti harus jadi pengusaha yg tahan banting, umur ane 19 tahun ane pikir masih punya banyak waktu


dulu ane juga punya dumptruck 4 unit, pake leasing, dan usaha mandeg krn banyak yg utang tp gk bayar, solusi waktu itu ya harus jual dumptrucknya, krn gk bisa dipertahankan dan gak bisa bayar angsuran..meamg kl dihitung2 rugi, krn sdh masuk dp n angsurannya besar.tp ya ane pikir drpada dikejar2,lebih baik rugi uang..nanti kl sudah pikiran tenang, dan dpt berkat lg, kan bisa beli lagi...
intinya jgn menghidar dr kejaran utang, hadapi aja dan cari solusi...memang keliatannya agan dirugikan, tp ya gimana lagi, namanya juga usaha, ada untung ada rugi..
agan jg masih muda, bisa lebih banyak belajar tentang dunia usaha yg jatuh bangun..TETAP SEMANGAT.. PASTI ADA JALAN KELUAR
Quote:Original Posted By gp_soft
dulu ane juga punya dumptruck 4 unit, pake leasing, dan usaha mandeg krn banyak yg utang tp gk bayar, solusi waktu itu ya harus jual dumptrucknya, krn gk bisa dipertahankan dan gak bisa bayar angsuran..meamg kl dihitung2 rugi, krn sdh masuk dp n angsurannya besar.tp ya ane pikir drpada dikejar2,lebih baik rugi uang..nanti kl sudah pikiran tenang, dan dpt berkat lg, kan bisa beli lagi...
intinya jgn menghidar dr kejaran utang, hadapi aja dan cari solusi...memang keliatannya agan dirugikan, tp ya gimana lagi, namanya juga usaha, ada untung ada rugi..
agan jg masih muda, bisa lebih banyak belajar tentang dunia usaha yg jatuh bangun..TETAP SEMANGAT.. PASTI ADA JALAN KELUAR


Dumptruknya sempat disewain gan utk nutup cicilan leasing tapi akhir-akhir ini rencana mau diover kredit

Iya semua aset yg nilainya turun & naiknya tdk terlalu signifikan juga udh dilepas sama Bapak ane, cuma beberapa rumah & kosan di Jakpus yg nilai prospeknya sangat tinggi dikeep, mungkin dikeep 6-8 bulanan lagi utk melunasi hutang & memulai usaha baru

Nah dari kejadian ini ane anggep semuanya cobaan utk bisa lebih, karena 6 bulan pertama itu ane ngerasain hidup keluarga ane yg jauh naik keatas (Bapak ane baru pensiun)

Anak masih 3,5 tahun udah usaha yg modalnya 3Man berarti hebat nih?
mantab gan, ane baru buka thread ini dan langsung liat update kalau hutang agan yang segitu banyaknya udah lunas. alhamdulillah, luar biasa...
ane aja masih punya hutang usaha ane yg dulu sekitar 150jutaan lebih, ampe sekarang ane masih bingung gimana cara nyicilnya. nasib jadi karyawan gaji habis buat kebutuhan bulanan. mohon pencerahan gan, kira2 apa yang bisa ane lakukan untuk bisa melunasi hutang ini. beban banget deh rasanya...
baca trit sama comment post sharing dr agan2 yg laen dari halaman awal jujur bikin ane semangat lagi.
ternyata banyak diluar sana yg bebannya lebih fantastis secara angka. ane yg punya utang 50 jt an dan stuck setahun ini nyaris mati rasa dan bingung mesti gimana beresinnya. penghasilan skg cuma cukup buat nyambung makan anak istri, dan itu pun ngesot2 banyakan kurangnya.
sampe skg masih mikir cara buat nambalin utang yg notabene bekas usaha dulu.
nyoba berdiri lg dr posisi minus itu lebih sulit ketimbang mulai ngerintis dari nol rupanya
Quote:Original Posted By gp_soft


ane udah berkeluarga gan, punya anak 1 umur 3,5 tahun



iya gan, memang harus focus, ane dulu jatuh jg karna gak focus..kl boleh tau, utang yg 200jt itu ke perorangan ato ke bank, kl ke bank, agan bisa minta revisi, biar gk terlalu memberatkan agan dalam kondisi skrg ini.



dulu ane juga punya dumptruck 4 unit, pake leasing, dan usaha mandeg krn banyak yg utang tp gk bayar, solusi waktu itu ya harus jual dumptrucknya, krn gk bisa dipertahankan dan gak bisa bayar angsuran..meamg kl dihitung2 rugi, krn sdh masuk dp n angsurannya besar.tp ya ane pikir drpada dikejar2,lebih baik rugi uang..nanti kl sudah pikiran tenang, dan dpt berkat lg, kan bisa beli lagi...
intinya jgn menghidar dr kejaran utang, hadapi aja dan cari solusi...memang keliatannya agan dirugikan, tp ya gimana lagi, namanya juga usaha, ada untung ada rugi..
agan jg masih muda, bisa lebih banyak belajar tentang dunia usaha yg jatuh bangun..TETAP SEMANGAT.. PASTI ADA JALAN KELUAR


Utang ane ke bank gan, ane minta keringanan namun bank tersebut tidak mau kasih, padahal ini kedua kalinya ane pinjam dan peminjaman pertama lunas dengan cepat, ane kapok urusan sama KTA lagi, omongannya manis di depan.
utang bukan berarti kita ke bank lalu melakukan pinjaman lalu terbelit karena gk bisa bayar cicilan ke bank.
pembayaran dari para langganan yg mengulur waktu itu kita bisa terlilit hutang
sepertinya banyak makna dan hikmah disini
ijin nyimak gan

krn saya juga memiliki "beban" dalam usaha saya yg sekarang diakibatkan supplier tdk bertanggungjawab.

semoga diberkahi dan berguna bagi semua disini share dr agan semua disini
Alhamdulilah udah bisa bikin id kaskus selama beberapa hari.
Sorry gan kalau amburadul.ane pake hp soalnya .ane juga mau berbagi story tentang"beban" gan.
Waktu itu ane masih bujang pinjam uang dibank deposito 100juta cair 200juta.itupun ane 100juta pinjam dr kakak begitu cair langsung ane kembalikan.yaap dengan uang sisa 100jt ane putar dibarang sembako gan.tp disetoran ke12 ane udah gak sanggup lanjutin karna buat nikah dan pulang pergi jawa flores.ankhirnya pihak bank suruh naikan pinjaman,setoranpun naik.setujulah ane.begitu terus sampai sekarang gan.dengan hutang 300jt,7jt575ribu/bulan selama 5thun.itupun masih ada hutang yg lain hampir-+70jtan.skarang baru masuk setoran ke 10 gan.doain moga bisa sampai ke 12 setoran.trkadang ane ngerasa tiba2 sesek aja napas.tp untung istri slalu bisa nenangin gan.dan sampai skarang istri ane dagqang dikios ane keliling pake motor,kayak pak pos gan.hehehe.nau beli mobil gak kesampaian...

Teruss semangat gan....
Quote:Original Posted By baltazh0r


Utang ane ke bank gan, ane minta keringanan namun bank tersebut tidak mau kasih, padahal ini kedua kalinya ane pinjam dan peminjaman pertama lunas dengan cepat, ane kapok urusan sama KTA lagi, omongannya manis di depan.


sori balu bales gan. kl kita masih lancar angsuran, bank gk mungkin kasih keringanan, tp kl sudah tersendat/macet, bank biasanya kasih keringanan, apalagi utang KTA, mereka tidak pegang jaminan agan
Quote:Original Posted By baltazh0r


Utang ane ke bank gan, ane minta keringanan namun bank tersebut tidak mau kasih, padahal ini kedua kalinya ane pinjam dan peminjaman pertama lunas dengan cepat, ane kapok urusan sama KTA lagi, omongannya manis di depan.


jangan kapok dengan KTAnya gan.
Kapok lah dengan sales marketing tsb
saya pedagang crepes keliling...secara usaha ini bagus cuma beban utang yangg menggunung membuat pengelolaan tersendat ditambah kesehatan yg kadang menghadang.Pengennya cari karyawan untuk jalani gerobak yg ada tapi sulit kumpulin modal dan cari pinjaman buat refresh modal usaha. Kalo ada yg bisa bantu pm aja gan tapi maaf ga terima sistem riba karena walo sulit saya ga pernah mau jatuh dalam riba
Baca threadnya agan TS ane bener-bener salut dan terharu, sebelum baca thread ini sempet terlintas di benak ane untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang agan TS kemukakan, saat ini ane juga lagi kebelit utang jadi tau pasti gimana rasanya, mudah-mudahan Tuhan segera membukakan jalan buat ane supaya ane bisa segera melunasi utang-utang ane, setelah itu ane juga bisa menjadi berkat buat orang lain yang lagi kesusahan, buat agan-agan semua doakan ane supaya niat ane bisa terwujud.

salam

jujur ane ga ngerti apa yang ente tulis mending pm deh
Gan, sama ane juga ada hutang. Satu tahun lalu 2014 awal ane ada gagal pekerjaan project. Alhasil ane harus pinjam sama lembaga keuangan negara dan swasta. Awalnya ane pikir gampang lah cuma cicil segitu mah, ternyata gan emang bener "dunia penuh kejutan" trnyta bisnis ane g bagus2 amat perjalannya malah cicilan itu makin menyulitkan bahkan ane pernah di rectruct sama bank dan di ultimatum jgn sampai nunggak lagi kalau ngga hutang yang di ampuni itu bakal muncul lagi. Sempet putus asa gan, tapi kita harus kuat. Asala bertekad mau melunasi Alloh pasti bantu agan.

Kalau an e pikir2 semuanya itu dikarenakan kita melakukan riba. Ane inget ustad ngaji ane pernah bilang riba itu sesuatu yang dibenci Tuhan kita. Bahkan pernah denger ada hadist dengan melakukan riba maka keberkahan rejeki kita dicabut oleh Alloh waullohu alam.

Yang paling bener kita harus kembali ke Tuhan kita, makin mendekatkan diri, serasa trus bertekad menyelesaikan hutang2 kita. Niscaya ada kemudahan2 yang hampir ke hidup kita dalam menyelesaikan hutang kita tanpa kita sadari. Semngat ya gan.
Ternyata banyak jg yg senasib sm ane niy..ane juga lg bingung gimana caranya bayar cicilan ke bank karena uang pinjaman sudah hampir habis..awalnya ane pinjam ke bank buat modal usaha di bidang otomotif ( motor ) ternyata tidak berjalan sesuai yg ane harapkan..