KASKUS

Ane mau donk gan cara gila nya kaya apa... PM y gan... utang ane selebar badan gan.. kanan kiri, depan belakang, atas bawah, aduuuhhh... amsyooonngg....
Siapapun boleh berada dalam keadaan miskin, akan tetapi jangan pernah sekalipun menjadi orang yang kikir walau dalam keadaan seburuk apapun.

Jangan terlalu egois / fokus pada diri sendiri, sebab masa depan kita sangat ditentukan oleh kebaikan / keburukan apa yang kita tanam sebelumnya. Untuk itu maka berbuatlah sesuatu walaupun itu kecil jangan pernah sepelekan, sebab kalau hal kecil saja kita sepelekan, apalagi hal besar. Tidak perlu berpikir aku akan melakukan sesuatu setelah aku....nanti, rubahlah cara berpikir menjadi dalam keadaan yang seperti ini apa kiranya yang dapat aku perbuat & bisa bermanfaat bagi orang lain, sebelum aku terlambat & menyesalinya tiada guna. Karena waktu tak dapat diputar kembali..


GOOD LUCK
Quote:Original Posted By anjartriwibowo
Siapapun boleh berada dalam keadaan miskin, akan tetapi jangan pernah sekalipun menjadi orang yang kikir walau dalam keadaan seburuk apapun.

Jangan terlalu egois / fokus pada diri sendiri, sebab masa depan kita sangat ditentukan oleh kebaikan / keburukan apa yang kita tanam sebelumnya. Untuk itu maka berbuatlah sesuatu walaupun itu kecil jangan pernah sepelekan, sebab kalau hal kecil saja kita sepelekan, apalagi hal besar. Tidak perlu berpikir aku akan melakukan sesuatu setelah aku....nanti, rubahlah cara berpikir menjadi dalam keadaan yang seperti ini apa kiranya yang dapat aku perbuat & bisa bermanfaat bagi orang lain, sebelum aku terlambat & menyesalinya tiada guna. Karena waktu tak dapat diputar kembali..


GOOD LUCK


Setuju banget sama agan ini
salah satu praktek Revolusi Mental (bukan kampanye..serius, cuma karena bokap ane berpendapat bahwa revolusi mental itu gak jelas caranya)
Lhaa..ini ada contoh caranya supaya rubah cara berfikir dan cara action kita.

ente bener gan, punya hutang itu sulit untuk mengembangkan usaha.
terus terang ane orang IT, tapi sangat tertarik untuk berwiraswasta.
awal mula ane punya hutang didasarkan ingin menolong temen untuk diajak bekerja sama. saya investornya dan teman saya, saya serahin untuk mengelola.
awalnya dia jujur, dan saya tau itu. tapi karena ada uang didepan mata mungkin dia silau juga. singkat kata saya dikerjai habis2an, ternak saya dijual oleh dia belum lagi alesan hilang.
dan akhirnya hanya mulut manis saja mau tanggung jawab dan akhirnya dia kabur. karena ane suka wiraswasta ane terusin usaha beternak bebek, kini semuanya sudah ane kuasai. dari penetasan, pembesaran hingga petelur.

tapi karna banyaknya hutang yang menurut ane (40jtan) jadi usaha tidak bisa berkembang, belum lagi cicilan motor dan harus bayarin istri kuliah dikebinanan ditambah dengan istri sedang hamil muda.
uang yang dikumpulkan hanya cukup untuk keperluan bayar cicilan motor, hutang (sedikit2 nyicil) dan biaya hidup lainnya.

hingga ga cukup untuk modal untuk bangkit lagi.
ane berdoa moga ada hibah dari pemerintah atau ada usaha lainnya atau project yang jebol untuk bayar hutang dan modal usaha.
Amiin
Quote:Original Posted By dewamaya
ente bener gan, punya hutang itu sulit untuk mengembangkan usaha.
terus terang ane orang IT, tapi sangat tertarik untuk berwiraswasta.
awal mula ane punya hutang didasarkan ingin menolong temen untuk diajak bekerja sama. saya investornya dan teman saya, saya serahin untuk mengelola.
awalnya dia jujur, dan saya tau itu. tapi karena ada uang didepan mata mungkin dia silau juga. singkat kata saya dikerjai habis2an, ternak saya dijual oleh dia belum lagi alesan hilang.
dan akhirnya hanya mulut manis saja mau tanggung jawab dan akhirnya dia kabur. karena ane suka wiraswasta ane terusin usaha beternak bebek, kini semuanya sudah ane kuasai. dari penetasan, pembesaran hingga petelur.

tapi karna banyaknya hutang yang menurut ane (40jtan) jadi usaha tidak bisa berkembang, belum lagi cicilan motor dan harus bayarin istri kuliah dikebinanan ditambah dengan istri sedang hamil muda.
uang yang dikumpulkan hanya cukup untuk keperluan bayar cicilan motor, hutang (sedikit2 nyicil) dan biaya hidup lainnya.

hingga ga cukup untuk modal untuk bangkit lagi.
ane berdoa moga ada hibah dari pemerintah atau ada usaha lainnya atau project yang jebol untuk bayar hutang dan modal usaha.
Amiin


Ane pernah ditipu beberapa kali, ditodong, dimanfaatkan gan. Detilnya dimari

http://www.kaskus.co.id/thread/53df4...au-memaafkan/2

Tapi saya salut gan, agan berani bangkit dan pelan2 bisa melunasi hutang dan menjadi orang yang lebih baik. Saya yakin keluarga agan bangga sama agan

Quote:Original Posted By soundofgarden
Ane setuju sama agan,mungkin maksud agan uang yang gan punya sekarang mau di sedekah kan,ane pernah baca soal bayar utang dengan sedekah (tapi ane lupa baca dimana ) emang di luar nalar juga sih,tp allah swt maha kaya,pasti agan bisa mengatasi masalah hutang agan,tetep semangat gan.
Ane jg punya hutang tp alhamdulillah bisa mulai nyicil.
Tetep ber uaha dan berdo'a gan


Bayar utang dengan sedekah itu kayaknya ngaco gan.

Ane kan jadi korban, ane kasih pinjam uang 100rb sd 2jt ke "teman2" ane, nah sekarang mereka (tetangga) kalau ketemu ane di jalan, langsung kabur, pura2 ga lihat, ada juga sih yang mukanya tertunduk trus hit and run (ngobrol bentar terus kabur )dsb.

Maksudnya gimana gan bayar hutang dengan sedekah? Jadi maksudnya kalau si A hutang sama saya 100rb, jadi 100rb itu ga dibalikin ke saya tapi disedekahkan ke orang lain???

Kalau saya sekarang lagi butuh sedekah uang 100rb saja, ga ada tuh TEMAN2 saya yang dulu saya kasih utang, mau bantuin saya gan.