Main Content

Sy jg di lilit hutang gan?niat menolong teman akhirny malah harus bayar hutangnya. Sdh 2thn lbh blm ad solusi krn pendpatan sy kecil. Kl ad agan2 yg bs bntu sy di ksih peluang usaha atau bekerja tdk apa2 yg penting sy dan keluarga sy bs bertahan hidup. Maaf sy tdk biasa menulis jd bhsny apa adany

Pendapat agan Kandau Mungkin bisa agan pertimbangkan gan

Ane langsung aja gan bilang SETUJU SAMA TS!!!

Perlu agan ketahui indonesia untuk saat ini sedang dalam kondisi ekonomi yang LEMAH Banget!!!

Coba agan cek digoogle pertahun indonesia itu mencetak Rupiah berapa besar?? pasti jawaban si mbah google BI cuma mencetak sekitar 3.5M sampai 9M selama setahun, dan biaya cetak uang selama satu tahun itu 9Trilyun rupiah.. weww.. Dan cetaknya di swiss..

Agan tau gak berapa jumblah BANK yang ada diindonesia??? kalo agan cek dimesim ATM sekitar 40 Bank BUMN yg ada di mesin ATM kan?

satu bank cabang aja kira2 memberikan pinjaman ke pengusaha-pengusaha didaerahnya ada berapa milyat gang? karena ane pernah dibank sebagai marketinng ane jadi tau 1 Supervisor ditarget perbulan untuk memberikan hutangan sebesar 1.4 M, sedangkan bang ane dulu ada sekitar 4 supervisor disuatu cabang.. kebayang kan gan berapa bank yg ada diindonesia memberikan hutangan kepada pengusaha?? jawabannya hutang yg diberikan bang kepada pengusaha LEBIH BESAR DARI MATA UANG YANG BI CETAK!!!! JADI KALAU ORANG TUA KITA YAITU CTHNYA BI (BANK INDONESIA) CUMA KASIH DANA 3.5milyat - 9 milyat keseluruh masyarakat indonesia, kira2 gimana nasip USAHA KITA KEDEPANNYA?
OTOMATIS SELAMAT JALAN ASET KITA!!!!


JADI MENURUT SAYA KALO KITA NGUTANG DENGAN USAHA YANG MASIH KONFENSIONAL HASILNYA AKAN SAMA SEPERTI PENGUSAHA LAIN YG GAGAL!!

Saya dulu bekerja di bank Financial landing cukup lama, dan akhirnya saya keluar dari bank dengan alasan pekerjaan di bank ITU JAHAT!!! SEBENARNYA BANK ITU USAHA SEMU AJA MENURUT SAYA.. DAN GAK BISA DIPUNGKIRI KITA MAKAN UANG HARAM, ALIAS RIBA!! DAN BANYAK CLIENT DITEMPAT BANK SAYA YG KOLAPS KARENA YA TADI BI ITU SENDIRI MENCETAK CUMA 3.5-9M SAJA!!! Jadi jangan berharap agan utang jd TAMBAH MAJU USAHANYA!!! KECUALI USAHA AGAN MEMANG COCOK SAMA KONDISI INDONESIA SEKARANG!!


JADI SOLUSI SALING BANTU ANTARA PENGUSAHA SAYA BENARKAN KARENA MEMANG HARUSNYA GITU KARENA SKRNG UNTUK USAHA HANYA BEBERAPA SEKTOR SAJA YG MASIH SEHAT, NAH SEKARANG KITA BICARA SISTEMNYA MAU SPT APA UNTUK BISA SALING BANTU??? SEKARANG SAYA USAHA TKI DAN PELAUT MENURUT SAYA USAHA YG PALING LOGIS DI SAAT INDONESIA SPT INI KARENA INDONESIA LAGI AMSIONG!! BANYAK ORANG MAU KERJA DILUAR NEGRI, HAHAHA...
usaha tebu BH 20% 1 bulan minat PM
keren pemikirannya gan
alhamdulillah dari cara sedekah, ane bisa mencapai salah satu mimpi ane.

meskipun harus berpisah dari team ane, meskipun harus mengeluarkan dana yg tidak sedikit. tapi senyuman mereka saat mendapat hasil dan memenuhi kebutuhan imhidup itu lebih dari segalanya gan.
semoga rejeki kita di lancarkan, ane juga pengen ngebuka jalan lagi buat team ane yg dulu. thanks gan buat inspirasinya

Mantap gan, 1 pikiran ama ane, boleh kita lebih kenal dekat lg, pm ane ya.
Quote:Original Posted By gnegus
Hehe.. baca threat ini membuat ane bersyukur banget...
Alhamdulillah... ane bukannya gak pernah ngutang, pernah gan tp ane orangnya paling gak bisaan dengan masalah hutang, walaupun cuma sedikit, mata klo mau tidur susah bgt meremnya padahal orang yang ane utangin santai2 saja, jadi ketika ane dalam posisi berhutang yang dipikiran itu cuma cepet harus segera dibalikin.. Janji sebulan klo bisa 2 minggu harus segera balik, ane takut menunda2...
Sejak setahun ini ane coba mandiri usaha sendiri, full resign dari kantor ane yg lama. Modal gak banyak, tp yang ane coba pertahankan smp sekarang jangan smp berhutang, bahkan semacam bayar tempo ke suplier juga smp skrg belum pernah walaupun dari suplier juga menawarkan/memperbolehkan. Ketika ada pekerjaan yg diluar kemampuan modal ane, ya cari temen kita patungan, share profit.. walaupun jadinya gak banyak yg profit didapet tp gpplah... Toh klo ane misalnya pinjam kredit ane nantinya jg bayar bunganya...
Termasuk semacam hutang dibank atau kredit yang berbungalah.. ane ngeri bgt.. smp motorpun ane gak berani kredit, mending punya motor buluk dari pada baru tp kredit.. Ya ini sih sekedar prinsip ane aja sih gan, bukan sok2an anti hutang...
Banyak juga yg nyindir, namanya pengusaha itu harus BERANI ngutang, kalo gak ya gak akan maju2. Coba lihat mana ada sih pengusaha yg gak ngutang..? Hutang membuat orang lebih kreatif berpikir, lebih bekerja keras dll...
Ane pikir ya ada benernya juga sih, tp ya ane coba dengan jalan ane sendiri aja deh... Klo bisa tidak ngutang ya diusahain gimana caranya biar gak ngutang.. gitu aja.

Keren gan, setuju bgt ama agan,
sy quote dari Al-quran seperti ini :

Sapi Betina (Al-Baqarah):275 - Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

terus dari bible juga keluaran 22:25 22:25 Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang dari umat-Ku, orang yang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai seorang penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga uang kepadanya

Yesus tidak memberi atau mengambil riba (bunga), sesuai dengan larangan dalam Perjanjian Lama (Keluaran 22:25). Riba (bunga) juga dilarang dalam Al-Qur’an, sebagaimana juga dilarang dalam agama Yesus. Perekonomian sebagian besar negara Kristen, bagaimanapun, terstruktur berdasarkan riba.

intinya, orang2 terdahulu pun today memperbolehkan riba, umat yahudi, umat nasrani, umat muslim harusnya sepakat jika riba harus dimusnshkan, krn merugikan. melainkan harus menyuburkan sedekah, bayar zakat. saya setuju sama TS. sy yakin ada sistem perekonomian yg lebih baik dari pada sistem ekonomi Riba.

apa yang menyebabkan harga2 melambung terus dari hari ke hari dst ? krn para pengusaha terpaksa harus menaikan harga untuk membayar bunga.

sy menawarkan kepada semua, bagaimana dgn sistem ekonomi sedekah ? mungkin ada yg mau memaparkan konsep nya seperti apa .. monggo..
Gan boleh minta saran2nya.. Ane dulu karyawan di sebuah hotel *4 , cuma krna suatu hal ane jadi ngundurin diri dan skrg ane buka usaha peternakan ikan lele. Awalnye usaha ane bjalan lancar dan ane ada niatan buat pnambahan lahan dan buka kolam baru makanye ane brani pinjem duit ke Bank. Setelah pinjeman cair ane buka lahan dan hasilye bukan malah nambah penghasilan tapi malah berkurang nih gan krn ada bbrapa faktor yang bikin usaha ane seret. Nah petaka ane dimulai disini nih gan,penghasilan ane dlm 1bulan ga sebanding dengan pengeluaran ane. Blm ditambah pembayaran cicilan Bank ,kebutuhan ane sekeluarga dan kbutuhan oprasional usaha ane. Ane mentok gan,tiap bulan jual2in banda ane bt nutupin smua kbutuhan. Dan untuk bulan ini ane juga udeh bingung bt bayar smua kbutuhan bulan ini. Udeh ga ada lagi banda yang bs ane jual..Mungkin agan bs bantu kasih solusi ke ane atw mw berkunjung ke kolam ane silahkan sambil share2 managment financial buat ane. Sorry rada curhat...
Quote:Original Posted By treze1782
Gan boleh minta saran2nya.. Ane dulu karyawan di sebuah hotel *4 , cuma krna suatu hal ane jadi ngundurin diri dan skrg ane buka usaha peternakan ikan lele. Awalnye usaha ane bjalan lancar dan ane ada niatan buat pnambahan lahan dan buka kolam baru makanye ane brani pinjem duit ke Bank. Setelah pinjeman cair ane buka lahan dan hasilye bukan malah nambah penghasilan tapi malah berkurang nih gan krn ada bbrapa faktor yang bikin usaha ane seret. Nah petaka ane dimulai disini nih gan,penghasilan ane dlm 1bulan ga sebanding dengan pengeluaran ane. Blm ditambah pembayaran cicilan Bank ,kebutuhan ane sekeluarga dan kbutuhan oprasional usaha ane. Ane mentok gan,tiap bulan jual2in banda ane bt nutupin smua kbutuhan. Dan untuk bulan ini ane juga udeh bingung bt bayar smua kbutuhan bulan ini. Udeh ga ada lagi banda yang bs ane jual..Mungkin agan bs bantu kasih solusi ke ane atw mw berkunjung ke kolam ane silahkan sambil share2 managment financial buat ane. Sorry rada curhat...


menurut ane, agan harus cari orang yg mau melunasi hutang agan, atau cari pembiayaan yang syariah tanpa bunga, atau akad nya sistem bagi hasil. dan dunia perdagangan penuh dgn mafia. kalau bisa sih ttg lele ini lebih baik dari hulu dampai hilir agan kuasai sepenuhnya, misal agan buka warung olahan kuliner lele. jadi hasil jual lele tidak tergantung oleh mafia atau tengkulak..

BAGAIMANA TANGGAPAN ANDA TENTANG KASUSKU

Salam,

Singkat saja, sekarang usahaku diujung tanduk ( Usaha Laundry dan Travel )
Aq punya anak1 dan istri hamil 7 bulan, aq punya lokasi usaha laundry dan travel ada 3 lokasi.
Pendapatan usahaku sekarang hanya bisa untuk makan keluargalku. Tanggungan baik ke bank atau leasing eletronik sekarang sudah tidak sanggup aq bayar. Dalam kondisi usaha seperti sekarang ini, keluarga kakakku juga kena musibah dan menjadi tanggunganku untuk sementara termasuk kedua orangtuaku.Keluarga kakakku dan orang tuaku meninggalkan rumah disitubondo sekarang pindah kerumahku.Mengenai keluarga kakakku,aq anggap ini adalah tanggungjawabku sebagai seorang anak dan adik.aq berusaha keras supaya kami bisa makan seadanya.
Pinjam kesaudara tidak ada yang mau ngasih, pinjem ke temen juga sama, sampai pinjem ketetangga kanan kiri yang menurutku uda kaya juga sama,,,terakhir ke Bank titil/rentenir dengan bunga 10 % perbulan....Masalah tidak selesai malah tambah ruwet...

Saya baca thread anda di KASKUS.
Saya simpatik dengan empati anda...
Terus terang saya butuh bantuan anda,saya sangat berharap tulisan anda dikaskus adalah benar adanya.
Saya terima semua tawaran kerjasama yang bisa membuat usaha saya berjalan.
Profile usaha saya bisa anda liat di www.temmuwisata.blogspot.co.id atau www.temmulaundry.blogspot.co.id

HP 087852307677 atau 085235564077
Rek.BCA 0885302098 a/n rakhmad hidayanto
Quote:Original Posted By treze1782
Gan boleh minta saran2nya.. Ane dulu karyawan di sebuah hotel *4 , cuma krna suatu hal ane jadi ngundurin diri dan skrg ane buka usaha peternakan ikan lele. Awalnye usaha ane bjalan lancar dan ane ada niatan buat pnambahan lahan dan buka kolam baru makanye ane brani pinjem duit ke Bank. Setelah pinjeman cair ane buka lahan dan hasilye bukan malah nambah penghasilan tapi malah berkurang nih gan krn ada bbrapa faktor yang bikin usaha ane seret. Nah petaka ane dimulai disini nih gan,penghasilan ane dlm 1bulan ga sebanding dengan pengeluaran ane. Blm ditambah pembayaran cicilan Bank ,kebutuhan ane sekeluarga dan kbutuhan oprasional usaha ane. Ane mentok gan,tiap bulan jual2in banda ane bt nutupin smua kbutuhan. Dan untuk bulan ini ane juga udeh bingung bt bayar smua kbutuhan bulan ini. Udeh ga ada lagi banda yang bs ane jual..Mungkin agan bs bantu kasih solusi ke ane atw mw berkunjung ke kolam ane silahkan sambil share2 managment financial buat ane. Sorry rada curhat...

kalo usaha harus punya coret2 gan, bikin list penghasilan agan , bikin list pengeluaran agan
bedah cari tau kenapa omzet bisa menurun buat semua coret2an diatas kertas ingat diatas kertas

lalu masalah menggunung itu mulai dipecah jadi poin2, lalu liat mana poin yg mau mudah untuk diselasaikan duluan, bertahap benang kusut itu mulai diurai satu persatu, nanti pasti ada jalan keluarnya, kalo lokasi ada dibogor sech saya bersedia jadi mentor buat teman2 yg binggung dengan masalah usahanya

saya juga dulu mantan org yg terlilit hutang sampe ratusan juta, tapi syukur skrg uda kelar nga punya kewajiban apapun kepada pihak bank


pinjaman bank itu netral, ditangan pro pinjaman bank membuat usaha semakin maju, ditangan amatir pinjaman bank menjadi racun yg pelan2 mematikan usaha, saran saya sebagai amatiran dalam dunia usaha lebih baik hindari pinjaman bank
Quote:Original Posted By rakhmadxe
Salam,

Singkat saja, sekarang usahaku diujung tanduk ( Usaha Laundry dan Travel )
Aq punya anak1 dan istri hamil 7 bulan, aq punya lokasi usaha laundry dan travel ada 3 lokasi.
Pendapatan usahaku sekarang hanya bisa untuk makan keluargalku. Tanggungan baik ke bank atau leasing eletronik sekarang sudah tidak sanggup aq bayar. Dalam kondisi usaha seperti sekarang ini, keluarga kakakku juga kena musibah dan menjadi tanggunganku untuk sementara termasuk kedua orangtuaku.Keluarga kakakku dan orang tuaku meninggalkan rumah disitubondo sekarang pindah kerumahku.Mengenai keluarga kakakku,aq anggap ini adalah tanggungjawabku sebagai seorang anak dan adik.aq berusaha keras supaya kami bisa makan seadanya.
Pinjam kesaudara tidak ada yang mau ngasih, pinjem ke temen juga sama, sampai pinjem ketetangga kanan kiri yang menurutku uda kaya juga sama,,,terakhir ke Bank titil/rentenir dengan bunga 10 % perbulan....Masalah tidak selesai malah tambah ruwet...

Saya baca thread anda di KASKUS.
Saya simpatik dengan empati anda...
Terus terang saya butuh bantuan anda,saya sangat berharap tulisan anda dikaskus adalah benar adanya.
Saya terima semua tawaran kerjasama yang bisa membuat usaha saya berjalan.
Profile usaha saya bisa anda liat di www.temmuwisata.blogspot.co.id atau www.temmulaundry.blogspot.co.id

HP 087852307677 atau 085235564077
Rek.BCA 0885302098 a/n rakhmad hidayanto

misal neh gan ada org baik melunasi hutang agan dan agan nga perlu membayar sepeser pun tagihan agan, percayalah 1-2 tahun mendatang hutang agan akan menggunung lagi

ditangan org yg sama kesempatan berkali2 pun selalu menghasilkan hasil yg sama

etika berbisnis itu lakukan hal yg sama berulang2 hanya menghasilkan hasil yg sama berulang2

jangan mengharapkan bantuan org walaupun mungkin saja itu terjadi tapi kemungkinan 1:1jt

yg bisa bantu kita ya diri kita sendiri, mulai membuka wawasan, sudut pandang, lihat kenapa usaha agan bisa diujung tanduk, rumus sederhana usaha berjalan sehat = profit-pengeluaran = +

kalo hasilnya - berarti ada yg salah

lubang kesalahan ini lah yg harus ditutupi

buat pengeluaran agan berapa aza, profit agan dlm sebulan berapa, dan perlu diingat cek fisik profit agan, karena banyak org yg saya bantu audit keuangan mereka di catatan profitnya jutaan, tapi pada kenyataanya profitnya menguap entah kemana

lalu buang beberapa pengeluaran nga penting ( seperti hal2 berbau kredit seperti mobil, hp, kulkas dll ) kalo masih - juga mulai negosiasi cicilsn kredit sama pihak peminjam
Quote:Original Posted By mitra01

misal neh gan ada org baik melunasi hutang agan dan agan nga perlu membayar sepeser pun tagihan agan, percayalah 1-2 tahun mendatang hutang agan akan menggunung lagi

ditangan org yg sama kesempatan berkali2 pun selalu menghasilkan hasil yg sama

etika berbisnis itu lakukan hal yg sama berulang2 hanya menghasilkan hasil yg sama berulang2

jangan mengharapkan bantuan org walaupun mungkin saja itu terjadi tapi kemungkinan 1:1jt

yg bisa bantu kita ya diri kita sendiri, mulai membuka wawasan, sudut pandang, lihat kenapa usaha agan bisa diujung tanduk, rumus sederhana usaha berjalan sehat = profit-pengeluaran = +

kalo hasilnya - berarti ada yg salah

lubang kesalahan ini lah yg harus ditutupi

buat pengeluaran agan berapa aza, profit agan dlm sebulan berapa, dan perlu diingat cek fisik profit agan, karena banyak org yg saya bantu audit keuangan mereka di catatan profitnya jutaan, tapi pada kenyataanya profitnya menguap entah kemana

lalu buang beberapa pengeluaran nga penting ( seperti hal2 berbau kredit seperti mobil, hp, kulkas dll ) kalo masih - juga mulai negosiasi cicilsn kredit sama pihak peminjam


Terimaksih atas sarannya gan..jadi penyemangat untuk hidup saya untuk mengkoreksi dan mencatat semua hal-hal yang membuat hidup saya terjepit....mudah-mudahan saya bisa keluar dari keterpurukan saya ini dan semua keluarga bisa hidup dengan tenang......berhitung dengan angka dalam kehidupan memang tidak semudah matematika gan...1+1 =2 ..hidup dalam angka membutuhkan usaha dan do'a.
Saya hanya berusaha supaya bisa terhindar dari bisikan yang menyesatkan dan tidak berkah.
Semoga saya,keluarga saya dan teman-teman yang senasib dengan saya dijauhkan dari jalan yang tidak dirhido'i olehNYA..AMIN...

KELUH KESAHKU DITHREAD ITU HANYA UPAYAKU UNTUK MENGAJAK TEMAN-TEMAN BERKERJASAMA DENGANKU AGAR USAHA dan KELUARGAKU BISA TERSELAMATKAN.
KARENA JIKA HIDUP BERHADAPAN DENGAN ANGKA HARUS SELESAI DENGAN ANGKA.

Umat Muslim zaman dulu mungkin sudah banyak memberi contoh untuk selalu membantu saudara muslim yang lagi kesusahan..didunia kita sekarang ini yang menerapkan ajaran orang muslim tersebut malah orang non muslim....Indonesia harus kita akui bangsa tionghoa mendominasi dunia bisnis karena akar budaya saling membantu kepada sesama mereka sangat kuat sekali...Kapan kita bergandengan dan membantu mereka yangbetul-betul hidupnya berurusan dengan angka.....Kita harus bangun empati kita kalau perlu thread ini kita bentuk komunitas untuk membantu saudara-saudara kitadari keterpurukan usaha danhutang.
Peran @mitra01 sangat berguna setelah mereka menutupi angka-angka hutang itu.

KAPAN KITA BERGANDENGAN DAN MEMBANTU MEREKA....?????

ini adalah salah satu ikhtiarku.....

Quote:Original Posted By rakhmadxe
Terimaksih atas sarannya gan..jadi penyemangat untuk hidup saya untuk mengkoreksi dan mencatat semua hal-hal yang membuat hidup saya terjepit....mudah-mudahan saya bisa keluar dari keterpurukan saya ini dan semua keluarga bisa hidup dengan tenang......berhitung dengan angka dalam kehidupan memang tidak semudah matematika gan...1+1 =2 ..hidup dalam angka membutuhkan usaha dan do'a.
Saya hanya berusaha supaya bisa terhindar dari bisikan yang menyesatkan dan tidak berkah.
Semoga saya,keluarga saya dan teman-teman yang senasib dengan saya dijauhkan dari jalan yang tidak dirhido'i olehNYA..AMIN...

KELUH KESAHKU DITHREAD ITU HANYA UPAYAKU UNTUK MENGAJAK TEMAN-TEMAN BERKERJASAMA DENGANKU AGAR USAHA dan KELUARGAKU BISA TERSELAMATKAN.
KARENA JIKA HIDUP BERHADAPAN DENGAN ANGKA HARUS SELESAI DENGAN ANGKA.

Umat Muslim zaman dulu mungkin sudah banyak memberi contoh untuk selalu membantu saudara muslim yang lagi kesusahan..didunia kita sekarang ini yang menerapkan ajaran orang muslim tersebut malah orang non muslim....Indonesia harus kita akui bangsa tionghoa mendominasi dunia bisnis karena akar budaya saling membantu kepada sesama mereka sangat kuat sekali...Kapan kita bergandengan dan membantu mereka yangbetul-betul hidupnya berurusan dengan angka.....Kita harus bangun empati kita kalau perlu thread ini kita bentuk komunitas untuk membantu saudara-saudara kitadari keterpurukan usaha danhutang.
Peran @mitra01 sangat berguna setelah mereka menutupi angka-angka hutang itu.

KAPAN KITA BERGANDENGAN DAN MEMBANTU MEREKA....?????

ini adalah salah satu ikhtiarku.....



Masih ada kah aset yg bisa dijual?

kemampuan apa yg keluarga agan kuasai?

Usaha apa yg mungkin cocok dgn agan?

Coba temukan jawaban nya dgn jujur dan pikiran jernih serta relaistis..

Pasti ada korelasi nya satu persatu poin nya..
[QUOTE=mitra01;56f529f81854f71c3d8b456d]
kalo usaha harus punya coret2 gan, bikin list penghasilan agan , bikin list pengeluaran agan
bedah cari tau kenapa omzet bisa menurun buat semua coret2an diatas kertas ingat diatas kertas

lalu masalah menggunung itu mulai dipecah jadi poin2, lalu liat mana poin yg mau mudah untuk diselasaikan duluan, bertahap benang kusut itu mulai diurai satu persatu, nanti pasti ada jalan keluarnya, kalo lokasi ada dibogor sech saya bersedia jadi mentor buat teman2 yg binggung dengan masalah usahanya

saya juga dulu mantan org yg terlilit hutang sampe ratusan juta, tapi syukur skrg uda kelar nga punya kewajiban apapun kepada pihak bank


pinjaman bank itu netral, ditangan pro pinjaman bank membuat usaha semakin maju, ditangan amatir pinjaman bank menjadi racun yg pelan2 mematikan usaha, saran saya sebagai amatiran dalam dunia usaha lebih baik hindari pinjaman bank
[/QUOTE
Wah kebetulan ane ada di daerah cikeas nih gan deket atuh ama bogor mah....btw makasih gan buat solusinya..sukses buat agan
Quote:Original Posted By dwyhandoyo



Masih ada kah aset yg bisa dijual?

kemampuan apa yg keluarga agan kuasai?

Usaha apa yg mungkin cocok dgn agan?

Coba temukan jawaban nya dgn jujur dan pikiran jernih serta relaistis..

Pasti ada korelasi nya satu persatu poin nya..


Thks atas saran-sarannya Gan.....Kalau bicara aset mungkin saya udah maksimal Gan..forum ini saya tidak ingin membuka semua kelemahan saya Gan...mengenai kemampuan usaha saya perlu masukan Gan,karena usaha yang sekarang yang kami geluti uda berlangsung lama Gan,cuman kondisi pasar sekarang yang perlu extra kuat untuk membangkitkan ekonomi kami,..mungkin ada masukan untuk usaha dengan kondisi saya sekarang ini....saya punya 3 lokasi usaha,1 lokasi punya sendiri dan 2lokasi saya ngontrak Gan....
Ikhtiar dan doa supaya kami berjalan sesuai ridho'NYA itu yang sekarang kami jalani.....
Monggo kalau ada bantuan ide sesuai kondisi saya sekarang ini,itu sangat membantu Gan....
Saya akan terima semua bantuan apapun bentuknya Gan..Asal positif dan halal Gan.......

JIKA ADA IDE UNTUK MEMBANGUN DAN MEMBENTUK KOMUNITAS DENGAN TUJUAN MEMBANTU TEMAN-TEMAN YANG MENGALAMI MUSIBAH DALAM USAHANYA, SAYA ORANG PERTAMA YANG AKAN MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA..LOKASI USAHA SIAP MEMFASILITASI KOMUNITAS TERSEBUT...
Quote:Original Posted By rakhmadxe
Thks atas saran-sarannya Gan.....Kalau bicara aset mungkin saya udah maksimal Gan..forum ini saya tidak ingin membuka semua kelemahan saya Gan...mengenai kemampuan usaha saya perlu masukan Gan,karena usaha yang sekarang yang kami geluti uda berlangsung lama Gan,cuman kondisi pasar sekarang yang perlu extra kuat untuk membangkitkan ekonomi kami,..mungkin ada masukan untuk usaha dengan kondisi saya sekarang ini....saya punya 3 lokasi usaha,1 lokasi punya sendiri dan 2lokasi saya ngontrak Gan....
Ikhtiar dan doa supaya kami berjalan sesuai ridho'NYA itu yang sekarang kami jalani.....
Monggo kalau ada bantuan ide sesuai kondisi saya sekarang ini,itu sangat membantu Gan....
Saya akan terima semua bantuan apapun bentuknya Gan..Asal positif dan halal Gan.......



Memang terasa berat jika kita berjuang sendirian gan, terkadang kita sebagai tulang punggung keluarga merasa kita mampu..tp dalam nya menjerit dan teriak menyerah..

Tidak ada salah nya di diskusikan dgn keluarga mengenai pembagian beban kerja nya, selama masih ada bantuan tenaga yg ada kenapa ga kita coba manfaatkan?
Tidak ada salah nya mencoba..

Ane ga minta utk ente jabarin sexara detail disini..cukup coretan di otak maupun kertas catatan ente aja..

Ada istilah 'jangan menaruh semua telur dalam 1 keranjang, lebih baik banyak keranjang, apabila satu keranjang jatuh masih ada keranjang lain nya'..
Maksud ane disini, skrg ente punya 3 lapak usaha yg sama namun keadaan pasar sdg menurun..
Kenapa ga dicoba usaha baru?
Atau lapak di pasar yg baru?

Seandai nya ente membuka lapak baru yg menurut ente strategis dan pasar nya yg cukup menjanjikan, ya monggo dicoba..
kendala modal?
coba perhitungkan lg prospek ke 3 lapak ente itu, ambil 1 lapak yg bs ente jamin prospek nya dan seengga nya bs memenuhi kebutuhan sehari hari..
lalu yg 2 lain nya ente korbankan aset salah satu lapak nya utk kebutuhan modal operasional..
aset 1 lapak dikorbankan utk modal..
gunakan aset 1 lapak nya lg utk alat operasional nya..

lumayan utk mencoba suatu hal yg baru tnp modal dr pinjaman bank, jika sesuatu terjadi diluar kendali seengga nya ente ga terlilit hutang..

Kalo perkiraan modal tdk besar, mending digadaikan, jika berhasil lancar dan menuai profit bisa ente tebus kembali aset ente dan gunakan utk membuka lapak yg baru..
jika perhitungan nya besar, lebih baik jual..

tapi ingat, setiap menuai profit jgn lupa utk menyisihkan sebagian utk bayar hutang dan sebagian utk SEDEKAH..
Quote:Original Posted By dwyhandoyo



Memang terasa berat jika kita berjuang sendirian gan, terkadang kita sebagai tulang punggung keluarga merasa kita mampu..tp dalam nya menjerit dan teriak menyerah..

Tidak ada salah nya di diskusikan dgn keluarga mengenai pembagian beban kerja nya, selama masih ada bantuan tenaga yg ada kenapa ga kita coba manfaatkan?
Tidak ada salah nya mencoba..

Ane ga minta utk ente jabarin sexara detail disini..cukup coretan di otak maupun kertas catatan ente aja..

Ada istilah 'jangan menaruh semua telur dalam 1 keranjang, lebih baik banyak keranjang, apabila satu keranjang jatuh masih ada keranjang lain nya'..
Maksud ane disini, skrg ente punya 3 lapak usaha yg sama namun keadaan pasar sdg menurun..
Kenapa ga dicoba usaha baru?
Atau lapak di pasar yg baru?

Seandai nya ente membuka lapak baru yg menurut ente strategis dan pasar nya yg cukup menjanjikan, ya monggo dicoba..
kendala modal?
coba perhitungkan lg prospek ke 3 lapak ente itu, ambil 1 lapak yg bs ente jamin prospek nya dan seengga nya bs memenuhi kebutuhan sehari hari..
lalu yg 2 lain nya ente korbankan aset salah satu lapak nya utk kebutuhan modal operasional..
aset 1 lapak dikorbankan utk modal..
gunakan aset 1 lapak nya lg utk alat operasional nya..

lumayan utk mencoba suatu hal yg baru tnp modal dr pinjaman bank, jika sesuatu terjadi diluar kendali seengga nya ente ga terlilit hutang..

Kalo perkiraan modal tdk besar, mending digadaikan, jika berhasil lancar dan menuai profit bisa ente tebus kembali aset ente dan gunakan utk membuka lapak yg baru..
jika perhitungan nya besar, lebih baik jual..

tapi ingat, setiap menuai profit jgn lupa utk menyisihkan sebagian utk bayar hutang dan sebagian utk SEDEKAH..


Thks Gan.......Bicara aset ...semuanya uda ane jaminno gan.....mengenai ide usaha untuk membuka usaha dengan subtisusi silang itu bagus juga idenya Gan.....mendiferensiasi usaha untuk menunjang kebutuhan lainnya.....ide itu saya belum ada Gan...thks ataas masukannyaGan......
Pertanyaan saya ,Usha itu modalnya dari mana Gan..? Maksud modal disini bukan hanya melulu maslah uang Gan...Barang atau jasa ini sumbernya darimana
Gan bisa cek lokasi dan profile usaha di [url=http://www.temmuwisata.blogspot.co.id] atau [url=http://www.temmulaundry.blogspot.co.id.......barangkali ada ide lagi....tiap loaksi usaha yang jaga adalah keluarga saya semua gan.....


Sekali lagi saya ingin menekankan teman-teman kaskuter:
JIKA ADA IDE UNTUK MEMBANGUN DAN MEMBENTUK KOMUNITAS DENGAN TUJUAN MEMBANTU TEMAN-TEMAN YANG MENGALAMI MUSIBAH DALAM USAHANYA, SAYA ORANG PERTAMA YANG AKAN MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA..LOKASI USAHA SIAP MEMFASILITASI KOMUNITAS TERSEBUT...
Quote:Original Posted By rakhmadxe


Thks Gan.......Bicara aset ...semuanya uda ane jaminno gan.....mengenai ide usaha untuk membuka usaha dengan subtisusi silang itu bagus juga idenya Gan.....mendiferensiasi usaha untuk menunjang kebutuhan lainnya.....ide itu saya belum ada Gan...thks ataas masukannyaGan......
Pertanyaan saya ,Usha itu modalnya dari mana Gan..? Maksud modal disini bukan hanya melulu maslah uang Gan...Barang atau jasa ini sumbernya darimana
Gan bisa cek lokasi dan profile usaha di [url=http://www.temmuwisata.blogspot.co.id] atau [url=http://www.temmulaundry.blogspot.co.id.......barangkali ada ide lagi....tiap loaksi usaha yang jaga adalah keluarga saya semua gan.....


Sekali lagi saya ingin menekankan teman-teman kaskuter:
JIKA ADA IDE UNTUK MEMBANGUN DAN MEMBENTUK KOMUNITAS DENGAN TUJUAN MEMBANTU TEMAN-TEMAN YANG MENGALAMI MUSIBAH DALAM USAHANYA, SAYA ORANG PERTAMA YANG AKAN MENDAFTAR MENJADI ANGGOTA..LOKASI USAHA SIAP MEMFASILITASI KOMUNITAS TERSEBUT...


Hii gan, ane jg dlu terlilit hutang karna ditipu tmen dlsb. Boleh tau kakak, org tua dan lainya yg ikut ma agan itu kerja ga? Trus kryawan agan di 3 tempat itu org lain apa bukan. Klo org lain, knp ga cb sodara agan j yg jdi karyawan. Krna ngikutkan untuk smntarakan ga sah digaji.
Quote:Original Posted By dewamaya


Hii gan, ane jg dlu terlilit hutang karna ditipu tmen dlsb. Boleh tau kakak, org tua dan lainya yg ikut ma agan itu kerja ga? Trus kryawan agan di 3 tempat itu org lain apa bukan. Klo org lain, knp ga cb sodara agan j yg jdi karyawan. Krna ngikutkan untuk smntarakan ga sah digaji.


Semua Keluarga ikut dan membantu ane Gan.....