KASKUS

ijin

Quote:Original Posted By kancil141
ane tambahin buat agan ini




salam mas bro, bisa minjem fotomya ya, buat di publish

Quote:Original Posted By widya poetra


Turut berduka cita




sayang sekali gara2 tingkah (yang mengaku) habib yang pasukannya suka melakukan fentung kesana dan fentung kemari,

semua habib jadi dicurigai negatif.




klo bole tau yang mane tuh om wid ??

Semoga amal Ibadahnya diterima disisi Allah SWT.. Amin..
Quote:Original Posted By rokokopimik
turut berduka

betewe,di Indonesia kok banyak ya yang bergelar Habib? dari dulu ane masih bingung,sebenarnya Habib itu apaan sih?



iya ane juga penasaran, sejak mulai rame-rame Soeharto mau turun banyak banget deh di Indonesia
Quote:Original Posted By kancil141

seluruh dunia jg ada habib gan
nasabnya emang sampe ke Nabi Muhammad, di Indonesia emang banyak bgt
wali song salah 9 contohnya gan




tau arti habib gak gan Habib artinya Kekasih...pada dasarnya Semua umat islam adalah Habibulloh Kekasih Allah SWT.

Dan Mengenai nasab mereka memang ada yg sampai ke ALI bin ABi Tholib
Bukan Muhammad Bin Abdullah...garis keturunan bangsa arab menggunakan SIstem patrilineal.

tapi gpp...ALLAH SWT hanya Menilai dari takwa dll bukan dari turunan siapa pun Juga

Oh iye Habib2 itu dulu ngungsi nya ke tanah moyang ane...

Quote:Original Posted By geologist99



iya ane juga penasaran, sejak mulai rame-rame Soeharto mau turun banyak banget deh di Indonesia


Habib itu artinya kekasih ....tapi disini salah Kaprah HAbib A turunan Rosul,habib B,C,D,E dll....kalo untuk garis turunannya masih diperdebatkan

karena mayoritas golongan habib berasal dari Persia...Iran,banyak juga diantara mereka yg membawa syiah ke Indonesia sehingga terjadi perpecahan diantara mereka

ntar suatu saat ane kupas tuntas klo materi dah cukup :P

btw Semua org itu habib kok...kita semua juga keturunan Nabi
Quote:Original Posted By Berparas.Tampan

kalo nabi muhammad mempunyai keturunan laki" apa ga bakalan di sembah2 tuh anak nya ? bisa mikir ga sih ga ? pake otaknya sih ,, astaugfriullah"


Yo coba ente terangkan ke ana bib...sapa tau bisa ane pelajari nasabnya.

Setau ane sih nasab alawi datang dari 12 imam yg berasal dari Persia

dan Faham syiah yg masuk ke negara kita akhir2 ini juga banyak dari golongan kalian yang bawa.ana ga bilang semua tapi beberapa iya




Quote:Original Posted By buah.dede
enak ya gan jadi habib, kaya raja... tangan nya diciumin, dikipasin, dll...


Ini yang ane gak suka dari mereka...Pembodohan Umat,meski gak semua kek gitu...pada cium tangan berharap berkah,minta Doa,beli AIR dan lain lain.

gak ada namanya Berkah dari Manusia...Semua dari ALLAH SWT
Quote:Original Posted By Husen18


Habib itu artinya kekasih ....tapi disini salah Kaprah HAbib A turunan Rosul,habib B,C,D,E dll....kalo untuk garis turunannya masih diperdebatkan

karena mayoritas golongan habib berasal dari Persia...Iran,banyak juga diantara mereka yg membawa syiah ke Indonesia sehingga terjadi perpecahan diantara mereka

ntar suatu saat ane kupas tuntas klo materi dah cukup :P

btw Semua org itu habib kok...kita semua juga keturunan Nabi


makasih Gan pencerahannya, bener banget sepertinya banyak diputar balikkan pengertian Habib di Indonesia; banyak dibodokin orang kita tanpa ngerti sebenarnya...

ane setuju gan kalau agan bikin trit menjelaskan pengertian Habib itu sendiri.. biar jelas dan memberikan edukasi bagi member Kaskus
Quote:Original Posted By cupitebet


silahkan tanyakan langsung ke www.rabithah-alawiyah.org jika ingin membuktikan, silahkan aja buktikan, ambil sempel dari beberapa keturunan Rasulullah s.a.w di semua wilayah Indonesia dan dunia. untuk lokasi dimana aja www.rabithah-alawiyah.org bisa membantu



Sample apa tuh DNA? coba yang habib habib pergi ke arab saudi trus koar koar kalo keturunan rasul kira2 diapain ya

Disini ane cuma mempertanyakan kenapa dari golongan ALawi (disebut habib di indonesia) selalu mengagung2kan nasab...bahkan kalian mengharamkan pernikahan diluar golongan kalian...dengan alasan menjaga kemurnian.

Benar2 suatu Dusta ...apakah ada ajaran Rasul yang seperti itu ??apa pula disebutkan di Al Quran..

Nasab Alawi mungkin Ke ALI bin abi Thalib (MungKIN) bukan ke Muhammad Bin Abdullah SAW.

Kalo kalian pake nasab Binti Fatimah Ah zahra di bagian paling atas Nasab kenapa ke bawahnya Pake nasab Bapak..KOk gak Konsisten cenderung cari Pembenaran

Gak semua Habib jelek...ane ingat Omongan satu habib jaman dulu."ana dakwah ga punya apa apa...warisan cuma sajadah quran dan tasbih"

Bandingkan Dengan Habib2 Sekarang .....Pada masanya ntar Masyarakat Bakal terbuka pandangannya apalagi pembodohan2 yg kalian lakukan Meski ga semua habib seperti itu.

Oh Iya Gimana ceritanya Habib2 yg asalnya dari Iran Bisa punya nasab di Mekkah Hanya ALLAH yg tau .


kenapa ulama begini yg meninggal duluan
kenapa bukan habib brizik aja yg diambil duluan
Quote:Original Posted By sagafie
Aug 1, '08 5:10 AM
untuk semuanya
Banyak diantara kita sudah mengira bahwa Dzurriyatur Rasul (keturunan dari pada nabi Muhammad SAW) itu sudah tidak ada. Bahkan dengan mengatasnamakan perkembangan teknologi, banyak diantara kaum muslimin dan muslimat yang tertipu dengan tipu daya yang tidak beralasan. Terlebih lagi, semakin maraknya faham-faham yang tidak mempercayai dzurriyatur rasul itu ada, membuat deretan pemahaman tentang ahlul bait semakin rendah. Hanya dengan mengandalakan ‘bukti yang otentik’, banyak dari kalangan umat islam meragukan atas keturaunan Rasulullan SAW.

Apakah seperti ini wajah umat islam yang sekarang? Wajah yang tidak mencintai Rasul-nya, dan dengan rela membiarkan manusia yang agung terputus sanad-nya. Apakah mungkin Allah SWT membiarkan keturunan sang ‘kekasih-nya’ terputus begitu saja ? Muslimin dan muslimat yang dimuliakan Allah SWT, marilah kita kaji sejenak pembahasan sejarah dibawah ini. Sesungguhnya Sayyidina Siti Fatimah r.a mempunya tiga orang putra, Al Hasan r.a, Al Husain r.a serta Muhsin r.a. Dan dua orang putri Ummu Kulsum r.a dan Zainab r.a. Adapun Sayyidina Hasan r.a dan husain r.a dalam buku-buku sejarah dikenal sebagai tokoh-tokoh Ahlul Bait, yang meneruskan keturunan Rasulullah SAW. Salah satu keistimewaan atau Fadhal Ikhtisos yang didapat oleh Sayyidah Siti Fatimah r.a adalah bahwa keturunannya atau Dzurriayturnya disebut sebagai Dzurriyah Rasulullah SAW. Sebagaimana sesuai dengan keterangan Rasulullah SAW, bahwa anak-anak Fatimah r.a itu bernasab kepada Rasulullah SAW. Sehingga berbeda dengan orang-orang lain yang bernasab kepada ayahnya. Rasulullah SAW bersabda ; Artinya :

“Semua bani Untsa (Manusia) mempunyai ikatan keturunan ke ayahnya, kecuali anak-anak Fatimah, maka kepada akulah(Rasulullah SAW) bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah-ayah mereka.” (H.R. Tobroni).

Imam Suyuti dalam kitab “Aljamik As Shohir” Juz 2 halaman 92. Menerangkan, bahwa Rasulullah pernah bersabda : Artinya : “Semua Bani Adam (Manusia) mempunyai ikatan keturunan dari ayah kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah ayah mereka dan akulah Asobah mereka (Ikatan keturunan mereka).” (H.R. At-Tobroni dan Abu Ya’la).

Dalam tafsir Al-Manar Syekh Muhammad Abduh mengutip sabda Rasulullah SAW : Artinya : “Semua anak adam (Manusia) bernasab (ikatan keturunan) keayahnya kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah(Rasulullah SAW) ayah mereka dan akulah yang menurunkan mereka".
Itulah sebabnya, keturunan Sayyidah Siti Fatimah r.a (dalam hal ini para habib) disebut Dzurriyyaturtosul atau keturunan Nabi Muhammad SAW. Dibawah ini nukilan Fatwa dari seorang ulama besar dan mufti resmi kerajaan Saudi Arabia yang bermazhab WAHABI, yaitu AL-Alamah Syeikh Abdul Aziz bin Abdul Bin Baz yang dimuat dalam majalah “AL-MAIDAH” hal 9 no 5692 tanggal 24 oktober 1982. Seorang dari Irak menanyakan kepada beliau mengenai kebenaran golongan yang mengaku sebagai Sayyid atau sebagai anak cucu keturunan Rasulullah SAW. Jawab Syeikh Abdul Aziz Bin Baz : “Orang-orang seperti merka itu terdapat diberbagai tempat dan Negara. Mereka juga dikenal dengan gelar “Syarif”.

Sebagaimana yang dikatakan oleh orang-orang yang mengetahui, bahwa mereka itu berasal dari Ahlul Bati Rasulullah SAW. Diantara mereka ada yang sisilahnya berasal dari Sayyidina Al-Hasan r.a dan ada yang berasal dari Sayyidina Al-Husain r.a. ada yang dikenal dengan gelar Syarif dan juga dengan gelar Sayyid. Hal itu merupakan kenyataan yang diketahui umum di negeri yaman dan negeri-negeri lainnya. Adapun mengenai menghormati mereka, mengakui keutamaan mereka dan memberikan kepada mereaka apa yang telah menjadi hak mereka, maka semua itu adalah merupakan perbuatan yang baik. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW berulang-ulang mewanti-wanti
“Kalian kuingatkan kepada Allah akan Ahlulbaitku,… Kalian kuingatkan kepada Allah akan Ahlulbaitku,… Kalian kuingatkan kepada Allah akan Ahlulbaitku,…”

Demikain sebagian dari Fatwa Syeikh Abdul Aziz bin Baz mengenai masih adanya keturunan Rasulullah SAW. Begitupun dengan Al-Allamah Dr. Muhamad Abdul Yamani, seorang ahli sejarah Ahlul Bait. Beliau adalah mantan menteri penerangan kerajaan Saudi Arabai. Dalam bukunya yang berjudul “Allimu Awladakum Mahabbatan Ahlu Baitinnabi” halaman 30 cetakan ke-2, ketika beliau membahsa Sayyid dan Syarif, beliau menulis : Sayyid dan syarif adalah keturunan Sayyidah Fatimah r.a dan Sayidina Ali Karomawlloohi wajhah. Tidak ada beda antara kedua gelar dari segi nasab dan kemuliaan hebungaun dengan sayyidina Muhammad SAW. Mereka semua berasal dari keturunan Rasulallah SAW dan dapat dihargai, dihormati dan dicintai serta dimuliakan. Demikain sedikit keterangan Dr. Muhammad Abdul Yamani mengenai keberadaan Siti Fatimah binti Rasulullah SAW yang tersebar diberbagai Negara. Khususnya di Indonesia banyak yang menyebutnya dengan sebutan HABIB.

Delapan dari sembilan wali Songo yang dikenal sebagai penyebar agama Islam di Jawa adalah keturunan Rasulullah SAW. Karena jasa merekalah 90% dari rakyat Indonesia sekarang ( ±200 Juta) beragama Islam. Keberadaan mereka diIndonesia bagaikan penyelamat bangsa. Hal ini sesuai dengan keterangan Rasulullah SAW, dimana beliau pernah bersabda : Artinya : “Ketahuilah, sesungguhnya perumpamaan Ahlul Baiti ku diantara kaliah adalah seperti kapal Nuh diantara kaumnya. Barang siapa menaikinya ia pun selamat dan siapa pun tertinggal olehnya ia pun tenggelam” (H.R. Muslim)

Jelas sudah bahwa para Habib adalah keturunan dari Rasulullah SAW berdasarkan keterangan diatas. Semoga bagi mereka yang masih belum bias mengakui bahwa Sayyid, Syarif dan juga para Habaib adalah Dzurriyatur Rasul(Keturunan Nabi Muhammad SAW) Allah berikan Taufiq serta Hidayah kepada mereka semua agar mereka selamat serta mendapatkan keberkahan dalam hidup nya. Amin…..

SUMBER www.adhiyaullami.org




“Semua bani Untsa (Manusia) mempunyai ikatan keturunan ke ayahnya, kecuali anak-anak Fatimah, maka kepada akulah(Rasulullah SAW) bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah-ayah mereka.” (H.R. Tobroni).

Arabnya sbb:
كُلُّ بني أُنْثَى فَإِنَّ عَصَبَتَهُمْ لأَبِيهِمْ ، مَا خَلا وَلَدَ فَاطِمَةَ فَإِنِّي أَنَا عَصَبَتَهُمْ ، وَأَنَا أَبُوهُمْ ".
Sanadnya sbb:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بن زَكَرِيَّا الْغَلابِيُّ ، حَدَّثَنَا بِشْرُ بن مِهْرَانَ ، حَدَّثَنَا شَرِيكُ بن عَبْدِ اللَّهِ ، عَنْ شَبِيبِ بن غَرْقَدَةَ ، عَنِ الْمُسْتَظِلِّ بن حُصَيْنٍ ، عَنْ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ تَعَالَى عَنْهُ ، قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، يَقُولُ:
Bercerita kepada kami Muhammad bin Zakariya Al gholabi, bercerita kepada kami Bisyir bin Mahran, Bercerita kepada kami Syarik bin Abdillah dari Syabib bin Ghorqodah dari Al mustadhil bin Hushain dari Umar ra berkata: Aku mendengar Rasulullah  bersabda: …………….
Jalaluddin Assuyuthi berkata:

أَخْرَجَهُ الطَّبْرَانِى (3/44 ، رقم 2631). قَالَ الْهَيْثَمِى (4/224): فِيْهِ بِشْرٌ بْنُ مَهْرَانَ وَهُوَ مَتْرُوْكٌ.
Hadis tsb di ririwayatkann oleh Thabrani 44/3 – 2631. Al Haitsami berkata: 224/4: Sanadnya terdapat perawi bernama Bisyir bin Mahran yang di tinggalkan oleh ulama. Jadi hadis tsb lemah.

Ada hadis sbb:
كُلُّ بَنِى آدَمَ يَنْتَمُوْنَ إِلَى عَصَبَةٍ إِلاَّ وَلَدَ فَاطِمَةَ فَأَنَا وَلِيُّهُمْ وَأَنَا عَصَبَتُهُمْ (الطَّبْرَانِى ، وَالْخَطِيْبُ عَنْ فَاطِمَةَ بِنْتِ حُسَيْنٍ عَنْ فَاطِمَةَ اْلكُبْرَى)
Seluruh banu Adam bersambung kepada ashobah atau keturunan lelaki kecuali anak Fathimah, akulah walinya dan aku ashobahnya . HR Thabrani dari Fathimah binti Husain dari Fathimah al kubro. [2] HR Abu Ya`la 6741, Al Khathib 285/11.

Al haitsami berkata: Sanadnya terdapat perawi bernama Syaibah bin Nu`amah, tidak boleh berhujjah kepadanya

Hadis tsb LEMAH dan tidak bisa di buat pegangan.
kapan gue bisa kayak si QADIR
Jikalau Para habib benar adanya adalah keturunan Rasul...

Hmm kenapa mereka menerima berbagai macam pemberian :P

Bukannya Haram Menerima Pemberian bagi para Ahlul Bait??Jika yg Dimaksud Ahlul bait itu para Habib....cri hadistnya kalo ga tau

Jikalau para habib adalah benar2 Ahlulbait ....bukannya Janji ALLAH SWT akan menjaga para Ahlul Bait dari kemungkaran??

Nah kasus habib cabut beberapa waktu yang lalu gimana??? belum yang lain


kalo menurut ane Ahlul Bait itu dideskripsikan untuk fatimah dan anak2nya termasuk zainab dan Muhsin ...

Kalo ahlul Bait didefinisikan luas sperti yang habib2 bilang...bagaimana dengan Keturunan Usman Bin Affan...Usman menikah dengan Anak Rasul juga yaitu Ruqayah,,,, dan mereka juga memiliki beberapa orang anak..Bukankah mereka juga ahlul Bait?

Silakan berpusing ria....
Quote:Original Posted By Husen18
Jikalau Para habib benar adanya adalah keturunan Rasul...

Hmm kenapa mereka menerima berbagai macam pemberian :P

Bukannya Haram Menerima Pemberian bagi para Ahlul Bait??Jika yg Dimaksud Ahlul bait itu para Habib....cri hadistnya kalo ga tau

Jikalau para habib adalah benar2 Ahlulbait ....bukannya Janji ALLAH SWT akan menjaga para Ahlul Bait dari kemungkaran??

Nah kasus habib cabut beberapa waktu yang lalu gimana??? belum yang lain


kalo menurut ane Ahlul Bait itu dideskripsikan untuk fatimah dan anak2nya termasuk zainab dan Muhsin ...

Kalo ahlul Bait didefinisikan luas sperti yang habib2 bilang...bagaimana dengan Keturunan Usman Bin Affan...Usman menikah dengan Anak Rasul juga yaitu Ruqayah,,,, dan mereka juga memiliki beberapa orang anak..Bukankah mereka juga ahlul Bait?

Silakan berpusing ria....


ane ga pusing, cuma ente doang dan kawan kawan ente yg pusing
×