Main Content

Gan bantuin ane dong. Hedset ade rusak sama ane putus gan terua dia ngambek gitu pengen ane ganti hedsetnya tapi harga hedsetnya 1,5 jt gan!!!!! Ane nyesek banget.
jadi kabel yg ane temukan itu yg kanan: merah, kuning tembaga terus yg kiri : ijo, merah. Ane bingung gan nyambung sama yg mana? Terus cara tau itu udah keamplas dengan bener itu gimana?
Tolongin ane gan plissss
gan, punya ane sering putus nih antara kabel sama rumahnya headset, udah ane solder tp kok tetep masik gak bunyi yah gan?, minta tolong pencerahannya dong gan.
Quote:Original Posted By freedomzz21
ane browsing2 gan katanya buat ngelupasin lapisan warna warni di kabel itu earphone itu bisa dengan dibakar. apakah cara tersebut benar?


bisa gan , jd pertama bakar bagian luar yg warna item, setelah itu bakar bagian dalam yg berwarna merah,hijau ataupun kuning. karna lapisan tsb semacam plastik pelapis saja .kalo dikerik/diamplas malah sering putus serabut kabelnya..
keren agan yang satu ini, terimakasih info nya, jaga2 kalo earphone ngadat lagi,

Sering banget putus soalnya.

:
kalo punya ane kabelnya ditutupin serat (benang-benang sampek kayak kain. tuh kelihatannya emailnya tebel bener) ane takut asal bongkar ntar rusak semua dah. tuh gimana gan apa harus dipotong. soalnya digerak-gerakin ada suara ada tidak, kan itu kabelnya
thanks infonya gan... nice bgt
thnkz infonya gan , buat nambah-nambah pengetahuan..
lapor gan, ane sukses nyambung earphone bawaan samsul yang putus di speaker kanan (setelah mic) cuman kalo ane ga dikerik/diamplas tapi dibakar

caranya ujung kabel yg putus dibakar pake korek gas trus dililit

lancar jaya walaupun agak fragile karena kabel penahan dalam (yang terbuat dari karet) kebakar

tapi lumayan lah daripada beli earphone ecek-ecek yg 15k karena earphone bawaan samsul ini frekuensinya lumayan lebar (kalo dibanding sama yg ecek-ecek)

hedset iphone

Gan, gmana cara nyambung kabel hedsetnya iphone yg trbaru ya?
Ini ada 6 kabel kecil2...
nice info gan
Kreatif nih ...bisa dipraktekin sekaligus berhemat
Ane sering bgt nih ngalamin beginian..
ijin bookmark buat benerin headset kesayangan
hehe