KASKUS

Tuhan itu Cahaya yang sangat terang.
doble post
Dan kepunyaan Allahlah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui”. (QS.al-Baqarah: 115)

jangan2 makhluk tidak memiliki wujud, dan wujud yang kita sangka sebagai makhluk sebenarnya adalah wujud Allah itu sendiri..jadi yang menghijab kita dalam melihat Allah adalah sangkaan kita terhadap wujud makhluk..namun jika Allah terhijab, pasti ada sesuatu yang lebih besar dari Allah karena mampu menutupi / menghijab Dia Yang Maha Besar..atau jangan2, hijab itulah Allah sendiri?
bukankah Ibnu Athailah telah mengatakan, "diantara tanda kekuasaan Allah adalah dia mampu menghalangimu dari melihat-Nya dengan sesuatu yang tidak ada"

salam dari sesatnya kebenaran
subhanallah
subhanallah
nice trit gan byk manfaatnya
Esensi trit ini apa Mas? Kesimpulannya kok 'Entahlah' kalau sekedar Iseng, menurut saya bahasannya terlalu Dalam dan Suci buat dijadikan bahan isengan..
sippppppp
Gan, ente ngejelasin, cuma ngutip terjemahan Alquran, dan ente sendiri gak paham bahasa Arab. Nah, karena ente gak paham bahasa Arab, ente pun juga gak bisa baca kitab-kitab Tafsir dan syarah Hadits. Padahal, tentang penjelasan mengenai wujud Allah, itu sudah dijelaskan oleh ulama terdahulu secara panjang lebar dalam kitab-kitab mereka.

Saran ane, ente belajar bahasa Arab yang benar, belajar ilmu-ilmu seperti Ulumul Quran, Ulumul Hadits, dan Tafsir. Jangan langsung menjelaskan ayat-ayat Alquran seolah-olah ente paham. Alquran itu berbahasa Arab, gan. Dan Alquran memiliki penjelasan lanjutan yang disebut dengan Tafsir. Dan kitab Tafsir yang telah ditulis oleh para ulama itu sangat banyak.

Ane sendiri masih santri, gan, dan sepengetahuan ane, gaya penjelasan agan sangat gegabah dan jelas-jelas menunjukkan bahwa agan ini bukan seorang penuntut ilmu agama. Mari kita belajar dulu, gan, pada saatnya nanti kita akan mampu menjelaskan suatu ilmu dengan baik, insya Allah.

Ibarat dokter, jangan coba-coba praktik mengobati pasien kalau ilmu kedokteran aja gak paham...
mnurut ane sih,,yg paling simple.. Jagat raya ini berada didalam genggaman Allah..itulah kenapa bisa ada kalam "Allah meliputi semuanya"..krna di sisi lain Allah juga Maha Besar..

logis gak sih? Wallahualam
Allahu laisa kamitslihi syai'un ... ... cahaya diatas cahaya ... beyond everyrthing we can describe or imagine ... keabisan kata2 gan ... Maha banget deh pokoknya
ketahuan banget si agan bikin threadnya hati - hati banget
Hati hati gan..menurut ane kita sebgai manusia (muslim) ga sepatutnya menanyakan seperti apa dan dimana Allah SWT.. Masuk surgapun tak menjadi jaminan dapat bertemu dengan Allah.. Menurut ak yg penting kalo iman kuat pertanyaan2 seperti itu ga akan muncul..
ilmu yang bermanfaat gan, sankyu
kenapa ane ampe merinding ya bacanya
sepertinya judul TS sangat menimbulkan kontroversi...
Karena Allah itu tidak memiliki bentuk
Nice trit
Intinya adalah hati yang bersih serta ikhlas dalam beribadah sebagai bentuk penghambaan kita kepada yang maha segalanya ...... Insya ﺍﻟﻠﻪ berkah hidup ini .... Amin
subhanallah......