Main Content

Poll: Menurut agan / sista thread saya ini bermanfaat ga ?
Sangat Bermanfaat 41% (128 votes)
Lumayan Bermanfaat 28% (87 votes)
Tidak Bermanfaat 30% (94 votes)
klo dikit2 haram lu haram dong bro, syp tau nama nenek lu kakek lu keluarga2 ortu lu pny nama itu, lu keturunan haram dong, terus klo semua yg ada bau2 kapir haram lu haram bgt bgt dong udh makan dr pemberian orang2 yang mgkn kapir, make barang2 buatan kapir, 80% aktifitas yg lu lakuin mgkn akitipitas kapir slain ibadah ama baca kitab, lu denger musik luar, lu baca buku2 yg gk religi, dll dll

intinya jangna dikit2 di bikin haram lah, krn klo di hubung2in smuanya lu udh ikutan dosa juga dan gk usah sok suci klo blm masuk surga deh ya, salam damai #NO SARA

Quote:Original Posted By Yakuza.Legend
Dalam memberikan nama di dalam agama islam memiliki ketentuan-ketentuan yang harus dipertimbangkan sebelum memberikan nama untuk bayi anda yang baru lahir, seperti halnya ada syarat dan etika dalam memberi nama untuk bayi. Ada juga ketentuan dan informasi dengan nama yang diharamkan, berikut adalah ketentuannya :

Kaum muslimin telah bersepakat terhadap haramnya penggunaan nama-nama penghambaan kepada selain Allah Ta’ala baik dari matahari, patung-patung, manusia atau selainnya, missal: Abdur Rasul (=hambanya Rasul), Abdun Nabi (=hambanya Nabi) dll. Sedangkan selain nama Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam, misal: Abdul ‘Izza (=hambanya Al-‘Izza (nama patung/berhala), Abdul Ka’bah (=hambanya Ka’bah), Abdus Syamsu (=hmabanya Matahari) dll.



Selain nama yang diharamkan ada juga Nama-nama Yang Dimakruhkan.


Bersambung ke sini ( KLICK )  (www.kaskus.co.id)


Sumber: http://www.darussalaf.or.id/stories.php?id=957






THREAD ANE YANG LAINNYA : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15469534


ts nya maho



Kalo ada yang namanya Haji dereded gimana gan
hahahhahhaa nice share gan ane bantu

untung nama ane gk termasuk diharamkan atau di makruhkan....
Jadi gw mesti pke nama arab gtu?
Nama asli indonesia ga bleh gtu?
Quote:Original Posted By Wallkraft


ya kan emang harus ditambah apa biar gak berdiri sendiri artinya sama kayak asmaul husna


gak boleh berdiri sendiri gan..
asmaul husna semuanya milik Allah..
Ar Rahman = Allah
Ar Rozaq = Allah
dst sampai 99..
masa manusia dinamain Allah ?
kalo pake Abdul jadi Hamba Allah..
Abdur Rahman = Hamba Allah (Yang Maha Pemurah)
Quote:Original Posted By nandozeck
klo dikit2 haram lu haram dong bro, syp tau nama nenek lu kakek lu keluarga2 ortu lu pny nama itu, lu keturunan haram dong, terus klo semua yg ada bau2 kapir haram lu haram bgt bgt dong udh makan dr pemberian orang2 yang mgkn kapir, make barang2 buatan kapir, 80% aktifitas yg lu lakuin mgkn akitipitas kapir slain ibadah ama baca kitab, lu denger musik luar, lu baca buku2 yg gk religi, dll dll

intinya jangna dikit2 di bikin haram lah, krn klo di hubung2in smuanya lu udh ikutan dosa juga dan gk usah sok suci klo blm masuk surga deh ya, salam damai #NO SARA





itu kan hukum Allah gan, kalo gak mau taat ya silakan, TS hanya menyampaikan apa yg diperintahkan dan dilarang..
Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam adalah manusia terbaik dan termulia..
apa Beliau tidak pantas diikuti, dicontoh ?
nenek moyang kalo gak tau ya gak dosa, jika mereka mati dalam keadaan non muslim juga gak boleh didoakan, bukan durhaka tapi aturannya begitu
×