KASKUS

dok saya katanya kena bronkitis Tapi pas di kasih obatnya tidak ngaruh sama sekali, tangan saya masih keringatan, dan suka ngilu jika sentuh benda halus di bagian paru, tolong ya dok pengen tau apa jenis penyakit saya, makasih

asma

gan, ane mau tanya.. orang yg sakit asma bisa keliatan ga sih dari hasil rontgen nya ? mohon pencerahannya gan..
gan kalau bronkhitis akut penyembuhannya gimana ya?

mohon pencerahannya
Quote:Original Posted By sugenghartono
Hallo agan-agan, dengan segala kerendahan hati saya memberanikan diri membuka threat ini. Nama saya dr. sugeng hartono M.Ked (Paru), Sp.P, menyelesaikan studi spesialis paru pada fakultas kedokteran universitas sumatera utara.

Bagi agan-agan yang ada permasalahan atau membutuhan informasi tentang penyakit paru dan saluran pernafasan (TBC, pneumonia, kanker paru, penyakit pleura, asma, sesak nafas dll), silahkan bertanya di treat ini, saya akan mencoba menjawab semampu saya. Harapan nya dengan adanya treat ini dapat membantu agan2 dan juga sebagai sarana saya untuk terus memperdalam ilmu di bidang saya. Terima kasih

Diskusi Terbaru



wiih terima kasih dok sudah mau membuka kesempatan untuk kaskuser berkonsultasi

ask

dokter, saya mahasiswa fmipa uny. yang mau saya tanyakan dok :1) saya sedang membutuhkan data gambar2 rontgen paru pasien (baik paru normal, maupun paru dengan kanker stadium 1,2,3,atau 4) untuk keperluan penelitian skripsi saya. Saya sudah bertanya ke beberapa rumah sakit tetapi ada yang prosedurnya gak jelas, ada yang tidak bisa menjamin, ada yang lama, bahkan ada yang bilang tidak menyimpan data rontgen paru karena diberikan kepada pasien. Apakah dokter ada saran dimana saya bisa mendapatkan data foto2 rontgen paru pasien? Maaf kalo keluar dari konteks pembahasan penyakit.

2) dok prosedur pendeteksian kanker paru kan pertama diketahui dari foto rontgen benar begitu dok? trus untuk mengklasifikasi stadium biasanya dari foto rontgennya itu atau ada uji lainnya dok?

terimakasih banyak dok.
Dok saya mau nanya nih.

batuk saya sdh lebih dari 1 minggu ga sembuh2.

durasi batuk nya ga sering.

lendir nya banyak.

kalo baring dada sakit.

wkt tdr nafas ga lancar.

lendir nya kental bgt wkt di kepuarkan pada malam hari.

susah untuk di keluarkan.

mohob pencerahan obat apa ya.
dok mau tanya dong.

kenapa ya dok setiap ane lagi panik/terburu-buru/kaget jantung ane detaknya kenceng? jadi ane pegang ke dada detaknya kerasa banget.
trus kejadian tadi setelah bangun tidur rasanya dada sesek, kamar saya ber-ac, tapi kejadiannya jarang-jarang sih, kenapa ya dok?

makasih.

gunguntoluwu14

Pak dokter sy pernah kena tb tp sdh sembuh kata dok tp knp setiap tahun sy mengeluarkan darah klu berdehem ini biasan klu kelelahan apakah tidak berbahaya dok.

gunguntoluwu14

Pak dokter sy pernah kena tb tp sdh sembuh cuman klu kelelahan di tenggorokan sy terasa bau darah klu di batukkan ada darah bercampur lendir apakah tidak berbahaya
gan ane penderita GERD (gangguang asam lambung) gejala yg diderita diantaranya sesak, nafas berat, sakit dada, apakah berafiliasi dengan penyakit paru2? ane sendiri mantan perokok, thanks