KASKUS

Quote:Original Posted By antasena_kekota


Balarama itu kakaknya Krishna. Dia seorang pegulat di Vrindavan. Dia juga titisan Naga Vasuki (pelindung Vishnu) kalo gak salah.


nambah pengetahuan nih balarama titisan vasuki

apa ada cerita tentang krishna dan balarama?
dibuku ada cerita khrisna dan pasangan na (lupa nama )

masih belum paham kenapa balarama meninggalkan khrisna saat bangsa yadawa rusuh,

Reply

Quote:Original Posted By sin?


pm sent, klo ada banyak sent aja heuheu,
ane cari tadi buku nyoman paling adanya dari google play
cek toko buku online out of print.


Di google ada tu pdf mahabharata karya nyoman s pendit....
nice sharing gan

ORG BIJAK TINGGAL JEJAK

Mahabharata versi nyoman s pendit pdf...

https://www.google.co.id/search?site=&source=hp&ei=ujFzVLLxHJDv8gWJ44LIAw&q=mahabharata+nyoman+s+pendit+pdf&oq=mahabharata+nyo&gs_l=mobile-gws-hp.1.0.0l5.4422.11500.0.13408.17.14.0.3.3.2.506.4524.2-3j6j2j2.13.0....0...1c.1.58.mobile-gws-hp..4.13.3581.0.1HkyoE3lXBY
Quote:Original Posted By antasena_kekota


Balarama itu kakaknya Krishna. Dia seorang pegulat di Vrindavan. Dia juga titisan Naga Vasuki (pelindung Vishnu) kalo gak salah.


naga vasuki itu bukan.e naga milik dewa siwa ya mbah biasanya dilehernya siwa,,,kalo enggak salah juga..
Quote:Original Posted By samiaji.


naga vasuki itu bukan.e naga milik dewa siwa ya mbah biasanya dilehernya siwa,,,kalo enggak salah juga..


Yg dilehernya Shiva bukannya raja ular Kobra? Gak tau siapa namanya.
Quote:Original Posted By antasena_kekota
Yg dilehernya Shiva bukannya raja ular Kobra? Gak tau siapa namanya.




iya" ya ,,,yang naga vasuki apakah yang biasa bersama dewa vishnukah ?
Quote:Original Posted By samiaji.




iya" ya ,,,yang naga vasuki apakah yang biasa bersama dewa vishnukah ?


Setauku yg sama Visnu itu Adisesa..ular berkepala delapan yg jd tmpt tidurnya Visnu.
Quote:Original Posted By Digdadinaya


Setauku yg sama Visnu itu Adisesa..ular berkepala delapan yg jd tmpt tidurnya Visnu.


adisesa
yang basuki terus siapa mbah.e ?
Quote:Original Posted By samiaji.


adisesa
yang basuki terus siapa mbah.e ?


Itu yg saya bingung
Quote:Original Posted By Digdadinaya


Itu yg saya bingung


tapi ane nemu gini mbah..

Vasuki adalah naga/ ular yg slalu tmpak mlingkar dileher Dewa Siwa, dlm mitologi ular Vasuki pun bnyk mengambil peran dlm mmbantu penyelamatan bumi, pd saat para Dewa dan Raksasa mncari tirta amerta dilautan susu, ular ini di pakai sebagai tali utk memutar gunung mandara yg dgunakn sbg pengaduk lautan..

Quote:Original Posted By samiaji.


tapi ane nemu gini mbah..

Vasuki adalah naga/ ular yg slalu tmpak mlingkar dileher Dewa Siwa, dlm mitologi ular Vasuki pun bnyk mengambil peran dlm mmbantu penyelamatan bumi, pd saat para Dewa dan Raksasa mncari tirta amerta dilautan susu, ular ini di pakai sebagai tali utk memutar gunung mandara yg dgunakn sbg pengaduk lautan..



Trus hubungannya sama Balaram gimana ya? Atau Balaram bukan titisan Vasuki?
Quote:Original Posted By antasena_kekota


Trus hubungannya sama Balaram gimana ya? Atau Balaram bukan titisan Vasuki?

hehe...saya juga belum dong mbah soal itu..
Quote:Original Posted By antasena_kekota


Trus hubungannya sama Balaram gimana ya? Atau Balaram bukan titisan Vasuki?


Setauku sih Balarama itu Adisesha..
Kyk waktu Rama didampingi oleh Laksmana yg titisan Adisesha jg...

Cmiiw
gan ijin nyimak ,biar tambah wawasan
Quote:Original Posted By Digdadinaya


Setauku sih Balarama itu Adisesha..
Kyk waktu Rama didampingi oleh Laksmana yg titisan Adisesha jg...

Cmiiw


Berarti saya yg salah nulis. Kalo di wayang kan titisan Batara Basuki. Kirain di India titisan Vasuki juga maaf semuanya
×