KASKUS

Quote:Original Posted By Taera003

waw, padahal pompa saya tulisannya 160psi/11bar lho gan, apa memang sekitar 120 aja udah berat? saya mompa kok ga berat2 ya


oke, berarti ban masih layak nih. cuma standar tekanan angin doang nih yg masih ragu-ragu. tau gitu kemarin beli pompa lantai dulu aja deh

semua ban 700c itu diameternya sama ga sih? cara liatnya dibelah mana ban ya? saya kan pake speedometer cateye velo 5, nah kan ada setingan diameter ban, saya masukin format yg mana ya?

btw. emang kalo ban saya skrg 700x23c bisa ganti ke yang 700x25c gan?
itu harga schwalbe per biji ya, bukan per pasang


700c ukuran rimsnya 622mm. bisa pake ban ukuran 700 x 21-28c.
tentu buat speedometernya kudu diset sesuai ukuran. karena diameter luarnya beda2. coba liat tabel manualnya. disitu ada 4 angka yg kudu dimasukkan.



Quote:Original Posted By Taera003

waw, padahal pompa saya tulisannya 160psi/11bar lho gan, apa memang sekitar 120 aja udah berat? saya mompa kok ga berat2 ya


oke, berarti ban masih layak nih. cuma standar tekanan angin doang nih yg masih ragu-ragu. tau gitu kemarin beli pompa lantai dulu aja deh

semua ban 700c itu diameternya sama ga sih? cara liatnya dibelah mana ban ya? saya kan pake speedometer cateye velo 5, nah kan ada setingan diameter ban, saya masukin format yg mana ya?

btw. emang kalo ban saya skrg 700x23c bisa ganti ke yang 700x25c gan?
itu harga schwalbe per biji ya, bukan per pasang


Pakai pompa lantai saja diatas 120psi berasa berat gan, apalagi pompa tangan

Kalau sama2 ban 700c ya pasti sama gan diameternya, 700c itu memang kode untuk diameter 622mm.
Di bagian sampling ban ada tulisannya.
Nah itu di atas sudah dijelaskan sama om Bass

Bisa ganti ban yang lebar 25.
Betul gan, harga per ban.
Harga ban bervariasi banget, dari yang murah sampai yang mahal, jadi sesuaikan dengan budget saja.
Quote:Original Posted By ciutzz


Pakai pompa lantai saja diatas 120psi berasa berat gan, apalagi pompa tangan

Kalau sama2 ban 700c ya pasti sama gan diameternya, 700c itu memang kode untuk diameter 622mm.
Di bagian sampling ban ada tulisannya.
Kalau nyeting speedometer, di bagian diameter masukin 622mm.

Bisa ganti ban yang lebar 25.
Betul gan, harga per ban.
Harga ban bervariasi banget, dari yang murah sampai yang mahal, jadi sesuaikan dengan budget saja.



pake pompa shock. lebih ringan. cuma rada lama.
Quote:Original Posted By siBass



pake pompa shock. lebih ringan. cuma rada lama.


Kalau pakai pompa shock bisa langsung ke pentil presta atau mesti pakai adaptor pentil Om?
Pompa shock yang rekomen apa ya?
Thanks

Quote:Original Posted By ciutzz


Kalau pakai pompa shock bisa langsung ke pentil presta atau mesti pakai adaptor pentil Om?
Pompa shock yang rekomen apa ya?
Thanks



pake adapter dulu kalo presta. kalo schrader langsung puter aja.
pompa shock pake yg oem saja > GIYO. kebanyakan yg branded oemnya juga giyo

Quote:Original Posted By siBass


pake adapter dulu kalo presta. kalo schrader langsung puter aja.
pompa shock pake yg oem saja > GIYO. kebanyakan yg branded oemnya juga giyo



Ok Om, makasih banyak infonya

Quote:Original Posted By siBass


700c ukuran rimsnya 622mm. bisa pake ban ukuran 700 x 21-28c.
tentu buat speedometernya kudu diset sesuai ukuran. karena diameter luarnya beda2. coba liat tabel manualnya. disitu ada 4 angka yg kudu dimasukkan.




thanks infonya gan, cuma masih belum ngerti cara masukin ke speedometernya nih, pilihannya perasaan cuma 700c atau inci lainnya. mesti gugling dulu deh liat orang yg pake speedometer yg sama.

Quote:Original Posted By ciutzz


Pakai pompa lantai saja diatas 120psi berasa berat gan, apalagi pompa tangan

Kalau sama2 ban 700c ya pasti sama gan diameternya, 700c itu memang kode untuk diameter 622mm.
Di bagian sampling ban ada tulisannya.
Nah itu di atas sudah dijelaskan sama om Bass

Bisa ganti ban yang lebar 25.
Betul gan, harga per ban.
Harga ban bervariasi banget, dari yang murah sampai yang mahal, jadi sesuaikan dengan budget saja.

thanks infonya.

ngomong2, penyebab kita kadang ga kuat goes di tanjakan curam apa saja ya?
saya sering nemu tanjakan, nah kadang saya bisa ngebut dan santai aja walau pake gigi menengah, kadang juga saya cuma kuat 3/4 jalan padahal udah pake gigi ringan.
apa karena ban udah usang? tapi saya curiga sama kondisi aspal yang beda sih penyebabnya. atau ada faktor lain? share pengalaman dong gan.

saya pake shimano sora 9x2 kecepatan by the way. dan beberapa hari ini masih ga nyaman sepedahan karena masalah konsistensi gear.
kadang smooth, kadang suka mengganjal pergerakan (kayak mau pindah sendiri tapi ga jadi gitu lho gan, jadi bunyi2 klik) padahal lagi enak ngebut.

saya udah coba beberapa kali penyetelan tapi masih belum nemu posisi pas. apa kesalahan sproket ya? mau ke service center tapi lumayan jauh
Quote:Original Posted By Taera003

thanks infonya gan, cuma masih belum ngerti cara masukin ke speedometernya nih, pilihannya perasaan cuma 700c atau inci lainnya. mesti gugling dulu deh liat orang yg pake speedometer yg sama.


thanks infonya.

ngomong2, penyebab kita kadang ga kuat goes di tanjakan curam apa saja ya?
saya sering nemu tanjakan, nah kadang saya bisa ngebut dan santai aja walau pake gigi menengah, kadang juga saya cuma kuat 3/4 jalan padahal udah pake gigi ringan.
apa karena ban udah usang? tapi saya curiga sama kondisi aspal yang beda sih penyebabnya. atau ada faktor lain? share pengalaman dong gan.

saya pake shimano sora 9x2 kecepatan by the way. dan beberapa hari ini masih ga nyaman sepedahan karena masalah konsistensi gear.
kadang smooth, kadang suka mengganjal pergerakan (kayak mau pindah sendiri tapi ga jadi gitu lho gan, jadi bunyi2 klik) padahal lagi enak ngebut.

saya udah coba beberapa kali penyetelan tapi masih belum nemu posisi pas. apa kesalahan sproket ya? mau ke service center tapi lumayan jauh


Itu di tanjakan yang sama atau beda gan?
Kalau saya pribadi, kadang ngerasa seperti agan di tanjakan yang sama. Kadang berasa enteng, kadang berat. Menurut saya karena kondisi fisik kita tidak selalu sama.
Pada saat kita fit ya berasa lebih ringan.

Saya kalau ketemu tanjakan panjang, yang penting jaga cadence. Kita nyamannya di berapa. Jangan dipaksakan pakai gear terlalu berat.
Sabar saja, walaupun pelan2, sesuaikan dengan kemampuan kita.

Masalah shifting, biasanya di setting fd dan rd saja. Sprocket selama pemasangan benar dan belum aus seharusnya ga masalah.


Quote:Original Posted By sevenzsoul
Selamat malam suhu-suhu Polygoners..

ane mau tanya nih, ane pemula dalam bersepeda dan rencana mau beli helios C3.0, tp melihat sudah dipenghujung tahun seperti ini, apakah mendingan belinya tahun depan (tunggu tipe baru keluar) atau tahun ini saja ya? biasanya tipe baru itu bedanya apa aja ya?

sekalian, minta sarannya lagi donk, mendingan beli sepedanya di toko rod*link atau di toko tmn ane yg secara 400rb lbih murah dari toko rod*link ya??? Tapi kendalanya adalah, toko temen ane jauh banget (buat reparasi kedepannya gk memungkinkan ke tokonya), jadi lebih baik beli darimana ya gan?

mohon bantuan pencerahanya..

Hehehe, skarang yg seri 2014 dah dateng yg c3.0, tapi kayak wagu modelnya, duh..ane dah kadung pesen di rodalink, harga 6,9.... (itu dah diskon 20%).... tapi gpp, yg penting go wessss, buat nglatih dengkull

Permisi gan.. numpang nanya..
Untuk pemakaian u-brake depan dan belakang ada bedanya ngk..? Kog u-brake ane yang belakang brake pad udah setelan mentok ke bawah tapi kog blm nyampe ke rims ya... trims pencerahannya...
morning. ane ad speda helios dah g dipake.. 2.5 jt nego smpe jdi. jkt cod gan

Ganti WS

Kalo ganti WS standar F1 ke Mavic Aksium kerasa bedanya ga ya?
Skalian nanya apa bedanya Aksium yang 20 dan 26 spoke?

Thanks..
Quote:Original Posted By opb4
Kalo ganti WS standar F1 ke Mavic Aksium kerasa bedanya ga ya?
Skalian nanya apa bedanya Aksium yang 20 dan 26 spoke?

Thanks..


beda didompet om.
Helios C3.0 yg tahun 2013 atau yg 2014 ??
Quote:Original Posted By ciutzz


Itu di tanjakan yang sama atau beda gan?
Kalau saya pribadi, kadang ngerasa seperti agan di tanjakan yang sama. Kadang berasa enteng, kadang berat. Menurut saya karena kondisi fisik kita tidak selalu sama.
Pada saat kita fit ya berasa lebih ringan.

Saya kalau ketemu tanjakan panjang, yang penting jaga cadence. Kita nyamannya di berapa. Jangan dipaksakan pakai gear terlalu berat.
Sabar saja, walaupun pelan2, sesuaikan dengan kemampuan kita.

Masalah shifting, biasanya di setting fd dan rd saja. Sprocket selama pemasangan benar dan belum aus seharusnya ga masalah.


tanjakannya beda2 sih gan. kadang di tanjakan yg sama juga ngerasa begitu, kadang enteng kadang berat. yah, faktor stamina dan kondisi tubuh sih pastinya. tapi makin hari, makin sering gowes, malah makin enjoy dan enteng ya. haha. cuma punggung sama pundak masih belum terbiasa nih, masih pegel.
maslah bike fitting, saya belum coba ukurn secara akurat sih, karena saya beli sepedanya juga 2nd. helios 200 ukuran 52, tinggi saya 168. saya lihat2 di gugel sih katanya cocok. bener ga?

masalah shifting sampe barusan saya stel lagi dan akhirnya ada perubahan, ga separah sebelumnya. tapi sekali-kali masih suka bunyi klik kalo gear berat (kira2 4 gear terberat). asli ngeselin, tapi mau gimana lagi, haha. harus sabar nyetelnya

btw, saya kok ga percaya ya sama kecepatan sendiri ya. max speed saya cuma 47kmph, padahal perasaan udah kenceng sekita 60an, jalan turunan dan gowes maksimal. salah speedometer kah?
yah, namanya juga cuma helios 200 seri 2010 belum upgrade apa-apa pula. wajar agak berat, ya kan gan

agan-agan biasa sanggup berapa gan?