KASKUS

kebetulan ni nemu forum ini
ane lagi nyari forwader yang terjangkau untuk datangin barang dari guangzhou china, biasanya sih forwader di carikan sellernya dari china min 1kubik biayanya $450 / kubik itupun sampenya ke indo sekitar 2 - 3 bulan, adakah agan2 yang rekomendasikan forwader yang lebih murah,
thank
Quote:Original Posted By AJ3P


Gan, bole PMin nomor contact agan?Whatsapp? Ane lg cari info untuk visit ke pabrik2 di luar ama alternatif forwarder buat usaha ane? Thx ya gan



Quote:Original Posted By JohnPedro
Pagi semua

lagi puyeng gara2 ongkir DHL tingginya ngalahin gunung...
baca sana sini, ya dpt bbrp istilah kek forwarder dkk dll

lgsg aja to the point,
saya ada kenal sales disana, sebelumnya kita sudah pernah ambil barangnya (ya memang ga banyak, lha wong modal nya asli ngepas) rokok elektrik gitu sih emang

pabriknya ini di shenzen, tapi tadi browsing2 belum nemu aja forwarder yg ada warehouse disana.....
ini sistemasi nya semisal forwarder nya bukan di SZ tapi di HK itu bisa ga ya?

atau mungkin ada info, temen kaskus yg bisa bantu buat ngirim lebih murah..... sekalian urusin cukai nya jg boleh sih, bayar cukai nya mah rela2 aja (semoga masih masuk itungan aje, cuman kmaren nyobain DHL malah agak2 ga rela sama jumlah biaya yg harus tak bayar)

unit nya kita cuman dikid2 dulu sih emang, lha mau gimana lagi modal nya ngepas...... tapi niatan untuk sedikid serius di rokel ini emang ada (sekalian kalo udah paham sistem nya kan bisa belajar dagang yg laen juga)

mohon komen dan info nya

Thanks
Andrianto


Quote:Original Posted By gest123
kebetulan ni nemu forum ini
ane lagi nyari forwader yang terjangkau untuk datangin barang dari guangzhou china, biasanya sih forwader di carikan sellernya dari china min 1kubik biayanya $450 / kubik itupun sampenya ke indo sekitar 2 - 3 bulan, adakah agan2 yang rekomendasikan forwader yang lebih murah,
thank


milih forwarder yang bagus itu ada bbrp pertimbangan,
1. berapa lama? klo pake udara rata2 3-5 hari barang keluar dari cukai. klo pake laut 3-4 minggu keluar dari cukainya.
2. berapa tarifnya? untuk barang garment / nor garment beda tarifnya. ane biasa import jersey tarifnya 4 juta / meter kubik. barang yang lain lebih murah lagi, sktr 3.6 juta / meter kubik. tarif itu sudah sampe pengiriman lokal area jakarta.
3. berapa minimalnya? untuk udara rata2 nawarin minimal 5 kg, untuk laut minimal 0.5 meter kubik.
4. seberapa sering frekuensinya. rata2 bilang ga tentu, tergantung penuh engganya. nah yg gini yg ane hindarin. usahain cari yg jelas kaya misalnya berangkat 3x dalam seminggu. biasanya ini forwarder yg udah besar.
5. bisa banyak jenis barang ga? misalny ane mo ngirim jersey, terus sparepart jg gmn? nah usahain forwarderny yg bisa ngehold barang kita, jadi baru ngirim setelah kita bilang boleh ngirim.

ane biasany searching barang di 1688.com alias alibaba.cn, tricknya agan cari barang berdasarkan jumlah sales-nya. ntar bisa diliat evaluasi dari orang2 yang udah beli. barang yg dijual di situs itu ngasi spek jelas kok, gambarny detail. terlepas dari ujung2ny tipu2 ato engga, kembali ke evaluasiny tadi.
setelah dapet barangnya, biasany seller punya QQ number. agan install aplikasi QQ terus chatting deh, minta emailnya. terus agan kirim listnya. ntar seller bakal bales dgn ngasi penawaran harganya.
selanjutnya kalo deal tinggal transfer, carany bisa pake western union, ato paypai, ato yg lbh murah itu transfer bank.
kalo udah bayar, tinggal nunggu dikirim. agan kasih alamat gudang forwarder agan, setelah itu agan tinggal tanya2 forwarder agan barangnya udah dateng ato belum.
Trit bagus nih.
Kemaren ane beli elektronik 2unit dikirim via pos aman sampai rumah.
Terus beli lagi 5unit dikirim via dhl, disuruh ngirim surat surveyor dan tetek bengek. Sampe skrg gak bisa ngambil
Rencana mau beli lagi 5 unit tapi masih takut ketahan lagi.
Kira2 biar aman sampai rumah caranya gimana ya?? Kasih solusi donk
Quote:Original Posted By sunsetrain



Pedang mainan or pedang beneran?






analisa pasar apa yang mau dimasukin > cari pabrik/supplier di china (mending ke china langsung lebih enak) > negosiasi harga > dealing dan kirim pakai forwarder > barang sampai di warehouse dng selamat




ada forwarder sakti yang tidak akan pernah kena lampu merah


pedang beneran gan, tapi bisa dibilang barang antik.
malem gan.

mau nanya, kalo beli hp di alibaba sekitar 2-3 biji, dengan total harga skitar 275USD $ kira2 kalo lewat ems kena biaya berapa ya??

ataukah bisa diakali oleh Sellernya dengan menggunakan INVOICE 50USD$ dengan alasaan bahwa barang yang dibeli tersebut adalah sample?

terima kasih jawabannya
Wah.. ts mantep nie .. ngomong ane rencana mo import modem gsm usb .. bisa di bantu kah gan ?
Yg terpercaya ..dan pastinya murah .. Hehe kebetulan lagi cari distributor modem yg ajib ..
Gimana cara yakin klo itu barang bakal dikirim dan barang sesuai spek yg dijanjikan?soalnya kan duit transfer dulu full
threadny bagus gan
cuma maslah nya ane baca dari awal sampe akhir malah bingung