Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004221517/fitness-tanpa-suplemen-reborn
nanya nih om bray2 semua makanan apa yg bisa mempercepat proses penyembuhan otot biasa nya di Whey2 kan ada tuh nah klo dari makanan sehari2 apaan tuh soalnya terasa bgt beda saat pake supplement ama gaa bangun pagi ky mau patah2 nih badan hahaha oh iya gw bukan pemakai supplement tetap 3 atau4 bulan sekali
Quote:Original Posted By malfasih45
nanya nih om bray2 semua makanan apa yg bisa mempercepat proses penyembuhan otot biasa nya di Whey2 kan ada tuh nah klo dari makanan sehari2 apaan tuh soalnya terasa bgt beda saat pake supplement ama gaa bangun pagi ky mau patah2 nih badan hahaha oh iya gw bukan pemakai supplement tetap 3 atau4 bulan sekali


perasaan gw dari awal gym ga pernah pake supp, ga gitu2 banget deh

sugesti dari pikiran aja kalik karena biasa minum

jor putih telor aja, atau dada ayam bakar/rebus. kalo ga pas diet fatloss, pakein nasi putih buat karbonya

Quote:Original Posted By itnewcomer.com


Setuju semua kecuali dalam 1 hal, minyak goreng kata ente aman....yg gak boleh adalah hanya makanan tinggi kolesterol?
Ente salah gan, kolesterol ldl itu hanyalah penyebab kedua sumbatan di pembuluh darah, penyebab utamanya adalah gula dan transfat(minyak goreng)

Jadi gula dan minyak goreng akan merusak pembuluh darah ente, dmn kl ada pembuluh darah yg rusak maka kolesterol LDL akan hinggap dsitu sehingga terjadi sumbatan.....jd yg perlu dijauhi bukan hanya makanan tinggi kolesterol LDL tapi justru yg harus dijauhi penyebab utamanya yaitu gula dan minyak goreng.

Itulah mengapa org yg diabetes resiko kena jantung/stroke lbh besar....krn kandungan gula tinggi dlm darah yg merusak pembuluh darah.

Itulah mengapa penyakit jantung dan stroke didominasi negara2 miskin yg pdhal jarang makan daging tetapi rutin gorengan, dibanding negara2 maju yg setiap hr makan daging/kolesterol tinggi tp justru jantung dan stroke lebih rendah krn makanan2 dinegara barat hrs bebas transfat, ente bs liat di label transfat 0% ....


Ente jd dokter gk bs cm katanya dokter singapur, ente harus rajin baca jurnal2 terbaru jgn cuma buku krn buku itu ketinggalan jaman..sedangkan jurnal selalu uptodate, karena masalah kesehatan itu selalu brubah...bisa jadi sekarang A...10 tahun lg B...

Yg pendapat ente itu adalah teori masa lampau mas bro ...



Ane setuju dengan pendapat agan ini,,,,karena kan badan ane cepet gemuk, dan ketika ane latihan dan bahan bakarnya itu makanan yang digoreng waktu latihan kerasa gak enak dan yang lebih cepet maju adalah perut daripada otot,,,Pendapat agan Budiman itu salah deh kalo menurut saya,,,Kalo makan makanannya yang menyehatkan kerasa waktu latihan itu enak,,,Jadi kurangi gula dan gorengan
Quote:Original Posted By malfasih45
nanya nih om bray2 semua makanan apa yg bisa mempercepat proses penyembuhan otot biasa nya di Whey2 kan ada tuh nah klo dari makanan sehari2 apaan tuh soalnya terasa bgt beda saat pake supplement ama gaa bangun pagi ky mau patah2 nih badan hahaha oh iya gw bukan pemakai supplement tetap 3 atau4 bulan sekali


PISANG....

gw juga udah setahunan g pake whey2an..terakhir cuma pake creatine 6 bulan yg lalu..

makan harian gw g ribet2 amat....makan sehari 3x..klo lagi hari latihan 4x mkn...
klo makan lauk nya 2 potong( ikan tongkol)..nasi nya normal2 aja..! minum nya klo lg hari latihan..beli susu kotak 7rb an..!
udah gitu doank....heheh...tp percaya atau tidak progres gw lebih mantap dibandingkan teman2 se gym yg supplemennya seabrek..

jadi setelah gw fikir2... ternyata.. banyak org2 yg berekspektasi tinggi terhadap supplemen...padahal tanpa diiringi dengan latihan yg bener..dan konsisten..tuh supplemen akan sia2..! orang yg konsisten dan serius latihannya..gpernah bolos selalu mengikuti rutinitas..secara perlahan tapi pasti progress nya lebih baik...!

jadi saran gw sih... konsisten lah dalam berlatih... mau apapun halangan nya.. usahakan tetap mengikuti rutinitas..
ane mau coba suplemen sendiri rinciannya seperti ini : susu full cream dancow + 1-2 pisang + oatmeal + selai kacang > di blender


yang mau ane tanyain semua ane campur tsb ga ada masalah kan ? seperti kebanyakan kandungan gula dll ? karena ane mau dapet kalori besar perhari (btw berat badan ane 49, tb : 168cm).

jadi desperate banget mau naikin berat badan.


mohon sarannya gan.