Main Content

Quote:Original Posted By chieocean


Ooow alaa....
Ya gini aja gan....latian ditingkatin. Jd biar banyak tuh kalori yg dibakar tubuh. Jd lemak dr yolk gak numpuk.

Soalnya klo makan telur 2 disisain kuning doang apa g marah tuh emak ente....


kalo latihan di rumah kira2 gerakan apa ja yang work ya gan?
ane malas ke fitness jauhh

bisa2 kagak dikasi telor lagi ane gan,,kalo buang2 kuning nya wkkw
Quote:Original Posted By danrer.danrer


kalo latihan di rumah kira2 gerakan apa ja yang work ya gan?
ane malas ke fitness jauhh

bisa2 kagak dikasi telor lagi ane gan,,kalo buang2 kuning nya wkkw


Push up...bisa divariasi gan. Klo ane variasi dr diamond push up, dll. Klo mo berat kaki tgl dinaikin di kursi

Gerakan dr 7ow nya dedy gan.

Klo ada dumble mlh lbh baik.

Di mbah gugel buanyak gan.
Quote:Original Posted By chieocean


Push up...bisa divariasi gan. Klo ane variasi dr diamond push up, dll. Klo mo berat kaki tgl dinaikin di kursi

Gerakan dr 7ow nya dedy gan.

Klo ada dumble mlh lbh baik.

Di mbah gugel buanyak gan.


waah oke tengkiuu ya gans
kalo saya beli daging ayam tiap hari dari peternaknya setengah kilo
(kulit dihilangin, tapi tulang masih ada) jadi kira kira 100-150 gramnya tulang .....
biasa saya masak pakai panci presto, masih pake bumbu racik + garam
gara gara ngikutin IF / OCD jadinya makan cm 1 - 2x doang sehari
sumpah enek bgt makannya
ane biasa pake sambal terasi sachet yg 50 kalori, gpp dah biar ga eneg meski ada lemaknya

tapi masih make suplemen whey + creatine juga , mau ngabisin stok dolo . baru full real food. tapi kayanya creatine stay deh

Gan kok ane kalo abis nelen suplemen kok mencret ya? gym 3 bulan pertama naik 3 kg tanpa suplemen. Bulan ke 5 beli suplemen Tapi pas bulan ke 6 ini ane abis keluar dirawat dari rumah sakit malah turun 4 kg gan ada saran kah biar cepet naik lagi btw gua 17 yo tinggi 168 bb 45 dulu sempet 50 sebelum masuk rs
kalo buat preWO yg alami apa ada gak gan?

and mau tanya yg jual putih telur di bandung sekitaran sarijadi and surya sumantri ada yg tau?
ati2 gan, kebanyakan protein juga ga bagus buat ginjal ente
kan percuma kolestrol no jantung no hypertensi no tapi ginjal ente kena
Quote:Original Posted By vonaxel
kalo buat preWO yg alami apa ada gak gan?

and mau tanya yg jual putih telur di bandung sekitaran sarijadi and surya sumantri ada yg tau?


Pre WO alami, kopi gan.. biasanya ritual ane sblm gym, tidur siang dulu 45-1 jam, makan 1 jam sblm gym, karbo biasanya, trus gym..
Sejauh ini endurance baik2 aja bsa ngerjai semua exercise sesuai jadwal..
Untuk fitness no suplemen dan tanpa ke gym, latihan apa ya gan untuk fokus di bagian kaki..?
Quote:Original Posted By fuza.maru
ati2 gan, kebanyakan protein juga ga bagus buat ginjal ente
kan percuma kolestrol no jantung no hypertensi no tapi ginjal ente kena


betul tuh gan makanya sesuai sama kebutuhan aja. ga usa lebay

jumlah protein sehari= bb normal x 1,5-2gram protein


Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
Untuk fitness no suplemen dan tanpa ke gym, latihan apa ya gan untuk fokus di bagian kaki..?


squat bodyweight bisa gan, kalo ada dumbell bisa dipraktekin ini >> http://www.muscleandfitness.com/work...ell-demolition
Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
Untuk fitness no suplemen dan tanpa ke gym, latihan apa ya gan untuk fokus di bagian kaki..?


Kalau cuma pakai berat tubuh, coba pistol squat gan.
Gan bb gue 48 kg .
Itu kebutuhan proteinnya berapa banyak ya kalau makan telur ?
Sehari gue harus makan berapa telur ya ?
Soalnya gram2an gue ga ngerti ngitungnya .
Makanya kalau telur bulet itu dengan bb gue segitu harus konsumssi berapa butir telur perhari ?
Quote:Original Posted By Colitepreneur
Gan bb gue 48 kg .
Itu kebutuhan proteinnya berapa banyak ya kalau makan telur ?
Sehari gue harus makan berapa telur ya ?
Soalnya gram2an gue ga ngerti ngitungnya .
Makanya kalau telur bulet itu dengan bb gue segitu harus konsumssi berapa butir telur perhari ?


gak harus dari telur doang kok gan, bisa dari ayam, tempe, dll. jangan lupa diimbangi dengan sayuran jg
Quote:Original Posted By Colitepreneur
Gan bb gue 48 kg .
Itu kebutuhan proteinnya berapa banyak ya kalau makan telur ?
Sehari gue harus makan berapa telur ya ?
Soalnya gram2an gue ga ngerti ngitungnya .
Makanya kalau telur bulet itu dengan bb gue segitu harus konsumssi berapa butir telur perhari ?


Ane coba kasih hitungan kasarnya berdasarkan pertanyaan agan dan yg ane tau.
1 telur = 7 gr protein (umumnya)
Putih telur = 4 gr protein (umumnya), Kuning telur = 3 gr (umumnya)
Untuk BB agan dalam fase bulk (menambah massa otot) perlu rata-rata 1gr protein per berat badan, jadi agan perlu sekitar 48gr protein. Dalam fase cut (menurunkan kadar lemak) perlu rata-rata 1,5gr protein per berat badan, jadi agan perlu sekitar 72gr protein.
Kalau agan mengonsumsi telur utuh, maka agan perlu sekitar 7 butir jika bulk, 10 butir jika cut. Tapi, kuning telur itu mengandung banyak kolesterol, makanya banyak yg menghindari makan kuning telur lebih dari 2 butir sehari. Maka dari itu, lebih disarankan mengonsumsi putih telur saja. Jika agan mengonsumsi putih telur saja, agan perlu sekitar 12 butir jika bulk, 18 butir jika cut.

Tapi, protein tidak hanya berasal dari telur, kacang-kacangan, susu, ikan, dan daging juga mengandung protein. Jadi, silahkan perkirakan lagi sendiri.


CMIIW
Gan,ane kan baru seminggu nge gym.nah ane gk ada niatan konsumsi suplemen,tapi ingin pake protein makanan.nah,klo ane pake putih telor,itu takaran tiap hari yg baik brapa gram ? Dan diminumnya pas kapan thanks
Quote:Original Posted By near347
Gan,ane kan baru seminggu nge gym.nah ane gk ada niatan konsumsi suplemen,tapi ingin pake protein makanan.nah,klo ane pake putih telor,itu takaran tiap hari yg baik brapa gram ? Dan diminumnya pas kapan thanks


Putih telur itu proteinnya sekitar 4gr per butir putih telur.
Kebutuhan protein harian agar bisa menambah massa otot minimal 1x BB, kalau cutting sekitar 1,5x BB. Misal BB 50 Kg ya minimal 50 gr protein sehari.

Gak ada anjuran pasti kapan harus konsumsi protein. Tp sebaiknya sih setelah WO, alasannya karena tubuh pada saat setelah WO membutuhkan nutrisi agar bisa recovery.

CMIIW