KASKUS

Quote:Original Posted By artz2005


ane blm masuk tahap cutting gan ane nih gemuk, cm mau kencengin aja sih, dibilang mau kurus jg ngga tpi setidaknya lemak perut pgn lbih kekikis wkwkwk

kalo ngitung karbo gitu ane jg bingung sih gan, tapi ane pastiin dari makanan itu karbo yg masuk cm dari nasi aja, selebihnya ngga ada.. krna ane makan lauk selalu sayur2 sama daging ikan atau ayam, selebihnya untuk ngenyangin ane makan buah, ager ato susu kacang tanpa santen dan ketan hitam, masalahnya ini kacang ijo ane beli gak tau gulanya semana

kalo turun berat badan sih ada turun tiap ane timbang perminggu gitu ditambah ane dari kost ke kantor itu pulang pergi jalan kaki kurang lebih 1 kilo

kalo kata PT disana sih langsung bulking aja, supaya nanti gak ngeleber pas kurus, jadi kenceng plus otot, makannya ane disuruh masukin protein banyak hehehe

tar ane report dah fotonya befor after nya setelah 2 bulan buat motifasi juga


wakakak iya makanya proteinnya ditambah tuh gan

goodluck
Quote:Original Posted By swollen


wakakak iya makanya proteinnya ditambah tuh gan

goodluck


iya nih ane udah itung2 lagi bro, ane butuh 250-300 gram dada ayam perhari plus putih telor 8 biji

nah pertanyaan ane, kayaknya kalo pagi olah dada ayamnya dikantor agak repot nih, jadi kalo ane makannya malem abis pulang kerja langsung 300 gram gitu boleh gak yah ?
Quote:Original Posted By artz2005


iya nih ane udah itung2 lagi bro, ane butuh 250-300 gram dada ayam perhari plus putih telor 8 biji

nah pertanyaan ane, kayaknya kalo pagi olah dada ayamnya dikantor agak repot nih, jadi kalo ane makannya malem abis pulang kerja langsung 300 gram gitu boleh gak yah ?


Setau ane sih gamasalah gan.. Cuma pernah baca artikel katanya optimalnya protein diserap tubuh per makan tuh 30-50gram doang ._. Atau coba blender aja gan dada ayam nya di thread sebelah ada yg ngasih resep pake milo sama pisang tuh
Quote:Original Posted By swollen


Setau ane sih gamasalah gan.. Cuma pernah baca artikel katanya optimalnya protein diserap tubuh per makan tuh 30-50gram doang ._. Atau coba blender aja gan dada ayam nya di thread sebelah ada yg ngasih resep pake milo sama pisang tuh


max 50gram doang yah ? hmm. ane kalo pagi 8 putih telor plus kuning 1 berarti 27 gram, trus sore ane kacang ijo nah malem 300 gram dada ayam berarti 90 dong yah waduh kelebihan sayang yah kebuang gitu aja, berarti harus ane bagi per porsi dong yah buat 3-5 kali makan.

itu di blender di rebus dlu kan ? kayaknya ribet gan, ane rebus aja ini jam nya mepet
Quote:Original Posted By artz2005


max 50gram doang yah ? hmm. ane kalo pagi 8 putih telor plus kuning 1 berarti 27 gram, trus sore ane kacang ijo nah malem 300 gram dada ayam berarti 90 dong yah waduh kelebihan sayang yah kebuang gitu aja, berarti harus ane bagi per porsi dong yah buat 3-5 kali makan.

itu di blender di rebus dlu kan ? kayaknya ribet gan, ane rebus aja ini jam nya mepet


Kebuang sih engga gan, biasanya nutrisi makro tuh kalo gak keserap atau kepake palingan ketimbun kayak karbo sama lemak. Tapi coba aja dulu gan seminggu dua minggu agan bantai 300gram dada ayamnya sekali makan. Liat perubahan di badan agan sendiri setelah dua minggu kayak gitu biar tau efektif apa engga gitu
Sorry nih ane gabisa nemenin makan segitu banyak gak kuat soalnya

Quote:Original Posted By swollen


Kebuang sih engga gan, biasanya nutrisi makro tuh kalo gak keserap atau kepake palingan ketimbun kayak karbo sama lemak. Tapi coba aja dulu gan seminggu dua minggu agan bantai 300gram dada ayamnya sekali makan. Liat perubahan di badan agan sendiri setelah dua minggu kayak gitu biar tau efektif apa engga gitu
Sorry nih ane gabisa nemenin makan segitu banyak gak kuat soalnya



tp bener kata agan, ane udah baca2 gan, emang tubuh cm bisa nyerep 30 - 40an gram sekali makan dan 2 jam lagi baru makan. Sisa protein berlebihan katanya bisa nimbun jadi lemak

oh iya ane mau tanya, tadi ane baca, kalo tubuh kita kurang asupan protein sehari, itu ngefek yah ? kayak otot malah gak jadi, krna protein nya di serap ama tubuh. emang bener gitu ? jadi logikanya kalo kita makan protein kurang dari optimalnya per hari, maka tiap hari makan jg percuma yah ?

contoh ane perhari butuh 100gram misalnya, nah ane cm makan 50 gram aja, tiap hari ane gitu, logikanya kan yg ptg msuk protein, tp kayaknya percuma yah gan ?

apa ane kurusin dulu aja yah ? jadi protein gak perlu full, yg ptg kurus dulu ? menurut agan masukan buat ane gmn ? soalnya ane gendut skrg, berat 97an dengan posisi dada kayak cewe dan perut O pack agak ngondoy ke bawah

btw thx bgt nih gan sblmnya udah di jawab trus jadi gak enak hehehehe
Quote:Original Posted By artz2005


tp bener kata agan, ane udah baca2 gan, emang tubuh cm bisa nyerep 30 - 40an gram sekali makan dan 2 jam lagi baru makan. Sisa protein berlebihan katanya bisa nimbun jadi lemak

oh iya ane mau tanya, tadi ane baca, kalo tubuh kita kurang asupan protein sehari, itu ngefek yah ? kayak otot malah gak jadi, krna protein nya di serap ama tubuh. emang bener gitu ? jadi logikanya kalo kita makan protein kurang dari optimalnya per hari, maka tiap hari makan jg percuma yah ?

contoh ane perhari butuh 100gram misalnya, nah ane cm makan 50 gram aja, tiap hari ane gitu, logikanya kan yg ptg msuk protein, tp kayaknya percuma yah gan ?

apa ane kurusin dulu aja yah ? jadi protein gak perlu full, yg ptg kurus dulu ? menurut agan masukan buat ane gmn ? soalnya ane gendut skrg, berat 97an dengan posisi dada kayak cewe dan perut O pack agak ngondoy ke bawah

btw thx bgt nih gan sblmnya udah di jawab trus jadi gak enak hehehehe


Kalo dari pengalaman ane sejauh ini sih iya gan protein yg paling ngaruh buat komposisi badan. Pernah dulu tiga harian high protein terus sehari ane drop banget karena gak sempet makan dan gabawa supps jadi cuma dapet 60grams protein..besokannya kempes gan..dan kalo di badan ane yg paling berasa kempes tuh paha sama tangan.

Kalo saran ane sih mending agan lebih kejar ke proteinnya gan. Sumpah protein yg megang peranan mau cutting kek bulking kek maintenance kek tapi kalau misalnya agan mau, mungki defisitin dulu kalorinya dgn tetep berpegang sama high protein, low carbs

CMIIW
Quote:Original Posted By swollen


Kalo dari pengalaman ane sejauh ini sih iya gan protein yg paling ngaruh buat komposisi badan. Pernah dulu tiga harian high protein terus sehari ane drop banget karena gak sempet makan dan gabawa supps jadi cuma dapet 60grams protein..besokannya kempes gan..dan kalo di badan ane yg paling berasa kempes tuh paha sama tangan.

Kalo saran ane sih mending agan lebih kejar ke proteinnya gan. Sumpah protein yg megang peranan mau cutting kek bulking kek maintenance kek tapi kalau misalnya agan mau, mungki defisitin dulu kalorinya dgn tetep berpegang sama high protein, low carbs

CMIIW


wew, 1 hari kurang protein langsung kempes yah ? pantes ane punya tmn gym dia liburan balik2 kempes

jadi ttp harus penuhin kebutuhan protein per hari yah gan ? kalo misal cm masuk setegah dari kebutuhan perhari gitu efeknya cm otot nyusut aja kan yah ? soalnya ane kost dan kerja gan, untuk split makanan jadi 5 poris makan agak ribet.. ane pagi aja nyuci trus masak di kantor jg gk bisa lama2, paling lama itu ngerebus telor ama ngupas aja

kalo misal ane ngejar kurus dulu sekarang bisa kan gan protein gak harus full asupan ? paling yah resikonya otot gak jadi aja yah ?
Quote:Original Posted By artz2005


wew, 1 hari kurang protein langsung kempes yah ? pantes ane punya tmn gym dia liburan balik2 kempes

jadi ttp harus penuhin kebutuhan protein per hari yah gan ? kalo misal cm masuk setegah dari kebutuhan perhari gitu efeknya cm otot nyusut aja kan yah ? soalnya ane kost dan kerja gan, untuk split makanan jadi 5 poris makan agak ribet.. ane pagi aja nyuci trus masak di kantor jg gk bisa lama2, paling lama itu ngerebus telor ama ngupas aja

kalo misal ane ngejar kurus dulu sekarang bisa kan gan protein gak harus full asupan ? paling yah resikonya otot gak jadi aja yah ?


iya paling kering aja gan (mungkin)

ane juga sebenernya gak sempet prepare meals sendiri, alhamdulillah cewe ane bersedia repot2 masakin terus ditaro di tupperware gede2 jadi nyuci nya sebelum tidur aja haha
okay pertama2,
per sekali makan badan cuma sanggup nyerap 25-30 gram protein itu mitos. dipikir aja dari segi evolusi manusia mungkin gak itu logis.
lalu, bagi makan 5-6x sehari itu wajib kalo mau sukses bentuk badan juga ga berlaku. yg berlaku prinsip calori in <calorie out ya turun tu berat badan
sebodo amat mau makan 12 kali sehari.
dipikir juga sampe umur berapa lu bisa mertahanin gaya hidup nyiapin makan buat 5-6 kali sehari?
Quote:Original Posted By jonisasaki
okay pertama2,
per sekali makan badan cuma sanggup nyerap 25-30 gram protein itu mitos. dipikir aja dari segi evolusi manusia mungkin gak itu logis.
lalu, bagi makan 5-6x sehari itu wajib kalo mau sukses bentuk badan juga ga berlaku. yg berlaku prinsip calori in <calorie out ya turun tu berat badan
sebodo amat mau makan 12 kali sehari.
dipikir juga sampe umur berapa lu bisa mertahanin gaya hidup nyiapin makan buat 5-6 kali sehari?


makasi pencerahannya suhu

Quote:Original Posted By jonisasaki
okay pertama2,
per sekali makan badan cuma sanggup nyerap 25-30 gram protein itu mitos. dipikir aja dari segi evolusi manusia mungkin gak itu logis.
lalu, bagi makan 5-6x sehari itu wajib kalo mau sukses bentuk badan juga ga berlaku. yg berlaku prinsip calori in <calorie out ya turun tu berat badan
sebodo amat mau makan 12 kali sehari.
dipikir juga sampe umur berapa lu bisa mertahanin gaya hidup nyiapin makan buat 5-6 kali sehari?


Terus orang2 sering mikir kalo lu kekurangan kalori/ protein 1-2 hari aja otot lu bakal langsung kempes semua..
Ga latian 2-3 hari aja otot lu kempes lagi semua...
Broscience banget

Padahal di rest day itu lu bukannya kempes, tapi emang pump yg biasa lu dapet klo abis gym udah ga ada.. Akibatnya banyak newbie yg stress tiap liat kaca, latian 5-6x seminggu biar tetep gede.. Lupa kalo rest dan recovery itu penting.. Akibatnya workout 2-3 jam sehari badan ga gede2 karena kurang rest

Dan oh iya, ini angka kebutuhan protein yang bener: 1,8gr/Kg lean body mass

Jadi walaupun badanlu beratnya 80kg, lu ga harus makan 160gr protein/hari. Karena badan khan isinya bukan otot semua

http://bayesianbodybuilding.com/the-...-bodybuilders/
Iyah gan..ane cuman ngejer sehatnya aja...otot gajadi juga gapapa gan..wokwokwokw...tapi kalau maen pasti ane variasi...hari ini maen dada..besok maen bahu..besoknya maen punggung..jadi yang otot dada, bahu atau punggung bisa istirahat gan waktu ane maen variasi yang laen..bener gaksih pemahaman ane itu??soalnya selama ini udah ane terapin sihh dan enak di badan gan
Quote:Original Posted By ansyah.ansyah
Iyah gan..ane cuman ngejer sehatnya aja...otot gajadi juga gapapa gan..wokwokwokw...tapi kalau maen pasti ane variasi...hari ini maen dada..besok maen bahu..besoknya maen punggung..jadi yang otot dada, bahu atau punggung bisa istirahat gan waktu ane maen variasi yang laen..bener gaksih pemahaman ane itu??soalnya selama ini udah ane terapin sihh dan enak di badan gan


Saran gw sih coba lu cari2 basic novice bodybuilding program deh.. Rata2 cuma 3-4 hari/week. Karena dr pengalaman gw (oh iya, gw dulu percaya kata2 semua bro berotot di gym). Latian ala pro bodybuilder baru bakal works buat lu kalo lu emang ada di level itu. Lu ga bs bandingin diri lu sama pro bodybuilder.. Badanlu ga segede mereka dan lu ga perlu kalori sebanyak mereka. Recovery lu jg pasti beda sama pro bodybuilder yg rata2 juicing (pake steroid) karena mereka bisa latian berat tiap hari dan besoknya dah recovery lagi. Dicoba aja jalananin 3 bulan.. Pasti kerasa bedanya

Quote:Original Posted By hellsoundsystem


Terus orang2 sering mikir kalo lu kekurangan kalori/ protein 1-2 hari aja otot lu bakal langsung kempes semua..
Ga latian 2-3 hari aja otot lu kempes lagi semua...
Broscience banget

Padahal di rest day itu lu bukannya kempes, tapi emang pump yg biasa lu dapet klo abis gym udah ga ada.. Akibatnya banyak newbie yg stress tiap liat kaca, latian 5-6x seminggu biar tetep gede.. Lupa kalo rest dan recovery itu penting.. Akibatnya workout 2-3 jam sehari badan ga gede2 karena kurang rest

Dan oh iya, ini angka kebutuhan protein yang bener: 1,8gr/Kg lean body mass

Jadi walaupun badanlu beratnya 80kg, lu ga harus makan 160gr protein/hari. Karena badan khan isinya bukan otot semua

http://bayesianbodybuilding.com/the-...-bodybuilders/


Mungkin 1.8 bener menurut agan atau yang agan percaya tapi kan emang org beda2 , yg jelas selama bodybuilding itu lifestyle ane, rumus minimal untuk dapet lean body ane itu protein musti 2gr / kg bb ane juga gak cocok high carbs, maksimal carbs ane cuma 1-1.5gr/bb. Justru fat ane butuh 1gr/bb yg bisa dibilang moderate percentage nya fat dari total calories.
Tapi itulah seni nya bodybuilding, masing2 org beda makanya jadi saling adu debat

Menurut ane dicoba aja dulu apa yang menurut semua agan2 disini bener dan simpulin dari badan agan2 sendiri mana yg cocok buat agan2 sekalian dan gaperlu nyinggung pendapat org apalagi sampe nge-judge org lain yg aneh2 (belum tentu dia mau dibilang begitu dan belum tentu yg nge-judge itu bener) lagipula kita kan org indo yg pastilah punya etika dan sopan santun

Peace and keep pumping
salam kenal ane newbie di dunia fitness

ane fitness tanpa suplemen

ane ngikutin saran dari temen ane.. dulu prnah jd ketua UKM fitness di kampusnya. katanya dia fitness tanpa suplemen dari dulu sampe sekarang dan gak pake ngatur makan. mau makan ya makan, pokoknya serampangan lah
tapi ototnya jadi semua, belahannya bagus, lumayan gedhe tapi gak segedhe badannya tim bodyguard. proporsional lah

jadi ane ikutin tuh caranya. ane gk pake suplemen sedikitpun..
makan gk pake atur2 protein, soalnya blum paham
latiannya paling seminggu cuma 3 kali
memang perkembangannya gk secepet pake suplemen ato apalah.. cuma sedikit demi sedikit udah keliatan. otot bahu mulai mengembang dan membelah..

kalo ane sih fokusnya bukan bentuk otot. tapi biar otot gak nganggur. ama ngisi jam kosong pas malem..
semenjak fitness, ane merasa tidur lebih pulas, jam makan lebih teratur walaupun masih porsi banyak, gak kayak dulu bentar2 laper hehe, trus minum air putih lebih banyak dari sebelumnya..
Quote:Original Posted By swollen


Mungkin 1.8 bener menurut agan atau yang agan percaya tapi kan emang org beda2 , yg jelas selama bodybuilding itu lifestyle ane, rumus minimal untuk dapet lean body ane itu protein musti 2gr / kg bb ane juga gak cocok high carbs, maksimal carbs ane cuma 1-1.5gr/bb. Justru fat ane butuh 1gr/bb yg bisa dibilang moderate percentage nya fat dari total calories.
Tapi itulah seni nya bodybuilding, masing2 org beda makanya jadi saling adu debat

Menurut ane dicoba aja dulu apa yang menurut semua agan2 disini bener dan simpulin dari badan agan2 sendiri mana yg cocok buat agan2 sekalian dan gaperlu nyinggung pendapat org apalagi sampe nge-judge org lain yg aneh2 (belum tentu dia mau dibilang begitu dan belum tentu yg nge-judge itu bener) lagipula kita kan org indo yg pastilah punya etika dan sopan santun

Peace and keep pumping


kalo ane sih skrg yah 2 gram x BB
oh iya mau nanya gan, putih telor beku masih bagus kan ?
trus yg bagus tuh berapa lama sih ngukus telor ? ane ngukusnya bareng di magic com soalnya gan. sekitar 30 menit. gpp tuh ?
trus kalau abis di blender di masukin kulkas sampe malem tahan gak gan ?

oh iyah mau tanya kalau gak gym ttp konsumsi protein 2gram x berat badan gan ?

thx gan buat jawabannya hehehe
Gan..maksudnya "ngeringin Badan" itu gimane yah...biar badan kering terus nanti akhirnya ototnya akan nampak keluar....bagi tips dunk biar badannya kering gan.....apakah repetisinya itu ditambah gan...??tapi ane batesin maksimal adalah 12kali untuk 4 set...gimana menurut agan agan.....apa faktor terbesar mendapatkan tubuh kering
×