Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004221517/fitness-tanpa-suplemen-reborn
Quote:Original Posted By adamanggoroseno
Gan kok ane kalo abis nelen suplemen kok mencret ya? gym 3 bulan pertama naik 3 kg tanpa suplemen. Bulan ke 5 beli suplemen Tapi pas bulan ke 6 ini ane abis keluar dirawat dari rumah sakit malah turun 4 kg gan ada saran kah biar cepet naik lagi btw gua 17 yo tinggi 168 bb 45 dulu sempet 50 sebelum masuk rs


Soalnya orang asia banyak gak bisa cerna laktosa,
beli whey isolate yang gak ada laktosa,


Mana penghuni nya nih....
Serba salah emg, jujur aja ane uda minum.susu lowfat ultra, no sugar
Di mix sama whey, dari bulan" lalu sampe skrg pup sering ga bagus. Ga.mencret sih, cuma ga padat panjang gitu.pupnya tapi mencar" ga karuan
Quote:Original Posted By budiman2121
Salam kenal saya pefitness umur 32thn yg sudah sempat berhenti hampir 8-10 tahun... skrg mulai aktif 1 thn lagi

Kecelakaan patah tangan saat bertanding panco dan lanjut kuliah dimedik membuat saya lupa menjaga badan... sekedar sharing saja....

Dulu saya fitness saat umur 20thn hingga 24thn berhasil naik dari BB 45kg hingga 75kg
Tanpa supplemen...
Hanya murni telor rebus setengah matang (kira2 5 butir)
setiap malam setelah makan malam...
Lingkar pinggang saya tahun 2005 uk 29 dengan BB 75kg dan TB 170

Saya penggemar latihan Bahu ekstrim, dada, sedikit latihan sayap dan belakang...

Saya dari pertama lihat banyak yg ga pedulian atau sedikit mencemohkan anak kost/dana pas2an

Saya disini akan membantu anda2 yang punya dana pas2an tapi mendapatkan badan2 orang pefitness mahal2 yg kadang agak tinggi ngomongnya... maaf ya gan kalo tersinggung... kalo punya duit jangan mencemoh yang tidak punya...
pake bilang mau anak mama/kosan sama saja...
Saya sendiri orang punya tapi merasa sama dengan orang ga punya... kita diciptakan saling berbagi sesama...

Saya orang medis jadi tau persis kesehatan fitness seperti apa... supaya jelas saya akan mulai dengan poin

1. Jangan pernah membeda bedakan protein hewani ....

Contoh: Telor vs ayam vs daging sapi
Sama saja selagi asupan proteinnya anda hitung banyaknya misal kalo makan dada ayam 1 potong sama dengan 3 telor rebus......
Secara medis protein ya protein... apapun bentuknya setelah dicerna jadi asam amino essensial selagi dari protein hewani

2. Protein hewani termurah yang saya temuka adalah telor.....

Untuk anda yg merasa steak sapi mahal.... dada ayam mahal... tenang ganti saja dengan 5-8 butir telor setiap habis latihan...
Misal makan steak sapi 35ribu.... mahal kan... kalo anak kost silahkan beli telor sendiri. Misal 2 kg 54 ribu... cukup untuk asupan 4 hari makan.. rebus saja setengah matang untuk dimakan lezat dengan garam dan merica....

3 Atur protein anda sesuai kadar latihan anda...

Misal anda latihan dada.... otot yang dilatih lebih besar massanya maka makanlah telor setengah matang dengan jumlah lebih banyak dibandingkan latihan bahu...

4. Jangan konsumsi telor berlebihan bila anda tidak berlatih/aktivitas

Protein bila tidak digunakan akan memberatkan fungsi pembuangan pada ginjal.... anda tidak ingin gagal ginjal dan cuci darah saat umur 50thn kan?

Misal kalo hari ga latian cukup 3 telor saja kalo pas latihan bisa 8-10 telor terutama malam setelah latihan...

5. Pilihan saya selalu telor setengah matang
Kenapa? Murah!, mudah ditelan walaupun kondisi setelah makan malam.....

6. Makan Pilih2?
Ahahaa ga usa gan.... dengan agan berolahraga agan sudah mengurangi lemak dan kolesterol kok... ga usa pantang2 amat buat makan pake minyak ga boleh... lah blablabla.... ga percaya..? Tanya aja dokter singapore... yang tidak boleh adalah konsumsi kolesterol berlebihan.... misal cumi2, telor puyuh, jeroan, seafood, udang, kepiting semuanya memiliki kadar kolesterol tertinggi.... boleh saja asal jangan nambah 2 piring kalo pgn umur panjang (ga ada hubungannya sama badan berotot... kolesterol tinggi bisa berotot kok... tergantung latihan disiplin dan asupan protein anda

7. Mana menunya gan?buat anak kost ;-)
Gampang

Pagi

Sebelum sarapan
Jangan lupa rebus telor setengah matang misal 3-5 telor tebus setengah matang gelek aja digelas pake garam merica
Lanjut
Terus sarapan
aja seketemunya (ketoprak, nasi uduk, gado2)
(Karbo+protein)

Siang
Makan siang apa saja yg penting ada (karbo dan protein)

Malam
Makan malam apa aja (karbo+protein)
Mie goreng 2 silahkan sama telor 2
Sebelum tidur
Rebus lagi telor setengah matang 3-5 telor gelek terus tidur deh ahaha dorong pake air putih aja....

(Murahkan ?? Dibandingkan menu harus ada dada ayam, steak daging sapi?? Harus beli susu low protein??)
Siapin aja telor 2 kilogram masukin kulkas per 1 minggu (54.000/minggu)

8. Perhatikan usia anda
Kalo ente masi umur 18-40thn ga usa takut makan telor sama kuningnya selagi olahraga anda cukup biar hemat biaya ga buang kuning telor.... (saya cek kolesterol saya ga pernah tinggi padahal konsumsi 10 telor dengan kuningnya sehari.... tapi ingat!!! Harus senantiasa aktif olahraga)

umur 40thn keatas yah memang terpaksa agak boros buang kuning telor demi menghindari penumpukan kolesterol...

9. Jangan gila latihan

Anda maniak?? Sehari latihan 4 jam... tiap minggu 5 hari latihan??
Selamat badan anda akan hancur....

Perhatikan bahwa pefitness akan tumbuh ototnya disaat beristirahat.... jadi pastikan 8 jam sehari tidur... beri jeda 2 hari istirahat demi percepatan pertumbuhan.... baru latihan kembali... misal senin.... kamis... minggu...rabu....sabtu..... pastikan disiplin tanpa ada jadwal terlewat ya.. apapun terjadi tetap latihaaaan...

10. Latihan dan makan selalu seimbang....

Masa uda makan 10 telor sehari ngangkat beban benchpress cuma 5 kg masing2 sisi....
Ga wajar kalau gini...

Makin berat beban yang bisa kita angkat... makin besar massa otot kita... makin besar kebutuhan protein anda....

Contoh kalo uda benchpress 15kg tiap sisi bolehlah 8-10 telor rebus total sehari...

Tapi kalau benchpress sudah 40kg tiap sisi mungkin sudah butuh lebih dari 20 butir telor sehari sebagai asupan....

Ingat jangan berlebihan disaat tidak ada aktivitas...beban ginjal akan berat...


Sekian wss
dr budiman

Mohon dimaafkan bila ada salah kata... salah ilmu... saya hanya manusia yg bisa salah... tp setidaknya saya berbagi kepada orang susah hehehe anak kost... saya juga bekas anak kost







Menarik nih dipantengin
saya salah satu workout-er tanpa suplemen, not even gainer dan whey, creatine dan temen2nya. Bukan karena gak mau pake, tapi saya turunan gula darah tinggi dan kolesterol. Pernah coba yg zero sugar dan kolesterol, tp ternyata ttp naik gula dan kolesterol saya.

Jadi saya pake pola makan, air putih dan workout teratur, cardio setiap hari dilanjutin push up sit up calestethic dan dumbbell. Ke gym 3x seminggu (all about lift). And it work. Gak kaya body builder sih, tapi shape ideal.
agan2 ane butuh masukan nya

berat ane kan 97
setelah di hitung2 , ane butuh protein sekitar 87gram lebih perhari


nah karena ane mau bentuk tubuh , lebih baik ane konsumsi putih telur 1kg sehark atau gmana ? ada yg blng ga baik klo 1kg sehari ,
Quote:Original Posted By dLacoste
agan2 ane butuh masukan nya

berat ane kan 97
setelah di hitung2 , ane butuh protein sekitar 87gram lebih perhari


nah karena ane mau bentuk tubuh , lebih baik ane konsumsi putih telur 1kg sehark atau gmana ? ada yg blng ga baik klo 1kg sehari ,

kyknya salah itung tuh gan.... kekecilan... coba dibaca lagi baik2 perhitungan kebutuhannya....
Quote:Original Posted By rizki0376

kyknya salah itung tuh gan.... kekecilan... coba dibaca lagi baik2 perhitungan kebutuhannya....


oh iya gan , brarti sekitaran 190 gram protein perhari ,thx koreksi nya
×