KASKUS

Keledai dan bighal(campuran kuda dan keledai) haram dimakan tapi halal diperjual belikan selama tidak dimakan dagingnya
Begitu juga dengan anjing dan kucing
Karena ada fungsi lain selain utk dikonsumsi
Quote:Original Posted By SuperDong
Well, kalo menurut gue sih, Haram hukum nya kalau menjadikan Kucing/Anjing untuk komersial, dan menomor-2 kan kesejahteraan hewan2 tersebut. Karena dalam etika breeding pun, u/ menjadi Responsible Breeder banyak point2 yg harus diperhatikan. Kesehatan hewan hasil breedingan kita, kesejahteraan mereka, sampai "rumah" untuk mereka, dsb... (Please note that Breeding Pet-animal is different compare to breeding livestock or Animal for consumption)

Contoh paling gampang yah seperti para pedagang2 anjing/kucing di daerah Taman Lawang, yg semata-mata memperdagangkan hewan2 tersebut u/ kepentingan mereka pribadi tanpa memperhatikan kesejahteraan hewan2 tersebut. (But then, its not for us to judge, cos somebody have to make a living right ).


Just my 2 cents


cheers


Good opinion gan....seep
×