KASKUS

[ASK]Cara ngilik dinamo tamiya

gan gan cara ngilik dinamo tamiya biar speednya kenceng gimana sih ?
sama cara soldernya ya !
ga usah pake solder gan.. diampelas aja kawat yg mau dicantolinnya
kaloo mau bagus di solder....
supaya gak goyang susunanyaaa....
kerik dulu kepala angkur yang mau disolder biar ga gampang lepas.trus tempelin soldernya ke kepala angkur sampe panas. baru tempelin kawat timah secukupnya.
nyubie ijin gabung...tambahan biar kuat lilitan di kasih lem alteco/power glue..
skema lilitan tergantung mau nyari torsi ato rpm...
ikut gabung gan...
klo torsi gmn klo rpm gmn gan
klo nyari torsi, lari 35-50 kmh gmn ya ?
pake angkur dan kawat brp
ane ada kawat german 0.50 sm 0.40
pake 0.50 sering dapet rpm, bisa sampe 60an tiap gulung pake angkur 10mm
tp startnya suka ga dapet, giliran dapet, sloopnya hoki2an karena liar
gan, ane belajar ngilik sendiri nih. kok ga mau muter ya? salah dimana kira2?
ane pakai 0.5, belajar pakai single dulu
agan iggypeckerwood mana nih?
kalo mau nyari rpm gimana?
mohon penjelasannya gan
seinget ane cari rpm th pake kawat 0,6 gan..
pake gulungan 4-3-2-1 model piramid

maslahny kl pk batre alkalin krang ngangkat

kalo pk alkalin, mending ambil kawat 0,4 or 0,5

bisa g disolder, tp cantolan kawat ny di gepengin njepit kawat pk tang
(asumsi pala angkur ny pk yg gde, bukan model angkur dinamo std)

n narik ny jg mesti pk tenaga biar g kndor gulungan ny n g pincang krn beda gulungan ditiap sisi..

jangan lupa bagian sisi angkur d amplas sampe mengkilap
CMIIW, ud lama g megang sh..