Po kabare Pakde2 semuanya.... Semoga sehat2 dan berkah semua... :) Mo tanya nih ama Pakde2 di mari... Ninja 250FI udah ada catalytic converter-nya apa belum ya? Ale Ninja 300 dipakein catalytic converter di Amrik sono...
om beli A Tech kena berapa?ane kemarin sempet liat A tech yang stainless silver gitu,mantep bener tapi ga berani nanya harga :ngakaks: ada penampakan trpasang ndak? hanya pendapat nubie, jangan digigit :Peace: Ane dulu beli A-tech 450rban Pakde... Pilihan pake A-Tech ya lobangnya yang gede2 rat
Ane dulu pernah pake vgrill tapi gak sampe overheat sih gan... tapi kalo cover radiator bikin kipas radiator sering nyala... akhirnya ane copot ajah... setelah itu kembali normal... :o Sama nih kasusnya ama ane... Sebelumnya gak pernah kipas nyala, walo sampai digeber2 jalannya... terus stop-g
Rimula R6LM sama Adnoc Voyager Plus gan. klo buat ninja sih Mobil Delvac 1 5W40 aja. klo setahun jarang dipake, bisa sampe 2 tahun kok umur olinya :malus Itu bukannya oli buat kendaraan diesel yah om? Emg g ngerusak mesin ninin secara itu oli buat mesin diesel? mohon petunjuknya :) Bujug bun
buku manual gak selalu bener kok :o ane sih sudah nyaman pakai oli tanpa harus JASO MA :o Rosul aja gak selalu bener kok Pakde.... Makanya suka ada yg ngingetin.... :) Bisa share Oli yang biasa dipakai Pakde? Buat saling menambah ilmu... :) Banyak juga yang masih awam soal per-oli-an... Oli motor
Nanya dong sepuh :malus Kalo buat harian enakan pake kgo ultimate yg fullsynthetic atau sh**l ax7?dari berbagai sudut bagusan mana ya diantara 2 oli tadi?mohon petromaxnya suhu :kiss belum pernah makai syell ax7, jadi ga mudeng rasanya gimana.. bbrp user sih bilang gampang nguap, tapi ya balik k
standar ACEA itu di test utk 2 tahun pemakaian loh atau 20,000km :matabelo meanwhile, MB 228 dan 229 serta BMW LL di test utk pemakaian 3 tahun atau 45000km pada kendaraan kecil. pengecualian pada spek 228.3 bisa sampe 3 tahun atau 100,000km lebih pada truk mercedes :matabelo Nah itu... Malah an
sore suhu ane :beer: jangan lupa jas hujan om sama om, ane juga gitu.. 1500 km sudah ga enak :berdukas terus tanda harus ganti oli apa ya om ? ane lebih milih ganti oli lebih dini dari pada harus ganti piston yang baret karena telat ganti oli .. :malus Gantinya ya sesuai rekomendasi pabrikan
jd kesimpulannya best mid level oli untuk ninja 250 apaan om ? range harga 80-150an.. :o klo oli mahal kyk vent vert/motul 300v udh ga ush dibahas lah ya.. :D Kalo ane pilih KGO Ultimate aja Pakde... Dengan pertimbangan: 1. Dibikin oleh idemitsu, datasheet nya ada nih: http://www.idemitsu-ils.com
Emang kalo selain JASO MA knp? Pada kenyataannya bnyak beredar oli JASO MA malah bikin slip kopling.. Bnyak spek justru lebih advance ketimbang cuma JASO MA Contohnya CAT, DETROIT, ACEA, MACK, CUMMIN Yang terpenting tidak tercantum EC dan illsac GF5 Toh dibuku pedoman juga gak wajibin hanya re
fuly synthetic belum tentu 100% synthetic om, kecuali ada keterangan 100% syntehtic PAO atau 100% Synthetic Ester atau 100% Synthetic PAO +Ester oli mineral with severe hydrokracking dan Fischer-Trop Process itu bisa kadang suka disebut Fully Synthetic jg. Oli Mineral + sekian persen oli sintetik
diantara oli oli diatas itu, mana yg betu betul bisa tahan sampe 6000km tanpa turun grade-nya ataupun mengalami oksidasi berlebihan? Selama memenuhi spesifikasi yang ditentukan ama pabrikan. Aman lah di pakai sampai 6.000 km. Kalo jarang pake, 6 bulan ganti kalo pake mineral ato semi sintetik, 12
ane ganti 2000km sekali om soalnya pake oli yg ga mahal2 kaya om.. Boleh tau pake oli apa Pakde? :) Sayang duitnya Pakde... dan limbahnya itu lho.... :sorry Mungkin Pakde ganti tiap 2000 km gara2 mitos yang berkembang karena waktu dulu, oli belom secanggih sekarang. Kalo di Eropa/Amrik, mitosny
yakin kalo cuma JASO MA/MA2 yang hanya lolos untuk penggunaan wet clucth?? :D dan oli sintetik pun belum tentu menjamin kualitas dan durabilitas, apalagi di negara kita tercinta ini,, embel2 sintetik dijadikan sebagai sarana menjual,, padahal kalo dipakai beneran belum tentu bisa long drain dan se
sore suhu.. lama ga maen, jalan2 pake motor ke provinsi sebelah :D.. ada yang bahas masalah oli ya.. selama gak ada kode ilsac gf4, ilsac gf5, EC/RC (energy conserving/resource conserving), API SN/SM* (kadang bisa juga tergantung merk oli) masih aman untuk kopling basah, karena dengan adanya kode
Bantu jawab paklek wujude koyok ning ngisor iki : http://s.kaskus.id/images/2014/10/26/2219995_20141026103037.jpg lingkaran tulisan 002 berarti motor kedua.. http://s.kaskus.id/images/2014/10/26/2219995_20141026103201.jpg lingkaran putih 001 berarti motornya 1 enggak kena pajak progresif p
Lagi iseng ke carefour liat oli ini Speknya fullsynt jaso ma2, kok harganya murah ya? Udah ada yg coba? http://s.kaskus.id/images/2014/10/26/193557_20141026092557.png Spek APInya apaan tuh Om? Wajar harga segitu... KGO Ultimate Full Synthetic 10W40 API SL JASO MA aja harganya cuma 80rb... Ati2 d
ane pake er6 pajak normalnya 1,5-1,6jt,, cuma karena ane progresig jadi kenanya lebih mahal 2jtan.. zx6 sama z800 lebih mahal dr pajak normal er6 n versys /QUOTE] Matursuwun Pakde.... Mantep tenan... Sama kayak pajak Anda... Oiya Pakde, taunya kl itu motor ke 2 dst dr mananya ya?
Siang agan2 suhu ninja.. Mau tanya ni, motor ane ninja karbu th 2012, dpt seken nih gan..nah ane bingung mau servis ni motor tiap berapa km/bulan ya?? Secara ni ninbu pas ane dapet kondisi seken tp Km baru 1700... Kondisi sekarang ud KM 2900an, udah ane ganti oli pas Km 2000 (sekitar 2 bulanan yg
Sugeng siang Pakde2 semua..... Buat yang sudah pake Versys, ninja 650/er6n, zx6r, z800 bisikin ane dong berapa pajak per tahunnya? Matur suwun Pakde2 semua... :malu