Dulu pas pake oli mesin proteksi cukup om buat 1 minggu tanpa hujan...kalo kena ujan/cuci...di cek tiap 2/3 hari. Kalo side plate rante gak perlu dilumasin sampe becek om, tapi yang penting di bagian pin antar plat dalam dan luar serta as roller bushing..jadi selain di dua tempat itu mending di ...
kalo motornya jarang keluar...tapi kena ujan panas...ane saranin pake grease aja...ini paling ajib mencegah korosi...tapi kalo sering keluar pake chainlube yang durabilitynya bagus... Kalo dah karatan om cek harga spare part rantai motornya...kalo harganya sebanding sama chain lube 150Rb...mendi...
Minyak goreng kalo darurat aja om...soalnya daya lumas kurang ...nyiprat..kotor...meler samape bawah mesin/standar....om sendiri yang bakal cape bersihin melernya.. kalo pake istilah temen motor kelihatan jorok...becek....cipratanya pernah sampe lampu belakang dan plat nomer om :capedes Kalo oli...
Kalo menurut saya sih gak apa2 pake solar/bensin, langsung dilap sampe kering..kalo enggak pelumasnya jadi percumah om,kalo gak dilap sampe kering pelumasnya terkontaminasi bisa hilang daya lumasnya... rante tanpa oring lebih mudah dan murah perawatannya..cuma ya harus lebih sering di cek kondis...
Senasib dapet produk gagal...apa jangan2 yang triger warna kuning gak bisa dipasang selangnye :hammer Padahal ane suka tuh LJI...cobain 5100 kak...enak kok....jangan buat rantai ya heheheh :hammer
Coba Aja om...dulu ane iseng ngetes dirante...bagian yang bergesekan tadinya item dan berkarat jadi terlapis ...jangan banyak2 om...produk itu gak aman untuk cat... Kalo LJI sekarang kayaknya bener tuh gak beres trigernya .. ane juga ngalamin...ane buang triger bawaan botol baru...pake yang lama...
Misi suhu2 Chailube..ane numpang review pelumas rantai yang ane coba: Cleaner: 1. WD 40 : Ni Paling ajib buat bersihin..sekali semprot rontok semua kotoran....minusnya mahal...dan rantai berisik kalo dipakai stand alone lubricant..nyiprat...tapi self cleaning/ bersihin gampang karena kotoran sedi...