Intermezzo... anak gw 2 minggu lalu ngeluh katanya getaran sirion maticnya agak kasar & responnya lemot, pdhl service rutin ke dealer & engine mounting baru ganti 3bln lalu, hmm... odo baru 68rb nih. kmaren mampir ke kostnya gw cek ini itu oke smua kcuali liat dipstick warna atf di tisu kok
wow byk juga odometernya, punya anak gw 2012 blom nyampe 70rb. utk odo 170rb klo gada service recordnya yg pasti hrs cek & ganti byk jg, kuras atf, kuras tangki bbm, kuras radiator coolant, kuras brake fluid (cek korosi master cylinder & ketebalan kanvas rem jg), ganti fan belt, cek engine & tran...
klo msh mo fungsional max ring 15, bantingan gak terlalu keras & nikung patah msh spt ring 14, ring 16 bantingan keras, muatan full suka gasrot & nikung gak bisa terlalu patah lg musti stel stoppernya biar gak gesek inner fender. mending pake copotan oem, kualitas lebih terjamin terutama ke
fajriapriandoy klo bro speedgod kayaknya pake sony xav65, klo gw pake kenwood ddx718wbt. ganti stir mungkin lebih mudah klo pake yg punya all new sirion terbaru, tp buat pastinya musti tanya mekanik beres daihatsu. gw aja pas modif pake stir fortuner vrz ngeri2 sedap watir gagal, klo gada info se...
Gw niru bro speedgod, tp klo bro nanti pake stir yg all new sirion mungkin lebih pnp tinggal nambah kabel spiral sirion doang.
itu kayak catalytic converter, dipangkas atasnya? mustinya klo emang jd bersentuhan yg hrs dibetulin itu dudukan or lekukan knalpotnya biar kayak semula gak mentok atas.
Yg ane ilang berarti :berduka Tips wiper nya gan :kiss mossok bisa ilang bro, yg disini https://s.kaskus.id/images/2015/06/21/929597_20150621094310.jpg
oh yg itu steering rack bro, ketetesan pembuangan air kondensasi AC, posisinya ada diruang mesin bagian bawah firewall, itu solusinya manjangin selang pembuangan. utk konektor torque sensor EPS adanya didalam kabin mobil dibawah stir, ini diganti partnya yg harganya lumayan sekitar 8jt, utk sirio...
Sharing aja kmaren sirion anak gw ngadat power steeringnya, pas lg parkir tiba2 jd berat muter stirnya, dia liat ada tulisan EPS nyala di odometer, gw suruh matiin trus nyalain lg mesinnya, tulisan EPS mati & ampe skrg normal lg power steeringnya. Gw gugel ternyata pernah ada recall thn 2013 so
dilantai & firewall, paling mantep full body aja biar skalian klo hujan & denger audio lebih senyap, pake peredam bitumen merk dynamat/automat/stp bebas.
tentu bisa yg penting tau cara bongkar pasangnya (gugel or cari tau raba pelan2 klo blom pernah) & bagian yg kira2 longgar bs manfaatin isolasi or double tape utk merapatkannya.
klo saat mesin langsam/stasioner gada getaran berlebih mungkin hanya krn longgar, tp klo bergetar lebih dr normal mungkin engine mounting minta ganti.
di dealer bro, klo diluaran lumayan susah cari sparepart sirion slow moving, sementara bisa diiket kawat dulu sambil nunggu sparepart yg biasanya inden.
mungkin dia mo ngambil tutup towing bumper belakang, pdhl byk dijual online, cara nyurinya parah pula ngerobek kait link di bumpernya. klo repair mo rapi paling ditutup permanen lubang towing di bumpernya pake plat plastik & dempul, klo mau spt aslinya dipakein cover towing lg musti tambal dagin
Sirion ane fan belt nya bunyi agak kasar sehabis dicuci mesin (salon). Ada yg pernah ngalamin ? Mohon pencerahannya. biasanya gara2 obat belt dressing, itu obat sebetulnya gak cocok buat multiribbed belt tp utk single V belt, semprot sedikit 4wd di groove pulley buat ngilangin lengket2 belt dressin
Coba ke sunda motor bro, klo gak salah full body utk mobil kecil sekitar 3jt all in. jadwal balancing & spooring per 20rb KM utk pemakaian ban lama & stiap kali ganti ban baru bro.