Bisa2 saja Block 25 dikimpoiin ma -229 cuma sepertinya ada syarat dan ketentuan berlaku, kek kondisi /umur airframe yg mesti bagus, system komputer yg mesti ikut di upgrade, dia mesti ngakomodasi engine parameter & limitasi parameter -229 yg beda dengan 220/220E, cmiiw
kalo baca2 komen oom wa1her, kliatannya emang kudu dibahas poin per poin dari surat jawaban PTDI ke Gatra. jadi lebih jelas lagi benang ruwet & simpul matinya sebenarnya dimana. Iseng2 quote mumpung idle, Perihal issue C212-400 MOAC : Apakah perlu waktu yg sebegitu lama mentransfer E-BOM dr
Super Puma family EC/AS/H : EC225, keluar hanya utk civilian dg suffix LP EC725, keluar hanya military version dg suffix AP AS332, keluar dengan 2 versi (sipil : C, C1, L, L2, L2) (military : B, B1, F1, M, M1) AS532, keluar hanya military version dg suffix A2, U2, AC, AL, SC, UE, UL) Afaik
Military version as332 itu punya suffix B, B1, F1, M & M2 bukan C, C1 atau C1e. Klo dari artikel diatas, dari 16 pesanan Super Puma TNI AU, 9 Unit type C1e, dan 1 unit dikonversi ke C1e+, sedangkan sisanya 6 unit dikonversi ke Cougar dengan kapabilitas CSAR. Klo 10 unit Super Puma C1e ema
Ini usernya yg gak tau atau PTDI yg memang keseleo, Super Puma yg di deliver ke TNI AU itu civilian version, cuma karena dipasang SAR equipment terus di aku2 sbg Combat SAR Helo? Yang CSAR bukane Cougar EC725/ H225M yah, kan emang military version? klo yang Super Puma emang civilian version. M
https://4.bp.blogspot.com/-uhmYCC8rBxM/WMwRV5y9sDI/AAAAAAAAyAk/pnfPJu99pIsSK2JG2EAjwYjSJMiQ_czzwCLcB/s1600/surat%2BDI-1.JPG https://3.bp.blogspot.com/-7eSyosPjqPE/WMwRQEyzfYI/AAAAAAAAyAg/2SuSNzIjo-kEhpwNorHsBCaTR1U9AVTsACLcB/s1600/surat%2BDI-2.JPG https://2.bp.blogspot.com/-xyVeI9tmmBY/WMwRLBBSe
Source: http://jatim.metrotvnews.com/read/2017/03/20/673934/empat-unit-f-16-tiba-di-lanud-iswahjudi pesawat F-16 C/D 52ID F-16 berdasarkan F-16 C/D Block 25 memiliki bentuk fisik dan berat kotor maksimum serta tipe mesin sama dengan pesawat F-16 Block 15 A/B OCU dimiliki sebelumnya. Pesawat
Ada insiden lagi? Ini kah?? Ko bsa terbalik.. https://s.kaskus.id/images/2017/03/14/2248686_20170314080637.jpg Betul, 1603 di roesmin
Nope, umumnya paket yg dikasih cuma pelatihan, subscribe publication dan jaminan ketersediaan spare yg rotable / critical jika terjadi premature failure selama periode tertentu plus spesial tools/GSE utk standard servicing. Utk fast moving kudu beli sendiri dan nilanya gak besar2 amat kok. Iya
termasuk pelatihan teknisi nya, dan spare part untuk SAR juga (hoist, dll), kalau nggak salah. Training crew (Pilot and Technician) plus support spare parts itu umumnya include dalam paket pembelian pesawat baru ya klo sampe 55 juta dollar brarti mahal bener ini, klo beli mesin produksi, fa
9k itu due kenapa dan apa semua Herki tinggal segitu? Cluenya C130 harus dicheck ctr wing boxnya pada total jam terbang 40k ntar di 45k item itu harus diganti, skg sudah berapa Herki kita yg ganti cwb? ane cuma dapet datanya untuk Herky keluaran awal thn 64 rata rata 16,000-18,000 fh, dari tu
Umurnya sih masih ada bukannya kagak keitung, tuh terakhir A1303 baru ganti wing box, bukti kalo siwantirti ada itungan umurnya Yang ane dapet herky kita masih punya 9000 jam lagi, cuma klo pertanyaan udah berapa puluh ribu jam terbang Herky dr awal beli ampe sekarang, ane blm nemu tuh jumlahn
yang lain ndak bisa terbang mbah ? :rolleyes :bingungs Kesiapan puma dan superpuma udah ga fit 100 persen semua. Faktor umur juga sih Kalo cougar, semua juga tau kalo sampe sekarang belom bisa terbang Perasaan semua fleetnya TNI AU kesiapan operasionalnya gak ada yg 100%. Masalah Cougar sepe
17 ekor USD 1 billion itu buat us airforce. Soale flyaway cost usaf itu sekitar 67-70 mill e.a Kalo buat fms yo beda, bisa 100mill e.a Ya kalo bisa dalet 24 unit buat USD 2 bill sih udah oke lah dibanding atlas Sekalian pelan-pelan phase out yang lama. Tapi saya jadi penasaran, umur airframe he
saya tuh penasaran, full furnishnya AW101 itu kyk gimana, klo cuma sparepart 2 tahun, garansi part, sama prinsipal maintenance 1 x dalam 2 tahun, yg kyk gini standar aja sih klo beli mesin gede.. termasuk pelatihan teknisi nya, dan spare part untuk SAR juga (hoist, dll), kalau nggak salah. Trai
telah di penuhi kasau terdahulu.. :D alasan dari vvip terus sekarang di alih fungsi heli angkut.. :D Terlepas dr masalah itu, pilot2 Tni merasa senang akhirnya bisa terbangin heli canggih full digital kokpitnya. Dah kayak kokpit pesawat airbus. Cougar itu juga digital gan, tekno yg diadopsi ju
TOT nya apa dulu nih? masa cuma digitalisasi? Kalo bisa itu 4-4 nya dirakit di PTDI, trus PTDI jadi pusat perakitan dan maintenance A400M untuk costumer asia pasifik Ngerakit? Mungkin bisa tapi kalau merawat gak yakin, yang dikirim keluar saja apa pada balik dirawat di Bandung?