Benar kalau sudah ga pake dpf spinsel jadi gas plong. Tapi saya sengaja posting ini biar Pihak GM mau bertanggung jawab atas ketidak lengkapan dpf control unit yang tidak dipasang pada spinsel. DPF control gak diaktifkan biar turun level ke Euro-4 dan bisa nenggak bio-solar. O2 sensor after-dpf
Ada foto nya gan..? Di sini berlaku No Picture is Hoax. :) Mesin Spin diesel itu Multijet generasi-II, the best engine tahun 2005-an dan sudah EURO-5 dilengkapi DPF. Lebih ramah lingkungan dibanding Inopah, Forty & Ijuju diesel yg masi Euro-2. Jadi kalo keliatan ngebul banyak, pasti ada yg kuran...
Walaupun sekrg cuma punya 1 mobil. Tapi bisa jadi dalam database samsat agan masih berstatus kepemilikan mobil ke-4. Karena agan gak pernah ngisi form pelepasan hak kepemilikan di samsat. Itu di kiri bawah dekat 'Berlaku Sampai' tulisan nya 550 004 ya gan. Kalo bener itu sdh pasti kena progresif...
http://s.kaskus.id/images/2016/08/10/9019210_20160810105135.jpg No hoax...pkb 4.9jt...ada kenaikan kahper agustus ini? Kenaikan pkb ditetapkan pemprov (gubernur), biasanya 1 tahun sekali pd awal tahun. Di Bekasi cuma naik Rp 100rb dibanding tahun lalu. Mungkin ada kesalahan di samsat waktu proses
Kmrn ane shock di pkb tertera 4.9jt..ajiib dahsyaat beud naeknya😵😵setara pajak mobil mewah jd🙇 Masih berlaku pameo "No Pictures is Hoax" kan ya. Ini pkb Spin 1.5 Juli kemarin di Bekasi. Pkb gak sampe .2.2jt. No progresif & No denda. Lebih murah dr pd Veloz 2014 sodara. :) http://
Tepatnya ganti dessicant kit. Termasuk filter & raiser (penyangga dessicant-bag) dgn konfigurasi baru. Konfigurasi yg lama tidak ada Raiser nya. Jadi dessicant-bag bisa melorot menutupi lubang inlet tabung dryer. Bikin mampet & tekanan meningkat drastis pd RPM tinggi. Memproduksi terlalu banyak ...
Ada 2nd evaporator om, lokasinya dlm trim-panel spakboard kanan belakang. Yg kedengeran suara blower nya lumayan kenceng. Kalo 2nd evap biasanya ada expansion-valve tipe pressure-valve. Kalo blower belakang OFF, valve hanya membuka sedikit utk sekedar mempertahankan volume freon cair dalam kisi2...
Update software ini sifatnya pilihan atau wajib? Dalam artian, kalau mobil masih di gudang dealer, wajib update software atau menunggu unit laku di tangan pembeli untuk menentukan pilihan sendiri apakah mau update atau tidak di-update software-nya mengingat ada draw back nya. Saya beli Spin 1.2 d
Om Tototewel, Cara ngecek softwarenya sdh di update atau belum gmana ya? Apa bisa ditanyakan ke CAC? g Harus ke beres, versi software nya dibaca pake Scantools. Tahun 2014 an ada silent recall. Pemilik Spin 1.2 dikirimin surat cinta. Tapi beberapa ada yg gak dateng. Dulu update s/w gratis. Gak t
........ Saat ini mobil saya sudah sekitar 47+++ KM berarti harusnya ini dikuras atau flushing? Soalnya surat dari GMI bilang optional gitu jadi bingung. Mana kalau ngobrol di beres agak gak nyaman soalnya sudah ditungguin orang lain yang juga mau servis hehehe Iya betul om.. Flushing itu option
agan semua tanya: kuras dan flush untuk oli matic itu kegiatan yang sama atau beda ya? Boleh tahu kalau biaya kuras oli matic di beres sekitar berapaan? Kuras = mengeluarkan oli tanpa kegiatan cleaning sampe bersih. Flush = mengeluarkan oli disertai kegiatan cleaning sampe bersih. GearBox matic pe
Biuuh 7 juta.. :( Punya mobil bagus non-jepun mesti pro-aktif, jgn bergantung hanya pd beres saja. Coba cari di eBay dgn keyword "Vauxhall Ignition Coil Pack Module Repair Kit". Ada juga yg jualan di lapak chevy Spin di FB. Harga sekitar 5 lembar kertas merah. Dapet 4 biji, utk repair ...
Tapi kok ane jadi takut update software ecu ya? soalnya ane cari di internet katanya banyak yang bensinnya jadi boros? bener ga tuh gan? Itu kasus Spin 1.2. Beda kasusnya, itu upgrade software krn sering nggelitik mesin nya, Di upgrade jadi putaran rendahnya torsi lebih besar. Ya pastinya jad
Misi agan agan, numpang nanya nih gan. Mobil bapak ane kok lagi jalan suka tiba tiba mati? kira kira ada yang masalahnya sama ga? kalo ada tolong kasih tau ya gan Terima kasih Jaman dulu, Spin 1.5 thn 2013 an banyak yg kasus spt ini. Penyebabnya software ECU gak sinkron dgn beberapa fitur Spin yg
Coba cari di toko oli : Redline MT-85 75W85 GL-4 Gear Oil. Di websitenya, oli ini suitable replacement for Castrol BOT 402 & GM 88862472, dimana kedua oli tsb rekomendasi untuk F17 series Redline memang top... harganya juga. :D Kemarin iseng mampir di beberapa SPBU Shell. Nyari Spirax S4
Kalo gitu, selanjutnya cari info dari pengguna & beres mobil Korea. :) Shell Spirax S6 menggunakan aditif premium yg mahal. Mungkin setara aditif BOT 303/402. Oli lebih encer tapi anti-friksi setara SAE 90. -tt-
klo efek samping gak tau om, tp sampe skrg udh jln 3000 rb km... smooth2 sj. klo gak salah oli ATF dexron VI ini specnya 75w90 ? Pake aja terus, efek samping baru keliatan 10 tahun lagi. Udah jaman mobil listrik tuh, :) Nanti saya pelajari, apakah ATF aman utk metal2 synchromesh. -tt-
sdh dicoba om di ex spin diesel saya, perpindahan giginya lbh ringan terutama gigi 1 😁 Gak ada efek samping ya. Transmisi manual gigi akhirnya kan direct couple ke gigi differential. Beban lebih berat dibanding matic yg biasanya pake gigi-planetary. Gigi differential manual perlu oli lebih ken
klo pke oli ATF Total mv lv utk spin MT bgm om tt , apakah ada efek jelek ke gearbox? pdhl perpindahan gigi jd lbh ringan :bingungs Dicoba aja om.. Kalo saya sih gak berani. :D -tt-
SAE 70W mungkin gak masalah utk gear-box tapi utk beban berat differential-gear kaya'nya kurang pas tanpa bantuan aditif spt BOT-303/402 ato aditif extreem-pressure (EP). Agak dilematis memang utk Front Wheel Drive yg transmisinya gabung antara gear-box dgn gardan (differential). Kalo melihat be...