dari 2 tukang ban yg ane tanya hasilnya; 1. gpp. diterusin aja karena yg sobek bagian luar aja. tinggal di elteco bagian yg sobek 2. bahaya karena statusnya ban tubebless. solusinya ganti ban ato tetep dipertahankan tapi pake ban dalem. jenis ban yg ane pake Cahmpiro BXT 195/65/15 sempet niat ...
Tahun 2001 kuda ada merelease limited edition untuk SE Diesel, sticker di pintu bagian bawah warnanya silver dan ada tulisannya limited. Kebanyakan yg aku lihat warnanya sih merah marun+silver. Untuk detail pembedanya dengan SE yg biasa sih aku kurang tahu, tapi yg pasti aksesorisnya jauh lebih ...
Ganti serumahnya gan. Keluhannya kopling loss jadi persnelingnya gak bisa dimasukin, kalo pas pedal kopling diangkat gak bisa balik full, kopling diinjak full tapi si kudis masih ngotot jalan terus. Rinciannya : master kopling bawah 87.500, master kopling atas 150.000, minyak kopling 18.000, jas...
Gan, jam dan tempatnya donk. Aku usahain ikut, tapi tergantung kondisi si kudis jg nih, soalnya lagi ngambek, koplingnya ambles.
Sesuai saran agan2 yg lain, coba cari di tokobagus.com or berniaga.com or darmamotor.com, itu termasuk barang langka jg sih, jadi nyarinya mesti sabar. Aku sampe sekarang jg masih nyari wood panel yg di AC depan tengah jg masih belum nemu.
Diganti per part jg bisa kok gan. Tapi berhubung ongkos bongkarnya mahal maka biasanya part2 yg berhubungan atau satu lokasi diganti sekalian, biar nggak kena ongkos bongkar berkali-kali.
Thank's Untuk Over Fender dan Spoiler setau saya sih harus pesan di beres, itupun tidak semua beres bisa. Barang2 begitu susah nyarinya gan. Untuk harga aku jg nggak tahu. Kalo semisal di beres gak ada yg jual mesti lari ke bengkel variasi yg biasa bikin body molding, biasanya nanti harga d...
Biasanya getar begitu karena kampas kopling habisnya gak rata ato malah sudah habis. Kalo mo bongkar persneling sih siapin duit sekitar 1.6 jt gan, duit segitu untuk ganti kampas kopling, matahari, roda gila, ongkos bongkar, dan part2 kecil lainnya.
1. Ganti setiap 50.000 km 2. Harus dibongkar gan, terus diliat sendiri fisik TB-nya. 3. TB (MD300470) = 750rb, belt balancer (MD310484) = 391rb, tensioner T/Belt (MD050135) = 525rb, tensioner T/B B (MD050125) = 411rb. Kalo pas bongkar TB jgn lupa sekalian cek water pump.
Kalo pas di semarang bisa mampir ke botak seng gan, di Jl. Beruang Raya 36 A Gayamsari, Telp. (024) 6735 736.
Seperti yg agan FaCa bilang, kalo kondisi kembangan ban masih bagus bisa dikasih ban dalam aja, aku dulu sudah pernah seperti itu juga gara2 ban luarnya sobek dan nggak bisa ditambal. Beda kembangan depan belakan sih gak masalah, kalo kanan kiri beda itu baru masalah, karena daya cengkramnya jug...
Itu seal power steering yg dimaksud yg bagian mananya ya gan ? Pompa oli power steering, rack steer or joint steer ? Kapan hari aku ganti seal rack steer + service rack steer + ganti joint steer di Botak Seng Surabaya kena sekitar 2.3jt
Nah, kalo itu sih mesti orang bengkel yg ngecek, seharusnya kita sendiri jg bisa sih kalo punya ampere/volt meter. Tegangan busi pemanas punya kuda itu 11 volt, tp biasanya para joki kuda pada suka ganti pake punya L300 yg 12 volt. Gak perlu ganti semua (busi pemanas ada 4 biji) kok gan, cukup y...
Dalam kondisi mesin dingin coba kontak dinyalakan lalu starter. Lalu coba bandingkan kalo kontak dinyalakan, matikan, nyalakan lagi baru starter. Kalo sama2 enak starternya berarti busi pemanas masih ok, kalo cara kedua lebih enak berarti busi pemanas sudah bermasalah. Juga biasanya kalo busi pe...
Pas kapan hari aku ngalamin pecah selang dinamo amper aku ganti switch oli sekalian, soalnya waktu itu oli tinggal 1.5L tp indikator kagak nyala. Belum pernah sih gan, tp kalo kondisi mesin adem starternya enak banget gan (maklum abis ganti busi pijar 2 bj), justru kalo mesin udah panas jadi ag...
Sekedar share aja gan, Hari Jumat kemarin abis ganti upper tank radiator, aku ganti pake tembaga, habis Rp. 350rb (udah sama nyogrok + ngecat tembaga). Hari Sabtu+Minggu aku pake puter2 dari pagi sampe malem. Minggu malemnya aku cek air radiator di tangki cadangan sekitar 1 cm diatas garis maximu...